Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > aquarium mini buat anak kosan
Total Views: 7329 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

BL4CK.D1CK - 13/03/2011 08:39 PM
#21

Quote:
Original Posted By ryanrhamdhani
update 13 Maret 2011
ane udah masukin 3nemo orange & 1 nemo hitam.. sama 1 biota gak tau namanya.. hahaha.. kemaren rumahnya nemo mau diambil tapi yang jual malah gak ada.. huhuhu..

oiya gan, kan ane beli makanannya, tapi kenapa pas dimakan malah dimuntahin lagi ya sama ikanya.. yang bener harusnya makan apaan gan.. gak ngerti nih..
:mewek


rumah nemo? apa? anemon? klo mo melihara anemon tapi pencahayaan dan parameter air lom baik dan stabil mending jangan.mahos

masalah ikan gak mau makan biasanya memang gak cocok krn tangkapan alam ato stes.mahos

Quote:
Original Posted By ryanrhamdhani
Tanya
gan kenapa nih ko nemo yang orange ngejar-ngejar nemo yang item trus.. kan ane jadi kasian gan.. trus nemo yg besar juga ngejar-ngejar nemo yang lebih kecil..


ikan dari laut semuanya punya wilayah hidup yg luas dan wajar klo semuanya masuk kategori teritorial. di akuarium sekecil itu sangat tidak memadai dibanding teritori mereka di alam. makanya satwa yg dipelihara di akuarium rentan stres dan karena itu kondisi parameter lingkungan harus dibuat seideal mungkin guna meminimalisir stres. mahos

Quote:
Original Posted By ryanrhamdhani
Tanya
gan itu kenapa ya biota lautnya warna ijo gitu pas disulurnya.? padahal pas beli disana sehat gan.. minta masukanya dong.. D


biota yg mana? soalnya semua kelihatan ungu di gambar... mahos

FYI kemudahan memelihara golongan anthozoa tidak dilihat dari besar kecilnya ukuran polip, tapi lebih pada kebutuhan parameter lingkungannya...mahos
SatriaAngga - 17/03/2011 04:50 PM
#22

wah.. ijin nyimak ya gan..

seru juga nih.. trus biota nya mati gk gan? brp lama proses masukin karang smp thp masukin ikannya?
ryanrhamdhani - 18/03/2011 07:20 PM
#23

Quote:
Original Posted By SatriaAngga
wah.. ijin nyimak ya gan..

seru juga nih.. trus biota nya mati gk gan? brp lama proses masukin karang smp thp masukin ikannya?


udah mati satu gan, salah beli soalnya.. trus ikan udah mati 2 gara-gara keseringan kasih makan.. hahahaha.. tapi sekarang udah sehat semua..
jedanya cuma 3hari cuma modal feeling sama banyak doa..
ngakak
sayaihsan - 19/03/2011 06:00 AM
#24

Quote:
Original Posted By ryanrhamdhani
Tanya



gan itu kenapa ya biota lautnya warna ijo gitu pas disulurnya.? padahal pas beli disana sehat gan.. minta masukanya dong.. D

dapat dipastikan sekarat gan.
untuk tank seperti agan jangan dulu masukan coral yah.
pasti ga akan awet.
fokus buat jaga ikan agar sehat saja.
SatriaAngga - 19/03/2011 03:00 PM
#25

Quote:
Original Posted By ryanrhamdhani
udah mati satu gan, salah beli soalnya.. trus ikan udah mati 2 gara-gara keseringan kasih makan.. hahahaha.. tapi sekarang udah sehat semua..
jedanya cuma 3hari cuma modal feeling sama banyak doa..
ngakak


berduka wah.. kudu di doain yg bnyk trnyata..
ane sng bgt neh, liat tank saltwater tp pasti ribet ngurusnya,,, kali aja ada yg rentalin ngakak
fcarrols13 - 30/03/2011 06:40 PM
#26

mau kasih saran nih gan kalo mati lampu pompa filternya jangan diangkat dari air, bisa panas trus rusak dah tuh pompa..
trus ntar akuariumnya kekurangan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh biota agan.
hehe
:hn.
javacomputer - 30/03/2011 11:37 PM
#27

keren gan aquariumnya
ryanrhamdhani - 22/05/2011 02:49 PM
#28

UPDATE.!!
tanggal 27 Maret 2011 kemaren pas mati lampu ane kan bersiin filternya, pas selesai lupa ane colokin lagi listriknya trus ane tinggal ke acara kampus ane selama 3hari.. pulang-pulang udah almarhum semua.. \(

nah langsung buat yang baru lagi deh pas tanggal 2 April 2011, dan sampai sekarang semuanya sehat walafiat tak kurang sedikitpun.. D

ini dia penampakanya gan..

aquarium mini buat anak kosan
ilovekaskus
ryanrhamdhani - 22/05/2011 02:53 PM
#29

Quote:
Original Posted By javacomputer
keren gan aquariumnya


makasih gan, kalo agan punya aquarium juga boleh dong sharing-sharing.. iloveindonesia
B33CH - 23/05/2011 08:50 AM
#30

Quote:
Original Posted By ryanrhamdhani
UPDATE.!!
tanggal 27 Maret 2011 kemaren pas mati lampu ane kan bersiin filternya, pas selesai lupa ane colokin lagi listriknya trus ane tinggal ke acara kampus ane selama 3hari.. pulang-pulang udah almarhum semua.. \(

nah langsung buat yang baru lagi deh pas tanggal 2 April 2011, dan sampai sekarang semuanya sehat walafiat tak kurang sedikitpun.. D

ini dia penampakanya gan..

aquarium mini buat anak kosan
ilovekaskus

Sudah mau menginjak 2 bulan ya ?
Di pertahankan gan ...
karena filtrasinya kan minim, jd jangan masukin biota yg sensitif ya gan.


~ Salam ~
S013 - 23/05/2011 07:34 PM
#31

lanjutkan gan, ukurannya lebih kecil dari ane D kalo ane 40 x 30 x x 30 liat dah avatar ane heheheh D kuncinya cuman ganti air seminggu sekali 20 - 30 %
ViktorButtinho - 25/05/2011 12:46 PM
#32

aquarium aer tawar gw uda almarhum semua yan.. make filter yg 20rb an. seminggu aer uda ijo hammer
males nyuci nya D

sekarang aqurium nya di pake ibu kos gw D

pict nyusul yoo D
ryanrhamdhani - 25/05/2011 10:29 PM
#33

Quote:
Original Posted By B33CH
Sudah mau menginjak 2 bulan ya ?
Di pertahankan gan ...
karena filtrasinya kan minim, jd jangan masukin biota yg sensitif ya gan.


~ Salam ~

iya gan, sekarang gak ada tanda-tanda yang mencurigakan dari penghuni aquarium ane.. D

Quote:
Original Posted By S013
lanjutkan gan, ukurannya lebih kecil dari ane D kalo ane 40 x 30 x x 30 liat dah avatar ane heheheh D kuncinya cuman ganti air seminggu sekali 20 - 30 %


iya gan.. makasih ya..
kalo ane ganti air sebulan sekali gan, tiap 3-4 hari nambahin air aj biar kadar garanmya tetap di batas..
D

Quote:
Original Posted By ViktorButtinho
aquarium aer tawar gw uda almarhum semua yan.. make filter yg 20rb an. seminggu aer uda ijo hammer
males nyuci nya D

sekarang aqurium nya di pake ibu kos gw D

pict nyusul yoo D


hahahha..
padahal kan gampangan melihara air tawar.. gw juga filternya 35rb tor..
cuma sedikit dirombak di bagian penampung airnya..
wkwkwkwkkwkwkw.. D
B33CH - 26/05/2011 08:43 AM
#34

Saran sy untuk filter biru di atas seperti itu akan lebih bagus klo di modif di jadikan ATS, efektif menekan pertumbuhan lumut & menjaga kualitas air


~ Salam ~
blitzsw20 - 26/05/2011 12:05 PM
#35

pak live rock nya d ganti yg kecilan pak
4k4tsuki - 29/05/2011 11:28 PM
#36

aquanya bagus gan. cuma ikannya kasian tu ga bisa cari liverock yang kecilan gan...
soalnya klo liverock nya gede pemandangannya juga kurang bagus tuu.
klo filtrasi kecil sebaiknya jgn main coral dulu dah,ksian tar coralnya....
sebaiknya coba buat diy protein skimmer sendiri dah biar prameter ainya ngga tralu jelek dan rajin ganti air setiap minggu min 10%.
klo aqua saya alhamdullilah sehat udah sekitar 6bln ni.... yang penting dalam main saltwater harus bisa memilih biota yang cocok dalam aqua kita, klo mau mudah sebelum beli sebaiknya cari dulu aja di mbah gogel.
dan rajin ganti air aja tiap minggu..
ni aqua saya
aquarium mini buat anak kosan
LadiEz1sT - 31/05/2011 02:11 PM
#37

kalo masih ngkost sayang, apalagi kalo masih pindah²,
kasian ikannya \(
free_roaming - 29/07/2011 03:10 PM
#38

Quote:
Original Posted By ryanrhamdhani
UPDATE.!!
tanggal 27 Maret 2011 kemaren pas mati lampu ane kan bersiin filternya, pas selesai lupa ane colokin lagi listriknya trus ane tinggal ke acara kampus ane selama 3hari.. pulang-pulang udah almarhum semua.. \(

nah langsung buat yang baru lagi deh pas tanggal 2 April 2011, dan sampai sekarang semuanya sehat walafiat tak kurang sedikitpun.. D

ini dia penampakanya gan..

aquarium mini buat anak kosan
ilovekaskus

mantab gan
BTW LR nya bisa di pecah gan biar agak kecil
bia ikannya bebas berenang, ato beli polip kayaya bisa hidup
bono buyet - 13/08/2011 11:32 AM
#39
tanya..
mas mbka kalo mau buat aquarium ikan laut tuh paling murah berapaan ya???
yang pas di kosan gitu...iloveindonesias
BL4CK.D1CK - 18/08/2011 12:36 AM
#40

Quote:
Original Posted By bono buyet
mas mbka kalo mau buat aquarium ikan laut tuh paling murah berapaan ya???
yang pas di kosan gitu...iloveindonesias


klo mo murah pelihara ikan plastik aja daripada nyiksa hewan yg akan dipelihara Yb
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > aquarium mini buat anak kosan