HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > [Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
Total Views: 46253 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 152 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

hollowform - 20/02/2011 01:48 PM
#21

Quote:
Original Posted By 1112011


\( duh ane penyampaian nya salah yaaa....

huuh temen ane general check up nya diluar, nah hasilnya itu dia ada kencing kutu, pihak rumah sakit disana bilang dia harus banyak minum. ane ga tau kencing kutu itu jenis penyakit apa??? bingungs apa ada hubungan ama ginjal gtu??krn dari dl itu temen ane emang kurang minum air putih...

btw ane sist doc Peace:
mungkin mksd dokter, penyakit yg dimaksud jgn dlm terjemahan sit, tetap dlm b.ing, krn dlm hal ilmiah ga bisa asal terjemah gt[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
1112011 - 20/02/2011 02:00 PM
#22

Quote:
Original Posted By hollowform
mungkin mksd dokter, penyakit yg dimaksud jgn dlm terjemahan sit, tetap dlm b.ing, krn dlm hal ilmiah ga bisa asal terjemah gt[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan


gtu ya nohope:

tapi dokter yang kasih tau hasilnya itu bilangnya beneran kencing kutu \(

kyknya itu bahasa melyu deh gan \) coz check nya di malaysia gtu D
cextan - 20/02/2011 03:42 PM
#23

Quote:
Original Posted By 1112011
\( duh ane penyampaian nya salah yaaa....

huuh temen ane general check up nya diluar, nah hasilnya itu dia ada kencing kutu, pihak rumah sakit disana bilang dia harus banyak minum. ane ga tau kencing kutu itu jenis penyakit apa??? bingungs apa ada hubungan ama ginjal gtu??krn dari dl itu temen ane emang kurang minum air putih...

btw ane sist doc Peace:


SALAM aganwati 1112011,

Setelah dihubung2kan.... mungkin yang dimaksud adalah kencing batu.. dimana terjadi penumpukan kristal2 sedimen urin pada saluran kencing... nah kurang minum akan mengurangi frekuensi buang air kecil... sehingga memungkinkan saluran air kencing yang tidak di bilas, sehingga timbil kerak2... (mirip kaya pipa kering kan lama2 lumutan dan ada kerak nya gitu lohh sist...)... hehehe...
NB: ane cari di gugle "kencing kutu" ga nemu istilah itu di mana pun... melayu sekalipun... jadi ada kemungkinan kawan aganwati salah dengar aja... hammer hehehe..

REGARDS
SEMOGA MEMBANTU
cextan - 20/02/2011 11:23 PM
#24

o SELAMAT MALAM KASKUS o
cextan - 21/02/2011 11:05 AM
#25

Selamat Siang Agan Semua... Semoga Selalu Sehat dan Bahagia ... o[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
andre0106 - 21/02/2011 11:15 AM
#26

Gan, ane umur 28th. Saat ini ane menderita sakit batuk yang tak kunjung sembuh. Berawal dari flu biasa, tapi flu nya udah sembuh hanya batuk nya yang tak kunjung sembuh. Kurang lebih ane udah sebulan lebih menderita batuk ini. Terus terang ane udah hopeless. Tidak tau musti ngobati dengan cara apa lagi.. Ane udah coba ke dokter 2x. Namun tidak ada perubahan sampai obat nya habis. Bahkan ane udah coba hampir semua obat batuk yang di jual di apotik2. Minum jeruk nipis + kecap dan garan juga sudah. Dada ini sampai sakit rasa nya tiap kali batuk. Serasa ada dahak / lendiri di tenggorokan yang tidak bisa di keluarkan. padahal ane bukan perokok. Kemana2 selalu menggunakan masker.

Pertanyaan ane, musti dengan obat apa lagi yah?? ato agan punya tips dan trick yang bisa mengobati batuk ane gan? Karena pekerjaan ane menuntut ane untuk bicara banyak di depan client.

Tolongin ya gan...

Thanks...
hollowform - 21/02/2011 11:23 AM
#27

Quote:
Original Posted By andre0106
Gan, ane umur 28th. Saat ini ane menderita sakit batuk yang tak kunjung sembuh. Berawal dari flu biasa, tapi flu nya udah sembuh hanya batuk nya yang tak kunjung sembuh. Kurang lebih ane udah sebulan lebih menderita batuk ini. Terus terang ane udah hopeless. Tidak tau musti ngobati dengan cara apa lagi.. Ane udah coba ke dokter 2x. Namun tidak ada perubahan sampai obat nya habis. Bahkan ane udah coba hampir semua obat batuk yang di jual di apotik2. Minum jeruk nipis + kecap dan garan juga sudah. Dada ini sampai sakit rasa nya tiap kali batuk. Serasa ada dahak / lendiri di tenggorokan yang tidak bisa di keluarkan. padahal ane bukan perokok. Kemana2 selalu menggunakan masker.

Pertanyaan ane, musti dengan obat apa lagi yah?? ato agan punya tips dan trick yang bisa mengobati batuk ane gan? Karena pekerjaan ane menuntut ane untuk bicara banyak di depan client.

Tolongin ya gan...

Thanks...
coba tes dahak dan rontgen paru2 gan[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
andre0106 - 21/02/2011 11:27 AM
#28

Quote:
Original Posted By hollowform
coba tes dahak dan rontgen paru2 gan[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan


Musti ke dokter specialis penyakit dalamya gan?
Ato bisa langsung ke lab? Tapi biasa nya khan dari lab musti ada rujukan dari dokter ya gan?
hollowform - 21/02/2011 02:01 PM
#29

Quote:
Original Posted By andre0106


Musti ke dokter specialis penyakit dalamya gan?
Ato bisa langsung ke lab? Tapi biasa nya khan dari lab musti ada rujukan dari dokter ya gan?
kalo di lab ky prodia gt ga perlu kykny, dlu ane mau cek darah doang di rs ktanya ga bisa kalo ga ad rujukan, disuruhny ke prodia aj.
kalo mau cari aman, coba aj ke dokter umum minta rujukan rontgen, atau puskesmas jg bisa kykny[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
ciesiong - 21/02/2011 04:07 PM
#30

Agan dokter,

Ane barusan medical check-up n dah terima hasilnya, ada beberapa indicator yang angkanya tinggi...

Profil Artritis ASTO : positif : 400
SGOT/AST : 125
SGPT/ALT : 240
Cholesterol Total : 212
Triglyserida : 337

Minta pencerahannya donk buat tiap parameter diatas, penyebab n solusinya, terutama untuk yg ASTO, baru nongol nih \(

Bingung ane...
1112011 - 21/02/2011 04:57 PM
#31

dok mau tanya lg boleh kan \)

temen ane lagi hamil 4 bulan D trus kemaren2 dia bilang kaki nya (telapak kaki) terasa sakit seperti di tusuk jarum.. itu apa permasalahan nya ya dok bingungs

btw thanks a lot ya Peace:
wavinflag - 21/02/2011 07:11 PM
#32

kalau tangan kiri suka kesemutan itu kenapa ya..apalagi kalau abis marah2 tu...ada yg blg kalau ce suka kesemutan sebelah kiri gt takutnya tanda2 stroke?thnks
cextan - 21/02/2011 10:16 PM
#33

Quote:
Original Posted By andre0106
Gan, ane umur 28th. Saat ini ane menderita sakit batuk yang tak kunjung sembuh. Berawal dari flu biasa, tapi flu nya udah sembuh hanya batuk nya yang tak kunjung sembuh. Kurang lebih ane udah sebulan lebih menderita batuk ini. Terus terang ane udah hopeless. Tidak tau musti ngobati dengan cara apa lagi.. Ane udah coba ke dokter 2x. Namun tidak ada perubahan sampai obat nya habis. Bahkan ane udah coba hampir semua obat batuk yang di jual di apotik2. Minum jeruk nipis + kecap dan garan juga sudah. Dada ini sampai sakit rasa nya tiap kali batuk. Serasa ada dahak / lendiri di tenggorokan yang tidak bisa di keluarkan. padahal ane bukan perokok. Kemana2 selalu menggunakan masker.

Pertanyaan ane, musti dengan obat apa lagi yah?? ato agan punya tips dan trick yang bisa mengobati batuk ane gan? Karena pekerjaan ane menuntut ane untuk bicara banyak di depan client.

Tolongin ya gan...

Thanks...


Salam agan andre0106,

Batuk lama bisa disebabkan bemacam penyebab : infeksi, alergi dan polusi... Masih banyak faktor selain rokok yang dapat menimbulkan batuk lama... udara dan cuaca juga dapat berpengaruh... Agan batuk terutama pas waktu apa??? Apabila batuk lama kemudian tidak demam dan berlendir bisa disebabkan karena Bronkitis, ... benar seperti yang agan hollowform sampaikan.. agan bisa Rontgen Paru untuk memastikan nya... untuk terapi nya tergantung dari penyebab nya....

NB: maaf baru segini dapat menyampaikan analisa nya... mungkin agan bisa sampaikan keluhan secara lengkap apabila masih mau saya analisa lebih lanjut... \)

REGARDS
SEMOGA MEMBANTU.. (tapi kaya nya belum ngasih solusi bagus ya gan.. \( maaf kan saya..)
cextan - 21/02/2011 10:24 PM
#34

Quote:
Original Posted By ciesiong
Agan dokter,

Ane barusan medical check-up n dah terima hasilnya, ada beberapa indicator yang angkanya tinggi...

Profil Artritis ASTO : positif : 400
SGOT/AST : 125
SGPT/ALT : 240
Cholesterol Total : 212
Triglyserida : 337

Minta pencerahannya donk buat tiap parameter diatas, penyebab n solusinya, terutama untuk yg ASTO, baru nongol nih \(

Bingung ane...


SALAM agan ciesiong,

Mohon maaf sebelum nya... waduh angka nya tinggi2 banget ya gan \( ... agan umur berapa?? keluhan apa yang dirasakan?? berat badan berapa?? kok dah muncul angka komplikasi sebanyak ini... ASTO positif menandakan ada infeksi bakteri Streptokokus yang menimbulkan inflamasi pada sendi.. dan dapat juga berakibat pada jantung... SGOT/PT tinggi juga tinggi... menandakan sel2 liver yang rusak... haduh haduh \( ... colesterol dan TG tinggi juga mungkin efek dari SGOT/PT yang tinggi atau memang agan makanan nya berlemak tinggi...
SOLUSI: Apabila agan ada keluhan saran saya segera ke dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk terapi lebih lanjut... sehingga angka2 diatas dapat didalam angka normal... dan kualitas hidup agan akan meningkat... \)

REGARDS
SEMOGA MEMBANTU... ^^
cextan - 21/02/2011 10:33 PM
#35

Quote:
Original Posted By 1112011
dok mau tanya lg boleh kan \)

temen ane lagi hamil 4 bulan D trus kemaren2 dia bilang kaki nya (telapak kaki) terasa sakit seperti di tusuk jarum.. itu apa permasalahan nya ya dok bingungs

btw thanks a lot ya Peace:


SALAM aganwati 1112011,

Hamil 4 bulan.. berarti masih hamil muda yah... hehehhe... saya rasa tidak ada hubungan nya antara nyeri pada kaki nya dan hamil nya aganwati... kaki yang nyeri dapat disebabkan peradangan saraf pada daerah telapak kaki (neuritis).. hal ini dapat disebabkan : infeksi, atau autoimun... dapat pula disebabkan aliran darah yang tidak lancar pada kaki... ini bisa karena aktifitas yang menekan kan pada kaki... misal: beridiri, berlari atau pakai high heels.... keluhan ini diterapi sesuai penyebab nya... nyeri nya dapat menggunakan antinyeri... tetapi karena sedang hamil maka disarankan untuk periksa ke dokter untuk pilhan obat yang tidak membahayakan kehamilan... dapat juga merendam kaki dengan air hangat untuk membantu relaksasi otot kaki dan melonggarkan peradaran darah...

REGARDS
SEMOGA MEBANTU ... ^^

(BTW gimana kencing kutu nya sist...??? D )
cextan - 21/02/2011 10:39 PM
#36

Quote:
Original Posted By wavinflag
kalau tangan kiri suka kesemutan itu kenapa ya..apalagi kalau abis marah2 tu...ada yg blg kalau ce suka kesemutan sebelah kiri gt takutnya tanda2 stroke?thnks


SALAM aganwati wavinflag,

Agan orang nya judes pa ya kok suka marah2... hehehe... D begini aganwati, tangan kiri yang kesemutan berhubungan dengan saat emosi, yang saya takutkan adalah nyeri alih dari jantung... apakah ada sesak nafas.. atau rasa tidak nyaman di dada?? semoga tidak ada... \) apabila tanda2 stroke saya rasa bukan aganwati... apabila stroke timbul hampir separuh badan kiri... yang mendekati dengan nyeri pada lengan kiri saja malahan adalah servikal sindrom (atau saraf yang berasal dari leher).. ini biasa nya muncul pada orang2 yang pernah ada cedera pada leher nya, atau suka main2kan leher tuhh... \) ...

REGARDS,
SEMOGA MEMBANTU... ^^
cextan - 21/02/2011 10:43 PM
#37

Quote:
Original Posted By hollowform
kalo di lab ky prodia gt ga perlu kykny, dlu ane mau cek darah doang di rs ktanya ga bisa kalo ga ad rujukan, disuruhny ke prodia aj.
kalo mau cari aman, coba aj ke dokter umum minta rujukan rontgen, atau puskesmas jg bisa kykny[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan


benar sekali agan... pada penyedia "layanan laboratorium diagnostik" anda akan di periksa penunjang dahulu baru kemudian hasil nya di konsul kan pada dokter... sedangkan pada "instansi pelayanan medis", perlu rujukan dari dokter setempat atau dari luar untuk baru dilakukan pemeriksaan penunjang... \)
bl4ckz89 - 21/02/2011 11:08 PM
#38

ane dah ada konsul ke bbrp org,tp ane mau tanya lge ke agan dokter yah.
tekanan darah ane 115/53.Diastole ane selalu rendah gan,jarang bgt diatas 60,padahal sistole sih bisa dibilang normal,disekitaran 110-120,itu kenapa yah gan?Cara untuk naikin diastole gmn yah gan?Klo diastole terlalu rendah bisa menyebabkan apa yah gan?(tambahan ane baru 22 tahun n cekny pake mesin yg digital dok)
cextan - 21/02/2011 11:24 PM
#39

Quote:
Original Posted By bl4ckz89
ane dah ada konsul ke bbrp org,tp ane mau tanya lge ke agan dokter yah.
tekanan darah ane 115/53.Diastole ane selalu rendah gan,jarang bgt diatas 60,padahal sistole sih bisa dibilang normal,disekitaran 110-120,itu kenapa yah gan?Cara untuk naikin diastole gmn yah gan?Klo diastole terlalu rendah bisa menyebabkan apa yah gan?(tambahan ane baru 22 tahun n cekny pake mesin yg digital dok)


SALAM agan bl4ckz89,
Tekanan darah normal, sistole sekitar 120-100, diastole 80-60... Tapi menurut berbagai macam sumber berbeda2 angka nya.. tapi saya lebih suka pakai angka tersebut.. hehehe.. D ... pengukuran menggunakan tensimeter yang digital kami kurang suka dikarenakan angka tera nya yang kurang valid... coba kapan waktu agan ukur dengan tensi manual dengan bantuan orang medis... angka diastole agan saya rasa masih dalam batas normal... yang terpenting adalah jarak antara sistole dan diastole tidak terlalu jauh... tekanan arterial rata2 (MAP) agan juga bagus (MAP=2D+S/2) hasil nya masih sekitar 120 an (normal nya antara 70-120)... di mana fungsi MAP adalah mengetahui rata2 kemampuan tekanan darah dalam memenuhi kebutuhan jaringan... apabila agan tidak ada keluhan saya pikir tidak perlu dirisaukan diastole ini... agan baik-baik saja kok... hehehe... \)

REGARDs
SEMOGA MEMBANTU dan SEHAT SELALU... ^^
diucez - 21/02/2011 11:35 PM
#40

dok...boleh tanya gak agak OOT sih...
tentang DHF nih. khususnya tentang demamnya..
apa yang nyebabin si demamnya itu bifasik ato saddleback curve??

tangkayu D
Page 2 of 152 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > [Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan