Templates & Scripts Stuff
Home > LOEKELOE > COMPUTER STUFF > Website, Webmaster, Webdeveloper > Templates & Scripts Stuff > Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]
Total Views: 85844 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 333 of 333 | ‹ First  < 328 329 330 331 332 333

KangArie - 18/10/2012 12:59 PM
#6641

Quote:
Original Posted By goinspiration
pertanyaan nubi nih gan, ane udah berhasil bikin situs cms pake wp ini, yang bikin ane bingung setengah mati :shutups kenapa kalo login di leptop ane kagak bisa yah, selalu keluar tulisan kaya source code gituh, sementara ane bikin di pc.
ane pake browser chrome sama dua2nya di pc maupun di leptop

ada saran?


klo source code yg keluar, apache nya blum connect ma php nya

ini pake server apa ya?
mcv - 18/10/2012 05:48 PM
#6642

Quote:
Original Posted By zlip
Biasanya di featured imagenya, mending coding nya di ganti , pake get first image+thimb tumb, jadi ga usa ribet masang2 featured image, jadi dia kan gambil gambar pertama dari post itu D

wah emang kaskus beta yg aneh ato gimana, di sini dah hal 33x di beta masi 31x


gan cara mengganti codingnya gmana mohon pencerahannya ya juragan D
ideotcrazy - 18/10/2012 11:24 PM
#6643

agan2 master2...nubi mo nanya nih, theme Redoger itu bisa diedit ga yah bagian creditnya (terletak dibagian widget)
bantuin ya gan.....thx
uconalpukat - 18/10/2012 11:38 PM
#6644

Quote:
Original Posted By ideotcrazy
agan2 master2...nubi mo nanya nih, theme Redoger itu bisa diedit ga yah bagian creditnya (terletak dibagian widget)
bantuin ya gan.....thx


bisa. :addfriends
ideotcrazy - 18/10/2012 11:57 PM
#6645

Quote:
Original Posted By uconalpukat
bisa. :addfriends


gmn gan D
uconalpukat - 19/10/2012 12:06 AM
#6646

Quote:
Original Posted By ideotcrazy
gmn gan D


dirubah gan kodingnya. Yb
kasih link websitenya kesini gan.

bobo dulu ane, besok kerja. _____ngacir: | siapa tau ada yang lain bantu.
Nicotine - 19/10/2012 12:24 AM
#6647

wah ijin gabung juga yah...
lg belajar bikin web dr wp juga nih o
chimouw - 19/10/2012 09:48 AM
#6648

ijin gabung gan, baru genap 1 hari, buat website dengan cms wordpress D

mastah2 sembah nuhun iloveindonesia
jb_kid - 19/10/2012 10:14 AM
#6649

permisi numpang join.. baru belajar ikut2an pake Wordpress.. ada buku yang recommended ga gan? ane masih amat sangat nubie dan ga ada background IT..
kandar24 - 19/10/2012 10:55 AM
#6650

Quote:
Original Posted By utchanovsky
Install WordPress di localhost (offline installation)
Tujuannya agar memudahkan mengotak-atik dulu di komputer pribadi, sebelum akhirnya diupload ke internet. Biasanya mengetes/edit plugin, edit/bikin themes, nambah/edit fungsi, dsb.


[*]Download WordPress di situs wordpress.org.
[CODE]http://wordpress.org/download/[/CODE]
[*]Download XAMPP. Pilih sesuai OS PC Anda.
[CODE]http://www.apachefriends.org/en/xampp.html[/CODE]
[*]Install XAMPP di komputer, kemudian jalankan dengan mengklik shorcut XAMPP di desktop. Atau via start menu (start > All Programs > XAMPP for Windows > XAMPP control panel)

[*]Jalankan browser, kemudian ketik localhost. Kalau muncul halaman XAMPP, installasi sudah berhasil. Kalau muncul tulisan not-found, berarti service XAMPP belum berjalan.
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]

[*]klik phpMyAdmin
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]

[*]Anda akan masuk ke halaman phpMyAdmin. Tujuannya untuk membuat database bagi WordPress localhost Anda. Ketik nama database (bebas) pada kolom 'create new database', kemudian klik 'create'
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]

[*]Pada instalasi default, directory XAMPP akan berada di
[CODE]C:\xampp[/CODE]
buka directory tersebut, dan cari folder 'htdocs'

[*]Copy file WordPress yang telah Anda download ke dalam directory 'htdocs', kemudian extract. Nanti anda akan menemukan folder dengan nama 'wordpress'

[*]Jalankan browser internet, kemudian ketik di address bar http://localhost/wordpress. Anda akan dibawa ke halaman error dari WordPress dengan pesan sebagai berikut:
[CODE]There doesn't seem to be a wp-config.php file... blah blah blah[/CODE]
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]

Pesan error ini terjadi karena Anda belum membuat file konfigurasi yang memuat nama database yang dibutuhkan oleh script WordPress untuk berjalan. klik 'create a configuration file'

ket: jika hasil extract script WordPress Anda ubah folder namanya menjadi web, maka alamatnya akan menjadi http://localhost/web

[*]Anda akan dibawa pada persyaratan dalam membuat file konfigurasi WordPress. Persyaratan ini tentunya sesuai dengan apa yang Anda lakukan pada langkah 5.
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]

[*]Halaman berikutnya merupakan isian file configurasi.
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]
- Database name diisi sesuai dengan nama yang Anda buat pada langkah 5
- User Name pada instalasi default XAMPP, anda isi dengan 'root' (tanpa tanda petik)
- Password pada instalasi default dikosongkan
- Database host dan Table Prefix biarkan pada kondisi default (apa adanya)
klik submit. Selanjutnya akan dibawa ke halaman yg menunjukkan bahwa script WordPress telah terhubung dengan database yang telah Anda buat.
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]
klik run the install
[*]Selanjutnya tinggal detil blog Anda,
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]
- Site Title diisi bebas sesuai keinginan Anda, misal "Blog Uchan"
- Username dan Password diisi sesuai dengan pilihan Anda. (untuk username jangan gunakan nama admin, lihat bagian security)
- E-mail isi dengan email Anda
- Tulisan "Allow my site to appear in search engines like Google and Technorati." bisa dihilangkan karena WordPress Anda hanya di localhost.
Selanjutnya klik "Install WordPress"

[*]Muncul halaman notifikasi bahwa instalasi WordPress sudah selesai.
Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]
Selanjutnya tinggal login ke blog yang baru saja Anda buat. Detail login berdasarkan apa yang Anda isi pada langkah 11. Dan selamat, Anda telah melihat dashboard WordPress di localhost Anda
NB:
- situs localhost Anda, bisa Anda akses di http://localhost/wordpress
- login ke dashboard di http://localhost/wordpress/wp-admin



Intip2 juga link tetangga yg menggunakan WAMP webserver, di sini p

Atau klo mau yang liat versi video, credit to kholisnet
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=573108371&posted=1#post573108371


gan ini versi berapa xamp'a???
ane pake versi baru jadi beda step'a ..
ane munculnya kaya gini dulu, mohon bantuannya gaaan ,,,

Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]
chimouw - 19/10/2012 11:16 AM
#6651

gan, ane install themes lewat localhost/.../wp-admin

lha yang muncul Unpacking the package…

Quote:
Installing the theme…

The package could not be installed. The theme is missing the style.css stylesheet.

Theme install failed.

gimana gan : :mewek
chimouw - 19/10/2012 11:18 AM
#6652

Quote:
Original Posted By kandar24
gan ini versi berapa xamp'a???
ane pake versi baru jadi beda step'a ..
ane munculnya kaya gini dulu, mohon bantuannya gaaan ,,,

Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]


gag kliatan gambar agan
kandar24 - 19/10/2012 11:28 AM
#6653

kandar24 - 19/10/2012 12:45 PM
#6654

gan menurut ane saat clik php myadmin itu g masalah deeh asal kita udah instal xaamp'a trus extract folder wordpress yang abis kita download kita copy kefolder wordpress, kita langsung ajh ke localhost/wordpress, otomatis kita kan udah bisa buat wordpress offline gan ..
bukan gitu gan??
chimouw - 19/10/2012 04:24 PM
#6655

Quote:
Original Posted By kandar24
gan menurut ane saat clik php myadmin itu g masalah deeh asal kita udah instal xaamp'a trus extract folder wordpress yang abis kita download kita copy kefolder wordpress, kita langsung ajh ke localhost/wordpress, otomatis kita kan udah bisa buat wordpress offline gan ..
bukan gitu gan??

kalau menurut gambar, agan udah buat databasenya, untuk masuk ke wordpress
tinggal klik URL localhost/wordpress
masuk ke admin localhost/wordpress/wp-admin
zlip - 19/10/2012 05:55 PM
#6656

Quote:
Original Posted By kandar24
gan menurut ane saat clik php myadmin itu g masalah deeh asal kita udah instal xaamp'a trus extract folder wordpress yang abis kita download kita copy kefolder wordpress, kita langsung ajh ke localhost/wordpress, otomatis kita kan udah bisa buat wordpress offline gan ..
bukan gitu gan??


di gambar itu di suruh bikin database dulu , tujuan ngeklik php my admin, jadi kalo cuman ngopy wordpress emang bisa, tapi kalo ga konek database datanya ga akan muncul
andonk.ndonk - 19/10/2012 07:24 PM
#6657

Quote:
Original Posted By KangArie
di Setting - Wordpress Address dan Site Address diisi:

[CODE]http://ipaddress/[/CODE]


itu klo ga salah musti ada featured images nya utk perpost nya


jedanya berapa lama itu sampe logout sendiri? install plugin autologut kah?


gak ada instal plugin kayak gitu gan. kalo logout sendiri tu gk tentu, kadang beberapa menit, kadang baru login trus ngeklik sesuatu, logout juga pernah. mohon pencerahannya gan
nono kaki - 19/10/2012 07:53 PM
#6658

Quote:
Original Posted By kandar24
gan ini versi berapa xamp'a???
ane pake versi baru jadi beda step'a ..
ane munculnya kaya gini dulu, mohon bantuannya gaaan ,,,

Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]


Itu tab daftar database yg ada di sistem.
Silahkan buat database wordpress agan lewat situ

CMIIW

Quote:
Original Posted By chimouw
gan, ane install themes lewat localhost/.../wp-admin

lha yang muncul Unpacking the package…


gimana gan : :mewek


Theme-nya corrupt gan, gan ada style.css-nya
Theme Wordpress harus punya style.css sebagai informasi untuk theme-nya

CMIIW

Quote:
Original Posted By kandar24
gan menurut ane saat clik php myadmin itu g masalah deeh asal kita udah instal xaamp'a trus extract folder wordpress yang abis kita download kita copy kefolder wordpress, kita langsung ajh ke localhost/wordpress, otomatis kita kan udah bisa buat wordpress offline gan ..
bukan gitu gan??


phpmyadmin adalah cara mudah utk membuat database karna GUI-nya \)
Ditutorial di atas phpmyadmin digunakan untuk membuat database wordpress.

Kalo agan gak mau buat pake phpmyadmin gak masalah, agan bisa nyoba cara command line (shell) \)

CMIIW hammer:
chimouw - 19/10/2012 09:18 PM
#6659

gan,ane disini bukan promosi, tapi mau tanya script munculin panda nembak di web ane, biar tetap di bawah kanan dan statis gimana ya ?? ini webnya www.agengambar.com

script awal seperti di web, ini
Spoiler for script
Quote:
rancamaya1 - 20/10/2012 12:36 AM
#6660

Quote:
Original Posted By chimouw
gan,ane disini bukan promosi, tapi mau tanya script munculin panda nembak di web ane, biar tetap di bawah kanan dan statis gimana ya ?? ini webnya www.agengambar.com

script awal seperti di web, ini
Spoiler for script


itu pake flash gan,, kalo pake gambar coba diset aja css div nya ke position fixed

maap klo salah
Page 333 of 333 | ‹ First  < 328 329 330 331 332 333
Home > LOEKELOE > COMPUTER STUFF > Website, Webmaster, Webdeveloper > Templates & Scripts Stuff > Yang Doyan Ngotak-atik WordPress Masuk ke Sini [part3]