Mancanegara
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Mancanegara > Bikin Passport (Online) itu mudah..!!! (Sebelum pakai CALO mending baca ini dulu!!!)
Total Views: 48624 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 48 of 48 | ‹ First  < 43 44 45 46 47 48

zetton - 11/10/2012 09:06 PM
#941

Quote:
Original Posted By rampagez
gan maap kalo uda pernah ditanyain... ane cari di page one g ketemu o

gan, kalo passport masa berlakunya tinggal < 6bln masih bisa dpake kah??
soalnya denger2 di bawah 6 bulan udah g bisa dpake...

thx gan \)


ya biasanya ga diterima tuh, mending diperpanjang dulu aja
saintx8 - 12/10/2012 12:26 AM
#942

Quote:
Original Posted By rampagez
gan maap kalo uda pernah ditanyain... ane cari di page one g ketemu o

gan, kalo passport masa berlakunya tinggal < 6bln masih bisa dpake kah??
soalnya denger2 di bawah 6 bulan udah g bisa dpake...

thx gan \)


Hampir smua negara ga mau terima kita msk
Kecuali urgent misal sakit gt msh bs
Mending buru2 perpjg d lbh aman n tng
rampagez - 12/10/2012 10:42 AM
#943

Quote:
Original Posted By zetton
ya biasanya ga diterima tuh, mending diperpanjang dulu aja


Quote:
Original Posted By saintx8
Hampir smua negara ga mau terima kita msk
Kecuali urgent misal sakit gt msh bs
Mending buru2 perpjg d lbh aman n tng


ooo gitu ya gan...
makasih gan buat pencerahannya shakehand
psychodevil - 17/10/2012 03:25 PM
#944

kantor imigrasi jaktim penuh ga gan?
kasian jg anak gw masih kecil banget, kalo terlalu rame kasian..

KTP gw dari Jaksel, kalo daftar di Kanim lain gpp kan?

soalnya gw mau register online di jaksel dapet 2013,
mau brangkatnya bulan depan....
virtuashop - 17/10/2012 03:47 PM
#945

Quote:
Original Posted By psychodevil
kantor imigrasi jaktim penuh ga gan?
kasian jg anak gw masih kecil banget, kalo terlalu rame kasian..

KTP gw dari Jaksel, kalo daftar di Kanim lain gpp kan?

soalnya gw mau register online di jaksel dapet 2013,
mau brangkatnya bulan depan....


Rata2 Kanim di jakarta rame gan.
Kl mau enakan datang pagian, jadi bisa dapat nomor antri awal.

Trus anaknya dibawa kl udh mau foto aj.

Bebas kok gan mau bikin di kanim mana aj
stefhenry - 17/10/2012 04:36 PM
#946

gan, ane mo nanya nih. ceritanya kmrn adik gw passportnya di tasnya kena cairan berwarna gtu deh. pas di imigrasi keluar korea aja uda kena marah petugasnya krn passportnya luntur capedes pas masuk indo jg kena marah petugas imigrasinya lg n diwarning ga bakal bisa keluar kalo passportnya msh luntur begitu berdukas
nah klo ngurus ganti passport begini tu spt perpanjangan passport yah prosedur n biayanya? pdhl passport dia bru diperpanjang 2 bulan kmrn ini sblm pegi capedes
mohon pencerahannya agan
thanks
saintx8 - 17/10/2012 05:37 PM
#947

Quote:
Original Posted By stefhenry
gan, ane mo nanya nih. ceritanya kmrn adik gw passportnya di tasnya kena cairan berwarna gtu deh. pas di imigrasi keluar korea aja uda kena marah petugasnya krn passportnya luntur capedes pas masuk indo jg kena marah petugas imigrasinya lg n diwarning ga bakal bisa keluar kalo passportnya msh luntur begitu berdukas
nah klo ngurus ganti passport begini tu spt perpanjangan passport yah prosedur n biayanya? pdhl passport dia bru diperpanjang 2 bulan kmrn ini sblm pegi capedes
mohon pencerahannya agan
thanks


yah buatnya pilih pergantian rusak masih berlaku krn kelalaian
plg tar diomelin lg sm petugas kanim D

buat pelajaran aja jgn gabung paspor sm benda2 lainnya
charlies280590 - 17/10/2012 06:42 PM
#948

Quote:
Original Posted By stefhenry
gan, ane mo nanya nih. ceritanya kmrn adik gw passportnya di tasnya kena cairan berwarna gtu deh. pas di imigrasi keluar korea aja uda kena marah petugasnya krn passportnya luntur capedes pas masuk indo jg kena marah petugas imigrasinya lg n diwarning ga bakal bisa keluar kalo passportnya msh luntur begitu berdukas
nah klo ngurus ganti passport begini tu spt perpanjangan passport yah prosedur n biayanya? pdhl passport dia bru diperpanjang 2 bulan kmrn ini sblm pegi capedes
mohon pencerahannya agan
thanks


emang luntur parah gan? pas keluar dari korea masih untung tuh gan bisa dikasih keluar, daripada ditahan di korea dan suruh bikin paspor dsana kan... dan iya berarti mesti bikin baru dan biayanya ya sama aja pas kemaren perpanjang...
saintx8 - 17/10/2012 06:59 PM
#949

Quote:
Original Posted By charlies280590
emang luntur parah gan? pas keluar dari korea masih untung tuh gan bisa dikasih keluar, daripada ditahan di korea dan suruh bikin paspor dsana kan... dan iya berarti mesti bikin baru dan biayanya ya sama aja pas kemaren perpanjang...


yah kl perpanjang disana si enak gan bs lgs jadi
tp yah tiketnya otomatis hangus D

tp ga usa dibhs krn orgnya uda smp disini iloveindonesias
stefhenry - 18/10/2012 12:14 AM
#950

Quote:
Original Posted By saintx8
yah buatnya pilih pergantian rusak masih berlaku krn kelalaian
plg tar diomelin lg sm petugas kanim D

buat pelajaran aja jgn gabung paspor sm benda2 lainnya


Quote:
Original Posted By charlies280590
emang luntur parah gan? pas keluar dari korea masih untung tuh gan bisa dikasih keluar, daripada ditahan di korea dan suruh bikin paspor dsana kan... dan iya berarti mesti bikin baru dan biayanya ya sama aja pas kemaren perpanjang...


Quote:
Original Posted By saintx8
yah kl perpanjang disana si enak gan bs lgs jadi
tp yah tiketnya otomatis hangus D

tp ga usa dibhs krn orgnya uda smp disini iloveindonesias


iya tuh untung msh bs keluar korea n masuk inmdonesia walopun bonus omelan petugas imigrasi sana sini ngakaks
iya itu lumayan kena passportnya hampir sehalaman id depan n halaman2 cap nya kena kelunturaan ketumpahan warna merah capedes
oh jd hrs proses spt perpanjangan dengan biaya perpanjangan jg ya gan?
thanks yah agan2 sekalian :addfriends
saintx8 - 18/10/2012 01:18 AM
#951

Quote:
Original Posted By stefhenry
iya tuh untung msh bs keluar korea n masuk inmdonesia walopun bonus omelan petugas imigrasi sana sini ngakaks
iya itu lumayan kena passportnya hampir sehalaman id depan n halaman2 cap nya kena kelunturaan ketumpahan warna merah capedes
oh jd hrs proses spt perpanjangan dengan biaya perpanjangan jg ya gan?
thanks yah agan2 sekalian :addfriends


iya smua proses ky perpanjang aja
cm jgn slh plh menu yah
cendols
zetton - 18/10/2012 03:17 AM
#952

Quote:
Original Posted By psychodevil
kantor imigrasi jaktim penuh ga gan?
kasian jg anak gw masih kecil banget, kalo terlalu rame kasian..

KTP gw dari Jaksel, kalo daftar di Kanim lain gpp kan?

soalnya gw mau register online di jaksel dapet 2013,
mau brangkatnya bulan depan....


gw akhir bulan mei lalu ke jaktim, ya lumayan rame, mungkin karena mau musim liburan jg ya.
tapi ga lama2 amat antrinya, sekitar 1 jam'an, itu datang jam 9 pagi, klo lebih pagi mungkin lebih cpt. Pokoknya jangan terlalu siang.
charlies280590 - 18/10/2012 03:32 AM
#953

Quote:
Original Posted By saintx8
yah kl perpanjang disana si enak gan bs lgs jadi
tp yah tiketnya otomatis hangus D

tp ga usa dibhs krn orgnya uda smp disini iloveindonesias


hehheehhee, iya deh gan...

Quote:
Original Posted By stefhenry
iya tuh untung msh bs keluar korea n masuk inmdonesia walopun bonus omelan petugas imigrasi sana sini ngakaks
iya itu lumayan kena passportnya hampir sehalaman id depan n halaman2 cap nya kena kelunturaan ketumpahan warna merah capedes
oh jd hrs proses spt perpanjangan dengan biaya perpanjangan jg ya gan?
thanks yah agan2 sekalian :addfriends


iya gan, prosesnya ya sama aja dan seperti agan di atas bilang, kalo mau apply online jangan sampe salah pilih menu, ntar dapet bonus omelan lagi dari petugas imigrasi... setau ane ada deh pilihannya yang 'rusak', jangan pilih 'halaman penuh ato laennya yang gak berhubungan' gan... cuma saran aja sih... hehehehehe...
stefhenry - 18/10/2012 04:05 AM
#954

Quote:
Original Posted By saintx8
iya smua proses ky perpanjang aja
cm jgn slh plh menu yah
cendols


Quote:
Original Posted By charlies280590
hehheehhee, iya deh gan...



iya gan, prosesnya ya sama aja dan seperti agan di atas bilang, kalo mau apply online jangan sampe salah pilih menu, ntar dapet bonus omelan lagi dari petugas imigrasi... setau ane ada deh pilihannya yang 'rusak', jangan pilih 'halaman penuh ato laennya yang gak berhubungan' gan... cuma saran aja sih... hehehehehe...


oh ada ya alasan perpanangan karena passport yg lama rusak gan? berarti jg isi form isian n melengkapi data2 sampe wawancaran poto ulang dunk gan? capedes trus ntar no passport nya ganti lg dunk? ama masa berlaku jd berubah pd saat passport yg baru ini jadi ya?
charlies280590 - 18/10/2012 07:16 AM
#955

Quote:
Original Posted By stefhenry
oh ada ya alasan perpanangan karena passport yg lama rusak gan? berarti jg isi form isian n melengkapi data2 sampe wawancaran poto ulang dunk gan? capedes trus ntar no passport nya ganti lg dunk? ama masa berlaku jd berubah pd saat passport yg baru ini jadi ya?


kalo misalkan agan dapet paspor baru, otomatis paspor yang lama akan 'digunting' dan gak berlaku dan paspor baru agan nomernya bakal beda dan masa berlakunya ya beda lagi... dan iya gan mesti isi data lagi dan wawancara serta foto... kalo agan mau, coba klarifikasi sama kanim dimana agan bakalan daftar paspor agan... ane belom pernah denger ada orang yang paspor barunya nomernya sama dengan paspor lama... cmiiw
menche.3106 - 18/10/2012 08:48 AM
#956
tanya dong
Maaf mau nanya dong,

ane kan rencana bikin passport senin besok gan, nah kalo ane daftar online, upload data malem ini, senin ane ke Kantor imigrasi (jaktim) bisa gak ya?

terusane harus pake passport yg mana? 48 or mana? ane bingung tu macem2nya banyak amat yak. Sama aja atau bgmn ya #GARUK2

mohon infonya ya.. terima kasih gan..
qzxvwy - 18/10/2012 09:01 AM
#957

Quote:
Original Posted By menche.3106
Maaf mau nanya dong,

ane kan rencana bikin passport senin besok gan, nah kalo ane daftar online, upload data malem ini, senin ane ke Kantor imigrasi (jaktim) bisa gak ya?

terusane harus pake passport yg mana? 48 or mana? ane bingung tu macem2nya banyak amat yak. Sama aja atau bgmn ya #GARUK2

mohon infonya ya.. terima kasih gan..


Bisa besok senin, jika pilihan tanggalnya ada untuk besok senin.
Jika pilihan tanggal untuk besok senin tidak ada, berarti harus manual

48 halaman untuk pemohon biasa & haji
24 halaman untuk pemohon TKI
paspor diplomatik untuk pegawai dubes, konjen dansejenisnya
saintx8 - 18/10/2012 08:59 PM
#958

Quote:
Original Posted By stefhenry
oh ada ya alasan perpanangan karena passport yg lama rusak gan? berarti jg isi form isian n melengkapi data2 sampe wawancaran poto ulang dunk gan? capedes trus ntar no passport nya ganti lg dunk? ama masa berlaku jd berubah pd saat passport yg baru ini jadi ya?


Bikin baru sm perpjg jg smua prosesnya sama
Kl gini yah otomatis prosesnya sama jg
Trs smua no paspor,dll baru smua
saintx8 - 18/10/2012 09:00 PM
#959

Quote:
Original Posted By menche.3106
Maaf mau nanya dong,

ane kan rencana bikin passport senin besok gan, nah kalo ane daftar online, upload data malem ini, senin ane ke Kantor imigrasi (jaktim) bisa gak ya?

terusane harus pake passport yg mana? 48 or mana? ane bingung tu macem2nya banyak amat yak. Sama aja atau bgmn ya #GARUK2

mohon infonya ya.. terima kasih gan..


Yah tergantung jadwal yg tersedia
Kl senin ada yah bs lgs dtg
Paspor 48 gan
Jgn cb2 yg 24 tar malah bermasalah
barihito - 20/10/2012 12:40 AM
#960

gan, mau tanya pernah buatin ato ngisi pra permohonan paspor via on line untuk orang lain yg akan bikin paspor ga?
soalnya saya sering buatin pra permohonan buat orang lain (tetangga teman dll) membantu orang yang ga punya printer dan scanner membantu menjelaskan bahwa tanpa calo kitapun mudah dan tidak bertele tele di imigrasi dengan cara online ini. dan kemarin (18okt) di kanim kelas I Denpasar, ane datang dengan yg ane buatin pra permohonan , semuanya berjalan lancar seperti biasa di awal penyerahan data, pembayaran kasir, foto dan kemudian wawancara, tapi pada saat dia (org yg ane buatin via online) diwawancara, tiba tiba ane dipanggil masuk, terus dengan nada keras petugas wawancara tersebut (nama: Bpk.Benny...) bicara "..hai kamu yang Joki-in bapak ini ya !!" terus saya jawab "jokiin bgm?" , dia semakin keras bicara "iya kan kamu yg masukin data bapak ini di online kan?" terus saya jawab "iya betul" " nah itu namanya JOKI !! ..maaf pak Saya bukan Joki saya hanya membantu... setelah itu dia bilang nanti saya mau ngomong sama kamu.....

intinya setelah saya bicara 4mata dengan bapak itu, tidak terjadi apa apa paspor tetap dibuat dan setelah saya jelaskan dengan detail bahwa saya bukan joki seperti itu , dan bukan kejahatan, mungkin itu dia cuma tidak senang melihat saya membantu orang lain dengan mudahnya dan dengan murahnya , karena orang hanya membayar 255rb di kasir, foto, wawancara, selesai. Pikir ane ya pasti mudah buat paspor asalkan surat lengkap semuanya dan bukan termasuk org yg dicegah, kenapa harus sampai dipersulit.

Semoga pengalaman ane berguna agan agan semua yg ingin membantu orang lain...
Page 48 of 48 | ‹ First  < 43 44 45 46 47 48
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Mancanegara > Bikin Passport (Online) itu mudah..!!! (Sebelum pakai CALO mending baca ini dulu!!!)