DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab
Total Views: 286142 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 21 of 409 | ‹ First  < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 >  Last ›

Almarhum13 - 03/05/2011 02:29 PM
#401

Quote:
Original Posted By Shinharuka
pertanyaan lanjutan
kenapa bumi diciptakan?


Ida Sang hyang Widhi Menciptakan Bumi Untuk Kesejahteraan Manusia

Quote:
Om Trayambhakam yajamahe, sugandhim pusti varadhanam, urvarukam iva bandhanat, mrtyor muksiya mamratat.
Almarhum13 - 04/05/2011 01:14 PM
#402

Om swastiastu, selamat siang

Quote:
MDs.III.56 :
Di mana wanita dihormati, di sanalah Dewa-Dewa merasa senang, tetapi di mana mereka tidak dihormati, tidak ada upacara suci apapun yang akan berpahala.
Yatra naryastu pujyante, ramante tatra devatah, yatraitastu na pujyante, sarvastatraphalah kriyah
hwayan - 04/05/2011 01:41 PM
#403

Quote:
Original Posted By Shinharuka
Sai Baba awatara kecil hindu ya?tugasnya di dunia sbg apa?
kok banyak agama lain yang menghujat?


menurut saya sai baba bukan termasuk avatara tetapi seorang yogi yang memiliki kesaktian menyerupai avatar.

knp banyak orang yg menghujatnya?? setau saya dia memiliki pengikut dari bermacam2 agama sehingga orang yg melihatnya menyangka dia mencampur-adukan ajaran semua agama dan karena sai baba dianggap mencampur-adukan ajaran2 agama yg ada banyak orang mengklaim ajaranya sesat.
hwayan - 04/05/2011 01:55 PM
#404

Quote:
Original Posted By zeshoek
sedikit pertanyaan yang agak iseng.. p

mengapa kita diciptakan menjadi manusia oleh Tuhan, atau kita ada sendiri (tidak diciptakan) untuk mencapai tujuan akhir Moksa?

terimakasih..


Quote:
Original Posted By Almarhum13
manusia tetap diciptakan oleh Tuhan gan
dan kenapa kita diciptakan sebagai manusia
selain sebagai pengisi dan penyeimbang bumi yang telah diciptakan
untuk mendayagunakan bumi bagi kemakmuran seluruh manusia

sedangkan moksa untuk lebih lanjut baca di post sebelomnya \)


ane coba tambahin gan D

kita diciptakan menjadi manusia oleh Tuhan sesuai dengan karma kita sebelumnya D
Almarhum13 - 04/05/2011 01:55 PM
#405

Quote:
Original Posted By hwayan
menurut saya sai baba bukan termasuk avatara tetapi seorang yogi yang memiliki kesaktian menyerupai avatar.

knp banyak orang yg menghujatnya?? setau saya dia memiliki pengikut dari bermacam2 agama sehingga orang yg melihatnya menyangka dia mencampur-adukan ajaran semua agama dan karena sai baba dianggap mencampur-adukan ajaran2 agama yg ada banyak orang mengklaim ajaranya sesat.


sebenernya bukan masalah dia campur adukkan agama gan kalo menurut ane
malah dengan adanya sai baba dia bisa memberi warna baru tentang agama
bukan sekedar kefanatikan, tapi kerukunan dan tujuan akhirnya \)
hwayan - 04/05/2011 02:09 PM
#406

Quote:
Original Posted By Almarhum13
sebenernya bukan masalah dia campur adukkan agama gan kalo menurut ane
malah dengan adanya sai baba dia bisa memberi warna baru tentang agama
bukan sekedar kefanatikan, tapi kerukunan dan tujuan akhirnya \)


betul sekali.. itu klo dilihat dari orang yang bisa menerima tetapi dari sudut pandang orang yg tidak bisa menerimanya dia dianggap mencampur adukan semua agama nosara

jadi terserah anda sekalian apakah ajaran sai baba tsb termasuk sesat atau ajaran yg dapat menyatukan perbedaan beer:
Almarhum13 - 04/05/2011 02:21 PM
#407

Quote:
Original Posted By hwayan
betul sekali.. itu klo dilihat dari orang yang bisa menerima tetapi dari sudut pandang orang yg tidak bisa menerimanya dia dianggap mencampur adukan semua agama nosara

jadi terserah anda sekalian apakah ajaran sai baba tsb termasuk sesat atau ajaran yg dapat menyatukan perbedaan beer:


masalahnya adalah banyak yang belom bisa menerima perbedaan
walopin ane bukan penganut ajaran sai baba
tapi ane tetep percaya apa yang mereka lakukan berusaha terbaik demi untuk ketuhanan \)
Shinharuka - 05/05/2011 12:10 AM
#408

kenapa sai baba kok gak mengklaim kalo dia mengajarkan hindu?
apa agama sai baba bukan hindu?
Shinharuka - 05/05/2011 02:55 AM
#409

Quote:
Original Posted By vallen.kasturi
emang sai baba beragama?


saya nanya jangan balik ditanya dong
saya juga gak tau,kalo emang pertanyaan saya salah ya mohon dibetulkan
hwayan - 05/05/2011 07:32 AM
#410

Quote:
Original Posted By Shinharuka
kenapa sai baba kok gak mengklaim kalo dia mengajarkan hindu?


mungkin agan perlu membaca dulu profil sai baba, klik aja gan D

sai baba

Quote:
apa agama sai baba bukan hindu?


dari beberapa sumber yang pernah saya baca sai baba tidak pernah mengungkapkan secara pasti agama apa yang dia anut
zeshoek - 05/05/2011 11:10 AM
#411

Quote:
Original Posted By Almarhum13
manusia tetap diciptakan oleh Tuhan gan
dan kenapa kita diciptakan sebagai manusia
selain sebagai pengisi dan penyeimbang bumi yang telah diciptakan
untuk mendayagunakan bumi bagi kemakmuran seluruh manusia

sedangkan moksa untuk lebih lanjut baca di post sebelomnya \)

ya itu dia gan.. masa cuma sesederhana itu alasan-NYA menciptakan bumi dan seluruh isinya D
kalau kita diciptakan hanya sebagai penyeimbang, mending alam semesta gak usah diciptakan aja ya D
Quote:
Original Posted By hwayan
ane coba tambahin gan D

kita diciptakan menjadi manusia oleh Tuhan sesuai dengan karma kita sebelumnya D

lalu sebelum kita punya karmapala, kita jadi apa dong bingungs



maap gan, pertanyaan iseng, tapi perlu jawaban serius Peace:
Shinharuka - 05/05/2011 11:49 AM
#412

Quote:
Original Posted By hwayan
mungkin agan perlu membaca dulu profil sai baba, klik aja gan D

sai baba



dari beberapa sumber yang pernah saya baca sai baba tidak pernah mengungkapkan secara pasti agama apa yang dia anut

makasi gan ijin baca dlu ya shakehand
Quote:
Original Posted By zeshoek

ya itu dia gan.. masa cuma sesederhana itu alasan-NYA menciptakan bumi dan seluruh isinya D
kalau kita diciptakan hanya sebagai penyeimbang, mending alam semesta gak usah diciptakan aja ya D

penyeimbang itu penting gan,kok dibilang hanya nohope:
misalnya dalam garam kadar natrium gak seimbang dengan kadar klor
ya bisa meledak mulut agan kalo makan garam
Quote:
Original Posted By zeshoek

lalu sebelum kita punya karmapala, kita jadi apa dong bingungs

jadi brahman gan,masih suci D
socrates.quest - 05/05/2011 12:44 PM
#413

Quote:
Original Posted By Shinharuka
kenapa sai baba kok gak mengklaim kalo dia mengajarkan hindu?
apa agama sai baba bukan hindu?


Quote:
Original Posted By vallen.kasturi
emang sai baba beragama?


Memang agak sulit kita menjawab ttg kualifikasi yg disebut agama utk orang yg tdk terikat dg pengkualifikasian spt itu. Sama spt menanyakan, Yesus agamanya apa?
Kebetulan Sai Baba lahir di India, shg lebih banyak menyampaikan ajaran2 dlm konteks agama dimana audiensnya berada, yaitu Hindu, berbicara ttg ajaran Veda dll, tapi disampaikan dlm makna hakikat universalnya. Begitu kira2, cmiiw
Almarhum13 - 05/05/2011 01:44 PM
#414

Quote:
Original Posted By zeshoek

ya itu dia gan.. masa cuma sesederhana itu alasan-NYA menciptakan bumi dan seluruh isinya D
kalau kita diciptakan hanya sebagai penyeimbang, mending alam semesta gak usah diciptakan aja ya D

lalu sebelum kita punya karmapala, kita jadi apa dong bingungs



maap gan, pertanyaan iseng, tapi perlu jawaban serius Peace:

hemmm... yah sebelom jadi manusia jadi brahman
atau mungkin juga udah perbah diciptakan dan jadi binatang, tumbuhan ato apapun itu \)

Quote:
Original Posted By socrates.quest
Memang agak sulit kita menjawab ttg kualifikasi yg disebut agama utk orang yg tdk terikat dg pengkualifikasian spt itu. Sama spt menanyakan, Yesus agamanya apa?
Kebetulan Sai Baba lahir di India, shg lebih banyak menyampaikan ajaran2 dlm konteks agama dimana audiensnya berada, yaitu Hindu, berbicara ttg ajaran Veda dll, tapi disampaikan dlm makna hakikat universalnya. Begitu kira2, cmiiw


nah ini dia gan yang ane suka..
kadang sulit menjabarkan agama seseorang kalo dia mau berpikiran universal
tapi ane juga bingung sebenernya..
setiap ada acara keagaamaan di india
dia pasti ada
contoh: Hindu, Jain, Sikh pasti dia ada disitu
yang nota bener Jain dan Sikh adalah agama campuran dari hindu \)
momar - 05/05/2011 01:56 PM
#415

Quote:
Original Posted By hwayan
ane tambahin dikit gan D

Dewa itu merupakan penjelmaan Tuhan yg terkena unsur dualisme(rwa bhineda) karena bersentuhan dengan hal2 duniawi saat mencipta,memelihara,dan melebur alam semesta sebagai hukum sebab akibat.. Ibaratnya Tuhan itu Maha sempurna yg tidak mempunyai sifat keduniawian, maka dr itu Tuhan turun kebumi menjelma menjadi dewa yang mempunyai kewenangan yang lebih terbatas dan level yang lebih rendah dr Tuhan itu sendiri beer:


maaf juragan, ane orang hindu.

tp pernyataan juragan mnurut ane tidak tepat. Tuhan tidak pernah menjelma apalagi turun ke bumi sebagai dewa.

TUHAN ya DIA Tuhan Yg Esa, dewa ya mahluk ciptaanNYA.

kalau istilah/ungkapan dewa adl penjelmaan TUHAN yg maksudnya adl bahwa di dalam dewa ada Zat TUHAN berupa Roh, maka manusia juga adl penjelmaan TUHAN, yaitu sama2 memiliki Roh yang merupakan unsur TUHAN yg ada dlm diri manusia.

suksma
zeshoek - 05/05/2011 01:58 PM
#416

Quote:
Original Posted By Shinharuka
penyeimbang itu penting gan,kok dibilang hanya nohope:
misalnya dalam garam kadar natrium gak seimbang dengan kadar klor
ya bisa meledak mulut agan kalo makan garam

hehe.. kenapa harus kita ya yang jadi penyeimbang, padahal kita aja belum tentu bisa seimbang \)
Quote:
Original Posted By Shinharuka
[B]jadi brahman gan,masih suci D

Quote:
Original Posted By Almarhum13
hemmm... yah sebelom jadi manusia jadi brahman
atau mungkin juga udah perbah diciptakan dan jadi binatang, tumbuhan ato apapun itu \)

nah, ini kalo kita jadi Brahman kenapa kita turun jadi manusia dan makhluk lainnya gan? konon kita harus moksa jika ingin kembali kepada Brahman gan, kan moksa itu susah, ya gak? logikanya, kalau kita diciptakan agar kembali menyatu dengan Brahman, kenapa harus diciptakan ke dunia. lebih baik tidak diciptakan kan, toh masih jadi satu dengan Brahman \)

omong-omong, gak salah kan ane sebagai penganut hindu mempertanyakan hal seperti ini takuts[/B]
ccck - 05/05/2011 02:22 PM
#417

Quote:
Original Posted By momar
maaf juragan, ane orang hindu.

tp pernyataan juragan mnurut ane tidak tepat. Tuhan tidak pernah menjelma apalagi turun ke bumi sebagai dewa.

TUHAN ya DIA Tuhan Yg Esa, dewa ya mahluk ciptaanNYA.

kalau istilah/ungkapan dewa adl penjelmaan TUHAN yg maksudnya adl bahwa di dalam dewa ada Zat TUHAN berupa Roh, maka manusia juga adl penjelmaan TUHAN, yaitu sama2 memiliki Roh yang merupakan unsur TUHAN yg ada dlm diri manusia.

suksma

mm... boleh tanya juragan, kapan Tuhan menciptakan Dewa??

Quote:
Original Posted By zeshoek

nah, ini kalo kita jadi Brahman kenapa kita turun jadi manusia dan makhluk lainnya gan? konon kita harus moksa jika ingin kembali kepada Brahman gan, kan moksa itu susah, ya gak? logikanya, kalau kita diciptakan agar kembali menyatu dengan Brahman, kenapa harus diciptakan ke dunia. lebih baik tidak diciptakan kan, toh masih jadi satu dengan Brahman \)

ih... pertanyaannya serem nih takuts

Quote:
Original Posted By zeshoek
omong-omong, gak salah kan ane sebagai penganut hindu mempertanyakan hal seperti ini takuts

tenang gan, saya juga sering mempertanyakan kok... klo nanti ada 'sesuatu' yang mesti dipertanggungjawabkan ada teman gan, jadi tidak sendirian o
shank_le_roux - 05/05/2011 02:28 PM
#418

Quote:
Original Posted By momar
maaf juragan, ane orang hindu.

tp pernyataan juragan mnurut ane tidak tepat. Tuhan tidak pernah menjelma apalagi turun ke bumi sebagai dewa.

TUHAN ya DIA Tuhan Yg Esa, dewa ya mahluk ciptaanNYA.

kalau istilah/ungkapan dewa adl penjelmaan TUHAN yg maksudnya adl bahwa di dalam dewa ada Zat TUHAN berupa Roh, maka manusia juga adl penjelmaan TUHAN, yaitu sama2 memiliki Roh yang merupakan unsur TUHAN yg ada dlm diri manusia.

suksma


wkwkwkwk... ngrusak aja ni org... masukin ignore list aja
Almarhum13 - 05/05/2011 02:32 PM
#419

Quote:
Original Posted By zeshoek

hehe.. kenapa harus kita ya yang jadi penyeimbang, padahal kita aja belum tentu bisa seimbang \)


nah, ini kalo kita jadi Brahman kenapa kita turun jadi manusia dan makhluk lainnya gan? konon kita harus moksa jika ingin kembali kepada Brahman gan, kan moksa itu susah, ya gak? logikanya, kalau kita diciptakan agar kembali menyatu dengan Brahman, kenapa harus diciptakan ke dunia. lebih baik tidak diciptakan kan, toh masih jadi satu dengan Brahman \)

omong-omong, gak salah kan ane sebagai penganut hindu mempertanyakan hal seperti ini takuts


lahhh... kalo misal manusia ga ada didunia
dalam arti kata ga usah diciptakan, maka ga bakalan ada kehidupan peradaban
dan sudah pasti ga akan ada tuhan, agama dan segala hal lainnya yang berhubungan dengan kehidupan dan ketuhanan CMIIW D

ckakaka... kalo nanaya mah gpp kale gan
lagian ane juga masih banyak hal yang pengen ditanyain, cumanan ane kan disini berusaha bakal ngejawab aja D

tapi nanya ahhh..
kira2 saat kita harusnya melakukan tapa brata penyepian
dan kita ga ikut tapa brata penyepian dan malah gangguin orang yang lagi nyepi, karmanya pa ya ??
zeshoek - 05/05/2011 02:49 PM
#420

Quote:
Original Posted By ccck

ih... pertanyaannya serem nih takuts


tenang gan, saya juga sering mempertanyakan kok... klo nanti ada 'sesuatu' yang mesti dipertanggungjawabkan ada teman gan, jadi tidak sendirian o

pertanyaan iseng kok malu:
untung ada trit ini jadi bisa bertanya, sekaligus tukar (tambah) pikiran p
ada agan2 yang pengetahuannya lebih banyak yang bisa menjawab.
ane takut aja gan, dibilang gak percaya sama agama sendiri takuts
Quote:
Original Posted By Almarhum13
lahhh... kalo misal manusia ga ada didunia
dalam arti kata ga usah diciptakan, maka ga bakalan ada kehidupan peradaban
dan sudah pasti ga akan ada tuhan, agama dan segala hal lainnya yang berhubungan dengan kehidupan dan ketuhanan CMIIW D

tapi kan, tanpa ada manusia dan peradaban, Tuhan tetap ada kan CMIIW. atau Tuhan hanya ingin menunjukkan eksistensinya aja Peace:
Quote:
Original Posted By Almarhum13
ckakaka... kalo nanaya mah gpp kale gan
lagian ane juga masih banyak hal yang pengen ditanyain, cumanan ane kan disini berusaha bakal ngejawab aja D

untung ane bukan TS nya p
Quote:
Original Posted By Almarhum13
tapi nanya ahhh..
kira2 saat kita harusnya melakukan tapa brata penyepian
dan kita ga ikut tapa brata penyepian dan malah gangguin orang yang lagi nyepi, karmanya pa ya ??

paling dikasi doa gan sama yang ente ganggu, kayaknya ente didoain yang jelek2 ngakaks
kalo ane sih gapapa gan diganggu pas brata penyepian, namanya juga godaan D
Quote:
Original Posted By shank_le_roux
wkwkwkwk... ngrusak aja ni org... masukin ignore list aja

takuts
waduh, cepet amat mau masukin k ignore list
Page 21 of 409 | ‹ First  < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab