Palembang
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Palembang > Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang
Total Views: 56132 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 199 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

blekatze - 09/03/2011 05:02 PM
#41

Quote:
Original Posted By gilogalo
pas funbike gek pegi nyo barengan b mang blek, tikum d sp.polda DGoweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang

boleh2....jadi brangkat jam 5.30 ye D

kan acara jam 6 katonyo...kalo pagi jadi pacak cuci mato dulu ngakaks
prayogr - 09/03/2011 06:03 PM
#42

Quote:
Original Posted By chezterbyte
naaa ini dio rupony rumah baru goweser palembang...
buka yg lamo la tegembok....
numpang nnyo mang,, klo nak masang disc belakang bae yg mechanic berapoan la abis nyo e....trus dmn masang ny
thx...kisskiss

kalu mechanic disk brake tergantung merk mang, sekitar 200 300an.
cubo cek di FB TOko Sepeda PAlembaike caknyo ado dio jual, biso pesen jg.

Quote:
Original Posted By sukirboy
:matabelo katek sepeda nah,, padahal lemak men bekeliling pake sepeda.. nak bli lom ad duit.. o

nabung dulu mang. D

Quote:
Original Posted By gilogalo
450k mang depan blakang.
ak nak masang jg tp katek duit. \(Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang

beguyur bae kan lah ado sepedanyo pake dulu.. kalu beraso kurang pakem baru upgrade sambil nabung dulu p

Quote:
Original Posted By chezterbyte
naa itu dy mang,,,
aq depan la make,, bwaan std la pake disc brake,,
yg belakang tinggal...
bs dak e pasang belakang b

beli biasonyo jual sepasang, klu nk beli belakang be paling beli seken cubo searching be di ww.sepedaku.com atau di www.bukalapak.com

Quote:
Original Posted By b120w171e5
aku meluk riserp pej tu bae lah linux2:

oiii dak boleh ngejunk disini mad:

Quote:
Original Posted By ko_aan
cinde nyet, cari nyang di tengah2 dket tempat ngelas..gek ku gewangi men malu kaookwaokwa


Quote:
Original Posted By ritchiez
peh.. kapan kito nak ngubek cinde nyari sepeda o

di Cinde lah mulai mahal, apolagi sepeda balap soalnyo mereka lah tau nk di bikin sepeda fixie hammer:

Quote:
Original Posted By punyoreza
ai ai caknyo lah pengalaman ngubek cinde:P
dapet sepeda apo be mang???
Btw Giant tuh dapet dak di cinde ye D

ado giant di cinde... gianto namonyo... p

Quote:
Original Posted By gilogalo
blm d update ye pejwan? :O

lum sempet mang D

Quote:
Original Posted By blekatze
rencano malem ini NR ke kambang iwak D
sekalian ujinyo mbak anga n laennyo ado perwakilan panitia untuk data n daftar D


konkow2 di KI ye p... kalu kaosnyo bagus galak aku daftar D
prayogr - 09/03/2011 06:09 PM
#43

mang blek tulung di update post 4 - 56sesuai yg di omongke kemaren, kalu ado info kirim ke aku be gek aku update di post 2 - 3.

Untuk yg sudah ado sepeda samo fotnyo biso di post disini gek aku update di peki one.
gilogalo - 09/03/2011 06:15 PM
#44

Quote:
Original Posted By blekatze

boleh2....jadi brangkat jam 5.30 ye D

kan acara jam 6 katonyo...kalo pagi jadi pacak cuci mato dulu ngakaks

ok mang blek.
ajak yg laen jg kmpul d polda dlu biar rame DGoweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang
gilogalo - 09/03/2011 06:16 PM
#45

Quote:
Original Posted By prayogr
mang blek tulung di update post 4 - 56sesuai yg di omongke kemaren, kalu ado info kirim ke aku be gek aku update di post 2 - 3.

Untuk yg sudah ado sepeda samo fotnyo biso di post disini gek aku update di peki one.

blm smpet bpoto dgn sepeda aku hammer:Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang
ritchiez - 09/03/2011 06:18 PM
#46

Quote:
Original Posted By chezterbyte
lajuu lajuu beli....
dicinde lumayan byk,,,
aq kmren pernah nyari n jual ksno...
men dak salah masuk ny dari sebelah bank itu la,, lorong itu....
kisskisskisskisskisskisskiss


sebelah bank yang mano.. lorong kecik apo jalan itu bingung:

Quote:
Original Posted By prayogr
kalu mechanic disk brake tergantung merk mang, sekitar 200 300an.
cubo cek di FB TOko Sepeda PAlembaike caknyo ado dio jual, biso pesen jg.


nabung dulu mang. D


beguyur bae kan lah ado sepedanyo pake dulu.. kalu beraso kurang pakem baru upgrade sambil nabung dulu p


beli biasonyo jual sepasang, klu nk beli belakang be paling beli seken cubo searching be di ww.sepedaku.com atau di www.bukalapak.com


oiii dak boleh ngejunk disini mad:




di Cinde lah mulai mahal, apolagi sepeda balap soalnyo mereka lah tau nk di bikin sepeda fixie hammer:


ado giant di cinde... gianto namonyo... p


lum sempet mang D



konkow2 di KI ye p... kalu kaosnyo bagus galak aku daftar D


memangnyo berapo kak reganyo sekarang o
dakdo nak di buat fixie kak o
—ritchiez™
prayogr - 09/03/2011 06:21 PM
#47

Quote:
Original Posted By gilogalo
ok mang blek.
ajak yg laen jg kmpul d polda dlu biar rame DGoweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang

yg laen sapo be???

Quote:
Original Posted By gilogalo
blm smpet bpoto dgn sepeda aku hammer:Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang

foto sepedanyo be wongnyo dak usah... ngakaks

Quote:
Original Posted By ritchiez


sebelah bank yang mano.. lorong kecik apo jalan itu bingung:



memangnyo berapo kak reganyo sekarang o
dakdo nak di buat fixie kak o
—ritchiez™


dulu sepeda balap jadul pasaranyo 200 - 300rb fullbike, sekarang paling murah 500rb.
banyak budak yg hunting ksano jg yg jual jual mahal dio hammer:
prayogr - 09/03/2011 06:24 PM
#48

Quote:
Original Posted By blekatze
dokumentasi kegiatan NIGHT RIDE goweser palembang...............


Spoiler for 4 MARET 2011

Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang

Night Ride.
diadakan setiap jumat malam dengan titik kumpul; (tikum) simpang polda jam 19.00 wib..

NR minggu ini (4/3/11) hanya diikuti sekitar 9 goweser karena mungkin lainnya lelah bekerja atau ada kesibukan lain...
jalur NR pun tidak terlalu jauh ; dari simpang polda menyusuri jalan sudirman ke arah pasar 16 lalu kongkow sejenak dibawah jembatan ampera dan dilanjutkan ke arah kambang iwak dan finis di seputaran palembang square.
kongkow lagi sambil bercanda n bergembira lalu dilanjutkan dengan konsumsi makan malam berupa mie tektek (dengan k).



Quote:
Original Posted By blekatze
DOKUMENTASI KEGIATAN GOMINGPA [GOWES MINGGU PAGI]

Spoiler for 27 FEBRUARI 2011

Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang

MINGGU, 27 FEBRUARI 2011
diawali rencana beberapa hari sebelumnya di fb tentang jalur gomingpa.
kumpul2 di sp. polda lalu lanjut kearah demang lebar-bukit siguntang-makrayu-diponegoro-merdeka-kambang iwak.

kongkow sebentar lalu beberapa goweser melanjutkan perjalanan kembali menyusuri jalan2 kota Palembang.
kambang iwak-rivai-ank.45-demang lebar-basuki rahmat-sp.patal lanjut ke arah pusri...tapi ditengah perjalanan (sp.sekojo)pengen nyusul rombongan om takim yg sudah duluan gowes...diputuskan balik arah ke terminal perumas dan sp. dogan lalu ke kenten laut
n ketemu dengan rombongan om takim...
tim lanjut lagi ke arah talang keramat tembus bandara SMBII..
mampir ke warung untuk minum es lalu balik kerumah masing2 D

lumayan melelahkan


Spoiler for 6 MARET 2011

Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda PalembangGoweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang

GOMINGPA / gowes minggu pagi
6/3/11
diawali dengan hujan yang melanda kota palembang pada hari minggu.gomingpa yang biasanya diadakan pada pagi hari sekitar jam 6 menjadi molor menjadi 7.30
namun dengan semangat bike2health maka rombongan skiper (goweser regio sekip) yang berjumlah 3 orang (aku, om ade n om aria) nekat menembus jalan sekip yang sebagian banjir...menuju tikum kambang iwak untuk nyari sarapan hehehehe..
setelah sampai di kambang iwak dan sarapan bubur ayam lalu dilanjutkan dengan ngobrol dan bersilaturahmi dengan goweser lainnya....
diadakanlah gowes2 dari arah Kambang Iwak menuju jalan rivai lalu ke arah angkatan 45 dan berbelok menuju tvri di jalan pom...melintas lagi lampu mnerah menuju jalan radial ke arah pasar 26 ilir..melintasi mie celor 26ilir...lalu kembali ke kambang iwak dan kembali kongkow lagi dan pulang......yah gitu aja deh.



mang blek yg ini gabung sikok be, gowes dalem kota / onroad
post sikoknyo utk kegiatan offroad be
blekatze - 09/03/2011 06:24 PM
#49

Quote:
Original Posted By prayogr
mang blek tulung di update post 4 - 56sesuai yg di omongke kemaren, kalu ado info kirim ke aku be gek aku update di post 2 - 3.

Untuk yg sudah ado sepeda samo fotnyo biso di post disini gek aku update di peki one.

yang diomongke kemren tu apo ye hammer:

bingung nak edit jadi apo....
laju cak itulah....post cerito gomingpa, post cerito NR samo dokumentasi jalur sepedahan bae D

yang off road kerno masih dikit jadi ditunda bae D
blekatze - 09/03/2011 06:29 PM
#50

Quote:
Original Posted By prayogr
mang blek yg ini gabung sikok be, gowes dalem kota / onroad
post sikoknyo utk kegiatan offroad be

ok agek aku gabung bae....gek sikoknyo aku buat offroad bae n sikok tetep peta jalur gowes
ritchiez - 09/03/2011 06:35 PM
#51

Quote:
Original Posted By prayogr
yg laen sapo be???


foto sepedanyo be wongnyo dak usah... ngakaks



dulu sepeda balap jadul pasaranyo 200 - 300rb fullbike, sekarang paling murah 500rb.
banyak budak yg hunting ksano jg yg jual jual mahal dio hammer:


wew.. pas nian duit aku berarti hammer:
500rb. sehargo sepeda pas jaman dulu hammer:
—ritchiez™
b120w171e5 - 09/03/2011 06:43 PM
#52

pengen mekot gowes \(
beli sepeda lipat tuh berapaan ya malu:
blekatze - 09/03/2011 06:58 PM
#53

Quote:
Original Posted By b120w171e5
pengen mekot gowes \(
beli sepeda lipat tuh berapaan ya malu:

tergantung merk n tipenyo D

kalo cak polygon tu jugo macem...dari 2jtan sampe belasan jt D

cek bae kesini o
sukamajoe - 09/03/2011 07:36 PM
#54

numpang betanyo ... ngapo lah rato2 goweser yang di foto2 tuh, ban belakangnyo dak makek tutup, apo ado kelebihannyo.
Soalnyo men dak makek penutup, gek men ado banyu atau pas ujan mercik2 (pengalaaman besepeda dulu)
blekatze - 09/03/2011 07:40 PM
#55

Quote:
Original Posted By sukamajoe
numpang betanyo ... ngapo lah rato2 goweser yang di foto2 tuh, ban belakangnyo dak makek tutup, apo ado kelebihannyo.
Soalnyo men dak makek penutup, gek men ado banyu atau pas ujan mercik2 (pengalaaman besepeda dulu)

kalo ado yang jual spakbor belakang aku galak belinyo tapi yang pacak lepasan ye....kalo nak pasang yang plat seng itu dak bagus buat maen offroad o
di plembang saro nyari yg belakang...banyak yg depan bae

kerno emang kebanyakan sepeda mtb pas beli dak katek acesoris spakbor depan n belakang \)
lagian mungkin kejingok keren kalo pas musim ujan kecipratan dari belakang

Spoiler for

Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang
sukamajoe - 09/03/2011 07:51 PM
#56

Quote:
Original Posted By blekatze
kalo ado yang jual spakbor belakang aku galak belinyo tapi yang pacak lepasan ye....kalo nak pasang yang plat seng itu dak bagus buat maen offroad o
di plembang saro nyari yg belakang...banyak yg depan bae

kerno emang kebanyakan sepeda mtb pas beli dak katek acesoris spakbor depan n belakang \)
lagian mungkin kejingok keren kalo pas musim ujan kecipratan dari belakang

Spoiler for

Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang


Ooooooooo ... aku pikir kareno memang aturan dak tertulis goweser kareno ado kelebihannyo D
Soalnyo ilmu tobok lum nyampe ke sano, inget nyo dulu men besepeda nak makek spakbor, biar dak kotor baju sekolah p
prayogr - 09/03/2011 08:12 PM
#57

Quote:
Original Posted By blekatze
yang diomongke kemren tu apo ye hammer:

bingung nak edit jadi apo....
laju cak itulah....post cerito gomingpa, post cerito NR samo dokumentasi jalur sepedahan bae D

yang off road kerno masih dikit jadi ditunda bae D

yo cak itu be dulu, untuk foto2 yg lamo ambek dr postingan aku trus di bikin spoiler foto lamo D

untuk post 2 update mcaem2 type sepeda, teknik besepeda aku nk ngumpulin bahan dulu biar lengkap D

Quote:
Original Posted By ritchiez


wew.. pas nian duit aku berarti hammer:
500rb. sehargo sepeda pas jaman dulu hammer:
—ritchiez™

emang mahal mang sepeda tp biso d sesuike dengan budjet yg murah ado yg mahal jg ado. makin mahal makin enak makenyo.. (trust me hargo dak pernah bohong D)

Quote:
Original Posted By b120w171e5
pengen mekot gowes \(
beli sepeda lipat tuh berapaan ya malu:


Quote:
Original Posted By blekatze
tergantung merk n tipenyo D

kalo cak polygon tu jugo macem...dari 2jtan sampe belasan jt D

cek bae kesini o

nak sepeda lipet murah banyak buatan chino, tapi dak jamin enak makenyo.
kl nak hargo 1.%jutaan cubo wimcycle Pocket rocket sudah paling bagus utk hargo cak itu.


Quote:
Original Posted By sukamajoe
numpang betanyo ... ngapo lah rato2 goweser yang di foto2 tuh, ban belakangnyo dak makek tutup, apo ado kelebihannyo.
Soalnyo men dak makek penutup, gek men ado banyu atau pas ujan mercik2 (pengalaaman besepeda dulu)


Quote:
Original Posted By blekatze
kalo ado yang jual spakbor belakang aku galak belinyo tapi yang pacak lepasan ye....kalo nak pasang yang plat seng itu dak bagus buat maen offroad o
di plembang saro nyari yg belakang...banyak yg depan bae

kerno emang kebanyakan sepeda mtb pas beli dak katek acesoris spakbor depan n belakang \)
lagian mungkin kejingok keren kalo pas musim ujan kecipratan dari belakang

Spoiler for

Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang


Quote:
Original Posted By sukamajoe
Ooooooooo ... aku pikir kareno memang aturan dak tertulis goweser kareno ado kelebihannyo D
Soalnyo ilmu tobok lum nyampe ke sano, inget nyo dulu men besepeda nak makek spakbor, biar dak kotor baju sekolah p


iyo mang kalu utk city bike / dalem kota apolagi utk gawe, sekolah, atau kampus lemak pake spakbor biar dak kotor baju.

tp kl utk offroad terserah pake spakbor boleh (cuma agak repot), lagia kl offroad pasti kotor tulah D dan siap utk berkotor2an.. jd utk apo spakbor, kalu depan perlu soalnyo muncrat ke mato kalu dk pake spakbor D
blekatze - 10/03/2011 07:25 AM
#58

Quote:
Original Posted By sukamajoe
Ooooooooo ... aku pikir kareno memang aturan dak tertulis goweser kareno ado kelebihannyo D
Soalnyo ilmu tobok lum nyampe ke sano, inget nyo dulu men besepeda nak makek spakbor, biar dak kotor baju sekolah p


Quote:
Original Posted By prayogr

iyo mang kalu utk city bike / dalem kota apolagi utk gawe, sekolah, atau kampus lemak pake spakbor biar dak kotor baju.

tp kl utk offroad terserah pake spakbor boleh (cuma agak repot), lagia kl offroad pasti kotor tulah D dan siap utk berkotor2an.. jd utk apo spakbor, kalu depan perlu soalnyo muncrat ke mato kalu dk pake spakbor D


sudah dijelaske samo TS nyo \)
Kapalselem - 10/03/2011 08:59 AM
#59

kampang nian ado yang nge baned prime id aku mads
betakuan nin budak itu...

btw pake klonengan dulu malu:
Spoiler for MANFAAT BERSEPEDA

Bersepeda dan Kesehatan
Bersepeda secara rutin tidak akan membuat kita berpergian lebih cepat dari kendaraan bermotor atau mobil itulah anekdot dari bersepeda. Bersepeda akan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan menjaga tubuh kita selalu dalam keadaan bugar.

Bersepeda dan Manfaat untuk Hati dan Jantung
Dengan bersepeda tiap hari akan melatih nafas kita untuk bernafas lebih panjang di bandingkan dengan orang yang tidak bersepeda, bersepeda lebih efektif dibandingkan dengan senam erobic dan lebih mengasikan.
Bersepeda merupakan salah satu bentuk olah raga yang paling efektif dan murah untuk mencapai kesehatan yang mahal harganya. Sebagai contoh, bersepeda dan mengurangi resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes, untuk itulah kenapa bersepeda merupakan salah satu sarana untuk hidup sehat.
Hasil penelitian menyebutkan bersepeda dalam jarak yang pendek dan sering dilakukan akan mengurangi kematian kurang lebih 22%.
World Health Organization (WHO), salah satu organisasi PBB yang bergerak di bidang kesehatan menyebutkan, bersepeda merupakan aktivitas fisik yang murah dan cocok untuk menjaga kesehatan yang bisa dilakukan untuk tujuan kerja, sekolah, dan lainnya. Bahkan studi di Denmark pada tahun 2000 pun mengungkapkan, kegiatan bersepeda ke kantor bisa menurunkan angka kematian sampai 40 persen! Tidak usah diragukan juga kalau sepeda pun telah menjadi salah satu cabang olahraga yang terus dipertandingkan hingga ke tingkat dunia.
Bersepeda dan Berat badan
Bersepeda dapat dijadikan salah satu program untuk mengurangi berat badan. Dengan bersepeda kita sama saja membakar energy kita yang dihasilkan dari makanan yang kita konsumsi semisal coklat dan sedikit minuman beralkohol (sekitar 300 kalori).
Hanya dengan 15 menit bersepeda dari rumah ke kantor kita 5 – 6 kali dalam seminggu, kita telah berhasil mengurangi berat badan kita 11 pounds dalam satu tahun.
Para peneliti menyatakan bahwa aktivitas olah raga yang terbaik adalah gabungan dari olah raga beban seperti fitness dan olah raga gerak seperti bersepeda. Keseimbangan kuantitas dan kualitas dalam melakukan orah raga beban dan olah raga gerak akan menghasilkan pembakaran lemak dan di sisi lain massa otot tubuh bertambah. Tentu saja hal tersebut sangat membantu kita dalam mendapatkan bentuk badan yang ideal. Bukti menunjukkan bahwa ditinjau dari segi fisik, bersepeda dapat menurunkan resiko kita mengidap penyakit-penyakit akibat dari hipokinetik (hipo = rendah, kinetik = gerak) seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, rapuh tulang, lemah dan kaku otot, serta obesitas. Setiap kali dan bila dilakukan secara teratur, bersepeda akan memperlancar peredaran darah dan membakar lemak. Penelitian menunjukkan bahwa satu jam bersepeda (21 km/jam) dapat membakar lemak hingga sebanyak 612 kalori!
Bersepeda dan Mood (semangat)
Bersepeda memberikan efek yang positif pada perasaan dan suasana hati kita. Bersepeda dapat mengurangi depresi, strees, meningkatkan mood dan memotivasi diri kita. Sebagai contoh dengan bersepeda kita dapat melihat lingkungan sekitar secara lebih seksama, bersosialisasi dengan lingkungan, menikmati pemandangan alam dan udara yang segar. Bonus dari semua itu adalah kesehatan.
Secara mental, bersepeda dapat membahagiakan suasana hati, menekan depresi, dan menumbuhkan rasa percaya diri serta sportivitas. Bahkan bagi para wanita, bersepeda dapat mengurangi keluhan-keluhan pada masa menjelang menstruasi. Bersepeda dengan menjadikannya sebagai aktivitas sosial, yaitu bersepeda dengan orang lain dapat memberikan nilai tersendiri yang berarti dari segi kehidupan sosial kita.
Bersepeda dan Polusi udara
Kita tidak perlu kuatir dengan polusi udara yang disebabkan lalulintas kendaraan, hasil penelitian menyebutkan orang yang bersepeda lebih sedikit terkena polusi udara dari pada orang yang naik kendaraan bermotor. Hal ini di mungkinkan karena orang yang bersepeda bernafas lebih teratur dan menghisap oksigen lebih banyak.
Sebuah penelitian di Australia yang dilakukan pada tahun 2004 dan dipublikasikan dalam Health Promotion Journal of Australia menemukan fakta bahwa pengendara sepeda motor adalah penikmat gas beracun paling tinggi dibanding pengguna jalan lainnya. Sebaliknya, pengendara sepeda adalah penikmat polusi terendah meskipun pengendara sepeda menghirup udara tiga kali lebih banyak dibanding pemakai jalan lain. Praktisi kesehatan dari Victoria, Dr. Jan Garrard, menegaskan bahwa pengendara sepeda lebih mampu bertahan dari dampak buruk polusi udara disebabkan kegiatan fisik yang dilakukannya telah menaikkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian lain yang dilakukan University of Roskilde, Department of Environment, Technology and Social Studies Copenhagen, Denmark, juga membuahkan hasil yang serupa. Hasil pengujian terhadap pengendara sepeda dan pengendara mobil ber-AC di Copenhagen menunjukkan bahwa pengendara mobil menghirup udara beracun lebih banyak dibandingkan pengendara sepeda.
Kapalselem - 10/03/2011 09:00 AM
#60

Spoiler for TIPS BERSEPEDA AMAN

Lakukan pemeriksaan singkat sebelum bersepeda
Apa saja yang perlu di periksa :
rem, pastikan rem berfungsi dengan baik.
ban, pelek dan jeruji, pastikan tekanan ban tepat dengan ketentuan, periksa juga keadaan fisik ban dari keretakan, sobekan, tonjolan.
sadel, pastikan terkunci dan tidak bergerak.
periksa lampu-lampu dan reflektor bila bersepeda di malam hari.
rantai, periksa ketegangan rantai.

Kenakan Helm
Jika Anda ingin lebih aman bersepeda, selalu gunakan helm sepeda. Cedera di bagian tubuh lainnya masih bisa diobati dan pulih kembali, sedangkan sel otak yang cidera sangat sulit terdeteksi dan sukar disembuhkan. Segeralah kunjungi toko sepeda dan pilih salah satu helm yang memiliki standar keamanan sesuai keahlian Anda bersepeda. Pilihlah yang benar-benar terasa pas dengan ukuran kepala Anda dan sesuaikan tali pengikatnya agar helm tak mudah lepas. Jangan sampai kendor atau sebaliknya kekencangan.

Gunakan Shifter Dengan Benar
Banyak orang yang gemar bersepeda menggunakan gear tertinggi sepanjang waktu. Maksud hati ingin memperoleh kecepatan semaksimal mungkin. Akibatnya mereka mengayuh dengan keras dan cepat kecapaian. Cara demikian bukan saja menyebabkan kaki pegal-pegal, tapi juga dapat merusak otot dan persendian. Padahal cara bersepeda yang efisien justru mengusahakan kayuhan (cadence) berada di kisaran 80-100 putaran permenit (RPM). Pakailah shifter guna memelihara cadence tergantung kondisi jalan yang dihadapi. Turunkan gear bila menghadapi jalan menanjak. Jangan merasa enggan untuk mengoper shifter sesering mungkin, demi kenyamanan kaki Anda saat mengayuh pedal. Lebih baik bersepeda dengan aman dan nyaman, ketimbang semata-mata mengejar kecepatan.

Pengereman
Ada mitos yang mengatakan pengereman pada roda depan bisa menyebabkan pengendara sepeda dapat terjungkal. Mitos ini tak seluruhnya benar, rem depan justru berfungsi lebih banyak dibanding rem belakang. Rem depan mampu menghentikan laju sepeda lebih efisien.

Mengendalikan Handlebar di Tikungan
Ini karena tampak hanya perlu memutar handlebar, mengikuti arah tikungan dan cukup meluruskan handlebar kala ingin lebih cepat menambah kayuhan. Wajar jika pertama kali Anda merasa takut saat melewati tikungan hingga sepeda tampak miring. Tapi pengendara yang lebih ahli bahkan dapat memiringkan sepeda hingga mendekati 45 derajat tanpa terjatuh. Berlatihlah pada tahap awal menghadapi tikungan dengan kecepatan sedang tanpa kaku. Semakin banyak Anda berlatih, perasaan takut melewati tikungan akan hilang dengan sendirinya.

Aman Bersepeda di Jalan Raya
Sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana caranya sepeda dengan aman di jalan raya. Usahakan tetap berada di jalur sebelah kiri. Namun jangan terlalu ke pinggir, sebab biasanya pecahan gelas/kaca dan benda-benda tajam penyebab ban bocor, justru ada di situ. Anda mempunyai yang sama dengan pengguna kendaraan bermotor lainnya. Bersepedalah dengan jarak 2-3 kaki dari bibir aspal. Beri ruang pada kendaraan lain untuk lewat tanpa mengganggu jalur yang sedang Anda pakai. Gunakan isyarat-tangan sebelum berbelok dan pastikan memasang sejumlah reflektor jika bersepeda dalam kondisi gelap.

Bersepeda diJalur Off-Road
Banyak tantangan unik yang terbentang di jalur off-road. Bersepeda akan terasa lebih menyenangkan karena melewati tanah, rumput, pepohonan, dan pemandangan alami lainnya. Meski demikian, jangan pernah mencoba memakai sepeda non off-road di atas jalur ini. Selain berbahaya juga mengandung banyak resiko, ban kempes misalnya. Pakailah sepeda yang memang dirancang untuk off-road jika ingin mereguk kenikmatan bersepeda lintas alam. Sepeda gunung (mountain bike) merupakan pilihan yang terbaik. Pertimbangkan jaur yang dilewati sesuai kemampuan bersepeda Anda. Jangan malu untuk memutar atau menuntun sepeda, jika kondisi jalan memang dirasa terlalu sulit dilewati.

Bicycle Fitness
Bersepeda merupaka cara terbaik untuk memperoleh kesehatan. Bila Anda sudah lama tak berolahraga, mulailah dengan perlahan agar tubuh mengalami rekondisi. Bersepedalah dengan jarak yang pendek pada tahap permulaan (kurang dari sejam) dan usahakan secara berkala (4-5 kali dalam seminggu). Pada masa ini tubuh akan mengalami penyesuaian. Guna menghindari cidera, jangan bersepeda terlalu berat atau dalam jarak yang jauh. Setelah seminggu atau dua minggu berikutnya, Anda sudah siap untuk menambah jarak dan waktu bersepeda lebih panjang.
Page 3 of 199 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Palembang > Goweser Palembang : Komunitas Pecinta Sepeda Palembang