Basketball
Home > LOEKELOE > SPORTS > Basketball > [SHARE] Cedera di Olahraga Basket dan Solusinya
Total Views: 14599 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 23 of 23 | ‹ First  < 18 19 20 21 22 23

LethalZone - 21/08/2012 05:44 PM
#441

gan ane ankle nih udah lama bgt...1bln lebih..
tapi sekarang tinggal bagian yg dibawah mata kaki dalam...

nah gara2 itu ane gk bisa nekuk pergelangan kaki ane secara maksimal..
kira2 gimana yah gan caranya biar normal lagi...

pengen bisa lari normal lagi...\(
gara2 gk maksimal olahraga ane jadi gendut dikit...ngakaks
artuputra - 23/08/2012 04:31 PM
#442

Udah ada yang pernah kena Strain dan Kromosis sin belum?
FYI aja,
Strain adalah hasil dari otot-serat air mata karena peregangan berlebihan.
Dimana penggunaan otot yang berlebih, sehingga otot tersebut tidak kuat menahan beban berlebih.
Ane baru kena strain dan 1 hari gk bisa jalan (ngilu-ngilu abis)
Akhirnya gw coba untuk terapi besoknya disalah satu klinik dengkul. Rupanya strain itu dikarenakan bobot badan gw yang berlebih, Dimana gw memiliki tulang yang kecil (awalnya dulu gw kurus). Karena badan semakin membengkak (baca: Gendut). Otot-otot dengkul gk bisa nahan lagi.
Gw paksakan bermain basket melulu, alhasil kena deh strain gw.
Tp ini gk belarut-larut, cuma terapi aja 3-4 bulan.
Disarankan agar diet.

Untuk teman-teman yang badannya udah mulai membengkak (awalnya kurus), lebih baik diet agar beban otot tidak berlebih

Salam,
aikawa15 - 30/08/2012 05:22 PM
#443
Need help
gan ane pemain basket biasa nya maen 4
kejadian nya 1 bulan yg lalu
badan ane kehitung gede bgt brt kurang lebih 100kg dgn tinggi 186
ane punya kebiasaan loncat trus turun nya gk pake 2kaki tapi nahan dulu pake kaki kanan
nah pas waktu itu ane lg maen n mw nge rebound ane ke push kebelakang waktu d Udara ane turun pake 1 kaki trus lutut ane ada bunyi "kreek" 2x
watu itu masih bisa jalan n lari kcil2 tapi lama kelamaan sakit
ane kira cuman keseleo atw kenapa jd trus ane tekuk trus ane dudukin lutut ane
ntah kenapa besok nya bengkak nya gede bgt n ane gk bisa jalan
nah udah 1 bulan agak baikan ,tapi sakit klu loncat n ane jd gk berani loncat
rasa nya janggal gtu d bagian dalam lutut
punya solusi nya gk??
tlong d bantu ya
inkscape - 07/09/2012 01:02 PM
#444

Mau nanya donk, habis kena cidera ankle bulan April kemarin, kaki mendarat di kaki lawan, bunyi klek gitu. Udah di pijet, tapi cuma diurut2 doank n kayanya yg mijet kurang pinter jg, rada2 telat mijetnya, 1 mingguan habis kena baru di pijietin.

Saat ini sih sudah bisa jalan n lari2. Cuma yah bagian mata kaki yg luar kok masih keliatan bengkak n menonjol gitu. Apa tulangnya belum pas balik ke posisi semula yah. Masih sering cenut2 jg kalo dibuat basketan. Bagian mata kaki yg dalem sering cenut2. Dipijat masi bisa gak yah ??
jamrud_ijo - 11/09/2012 04:51 PM
#445

Quote:
Original Posted By aikawa15
gan ane pemain basket biasa nya maen 4
kejadian nya 1 bulan yg lalu
badan ane kehitung gede bgt brt kurang lebih 100kg dgn tinggi 186
ane punya kebiasaan loncat trus turun nya gk pake 2kaki tapi nahan dulu pake kaki kanan
nah pas waktu itu ane lg maen n mw nge rebound ane ke push kebelakang waktu d Udara ane turun pake 1 kaki trus lutut ane ada bunyi "kreek" 2x
watu itu masih bisa jalan n lari kcil2 tapi lama kelamaan sakit
ane kira cuman keseleo atw kenapa jd trus ane tekuk trus ane dudukin lutut ane
ntah kenapa besok nya bengkak nya gede bgt n ane gk bisa jalan
nah udah 1 bulan agak baikan ,tapi sakit klu loncat n ane jd gk berani loncat
rasa nya janggal gtu d bagian dalam lutut
punya solusi nya gk??
tlong d bantu ya


Dari hasil kronologis kemungkinan ACL agan sobek...untuk lebih jelas harus ke Dokter ahil orthopedi dan di MRI...
aikawa15 - 20/09/2012 07:40 PM
#446

Quote:
Original Posted By jamrud_ijo
Dari hasil kronologis kemungkinan ACL agan sobek...untuk lebih jelas harus ke Dokter ahil orthopedi dan di MRI...


>>>ooomakasih gan info nya
khaye - 19/10/2012 02:07 PM
#447

gan ane senin kemaren main basket trs pas lari berlawanan arah ma lawan tangan ane(jari tengah) kena dia trs kecetek gt. awal nya ane kira biasa jg sembuh gt. tp sekarang malah jari tengah ane kyk bsa dibengkokin ke kiri gt. knp th ya? apa perlu ke dokter? ane takut nya sendi nya knp2 takut arthritis nih berduka

tolong dibantu yaah gan
dedy0304 - 19/10/2012 03:00 PM
#448

permisi om sesepuh,nubie mo curcol mengenai cedera lutut....bingungs
critanya neh gini.....ane udah lama ga basket (skitar 10 bln),nah udah sebulan kemaren ane aktif basket lagi tpi pas wkt abis latian ke 2 koq dengkul ane dua2nya rasanya sakit/ngilu2 gituberdukas,klo dibuat jongkok pas waktu berdirinya itu rasanya sakit di dengkul kaya ada beban berat,klo dibuat maen basket pas mau loncat itu rasanya sakit,ane kesiksa banget ama neh sakittakuts soalnya ane pengen aktif basket lagi.
bagi agan-agan / aganwati punya saran utk penyembuhannya mohon dicomment ya keluhan ane....ilovekaskuss
sebelum dan sesudahnya ane ucapin terima kasih shakehand2
Page 23 of 23 | ‹ First  < 18 19 20 21 22 23
Home > LOEKELOE > SPORTS > Basketball > [SHARE] Cedera di Olahraga Basket dan Solusinya