ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Hobi Koleksi Kerang (Seashell)
Total Views: 2909 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

9ball - 01/05/2011 07:18 PM
#21

@HappyCrabbie
Wow, koleksinya mantap gan ::2thumbup...foto2 live seashellnya keren...

Turbo jourdani nya agak mirip dgn Turbo petholatus koleksi saya...

btw gambarnya bandwith killer euy...klo bisa dikasih spoiler gan gambarnya...
biar yg fakir bandwith gak megap2 loading picnya Peace:
VBox - 08/05/2011 09:25 AM
#22

Kereeeeeeeeeen Gan....
retirerich - 08/05/2011 09:55 AM
#23

keren2 yah... itu beli atau nyari sendiri gan ke laut?
ilovekaskus
JALWEX - 02/06/2011 04:17 AM
#24

kalau saya mah waktu kecil hobinya koleksi kulit kerang rebus gan...
abisan jarang kelaut ga bisa berenang.., hehe D
Pinkfrog01 - 11/06/2011 02:15 PM
#25

Ane juga ada beberapa koleksi kerang selain itu juga ngumpulin batu2 di pantai kadang bentuknya unik2
9ball - 22/06/2011 08:57 PM
#26

Quote:
Original Posted By VBox
Kereeeeeeeeeen Gan....

Quote:
Original Posted By retirerich
keren2 yah... itu beli atau nyari sendiri gan ke laut?
ilovekaskus


klo ane sebenarnya lebih suka nyari sendiri gan...tapi ada jg beberapa yg beli atau tukeran dgn teman sesama kolektor seashell.


Quote:
Original Posted By JALWEX
kalau saya mah waktu kecil hobinya koleksi kulit kerang rebus gan...
abisan jarang kelaut ga bisa berenang.., hehe D


hehe...sambil koleksi, perut kenyang namanya itu gan D
gak harus berenang kok gan, klo gak bisa renang/menyelam, bisa sambil snorkel atau berjalan nyisirin pantai aja \)

Quote:
Original Posted By Pinkfrog01
Ane juga ada beberapa koleksi kerang selain itu juga ngumpulin batu2 di pantai kadang bentuknya unik2


hehe, boleh di share dunk gan koleksi fotonya, biar kt semua jg bisa menikmati kisss
gamabozz - 17/07/2011 06:50 PM
#27

ane ada tuh se ember D hasil berburu di indrayanti n sederetnya
klo mau beli ada yg gede2 trompet ada tuh di mirota batik lante 2 di deket souvenir2 gantungan kunci
nirnia - 17/07/2011 10:28 PM
#28

Wah kemarin terakhir dari yogya padahal sudah niat mau cari dan bawa pulang beberapa, namun apa daya, ternyata ane ...... lupa
agiesandie - 22/07/2011 11:08 PM
#29

kalo ini kerang apa om?.
Spoiler for kerang
Hobi Koleksi Kerang (Seashell)

ini kerang kaya yang di sponge bob.
kerajinan dari kerang:
Spoiler for muanteb
Hobi Koleksi Kerang (Seashell)

ini baru bnr2 kreatif. Hobi Koleksi Kerang (Seashell) Hobi Koleksi Kerang (Seashell)
jangparancih - 23/07/2011 03:47 PM
#30

kerangnya bags2
bontot gendut - 24/07/2011 10:17 PM
#31

wah wah istri ane juga koleksi kerang gan...dia baru mulai hobby nya seh sampe dari yang murah sampai ada yg harganya jutaan juga loh...nanti foto menyusul yah..sip sip ada perkumpulan kolektor kerang rupanya hahahaha malu:malumalu:selamat:selamat:2thumbup:2thumbup
Ariel.Matsuyama - 30/07/2011 02:14 PM
#32

Gw dulu cuma miara Keong/Kelomangan.
Tapi koq aneh ya? Ditaro di dalem aer malah copot cangkangnya.. bingungHobi Koleksi Kerang (Seashell)
cendixaxahag - 06/08/2011 10:50 PM
#33

kalo bintang laut boleh gak gan ? o
soalanya setiap ane ke laut pasti bawaannya pengen ambil bintang laut mulu.. tapi kecil kecil bintang lautnya o
steven062 - 09/09/2011 04:52 PM
#34

Wow... keren keren banget...
ademins - 12/09/2011 01:27 PM
#35

salah satu hobby ane kalo kepantai berpasir putih bersih di lombok island Hobi Koleksi Kerang (Seashell)
steven062 - 15/10/2011 10:35 PM
#36

Kalau cara membersihkan kulit kerangnya dari karang ataupun kapur yang nempel di tuh kulit kerang gimana caranya gan??Ada yg tau?
kholizkurniawan - 17/10/2011 01:17 AM
#37

amazing gan
Jhonharis - 06/11/2011 08:23 PM
#38
...........
kalo ane hobby hunting makan kerang ganz :d
9ball - 08/11/2011 11:14 AM
#39

Quote:
Original Posted By gamabozz
ane ada tuh se ember D hasil berburu di indrayanti n sederetnya
klo mau beli ada yg gede2 trompet ada tuh di mirota batik lante 2 di deket souvenir2 gantungan kunci


Pantai Indrayanti, Wonosari termasuk salah satu spot favorit ane jg utk nyari kerang gan...
klo di mirota sudah dipoles sih, jadi gak natural lagi...bagi kolektor seashell yg serius nilainya tidak setinggi kerang yg masih alami.

Quote:
Original Posted By nirnia
Wah kemarin terakhir dari yogya padahal sudah niat mau cari dan bawa pulang beberapa, namun apa daya, ternyata ane ...... lupa


kapan senggang, main2 ke jogja lagi gan, jd bisa sambil liburan & hunting kerang, hehe


Quote:
Original Posted By agiesandie
kalo ini kerang apa om?.
Spoiler for kerang
Hobi Koleksi Kerang (Seashell)


itu namanya Tridacna gan
di Indonesia dikenal dengan nama kima.

FYI, binatang ini termasuk binatang dilindungi oleh Pemerintah Indonesia
Quote:
Original Posted By agiesandie

ini kerang kaya yang di sponge bob.
kerajinan dari kerang:
Spoiler for muanteb
Hobi Koleksi Kerang (Seashell)

ini baru bnr2 kreatif.


Yoi gan, selain kreatif jg bisa meningkatkan ekonomi para pengrajin kerang.


Quote:
Original Posted By bontot gendut
wah wah istri ane juga koleksi kerang gan...dia baru mulai hobby nya seh sampe dari yang murah sampai ada yg harganya jutaan juga loh...nanti foto menyusul yah..sip sip ada perkumpulan kolektor kerang rupanya hahahaha malu:malumalu:selamat:selamat:2thumbup:2thumbup


ditunggu share foto koleksi kerangnya gan :2thumbup

Quote:
Original Posted By Ariel.Matsuyama
Gw dulu cuma miara Keong/Kelomangan.
Tapi koq aneh ya? Ditaro di dalem aer malah copot cangkangnya.. bingungHobi Koleksi Kerang (Seashell)


kelomang laut atau darat gan?soalnya masing2 beda cara pemeliharaannya...
btw klo mau tahu lebih lengkap ttg kelomang ada thread khususnya kok disini
tutor20 - 10/11/2011 10:33 AM
#40

ijin nyimak juga ya gan

koleksinya bagus2 gan
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Hobi Koleksi Kerang (Seashell)