Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Pengorganisasian Thread FORMIL
Total Views: 16415 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6

RadioGogo - 06/10/2011 04:24 AM
#101

Mohon maaf sebelumnya....

ane hanya sekedar saran aja,berhubung Militer erat kaitannya dengan Pak Soedirman,

gimana kalo quote Pak Soedirman dijadikan sticky..
secara beliau adalah sang Panglima Besar dan kata2 beliau itu sungguh mencerminkan jiwa juang para Pejuang kita...

dan secara langsung/tidak langsung, kita menghargai jasa2 dan perjuangan beiau sebagai Panglima Besar TKR / TNI .

Pengorganisasian Thread FORMIL

Quote:

1. Jogjakarta, 12 Nopember 1945
Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya. Sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini, lagi pula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh.
Tentara tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga.

2. Jogjakarta, 1 Januari 1946
Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yg berdiri diatas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.

3. Jogjakarta, 17 Pebruari 1946
Kami tentara Republik Indonesia akan timbul dan tenggelam bersama negara.

4. Jogjakarta, 25 Mei 1946
Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan negara Republik Indonesia, yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah penghabisan.

5. Jogjakarta, 27 Nopember 1946
Karena kewajiban kamulah untuk tetap pada pendirian semula, mempertahankan dan mengorbankan jiwa untuk kedaulatan negara dan bangsa kita seluruhnya.

6. Jogjakarta, 5 Oktober 1949
Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita. Jangan sampai TNI dikuasai oleh partai politik manapun juga.
Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara.

7. Jogjakarta, Januari 1948
Bahwa kemerdekaan satu negara, yang didirikan diatas timbunan runtuhan ribuan jiwa-harta-benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia siapapun juga.

8. Jogjakarta, 17 Agustus 1948
Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.

9. Jogjakarta, 1 Agustus 1949
Bahwa satu-satunya hak milik nasional/republik yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah angkatan perang Republik Indonesia (Tentara Nasional Indonesia)

10. Jogjakarta, 4 Oktober 1949
Jangan mudah tergelincir dalam saat-saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot.
Angkatan perang Republik Indonesia lahir di medan perjuangan kemerdekaan nasional. Ditengah-tengah dan dari revolusi rakyat dalam pergolakan membela kemerdekaan itu, karena itu angkatan perang Republik Indonesia adalah :
1. Tentara Nasional.
2. Tentara Rakyat.
3. Tentara Revolusi.

Esensinya adalah bahwa Prajurit TNI harus memiliki militansi sbb:
1. Memiliki keunggulan moral dan moril.
2. Pantang menyerah dan rela berkorban.
3. Senantiasa bersama-sama rakyat.
rampoox - 19/10/2011 05:01 AM
#102

yup...saya setuju dengan pendapat om wekaweka...dengan tanpa menyalahkan om kenyot....dikarenakan kekurangan2 yang ada di formil...
padahal pengen banget formil jadi kayak formil luar...\(

thread ane om...kalau ada yang sama gabungin aja ....cuma kasih tahu yah..digabungin dimana...Pengorganisasian Thread FORMIL

mengintip angkatan udara israel
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10668702
(maunya sih ane up date cuma takut ya itu...penumpukan data2 yang lama yang ane belum tahu yang mungkin data2 yang mau ane up date repost...jadi serba saleh.....curhat dikit...Pengorganisasian Thread FORMIL)

sama ini...
kerjasama dengan negara2 sahabat.
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10667084
jojo8228 - 24/10/2011 10:46 AM
#103
kalau boleh
kalau memang boleh, dan kalau memang bisa masuk formil:

[The Lounge-Kaskus] https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6178557
membahas pesawat2 messerschmitt.
yogi88 - 10/12/2011 08:58 PM
#104

--sorry mod tolong dihapus--
merkapa - 06/02/2012 10:53 PM
#105

thread foto ane:
foto
Foto fighter :https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9264547
helo photos :https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9349916
woman in unifporm:https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8827880
bomber potos:https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9571598
Foto2 Singapura, Thailand dan Vietnam; next ASEAn Superpower?:https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12883760&page=1

WEAPON n Equipment

Chinese fighter 1950-2010:https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6411803

Chinese chopper :https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7738126

Seklias PLAN :https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=9756689

AL Jepang : raksasa Asia: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12491912

Chinese AAAV :https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12861274

Rafale bUkan pesawat mahal untuk TNI-AU:https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12987176

Fregat seharga 400-500juta dollar :https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12741439

Grippen untuk TNI-AU : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13054435

Mortir otomatis Norinco: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12639397

Sekilas SH-1 sebagai hi lo konsep ala Pakistan:http://livebeta.kaskus.us/post/000000000000000618961570#post000000000000000618961570

PLL 05 :http://livebeta.kaskus.us/post/000000000000000656362685#post000000000000000656362685

PLA Infantry fire power : http://livebeta.kaskus.us/thread/000000000000000012142359/pla-infantry-toegreat-firepower/3

Diskusi AD
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12333227
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12431962
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11368641
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11368641

Diskusi mimpi :
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12393631

Diskusi AU
Mirisnya TNI-AU https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5996695
Diskusi mimpi: hibah 120 F-16 https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12359021
modernisasi arhanud: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12058661

aji mumpung

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11935658
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11921094
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11793714

Sejarah :

Fakta Unik Trikora dan Dwikora:https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6285166

Pembebasan Sq-117 oleh Komando Singapura: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12956212

SELINGAN
kalender 2012 fr dassault: https://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=605448890#post605448890

Selingan nickname fighter : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13047741
sewukuto1945 - 24/02/2012 09:11 AM
#106

Quote:
9. Jogjakarta, 1 Agustus 1949
Bahwa satu-satunya hak milik nasional/republik yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah angkatan perang Republik Indonesia (Tentara Nasional Indonesia)

ada yg bisa menjelaskan maksud kalimat ini kah?
bukannya angkatan perang kita pun berubah2 mulai BKR - TKR - TRI - TNI - ABRI - TNI?
sebaliknya milik republik yg lain juga ada yg tetap bukan? BNI46, rumah sakit, kota surabaya, ...
lagipula segala sesuatu kan selalu berubah mengikuti perkembangannya...
Mazen - 03/03/2012 08:36 PM
#107

Quote:
Original Posted By sewukuto1945
ada yg bisa menjelaskan maksud kalimat ini kah?
bukannya angkatan perang kita pun berubah2 mulai BKR - TKR - TRI - TNI - ABRI - TNI?
sebaliknya milik republik yg lain juga ada yg tetap bukan? BNI46, rumah sakit, kota surabaya, ...
lagipula segala sesuatu kan selalu berubah mengikuti perkembangannya...


9. Jogjakarta, 1 Agustus 1949
Bahwa satu-satunya hak milik nasional/republik yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah angkatan perang Republik Indonesia (Tentara Nasional Indonesia)

Iya Bro.. Sudah diterangkan pada kalimat yg di bold. Jadi bukan berarti tidak berubah-ubah.
Dan TNI kan tidak ada istilah nasionalisasi atau dijual sahamnya ke asing. \)
Sorry singkat aja, maklum newbie..
yowa38 - 04/03/2012 10:17 AM
#108

mohon ijin, agan2, ane Cari2 daftar penerima bintang sakti pada saat trikora kok ga dapet ya....apa nggak boleh di umumkan? kalo nggak boleh alasannya apa? makasih buat agan yg bisa bantu
danieltoligi - 22/07/2012 11:53 PM
#109

[Diskusi] Strategi Pertahanan Laut Untuk Indonesia = http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15602569 tolong gan makasih
Page 6 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Pengorganisasian Thread FORMIL