Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Aikido Shudokan Indonesia
Total Views: 5827 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

terzt22 - 16/04/2011 10:35 AM
#21

benar...
tp waktu pertandingan itu dilarang bawa nama perguruan or somtin else lah...
jd just said pak mark yg jadi juaranya. hehehehehe \)
terzt22 - 16/04/2011 10:36 AM
#22

Quote:
Original Posted By ells
Aikikai yg paling banyak, walaupun perguruannya beda-beda. Yoshinkan baru di Shudokan aja kaya'nya. The first and only in Indonesia.


yup...the only one...only in bandung and jakarta...
dojitotrade - 18/04/2011 08:33 PM
#23

Quote:
Original Posted By terzt22
benar...
tp waktu pertandingan itu dilarang bawa nama perguruan or somtin else lah...
jd just said pak mark yg jadi juaranya. hehehehehe \)


gw pindah lat aikido ke yosinkan nh, coz pelatihnya dah teruji di ring...
terzt22 - 19/04/2011 10:19 AM
#24

Quote:
Original Posted By dojitotrade
gw pindah lat aikido ke yosinkan nh, coz pelatihnya dah teruji di ring...


Silahkan \) ditunggu di matras.hehehehe.dateng aja ke BKR 100A bandung
roel siradj - 19/04/2011 02:47 PM
#25

Bagi yang tertarik dengan kelas reguler juga bisa berlatih di Dojo Rebel Gym.

Hari Selasa & Kamis di Rebel Gym Dago/Jl. Kyai Gede Utama jam 17.00-18.00 (Kelas anak) dan 18.30-19.30 (kelas dewasa) dan Hari Senin & Rabu di Rebel Gym Jl. Surya Sumantri jam 17.00-18.00 (Kelas anak) dan 18.30-19.30 (kelas dewasa) dan juga di Rebel Gym Dharmawangsa setiab Sabtu sore.

Silahkan pilih mana yang terdekat dengan kantor atau tempat tinggal anda.
roel siradj - 20/04/2011 03:36 PM
#26

Berfoto bersama usai latihan bersama di acara Soft Opening Honbu Dojo Aikido Shudokan Indonesia 17 April 2011.

Aikido Shudokan Indonesia

Aikido Shudokan Indonesia: Sensei Mark Hadiarja
Dojo Enryukai Bandung: Sensei Gustiana
Takiotoshi Nagare Budokan: Sensei Bambang Yudha
Keluarga Beladiri Aikido Indonesia: Sensei Anna

Let's keep the spirit of harmony... Osu...!!!
rainimunti - 20/04/2011 03:56 PM
#27

Quote:
Original Posted By ells
Aikikai yg paling banyak, walaupun perguruannya beda-beda. Yoshinkan baru di Shudokan aja kaya'nya. The first and only in Indonesia.


apa beda antara aikido aikikai, aikido yoshinkan, aikido shudokan?
rainimunti - 20/04/2011 03:58 PM
#28

Quote:
Original Posted By azzkey
weh.... ketemu juga pembahasan aikido...
aq belajar aikido suginami...

salam kenal semua!
iloveindonesia


aikido suginami?bingung
rainimunti - 20/04/2011 04:00 PM
#29

Quote:
Original Posted By dojitotrade
ane dpt kabar, apa bener sensei mark yg jadi juara Push Hand Clinch Fighting on REBEL BATTLEGROUND in Jakarta on 12 March 2011.? wah ini yg gw tunggu2 ada intruktur aikido yg jadi juaranya....


dalam kategori lomba apa?
Axay - 21/04/2011 12:26 PM
#30

Quote:
Original Posted By rainimunti
dalam kategori lomba apa?


kan itu uda quote sendiri... \)
Push Hand Clinch
roel siradj - 21/04/2011 12:52 PM
#31

Quote:
Original Posted By rainimunti
aikido suginami?bingung


Suginami Aikikai, Sensei Hiroshi Kato.
roel siradj - 21/04/2011 12:55 PM
#32

Quote:
Original Posted By rainimunti
apa beda antara aikido aikikai, aikido yoshinkan, aikido shudokan?


Aikikai = aliran Aikido yg dikembangkan oleh Kisshomaru Ueshiba, putra Morihei Ueshiba. Yoshinkan = aliran Aikido yg dikembangkan oleh Gozo Shioda, salah satu murid senior Morihei Ueshiba. Shudokan = nama dojo yg didirikan oleh Master Thamby Rajah, org malaysia pertama yg mendptkan Black Belt dr Gozo Shioda.
rainimunti - 21/04/2011 04:00 PM
#33

Quote:
Original Posted By roel siradj
Aikikai = aliran Aikido yg dikembangkan oleh Kisshomaru Ueshiba, putra Morihei Ueshiba. Yoshinkan = aliran Aikido yg dikembangkan oleh Gozo Shioda, salah satu murid senior Morihei Ueshiba. Shudokan = nama dojo yg didirikan oleh Master Thamby Rajah, org malaysia pertama yg mendptkan Black Belt dr Gozo Shioda.


ok tq bro :cystg
rainimunti - 21/04/2011 04:01 PM
#34

Quote:
Original Posted By roel siradj
Suginami Aikikai, Sensei Hiroshi Kato.


termasuk dalam aikido aliran aikikai? ada berapa aliran dalam aikikai?bingung
dickdoank - 21/04/2011 11:55 PM
#35

Quote:
Original Posted By roel siradj
Aikikai = aliran Aikido yg dikembangkan oleh Kisshomaru Ueshiba, putra Morihei Ueshiba. Yoshinkan = aliran Aikido yg dikembangkan oleh Gozo Shioda, salah satu murid senior Morihei Ueshiba. Shudokan = nama dojo yg didirikan oleh Master Thamby Rajah, org malaysia pertama yg mendptkan Black Belt dr Gozo Shioda.


brarti dojo shudokan tu aliran yoshinkan gitu ya bro?
trs kalo bole tau bedanya aliran aikikai dan yoshinkan dmn nya? , maksudnya di teknik , ato gerakan , ato dmn nya ya? , sori nanya baru pengen tau ttg aikido maklum newbie hehe , kl di indo yg berkembang 2 aliran ini aja ya?
thx
terzt22 - 22/04/2011 11:30 AM
#36
bantu jawab dikit yaaa
Di Indonesia, ada koq aliran lain juga selain aikikai dan yoshinkan...cuma tepatnya apa ga tau deh (drpd salah sebut hehehe) cuma yg mendominasi ya aikikai.

Shudokan itu kan nama dojonya.alirannya aikido-nya yoshinkan.begituu..

bedanya yoshinkan sama aikikai...basically sih sama, cuma beda metoda pembelajaran aja...paling beda2 sebutan dikit....kalau teknik berbeda pun tapi basic nya sama

kalau salah mohon dikoreksiii...
speda.roda2 - 22/04/2011 02:01 PM
#37

Quote:
Original Posted By dickdoank
brarti dojo shudokan tu aliran yoshinkan gitu ya bro?
trs kalo bole tau bedanya aliran aikikai dan yoshinkan dmn nya? , maksudnya di teknik , ato gerakan , ato dmn nya ya? , sori nanya baru pengen tau ttg aikido maklum newbie hehe , kl di indo yg berkembang 2 aliran ini aja ya?
thx


well, seperti yg udah dijelasin di atas, dahulunya aikido itu satu, akan tetapi beberapa murid punya pemahaman masing2 dan oleh karena itu masing2 memisahkan diri dan membuat aliran baru. ada yang fokus ke penggunaan senjata macam bokken dan jo, ada yang lebih dalam menggali penggunaan 'ki', ada juga yang merasa bahwa aikido bisa dipertandingkan maka dibentuklah aikido yang memakai sistem kompetisi. aliran2 ini ada yang bentuknya organisasi, rasanya beda organisasi beda juga style dan pendekatannya, yah, saya sih ga gitu tau masalah ini mah..cuman kalo sebatas yang saya tau ya ada aikikai,tomiki,yoshinkan,kobayashi,nishio,iwama,aduh apa lagi yah...lupa hammer: maklum masi cupu...tapi pasti om google tau tuh..

jadi rootnya sama cuman bedanya ya masalah pengucapan, penggunaan istilah, gerakan juga ada bedanya tapi teknik kebanyakan sama kok.

ibarat peribahasa ada banyak jalan menuju roma, nah aikido ini gitu juga..bukan tidak mungkin puluhan tahun ke depan bentuk aikido akan lebih beragam..dan disitulah penggunaan istilah 'ki' salah satunya yaitu harmony; selalu menyesuaikan dengan kebutuhan dan selaras dengan situasi dan kondisi.

ha3...ini cuman buah perkataan saya aja yang masih dalam tahap pencarian agan2,tolong dikoreksi bila berkenan.

Aikido Shudokan Indonesia
roel siradj - 26/04/2011 02:15 PM
#38

Aikido Shudokan memiliki beberapa kurikulum khas yg menjadi ciri perguruan Aikido ini. Yang pertama adalah "Kihon Dosa" atau "Basic Movement." ; Tai No Henko Ichi & Ni; Hiriki No Yosei Ichi & Ni; Shumatsu Dosa Ichi & Ni".

[youtube]qNbiiKpuv8k[/youtube]
yoshiyuki - 30/04/2011 10:58 PM
#39

ini yg ane cari" slama ini genit:

mau nanya" dikit nih, itu BKR nya dimana nya lapangan tegallega yah? bingung
rencana mau coba kunjungan kalo sempet p

lalu kalau sensei gusti, sensei yudi, sensei ketut, dan sensei teguh apakah ada?? maho
dah lama ga ketemu sesepuh" itu maho

thx \)
kyknya ada niat mau gabung lg p
terzt22 - 02/05/2011 12:20 AM
#40

Bantu jawab, kalau dari lapangan tegalega kurang tau. tapi kalo dari hotel horison, itu tinggal setopan ke 2 putar balik sampai deh.

Sensei2 yang disebutkan diatas tidak mengajar di dojo kami.(aikido shudokan indoensia) kebetulan dojo ini aliran nya yoshinkan.

saya kurang tau tuh sensei2 di atas mengajar dimana

hehehehe
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Aikido Shudokan Indonesia