Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Keindahan Objek Wisata Wonogiri
Total Views: 2576 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

J3RINX - 03/04/2011 07:45 PM
#1
Keindahan Objek Wisata Wonogiri
Quote:
Keindahan Objek Wisata Wonogiri


Quote:
Agan2 semua Do'a in nubi ini buat trhead #1 ane ya,amin
semoga ga repost
Spoiler for bukti

Keindahan Objek Wisata Wonogiri



Quote:
Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Kabupaten Wonogiri kaya akan potensi obyek wisata alam, mulai dari panorama alam pantai yang sangat indah, kawasan hutan lindung yang sejuk dan menyegarkan, pemandangan indah Waduk Serba Guna Gajahmungkur Wonogiri, hingga goa-goa kawasan karst yang membentang luas di wilayah Wonogiri bagian barat hingga selatan.

Berbagai tempat potensial untuk wisata ini belum semuanya dikelola secara maksimal. Dibutuhkan sebuah kerjasama yang baik, sinergis dan berkelanjutan dari semua pihak agar potensi ini berkembang menjadi obyek wisata andalan.

Berikut adalah beberapa Obyek Wisata andalan yang ada di Kabupaten Wonogiri :


Quote:
Spoiler for 1

1.Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Terletak di sebelah selatan Kota Wonogiri dengan jarak tempuh hanya 7 km, tempat wisata ini menyajikan perpaduan wisata alam, permainan anak, dan aneka pagelaran budaya dengan dukungan fasilitas yang terbilang cukup lengkap.

Akses jalan dan sarana transportasi yang mendukung obyek wisata ini sangat mudah dan murah. Hanya dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari Kota Wonogiri para pengunjung dapat langsung sampai ke tempat wisata ini.

Fasilitas yang disediakan antara lain taman satwa langka, naik gajah jinak, kolam renang, arena mainan anak, kereta kelinci, tempat ibadah, toilet, tempat parkir, perahu boat, sepeda air, sarana olahraga paralayang, panggung hiburan dan wisata kuliner berupa rumah makan terapung yang menyediakan menu masakan khas nila bakar.

Bagi para pengunjung dari luar daerah di sekitar obyek wisata sudah banyak didirikan hotel dan tempat penginapan yang nyaman dengan tarif yang murah.

[spoiler=Pic Waduk Gajah Mungkur]
Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri
[/spoiler]

Spoiler for 2

2.Arena Papan Luncur Olahraga Gantole

Di bukit Desa Sendang terdapat arena peluncuran bagi olahraga gantole dan paralayang. Tempatnya sangat nyaman dan cocok mengingat letaknya mudah dijangkau kendaraan roda empat dan tempat pendaratan yang luas sangat jelas dari tempat peluncuran.

Papan luncur ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para pecinta olahraga gantole dan para layang di Jawa Tengah. Berbagai event kejuaraan tingkat daerah, nasional dan internasional pernah diadakan di tempat ini. Terdapat dua tingkat ketinggian yaitu 200 meter dan 400 meter sehingga memberikan pilihan bagi atlit gantole untuk melakukan aksinya.

[spoiler=pic Arena Papan Luncur Olahraga Gantole]
Keindahan Objek Wisata Wonogiri
[/spoiler]

Spoiler for 3

3.Wisata Spiritual Kahyangan

Wisata Spiritual Kahyangan terletak di tenggara Kota Wonogiri tepatnya di Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo dengan jarak 50 Km. Akses jalan menuju ke tempat ini sangat baik dan mudah. Kahyangan konon merupakan tempat petilasan Raja Mataram dalam melakukan tirakat atau meditasi. Di tempat inilah Danag Suto Wijoyo mendapatkan wahyu dan mengadakan perjanjian dengan Ratu Kidul untuk bersama-sama membangun kerajaan di tanah Jawa.

Suasana di obyek wisata ini memang terasa sakral dengan gemericik air sungai yang mengalir. Di tempat inilah para pengunjung melakukan meditasi atau sekedar beristirahat sambil merenung dan melepaskan kepenatan rutinitas yang sangat membosankan. Kahyangan juga dilengkapi dengan sarana ibadah, toilet dan tempat pembelian aneka souvenir berupan benda-benda bertuah dari kayu, batu mulia, dan benda bertuah lainnya.
[spoiler=pic Kahyangan]
Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

[/spoiler]

Spoiler for 4

4.Obyek Wisata Setren Girimanik

Obyek Wisata Setren Girimanik terletak di Kecamatan Slogohimo dengan jarak sekitar 40 Km dari Kota Wonogiri. Akses jalan menuju tempat wisata ini sangat mudah dan lancar dengan dukungan sarana angkutan umum yang memadai. Obyek Wisata Setren Girimanik merupakan tempat wisata alam dengan suasana sejuk dan didukung panorama alam pegunungan yang indah. Selain pemandangan pepohonan hutan yang hijau dan lebat, Obyek Wisata Setren Girimanik juga terdapat air terjun yaitu Air Terjun Tinjo Moyo, Manik Moyo dan Condro Moyo.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga terdapat tempat petilasan Raden Mas Said yang dikenal dengan sebutan Batu Besi. Tempat petilasan yang lain adalah Sendang Drajat konon merupakan tempat pemandian Raden Mas Said, Sendang Nglambreh yang konon dipercaya berkhasiat agar kelihatan lebih cantik dan awet muda bagi siapa saja yang mencuci muka di Sendang ini. Dan yang terakhir adalah Pertapaan Girimanik. Tempat yang sakral ini merupakan sebuah bukit yang digunakan untuk bertapa Raden Mas Said. Sampai sekarang tempat ini masih sering digunakan oleh banyak kalangan untuk melakukan meditasi.

[spoiler=pic Girimanik]
jalan menuju Obyek Wisata Setren Girimanik

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Obyek Wisata Setren Girimanik

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri
[/spoiler]

Spoiler for 5

5.Pantai Nampu

Pantai Nampu terletak di Desa Gunturharjo Kecamatan Paranggupito yang berjarak kurang lebih 60 Km dari Kota Wonogiri. Tempat wisata ini memiliki kelebihan berupa panorama alam pantai dengan hamparan pasir putih membentang serta ombak yang cukup besar. Pantai Nampu sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan laut dan sangat potensial bagi olahraga air seperti selancar.

[spoiler=pic Pantai Nampu]
Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

[/spoiler]

Spoiler for 6

6.Goa Maria

Goa Maria terletak di Dusun Ngampohan Kecamatan Giriwoyo dengan jarak tempuh dari Kota Wonogiri sekitar 50 Km. Goa Maria merupakan obyek wisata spiritual bagi umat Kristiani yang ingin melakukan perenungan diri dan berdoa agar dapat terkabul apa yang diinginkan.

Disamping Goa ini terdapat sebuah sendang yang konon dipercaya mempunyai berbagai khasiat. Pada hari-hari tertentu banyak umat Kristen yang datang tidak hanya dari daerah Wonogiri, tetapi juga dari berbagai penjuru wilayah berkunjung untuk berdoa dan mengambil air suci.

[spoiler=pic Goa Maria]

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

[/spoiler]

Spoiler for 7

7.Museum Wayang Indonesia

Museum Wayang Indonesia terletak di Kecamatan Wuryantoro atau sebelah barat daya Kota Wonogiri. Museum ini dibangun untuk memberikan pemahaman, pengenalan dan melestarikan seni Wayang yang adiluhur kepada masyarakat luas.

Tempat wisata ini merupakan satu diantara dua Museum serupa yang ada di Indonesia. Di Museum ini dapat dijumpai dan disaksikan bermacam bentuk dan jenis wayang mulai dari wayang kulit, wayang suket, wayang golek, topeng, dan lain sebagainya.

Museum wayang merupakan jembatan yang menghubungkan budaya adiluhung bangsa dengan generasi penerus yang memiliki apresiasi khusus terhadap wayang. Keanekaragaman jenis wayang yang ditampilkan diharapkan mampu menjadi media pembelajaran luar kelas bagi pelajar dan mahasiswa.


[spoiler=pic Museum Wayang Indonesia]

Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri
[/spoiler]

Spoiler for 8

8.Museum Karst Dunia

Museum Karst Dunia terletak di Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro, atau 38 km arah selatan Kota Wonogiri. Museum ini dibangun dengan tujuan menyediakan informasi tentang kawasan karst kepada semua pihak untuk kepentingan ilmu pengetahuan, pendidikan, wisata yang bersifat edukatif, konservasi dan pemberdayaan masyarakat.

Kawasan karst di Kabupaten Wonogiri merupakan bagian dari kawasan karst pegunungan seribu (Gunung Sewu) yang meliputi Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan. Museum Karst dikelilingi oleh beberapa situs Goa dan Luweng antara lain Goa Tembus, Goa Sodong, Goa Potro Bunder, Luweng Sapen, Goa Gilap, Goa Mrica, Goa Sonya Ruri.

[spoiler=pic Museum Karst Dunia]
Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Keindahan Objek Wisata Wonogiri
[/spoiler]


Quote:
Spoiler for source


Quote:
Sekian dari ane,semoga bermanfaat,maaf bila ada kekurangannya,thanxs

Boleh ngasih :Keindahan Objek Wisata Wonogiri

jangan ini :Keindahan Objek Wisata Wonogiri

Tolong di :Keindahan Objek Wisata Wonogiri
J3RINX - 03/04/2011 07:46 PM
#2

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi objek wisata tersebut.( malah ngiklan hammer )
Sebenarnya masih banyak banget Objek Wisata di Wonogiri yang belum ane cantumkan di atas,Bila ada agan2 yang ingin beri tambahan & update saya persilahkan MONGGO ... ilovekaskus iloveindonesia
J3RINX - 03/04/2011 08:22 PM
#3

kq sepi ya??

sup2: sup2:
J3RINX - 03/04/2011 11:18 PM
#4

pada kemana neh Keindahan Objek Wisata Wonogiri ??????
kuya rock - 04/04/2011 02:39 AM
#5

trnyta bnyk jg ye tmpt wisata di wonogiri,wkt bis lebaran ane mau ke wonogiri tp ga jd gan,cz ga pny tmn atau sodara dsitu sih.
btw,nice info gan beer:Keindahan Objek Wisata Wonogiri
J3RINX - 04/04/2011 07:49 AM
#6

@kuya rock


ya gan,tapi itu lagi setengahnya lo gan..masih berjibun objek wisata wonogiri,ga muat kalau di post semua....
nginep rumah ane aza gan,tapi cuman ala kadarnya ..hehehe

mkasih gan dah mampir,
yon_doang - 04/04/2011 11:05 AM
#7

Dulu waktu bujangan sering pulang kampung ke kampung teman di daeran purwantoro, paling jalan2nya ke waduk gajah mungkur dan kota wonogiri aja, msh byk yg jual kacang mete di jl.sudirman kota wonogiri gak?
J3RINX - 04/04/2011 10:02 PM
#8

Quote:
Original Posted By yon_doang
Dulu waktu bujangan sering pulang kampung ke kampung teman di daeran purwantoro, paling jalan2nya ke waduk gajah mungkur dan kota wonogiri aja, msh byk yg jual kacang mete di jl.sudirman kota wonogiri gak?


wah ane malah dah lama ga ke waduk gan,sibuk kuliah soalnya ... hehehhe
thanxs gan dah mampir beer:
A.T.H.O - 06/04/2011 12:10 PM
#9

ane terakhir ke gajah mungkur pas bulan Oktober.
ane sm istri naik motor dari Sukoharjo...
sempet nyasar, malah ambil jalan ke Bendungan PLTA.

pas sampe sana nglewatin jembatan serem bgt gan, tinggi bgt, bawahnya waduk. takut
eh udah sampe pintu gerbangnya, muter balik lg ga jd masuk gan. lain kali aja deh jln2 lg ksana. tp ga mo naik motor lg.

klo dari Sukoharjo naik apa ya gan? brapa kali naik? trus bilangnya turun dmana?
ga ada jasa travel yah utk paket wisata gajah mungkur.
biasanya rame pas ada event apa?

iloveindonesiailoveindonesia
unie3 - 06/04/2011 12:42 PM
#10

waterfall nya kereen juga yaa....iloveindonesia....belum pernah kesana semuwaaa...malu
.....jadi pengen kesana nii...iloveindonesia
J3RINX - 06/04/2011 01:45 PM
#11

Quote:
Original Posted By A.T.H.O
ane terakhir ke gajah mungkur pas bulan Oktober.
ane sm istri naik motor dari Sukoharjo...
sempet nyasar, malah ambil jalan ke Bendungan PLTA.

pas sampe sana nglewatin jembatan serem bgt gan, tinggi bgt, bawahnya waduk. takut
eh udah sampe pintu gerbangnya, muter balik lg ga jd masuk gan. lain kali aja deh jln2 lg ksana. tp ga mo naik motor lg.

klo dari Sukoharjo naik apa ya gan? brapa kali naik? trus bilangnya turun dmana?
ga ada jasa travel yah utk paket wisata gajah mungkur.
biasanya rame pas ada event apa?

iloveindonesiailoveindonesia


lah agan malah ke PLAZA (sebutan buat Bendungan PLTA),
serem gmna gan??perasaan biasa aza deh,kalau mlm baru serem gan takut
kalau dari Sukoharjo naik bis jurusan PRACIMANTORO (ex: Serba Mulya) aza gan,langsung sampe tujuan kq ...
bilang aja turun Waduk/Proyek gitu gan pada kondekturnya ...
kalau paling ramai ya 1 minggu sebelum & sesudah Idul Fitri gan,dan juga pas Jamasan Pusaka gan..Rame poll gan ..

Quote:
Original Posted By unie3
waterfall nya kereen juga yaa....iloveindonesia....belum pernah kesana semuwaaa...malu
.....jadi pengen kesana nii...iloveindonesia


Silahkan mampir ke kota paling selatan ini gan,bnyak objek wisata yg masih alami kq gan..
apalagi Pantai2 nya,ajib gan ...

thanxs dah mampir thread ane gan beer:
meedjo - 06/04/2011 03:07 PM
#12

kampungku tercinta iki heheheh.. wonogiri.. iloveindonesia
dodyputranto - 08/04/2011 08:56 AM
#13

memang wonogiri bagus bener ya..walaupun tempatnya tandus..
nurronett - 26/04/2011 01:43 PM
#14

pantai nampu brp km dr kota?Keindahan Objek Wisata Wonogiri
fauziot - 07/05/2011 07:56 AM
#15

seru juga ne,,,,,kayakna....
btw ke pantai nampu berapa jam dari kota wonogiri y?

kebetulan ane hobi surfing, mo ngecek kesana barangkali bisa dipakai main kayak di pacitan...heheh
ra1der - 07/05/2011 06:48 PM
#16

mantap gan
boleh nih dijelajahin
kalok ada rejeki pengen dah kesana
:2thumbup:2thumbup
darkxirer - 07/05/2011 07:45 PM
#17

Wah, yg buat arena gantole, setren girimanik & pantai nampu menarik juga nih....
Minta infonya ttg arena gantole donk gan. Bisa buat umum ga, berapa tarifnya & akses menuju ke lokasinya gan....
oleel - 20/05/2011 02:20 PM
#18

mantap gan, jempol dah buat wonogiri biar tambah SUKSES..........:2thumbup
^imanuela^ - 20/05/2011 04:00 PM
#19

sy pernah ke wonogiri..sempet main di waduk gajah mungkur..


gilee..besarnya minta ampuuunn tuh waduknya iloveindonesia
Apeglie - 20/05/2011 11:31 PM
#20

wah....byk jg yak objeknya..
jd pengen ke waduknya tuh iloveindonesia
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Keindahan Objek Wisata Wonogiri