Quote:
Original Posted By
kytr8matic ►kalo emg miring k kiri coba pake timah pemberat yg buat balancing ban mobil bneran d tempel d sisi kanan berapa biji gitu gan... kali aja bs balance... paling tambah bbrp gram aja
okeh, tapi ngukur beratnya biar pas pake apa ya? hehehe
Quote:
Original Posted By
capung88 ►mslh balance kan bs di tambahin pemberat seperti kata agan kytr8matic,bs jg di tambahin heatsink di dinamo..tapi selama ini maen gak begitu masalah kok, kanan kiri ny, ane cuma tambahin pemberat di bagian depan,..
kaya ny lippo lebih ringan dari nimah deh,..cuma dimensinya aja yg ngabisin tempat,...
oh jadi lipo lebih ringan daripada nimh ya?ane ga pernah megang bandingin secara langsung sih ya...
Quote:
Original Posted By
andragusti ►hehehe...si agan kritis banget nih...tp top lah buat ilmu juga...,
iya gan banyak bilang ane suka ngasih pertanyaan ga penting... tapi emang beneran ane penasaran aja hehehe kan kalo nanya2 HSP disini.. kecuali kalo udah ada temen maen dilapangan ane bisa nanya langsung dilapangan, jadi ga nulis kayaknya panjaaang banget deh... kalo nanya conversation simple banget kan... kebetulan ane lagi ribet proses mo pindah rumah nih, jadi wiken ga punya waktu luang buat maen bareng, jadi baru belajar2 drift donut aja di dalem rumah... padahal enak tuh kalo maen bareng, kebetulan ane akhir tahun ini bakal pindah rumah ke daerah serpong, kebetulan pernah denger di BSD Puspitek ada trek RC, (ane udah pernah liat di google, keliatan tuh treknya banyak) tuh ada agan2 disini yang suka maen disana? lumayan bikin komunitas buat temen maen
Quote:
Original Posted By
andragusti ►emang klo diliat pas dipasang batere, sedkit agak miring.., cuman sisi yang satunya kan dah ada motor/dinamo juga gan.., yang bobotnya juga lumayan, teorinya mgkn sama dgn knp knalpot sepeda motor dikanan..??, karena rantai ada dikiri, saat akselerasi beban akan lebih banyak dikiri/sisi rantai, dari pada dikanan/ sisi knalpot, jd sperti knalpot, cakram, itu berada disebelah kanan...hehehe...
ya kalo ini ane tau lah gan, nah agan contohin motor, kalo ane contohin vespa

, mesin di sebelah kanan doank jadi kalo bawa vespa pantat kita mesti rada miring di kiri biar vespa lurus hehehe... pas belok ke kanan dan belok ke kiri beda banget rasanya, enakan banget dah kalo belok kanan lebih responsif jadi miringnya lebih enak... nah gimana si HSP FF? ini ane timbang secara kasar emang kalo si batt ane pasang di chassis jadinya lebih berat ke kiri

, awalnya ane pikir udah masuk perhitungan produsen, di kanan ada servo, esc dan motor, jadi imbang tapi ternyata ga imbang tuh, pas batt di taro /dipasang tuh jadi miring, makanya ane jadi kan nanya aja, ini kasus normal ataw ga, HSP FF ane aja yang error ataw normal, sebenarnya ngaruh ga ke control, soalnya ane belum sensitif ngerasainnya, wong masih belajar ngesot

hehehe... gitu gan... hehehe jadi malu nih toh ane juga jarang2 posting disini hehehe...
Quote:
Original Posted By
andragusti ►apalagi saat akselerasi, pas torsi dinamo keluar pasti juga nambah beban.., nah mgkn batere dikiri itu buat ngimbangin juga...,
nah ini yang apakah mungkin bisa masuk akal ya, ane lumayan deh sedikit terang kalo emang ini benerr
Quote:
Original Posted By
andragusti ►klo agan liat chasis2 drift spt ota dll kenapa batere mereka melintang ato tegak lurus, karena posisi dinamo juga berada tegak lurus garis center Chasis...,hehehe...mgkn itu aja yg ane tau...,
nah kembali lagi gan ane udah tau, makanya ane ga tanya kit lain yang ngasih perhitungan secara imbang

, tapi FF ane, di kanan udah diimbangin motor, esc, servo, tapi tetep posisi kiri (tempat batt) lebih berat... begitchuwww... hehehe

tapi mungkin ane mo ikutin saran agan capung88, ane mo pasangin macem2 sih di sebelah kanan seperti heatsink dan cooling fan nya... ok tks