HEALTH & MEDICAL
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > [Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
Total Views: 46253 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 152 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

cextan - 22/02/2011 11:41 PM
#61

Quote:
Original Posted By 1112011
dok, mau tanya lagi boleh kan??? D

apa penyebab mendengkur ya?? kenapa yang identik dengan mendengkur itu laki2 bingungs

trus apa ada hubungan nya mendengkur dengan terlalu capek??

mohon pencerahan lagi ya dokter yang baik Peace:


SALAM aganwati 1112011,

mendengkur diakibatkan dari posisi saluran napas bagian atas yang tidak lancar saat tidur... misal: bentuk rongga hidung, amandel dan belakang lidah yang jatuh ke belakang saat tidur (karena saat tidur otot2 relaksasi sehingga otot lidah jadi lemas dan akan jatuh ke belakang menghambat jalan nafas...).. pada laki2 lebih sering dikarenakan rongga nafas laki2 lebih besar daripada wanita, sehingga menimbulkan suara lebih KENCENNNGG... >.< .. padahal wanita juga dapat terjadi, tetapi karena suaranya tidak se MERDU laki2 makanya kadang tidak terdengar....
apabila terlalu capek... maka pada saat istirahat (tidur pulas) maka otot akan relaksasi total.. pada otot lidah dan beberapa sekitar leher akan melemas dan jatuh menindih rongga nafas... hasilnya saluran nafas menyempit maka muncul lahh GROOOOKKKK.... fuuuhh... GROOOOKKK.... fuuuhhh.... maho hehehe....

REGARDs,

NB: jangan2 aganwati ini jadi konsultan medis untuk kawan2 nya nieehh... hehehe... D
cextan - 22/02/2011 11:44 PM
#62

Quote:
Original Posted By bisulen
ijin tanya lewat PM dok,
Thk.


SALAM agan bisulen,

silahkan cek cekpm

REGARDs,
SEMOGA MEMBANTU... ^^
cextan - 22/02/2011 11:54 PM
#63

ilovekaskus kaskuser ilovekaskus
jenk.sri - 23/02/2011 12:12 AM
#64

hai gan..gmn ni..kynya antrian pasiennya tambah banyak...yaw dah...sukses ya gan ...!
cextan - 23/02/2011 12:29 AM
#65

Quote:
Original Posted By jenk.sri
hai gan..gmn ni..kynya antrian pasiennya tambah banyak...yaw dah...sukses ya gan ...!


dah promosi kemana aja niehh sisst??? D
hehehe.. seiring waktu sist meningkat... terima kasih dukungan nya... o

REGARDs...
lollyta - 23/02/2011 01:26 AM
#66

permisi dok,
saya mau tanya,

kalo kena penyakit jantung koroner itu harus kateter dan psang ring ya?

saya mau tanya,resiko kematian saat operasi kateker dan pasang ring itu berapa % ya untuk orang tua sekitar 65 tahun, dengan asumsi bahwa orang tua ini memiliki sakit diabetes

terima kasih
gomesbon - 23/02/2011 01:34 AM
#67

Quote:
Original Posted By lollyta
permisi dok,
saya mau tanya,

kalo kena penyakit jantung koroner itu harus kateter dan psang ring ya?

saya mau tanya,resiko kematian saat operasi kateker dan pasang ring itu berapa % ya untuk orang tua sekitar 65 tahun, dengan asumsi bahwa orang tua ini memiliki sakit diabetes

terima kasih


pertanyaan yang sama saya ajukan dengan tambahan bahwa pasien wanita berumur 65 tahun , memiliki penyakit infeksi paru-paru dan diabetes

thx
jenk.sri - 23/02/2011 02:16 AM
#68

gan...ada yg sering kesemutan tuh...tak kasitau thrid agan...muga dy mampir....

oh ya....trs senang ane senang promosiin agan...krn agan jwbnnya mnrt ane bagus, agan jg menurut penerawangan ane bukan org yg gampang kepancing emosi....krn ada jg dokter2 lain yg cepet marah kalo disinggung dikit profesi dokternya....... jwbn agan keren n sopan.....

ane harap agan cool saja ya.... sabar...dokter emg baiknya gitu.... kalo dokter suka marah2...pasien bisa tambah sakit.... pdhl emg pasien dah sakit... tmbh sakit lg krn dokternya galak or ga peduli...eh akibatnya kluarga pasien ikut sakit dwueh....:2thumbup

maju trs, gan !!!
LeeDongChul - 23/02/2011 06:41 AM
#69

---------------------------------
bisulen - 23/02/2011 06:53 AM
#70

Selamat pagi Pak dokter,
terima kasih atas infonya dan ini
saya PM data lab saya moga-moga
bisa membantu analisanya.
Thk,
cekpm
ciesiong - 23/02/2011 10:03 AM
#71

Quote:
Original Posted By cextan
SALAM agan ciesiong,

Berat badan berlebih itu... \( ... normal nya untuk tinggi 168cm adalah sekitar 55-70 kg saja... agan berlatih turunkan berat badan yah dengan diet dan olah raga... (kalo ini perlu NIAT yang kuatt untuk melakukan nya... ) ... disamping obat2 anti colesterol dan TG untuk memperbaiki metabolisme tubuh...
mengenai ASTO... bakteri streptokokus biasa masuk dari saluran nafas dan kulit... biasa nya hanya akan terlokalisir pada daerah itu saja.. tetapi saat kekebalan turun maka bakteri tersebut dapat menyebar ke perdaran darah.. dan menimbulkan reaksi antibodi.... nah reaksi antibodi terhadap bakteri inilah yang menimbulkan kerusakan diberbagai organ... sendi, ginjal dan katup jantung sering nya... untuk pengobatan nya dengan terapi intensif menghilangkan bakteri ini dari tubuh dengan antibiotik yang seuai... selama keluhan masih ada, maka aktifitas tidak boleh terlalu berlebihan (olah raga secukup nya saja gan... tetapi padahal mau olah raga agar cepad kurang berat badan nya ya?? \( sangat dilema..) ...
SOLUSI: saran saya agan terapi ASTO dan kelebihan lemak agan dengan obat... disamping itu olah raga secukup nya hingga kadar ASTO baik... serta memulai diet dengan NIAT yang tekad... ayo gan semangad mumpung belum muncul komplikasi2 yang lain... (jangan sampai yahh?? \) )

REGARDs
SEMOGA MEMBANTU... ^^


makasi gan atas saran dan penjelasannya.

ane msh penasaran dgn yg namanya ASTO n bakterinya. biasanya sarang bakteri ini dijumpai dimana yak? biar lain kali ane bisa menghindari kontak langsung.
Ane cuma dikasi obat buat anti ngilu badan gitu. kl dari info katanya ada antibiotik lg buat ngebunuh kumannya?

doain ane biar diet n olahraga bisa lancar ya \)
juggernaut87 - 23/02/2011 10:19 AM
#72

Quote:
Original Posted By cextan
SALAM agan juggernaut87,

seperti yang agan duga.. benar sekali... agan menderita gastritis (gangguan lambung) ato orang populer sebut penyakit "maag"... hal ini terjadi iritasi lapisan lambung dikarenakan asam lambung yang berlebih atau perlukaan lapisan lambung sendiri... rasa tidak nyaman (seperti perih, rasa terbakar, mual, gangguan BAB, dsb) pada perut dapat menyertai hal ini...
SOLUSI: muali sekarang agan harus atur lagi pola makan yah... makan tidak boleh telad dan secukup nya (jangan kenyang2 ya gan... \) )... ngemil diantara dua makan juga tak apa, asalkan tidak berlebihan juga... tidak boleh makan yang PEDAZZ dan AZAAMMM... D dilarang minum KOPI... kemudian obat yang digunakan dapat menggunakan obat2 maag yang dijual di apotek... misal : antasid yang tablet kunyah atau sirup sebelum makan... apabila obat ini tidak mengurangi nya... maka perlu ditambah obat jenis lain, yang dimana di dapat dari resep dokter... \)

REGARDs,
SEMOGA MEMBANTU ... ^^



Thx buanget buat bantuannya gan, ane kudu perbaikin pola makan ane yg berantakan neh...T_T
blitz88 - 23/02/2011 10:37 AM
#73

slm knal...shakehand
mw tanya ne gan, ane tu serng bgt masuk angin, mgkn solusinya apa y gan?
Volkswagen - 23/02/2011 10:52 AM
#74

Quote:
Original Posted By cextan
SALAM agan Volkswagen,

agan sudah periksa darah periksa jantung,... pasti belum periksa tajam penglihatan?? D hehhe.. yang baca2 huruf di tembok tuh looh gannn... hehehe... menurut saya apabila ada pandangan kabur mungkin ada gangguan pada mata... gangguan pada mata misal: minus atau bola mata yang menegang dapat mengakibatkan pusing... pada saat apakah agan sering puyeng?? apakah agan pusing pas konsentrasi?? apakah agan pusing saat membaca?? apakah agan pusing saat ngKASKUS?? hehehhe....
SOLUSI: bila ada gejala2 seperti yang saya tanyakan tadi agan dapat memeriksakan diri ke dr Spesialis Mata... bila minus (hal ini sering terjadi pada orang yang puyeng dengan pandangan kabur) maka agan akan diberi kacamata....

REGARDs,
SEMOGA MEMBANTU.. ^^

NB: oh iya ini agan yang minta pendapat mengenai hasil check up lab nya yah?? kalo boleh saya minta profil Hepatitis B nya yang laen, selain Anti HBe (misal HbsAg, anti HBs, dan Anti HBc).. apabila ada... \) untuk mengetahui lebih detil mengenai kemungkinan infeksi ini...


Echocardiography report
Normal left ventricular dimension with normal wall thickness, normal wall motion and contractility. Normal left ventricular ejection fraction, 67%. Normal left and right atrial, right ventricular and main pulmonary artery dimensions. Normal diameter of aortic root and visualized proximal ascending aorta ( 2.55cm). Normal mitral, aortic, tricuspid and pulmonic valves. no pericardial effusion
Color flow and doppler study : mitral regurgitation, trace. Normal pulmonary artery pressure ( acc time > 110 msec ). Normal left ventricular diastolic function index ( Isovolumic relaxation time, E/A velocity ratio and deceleration time for age ).
Dimension Dimension Doppler
LVID (ed ) = 4.80 aorta (ed ) = 2.3 Aov mean grad
LVID ( es ) = 3.00 La ( es ) = 3.1 Aov orifice
LV VOL ( ed ) 110.00 RVID (ed ) = 2.5 MV mean grad
% FS = 37 IVST ( ed ) = 1.1 MV orifice
LV% EF = 67 IVST ( es ) = 1.3 Planimetry
Cardiac = 4.7 PLWT (ed ) = 1 PHT
PLWT ( es ) = 1.2 RV systolic press
EPSS = 0.4 PA diastolic pressheart rate/min
= 64
HEMATOLOGY
Hemoglobin = 14.7 g/dl
hematocrit = 43%
RBC = 4.83 x10^6/uL
WBC = 8.61 X10^3/uL
Differential Count
Eosinophils 2%
Segmenters 57%
Lymphocytes 32%
Monocytes 9%
Platelet Count 255,000.00
MCV 89 um^3
MCH 30.4 pg
MCHC 34.20 %
RDW 14 %

Clinical CHemistry
ALT ( SGPT ) 14 U/L
BUN 9.11 mg/dL 3.25 mmol/L
CPK 96 U/L
Uric Acid 5.59 mg/dL 0.33 mmol/L
Fasting blood sugar 93.19 mg/dL 5.120 mmol/L

Lipid Profile
Cholesterol 173.97 4.5 mmol/L
Triglycerides 103.25 1.18 mmol/L
HDL Cholesterol 55.33 mg/dL 1.43 mmol/L
ALDL 99.82 mg/dL 2.58mmol/L

CREA Profile
Creatine ( Blood ) 0.95 mg/dL 84 Umol/L
eGFR 80.32 mL/min 80.32 mL/min

Data diatas smua hasil check up saya agan dokter
Umur saya 30 tahun, saya seorang perokok.
Keluhan saya kepala pusing seperti pengen jatuh, saya sudah pergi memeriksa apakah mata saya minus, dan ternyata ada minus kecil 0.5 tapi setelah saya buat kacamata dan pakai kacamata malah tambah puyeng.. ada saran dan bagaimana analisa agan dokter... sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya
1112011 - 23/02/2011 01:01 PM
#75

Quote:
Original Posted By cextan
SALAM aganwati 1112011,

mendengkur diakibatkan dari posisi saluran napas bagian atas yang tidak lancar saat tidur... misal: bentuk rongga hidung, amandel dan belakang lidah yang jatuh ke belakang saat tidur (karena saat tidur otot2 relaksasi sehingga otot lidah jadi lemas dan akan jatuh ke belakang menghambat jalan nafas...).. pada laki2 lebih sering dikarenakan rongga nafas laki2 lebih besar daripada wanita, sehingga menimbulkan suara lebih KENCENNNGG... >.< .. padahal wanita juga dapat terjadi, tetapi karena suaranya tidak se MERDU laki2 makanya kadang tidak terdengar....
apabila terlalu capek... maka pada saat istirahat (tidur pulas) maka otot akan relaksasi total.. pada otot lidah dan beberapa sekitar leher akan melemas dan jatuh menindih rongga nafas... hasilnya saluran nafas menyempit maka muncul lahh GROOOOKKKK.... fuuuhh... GROOOOKKK.... fuuuhhh.... maho hehehe....

REGARDs,

NB: jangan2 aganwati ini jadi konsultan medis untuk kawan2 nya nieehh... hehehe... D


wkakakakakakkaka D bukan jadi konsultasi dok,biar tambah ilmu kan ga apa2 malus

btw thanks a lot ya dok Peace: nanti nanya lagi deh D
hoIIowform - 23/02/2011 01:35 PM
#76

gan mau nanya lg nih, dengkul ane sendiny suka bunyi *klak* kalo abs dri posisi dari sujud ke brdiri atau dri tasahud ke brdiri, knp ya ? Kurang kalsium kah ?

Satu lg, ane suka nyeri di kepala, berdenyut gt, nyeriny di satu titik tp pindah2, bisa kanan bisa kiri, kadang2 di jidat jg, kalo di bgian blakang telinga cukup sering, knp yak ? Migrain kah ? Soalny ane kalo pusing slalu sebelah[Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan
septian17 - 23/02/2011 01:42 PM
#77

mau nanya dong seiring maraknya penjualan obat muka dll..
menurut agan obat herbal yang dijual di mana2 itu bahaya ga sih..
katanya efek 3 hari langsung keliatan..
tapi saya tau dari pacar ane kalo kaya gitu bahaya..
berarti kandunganobat keras
bner ga..
syndromeID - 23/02/2011 01:50 PM
#78

Quote:
Original Posted By blitz88
slm knal...shakehand
mw tanya ne gan, ane tu serng bgt masuk angin, mgkn solusinya apa y gan?



medicine: Ane Coba Bantu ya gan medicine: :

Masuk angin itu terjadi karena adanya mekanisme "vasoconstricion" (Penyempitan pembuluh darah).Masuk Angin biasanya datang karena badan yang terlalu capek atau suasana cuaca yang kurang bisa diterima oleh tubuh. Namun ada juga sebagian, karena sistem imun seseorang yang lemah sehingga mengganggu sistem tubuh itu sendiri.

Ane saranin agar agan selalu makan teratur, konsumsi vitamin, olahraga teratur, kloe secara tradisional orang dulu biasanya pake minum Air jahe gan (Bisa jadi Penghangat Tubuh juga).

Pesan : >>----- Hindari Yang Namanya Kerokan,, Karena takutnya ntar bisa menyebabkan pecahnya kapiler-kapiler darah di tubuh kita.

Sekian gan!!!
wassalam doctor:
septian17 - 23/02/2011 02:09 PM
#79

ada pertanyaan lagi ni ..kok sayakalo sore gitu mau main futsal badan ga bisa semangat yah..
ngantuk mulu..
tapi tidur juga udah banyak..
semenjak berenti ngeroko jadi kaya gitu.
aapa pengaruh dari rokonya..karena racun..
tolong jawab ya D
surya_wijaya - 23/02/2011 02:55 PM
#80

Thx dok buat jawaban n sarannya.. \)
Page 4 of 152 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HEALTH & MEDICAL > [Mampir gan] Bantuan Konsultasi Kesehatan