DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab
Total Views: 286142 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 404 of 409 | ‹ First  < 399 400 401 402 403 404 405 406 407 408 409 > 

Rakshasa - 02/10/2012 10:44 PM
#8061

Quote:
Original Posted By juruselam1
kalau mobil jaguar itu milik Nani,ya Naninya jelas ada. bego! Kok masih nanya, Allah itu ada dimana saja Allah berkehendak untuk hadir. think! Dan tetap sj BEDA. di Islam itu tuhan tak pernah mau menyerupai dan tak bisa diserupai oleh siapapun n apapun. di agama lain tuhannya suka menjelma bahkan mati. di hindu setahu gw dewanya jg tak pernah mati,beda dgn kristen. tetap aja beda-beda.

jika ada dimana saja, trus yang ente maksud miliknya itu yang mana?
jika ente bilang kagak pernah mau menyerupai trus bijimane donk dengan ada dimana aja... bukankah ini saling bertolak belakang?

Quote:
Original Posted By rimung13
Sudi kiranya mas Rakshasa dan mas yggsdrasill untuk main ke ABSM dan menjawab 11 pertanyaan dari saya.

ini link postingan pertanyaannya

http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=754732500&postcount=967

Terima kasih \)

tararengkyu brayy, gw menyimak aja... pertanyaannya jauh dari jangkauan gw tuh hammers

shakehand

Quote:
Original Posted By yggsdrasill
yg selama ini gw pahami, merujuk pada wujud Brahma sebagai saksi agung dari segalanya

shakehand

Quote:
Original Posted By yggsdrasill
ketika Bhagawad Gita diwahyukan, waktu berhenti
semuanya diam baik di pihak pandawa dan kurawa
lalu bagaimana bisa Sanjaya menyaksikan itu, menjadi pertanyaan juga bagi gw
Sanjaya menyaksikan pewahyuan, bukan dia yg diwahyukan, penglihatan Sanjaya seperti bayangan bulan dalam kolam, sedangkan Arjuna secara langsung bulannya, wujud Ilahi dr Krishna, shg gw memasukkannya ke anumana, cmiiw

nah... jadi pertanyaan juga buat gw ini, apakah waktu terhenti selama pewahyuan tsb atau bijimane?
jika waktu terhenti berarti waktu di tempat Sanjaya berhenti juga donk karena Sanjaya menceritakan kejadian ini kepada sang prabhu?

gw sendiri masih bingung istilah bayangan atau langsung hammers
sepengetahuan gw, jika yang namanya pengelihatan bhatin itu kagak ada istilah lewat bayangan karena jika udah mampu dalam hal ini maka jarak adalah ilusi jadi kagak ada tuh istilah melihat lewat perantara atau apalah namanya karena pengelihatan ini udah menembus batasan2 yang ada... weh, kurang tau juga gw hammers

Quote:
Original Posted By yggsdrasill
apakah Brahma juga demikian?

menurut ente apakah begitu?
jika ini atau itu adalah milik"ku", trus "aku" dimana?
atau milik'nya', jadi 'nya' ini dimana?
Rakshasa - 02/10/2012 10:51 PM
#8062

Quote:
Original Posted By Apologia
asal mulanya ajaran agama hindu ini dari mana ?

apa benar, dulu nya belom ada dewa brahma.
trus karena ada pertentangan sekte shiwa dan wisnu,
jadinya muncul dewa brahma ?


asal mula dari Brahman gan ^^

tentang Dewa Brahma sepertinya ngak tepat juga, soale jaman Siddhartha Gautama pun udah ada penyebutan Dewa Brahma karena yang gw tau sekte2 ini baru muncul kemudian setelah jamannya Siddhartha tsb. cmiiw
rimung13 - 02/10/2012 11:08 PM
#8063

Quote:
Original Posted By Rakshasa

tararengkyu brayy, gw menyimak aja... pertanyaannya jauh dari jangkauan gw tuh hammers

shakehand



Baiklah mas \)

Saya masih menanti jawaban mas Rakshasa, siapa tahu mas Rakshasa berubah pikiran \)
yestituit - 02/10/2012 11:11 PM
#8064

tlg diupgrade otaknya! Pemilik segalanya,bukan hrs menjelma jd segalanya. wk wk wk. think! Allah berada dimana saja IA ingin hadir, dan tak perlu menjelma jd ini itu,kehadiranNya ya tetap dlm bentuk dan sebagai tuhan,bukan sesuatu yg menyerupai sesuatu. wk wk wk. think!
yestituit - 02/10/2012 11:14 PM
#8065

dan btw. kl dewa2 dianggap sbg 1 entitas,kok saling bertolak belakang. ada pemelihara,tp ada perusak. juga dewi durga yg dewi kejahatan,kegelapan,setan iblis,apakah perwujudan tuhan juga? makin aneh sj.
Rakshasa - 02/10/2012 11:24 PM
#8066

Quote:
Original Posted By yestituit
tlg diupgrade otaknya! Pemilik segalanya,bukan hrs menjelma jd segalanya. wk wk wk. think! Allah berada dimana saja IA ingin hadir, dan tak perlu menjelma jd ini itu,kehadiranNya ya tetap dlm bentuk dan sebagai tuhan,bukan sesuatu yg menyerupai sesuatu. wk wk wk. think!

ngakaks jika ia ada dimana aja trus bijimane tuh caranya kagak serupa dengan apapun? ngakaks

jangan2 ente yang buang tuh pentium, minimal jadi dual core kek klo kagak bisa beli core i D

Quote:
Original Posted By yestituit
dan btw. kl dewa2 dianggap sbg 1 entitas,kok saling bertolak belakang. ada pemelihara,tp ada perusak. juga dewi durga yg dewi kejahatan,kegelapan,setan iblis,apakah perwujudan tuhan juga? makin aneh sj.

ngaco ente capedes
jangan2 yang ente anggap tuhan tuh yang setan, iblis, dll soale pikiran ente kearah sana aja malus
Rakshasa - 02/10/2012 11:28 PM
#8067

Quote:
Original Posted By rimung13
Baiklah mas \)

Saya masih menanti jawaban mas Rakshasa, siapa tahu mas Rakshasa berubah pikiran \)


aduh brayyy... malus gw
sip, klo ntar ada koneksi sinyal gw samperin deh shakehand
yestituit - 02/10/2012 11:41 PM
#8068

nieh ya, tuhan itu gak perlu menjelma jd ini itu u/ menunjukkan kehadiranNya, tuhan itu punya byk malaikat yg bisa IA suruh u/ melakukan apa saja. think! diupgrade tuh otak!
Rakshasa - 02/10/2012 11:42 PM
#8069

Quote:
Original Posted By yestituit
nieh ya, tuhan itu gak perlu menjelma jd ini itu u/ menunjukkan kehadiranNya, tuhan itu punya byk malaikat yg bisa IA suruh u/ melakukan apa saja. think! diupgrade tuh otak!


klo bejitu darimana ente tau tuhan ada dimana-mana?
ente lagi ngarang bebas kah? capedes
yestituit - 02/10/2012 11:46 PM
#8070

krn IA menunjukkan kekuasaanNya dimana saja,mau loe lari ke gunung, sembunyi di benteng kokoh berlapis2,tetap sj kl sudah sampai ajal elo,ya elo akan tetap mati,tak aka bisa menghindari kehendak dan keputusan Allah. think!
elfakir - 02/10/2012 11:46 PM
#8071

Mau tanya gan..
Cuma perbandingan aja ane udah tanya di abxm yg lain.. o

Dalam hindu apakah mengenal karma ? ( maaf kalau repost bgt)
dalam doktrin agama hindu apakah balasan seseorang yang melakukan tindakan kejahatan, mencuri misalnya..
Rakshasa - 03/10/2012 12:09 AM
#8072

Quote:
Original Posted By yestituit
krn IA menunjukkan kekuasaanNya dimana saja,mau loe lari ke gunung, sembunyi di benteng kokoh berlapis2,tetap sj kl sudah sampai ajal elo,ya elo akan tetap mati,tak aka bisa menghindari kehendak dan keputusan Allah. think!


ah... gw kira ini ngeles tingkat akut yah capedes
jika miliknya ato kekuasaannya ada dimana-mana trus allah itu dimana or yang mana?
jika allah sendiri kagak jelas kek gini trus darimana itu dan ini adalah milik ato kekuasaannya?
apa lagi ngaku2 doank? hammers
Rakshasa - 03/10/2012 12:15 AM
#8073

Quote:
Original Posted By elfakir
Mau tanya gan..
Cuma perbandingan aja ane udah tanya di abxm yg lain.. o

Dalam hindu apakah mengenal karma ? ( maaf kalau repost bgt)
dalam doktrin agama hindu apakah balasan seseorang yang melakukan tindakan kejahatan, mencuri misalnya..


kenal gan.
sistem karma-phala kagak segampang istilah hutang 1 [karma buruk] dibayar 1 [karma buruk] karena bisa jadi dicicil 1/4 [karma buruk] plus 3/4 [karma baik] sehingga totalnya tetap utuh menjadi 1 [phala/buah yang dinikmati].
dalam sistem karma-phala berlaku sistem kek diatas, ato malah bisa jadi hutang 1 [karma buruk] malah total 1 [phala buruk] yang terjadi karena karma baik belom ada yang buahnya matang.
yestituit - 03/10/2012 12:16 AM
#8074

buat si bego macam elo ya gak jelas,bagi yg berpikir ya sudah jelas. think! sana ke abmm or trit sufi kl mau nanya2 ttg Islam! gak usah OOT. jawab aja,apakah dewi durga itu penjelmaan tuhan elo juga? think!
elfakir - 03/10/2012 12:30 AM
#8075

Quote:
Original Posted By Rakshasa
kenal gan.
sistem karma-phala kagak segampang istilah hutang 1 [karma buruk] dibayar 1 [karma buruk] karena bisa jadi dicicil 1/4 [karma buruk] plus 3/4 [karma baik] sehingga totalnya tetap utuh menjadi 1 [phala/buah yang dinikmati].
dalam sistem karma-phala berlaku sistem kek diatas, ato malah bisa jadi hutang 1 [karma buruk] malah total 1 [phala buruk] yang terjadi karena karma baik belom ada yang buahnya matang.


pertanyaan selanjutnya apa yg menjaga sistem karma phala ini berlangsung..
Sehingga penganut hindu benar2 tidak mau melakukan kejahatan karena takut terkena karma-phala itu..
patih.djelantik - 03/10/2012 12:53 AM
#8076

makin serem aja di sini takuts

ada anjing tetangga yang rajin menggonggong di rumah kita sendiri Peace:






ada tantangan pertanyaan dari seorang sufi juga thumbup:

menurut teman-teman ABHM kira-kira jawabannya sama gak ya dengan jawaban Yudhistira pada saat diuji oleh Dewa Yama di sebuah telaga?
DombIsmailParan - 03/10/2012 09:00 AM
#8077

Quote:
Original Posted By Rakshasa
jika semuanya milik Allah trus Allah nya dimana?
jangan2 Allah emang ngak ada neh, cuman hasil imajinasi doank hammer:


apakah menurut ente dewa-dewi hindu juga hanya tahayul?
Rakshasa - 03/10/2012 09:28 AM
#8078

Quote:
Original Posted By yestituit
buat si bego macam elo ya gak jelas,bagi yg berpikir ya sudah jelas. think! sana ke abmm or trit sufi kl mau nanya2 ttg Islam! gak usah OOT. jawab aja,apakah dewi durga itu penjelmaan tuhan elo juga? think!

haha... ntar klo gw ada waktu mo mampir di abmm malus
tentang Durga, sepertinya juragan ygg udah jelasin tentang saguna dan nirguna, tapi dasr mungkin daya tangkep ente masih ... hammers yah mo gimana lagi Peace:

klo yang dipake saguna maka itu benar sebagai salah satu personifikasi Brahman.

Quote:
Original Posted By elfakir
pertanyaan selanjutnya apa yg menjaga sistem karma phala ini berlangsung..
Sehingga penganut hindu benar2 tidak mau melakukan kejahatan karena takut terkena karma-phala itu..

kelangsungannya dijaga oleh Brahman.
hal ini keknya pernah didiskusikan oleh om [sepuh] sadhanaputra afro: dengan si ccck dimana menurut si ccck bahwa sistem karma-phala [matangnya buah karma] bisa saja dianggap tuhan bagi theis sedangkan bagi yang atheis maka itu bisa dilihat sebagai sebuah sistem.
pandangan ini beranjak dari kompleksnya sitem ini dimana matangnya buah karma seseorang tidak dapat diatur oleh orang yang memiliki karma tsb, jadi kapan buah karma seseorang akan berbeda dengan matangnya buah karma orang lain
kasus khusus tuk orang yang udah dalam tahapan realize Brahman ini no komeng gw hammers

sepertinya pemahaman ente tentang karma-phala ini perlu diperdalam lagi.
karma artinya berbuat/perbuatan sedangkan phala artinya buah, jadi ketika ente berbuat atau melakukan perbuatan apapun ntah dalam bentuk pikiran, perbuatan [tingkah laku] dan perkataan maka itu akan menghasilkan buah.
nah... ngak ada isitilah takut terkena karma-phala kecuali ente ngak memiliki pikiran apapaun, ngak ngomong sepatah katapun, ato ngak melakukan kegiatan apapun maka ente ngak kena hukum karma-phala ini.
klo begini sepertinya ente ngak ada kehidupan deh D

tuk tidak melakukan kejahatan sepertinya itu kembali kepada orangnya masing2, klo siap dengan konsekuensinya yah lakukan apa yang ente mau sedangkan klo ngak siap lebih baik jangan dilakukan. cuman pendapat gw aja Peace:

Quote:
Original Posted By patih.djelantik

ada tantangan pertanyaan dari seorang sufi juga thumbup:

menurut teman-teman ABHM kira-kira jawabannya sama gak ya dengan jawaban Yudhistira pada saat diuji oleh Dewa Yama di sebuah telaga?

eek: ada yang bikinin bts nih biar sinyal lebih menjangkau daerah terpencil thumbup:

ayo patih, ente yang nongol di tempatnya brayy rimung... jangan ente bertapa terlalu lama mad:
sekali2 keluar liat pemandangan cewek2 wowcantik
Rakshasa - 03/10/2012 09:30 AM
#8079

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
apakah menurut ente dewa-dewi hindu juga hanya tahayul?


menurut ente definisi tahayul itu apa? matabelo:
DombIsmailParan - 03/10/2012 12:32 PM
#8080

Quote:
Original Posted By Rakshasa
menurut ente definisi tahayul itu apa? matabelo:


dari kata bahasa Arab Takhoyyul - Berkhayal
Page 404 of 409 | ‹ First  < 399 400 401 402 403 404 405 406 407 408 409 > 
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab