ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pooling : Pembuatan Subforum Radio Komunikasi
Total Views: 5372 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 4 |  < 1 2 3 4

teguh_dc - 25/03/2011 09:06 AM
#61

gw Setuju banget dah D
berguna banget nih D buat belajar broadcast iloveindonesia
loabakung - 25/03/2011 07:46 PM
#62

....Se 7....
loabakung - 25/03/2011 07:48 PM
#63

Pooling : Pembuatan Subforum Radio Komunikasi
ahocool - 28/03/2011 08:59 AM
#64

sebagai hobbiers elektronika, kenapa ga dibikin sub forum :

ELEKTRONIKA & TELEKOMUNIKASI

ntar bisa ngehandle semua elektronika bukan hanya radio com aja
soalnya radio com kan bagian dari electro nehh
takutnya kalo hanya radio com ntar isi subforumnya dikit gan ...


anyway cuman saran aja yahhh
semoga ada yg menanggapi ..
budim - 28/03/2011 12:48 PM
#65

Quote:
Original Posted By ahocool
sebagai hobbiers elektronika, kenapa ga dibikin sub forum :

ELEKTRONIKA & TELEKOMUNIKASI

ntar bisa ngehandle semua elektronika bukan hanya radio com aja
soalnya radio com kan bagian dari electro nehh
takutnya kalo hanya radio com ntar isi subforumnya dikit gan ...


anyway cuman saran aja yahhh
semoga ada yg menanggapi ..


terlalu luas bro... ntar ada yg nyeletuk, kenapa gak dibuat 1 forum saja:
"Semua yg berhubungan dengan Manusia"....
ewingsa - 28/03/2011 06:49 PM
#66

SETUJU boss
gantengfp - 28/03/2011 09:40 PM
#67

Setuju ganiloveindonesiailovekaskus
friar29 - 29/03/2011 10:05 AM
#68

Quote:
Original Posted By ahocool
sebagai hobbiers elektronika, kenapa ga dibikin sub forum :

ELEKTRONIKA & TELEKOMUNIKASI

ntar bisa ngehandle semua elektronika bukan hanya radio com aja
soalnya radio com kan bagian dari electro nehh
takutnya kalo hanya radio com ntar isi subforumnya dikit gan ...


anyway cuman saran aja yahhh
semoga ada yg menanggapi ..


basicnya emang elektronika,cuman banyak yang ga mudeng elektronika jadi takut bikin sub forum elektronika, di sebelah ada web yang khusus tentang elektronika dan banyak yang di forumnya ngebahas tentang frequensi dan perangkat pendukung nya ,..

IDE yang bagus GAN,...
mungkin bisa buat masukan dahulu untuk MOMOD pertimbangkan apa judul sub forumnya nanti ,jika memang di setujui
JZ09IYY - 29/03/2011 10:15 AM
#69

Quote:
Original Posted By ahocool
sebagai hobbiers elektronika, kenapa ga dibikin sub forum :

ELEKTRONIKA & TELEKOMUNIKASI

ntar bisa ngehandle semua elektronika bukan hanya radio com aja
soalnya radio com kan bagian dari electro nehh
takutnya kalo hanya radio com ntar isi subforumnya dikit gan ...


anyway cuman saran aja yahhh
semoga ada yg menanggapi ..


Thanks atas usulannya.

Meskipun radio komunikasi juga bagian dari elektronika, namun hanya bersentuhan dari sebagian sisi saja. Seperti telah ditulis di halaman depan, kegiatan rakom sendiri mencakup:

- kegiatan2 organisasi/ komunitas/ paguyuban
- etika dan peraturan dalam komunikasi
- teknik radio (elektronika dasar)
- antena
- sekedar hobby mengkoleksi perangkat rakom
- review
- trouble shooting

Masih banyak yang bisa dibahas dari pesawat radio penerima hingga rakom digital/ satelit, APRS, membuat RPU, penggunaan software utk perancangan antenna, dst krn rakom sendiri bisa dikembangkan tanpa batas.

Jadi tidak perlu dikuatirkan jika sub forum ini bakalan kosong, karena kita amati sekarang ini belum ada wadah yang memadai seperti hal-nya web http://www.eham.net yang cukup komprehensif untuk dijadikan acuan informasi.
PengemarRadio - 29/03/2011 03:35 PM
#70
polling
SETUJU

ilovekaskus
iloveindonesia
ilovekaskus
PengemarRadio - 29/03/2011 03:40 PM
#71
polling
Quote:
Original Posted By ahocool
sebagai hobbiers elektronika, kenapa ga dibikin sub forum :

ELEKTRONIKA & TELEKOMUNIKASI

ntar bisa ngehandle semua elektronika bukan hanya radio com aja
soalnya radio com kan bagian dari electro nehh
takutnya kalo hanya radio com ntar isi subforumnya dikit gan ...


anyway cuman saran aja yahhh
semoga ada yg menanggapi ..



bagus juga itu namanya om

semoga menjadikan periksa

jaya terus.....
monest - 30/03/2011 01:15 PM
#72

Quote:
Original Posted By ahocool
sebagai hobbiers elektronika, kenapa ga dibikin sub forum :

ELEKTRONIKA & TELEKOMUNIKASI

ntar bisa ngehandle semua elektronika bukan hanya radio com aja
soalnya radio com kan bagian dari electro nehh
takutnya kalo hanya radio com ntar isi subforumnya dikit gan ...


anyway cuman saran aja yahhh
semoga ada yg menanggapi ..


kalo elektronika mah bukan sub forum gan, tapi termasuk forum, soalnya terlalu luas.

kalo isi subforumnya dikit, kayaknya gak deh gan, bisa dilihat di sini gan https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2357758
diyoz - 31/03/2011 01:39 PM
#73
se7
setuju om
rerets - 02/04/2011 02:32 PM
#74

setuju om...
yb3td - 04/04/2011 02:52 PM
#75

setuju juga om ...
pikoner - 04/04/2011 06:29 PM
#76

Quote:
Original Posted By kutiekutie
Boleh gan, gw juga blom punya callsign RAPI atau ORARI, tapi mitra polisi..

ayo vote.. SETUJU


kallo begitu ane SETUJU gan....ilovekaskusiloveindonesia
belovedmeh - 05/04/2011 07:01 PM
#77

setuju pastinya gann
ilovekaskus
Page 4 of 4 |  < 1 2 3 4
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pooling : Pembuatan Subforum Radio Komunikasi