DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab
Total Views: 286142 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 405 of 409 | ‹ First  < 400 401 402 403 404 405 406 407 408 409 > 

yestituit - 03/10/2012 12:48 PM
#8081

itulah kenapa gw bilang kontradiksi, kl dewi durga jg loe bilang sbg penjelmaan tuhan. krn dewi durga itu dewinya iblis setan,dewinya kegelapan,kontra dgn sifat tuhan. analisa gw,sebenarnya yg dikira dewa dewi itu sebenarnya malaikat u/ dewa yg aliran putih,or iblis jin setan u/ yg aliran hitam. jd BUKAN perwujudan or penjelmaan tuhan.
Cinak - 03/10/2012 12:53 PM
#8082

apa wujud manifestasi Tuhan itu = hayalan?
Rakshasa - 03/10/2012 01:11 PM
#8083

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
dari kata bahasa Arab Takhoyyul - Berkhayal

berearti ngak klo begitu D

Quote:
Original Posted By yestituit
itulah kenapa gw bilang kontradiksi, kl dewi durga jg loe bilang sbg penjelmaan tuhan. krn dewi durga itu dewinya iblis setan,dewinya kegelapan,kontra dgn sifat tuhan. analisa gw,sebenarnya yg dikira dewa dewi itu sebenarnya malaikat u/ dewa yg aliran putih,or iblis jin setan u/ yg aliran hitam. jd BUKAN perwujudan or penjelmaan tuhan.

ow... maksud ente dewi durga tuh jadi penguasa para iblis, penguasa kegelapan, dan yang sejenisnya... sepokat deh gw shakehand

klo menurut ente kontras dengan sifat tuhan berarti tuhan ada saingan donk karena iblis dan sejenisnya bukan dalam kuasa si tuhan... berarti dalam agama ente ada tuhan A dan saingannya tuhan B yang menguasai kegelapan, dsb... pantes tuhan ente tuh penuh ketakutan ngakaks

Quote:
Original Posted By Cinak
apa wujud manifestasi Tuhan itu = hayalan?

ngak... apa yang ente bisa liat itu merupakan hayalan?
yestituit - 03/10/2012 01:24 PM
#8084

itu sih konsep kristen tuhannya vs iblis lucifer saling tawuran. Kl di Islam tuhan itu penguasa segalanya,tapi bukan malaikat juga bukan iblis setan spt dewi durga elo itu. masak tuhan kok menjelma jd iblis setan... ngakak.com
Rakshasa - 03/10/2012 01:37 PM
#8085

Quote:
Original Posted By yestituit
itu sih konsep kristen tuhannya vs iblis lucifer saling tawuran. Kl di Islam tuhan itu penguasa segalanya,tapi bukan malaikat juga bukan iblis setan spt dewi durga elo itu. masak tuhan kok menjelma jd iblis setan... ngakak.com

capedes gini nih jika ngeles nya udah stadium akut takuts
liat lagi yang ente post sebelumnya;

Quote:
Original Posted By yestituit
itulah kenapa gw bilang kontradiksi, kl dewi durga jg loe bilang sbg penjelmaan tuhan. krn dewi durga itu dewinya iblis setan,dewinya kegelapan,kontra dgn sifat tuhan. analisa gw,sebenarnya yg dikira dewa dewi itu sebenarnya malaikat u/ dewa yg aliran putih,or iblis jin setan u/ yg aliran hitam. jd BUKAN perwujudan or penjelmaan tuhan.


[bold] jika sifat tuhan ente kontra bijimane kasusnya bisa jadi penguasa sifat tsb?
sifat tuhan ente yang "bagus2" doank jadi layak klo dibilang menguasai hal ini tapi klo sifat yang "ngak bagus" kontra dengan tuhan ente berarti tuhan ente ngak menguasai donk bagian ini... jadi tepat kan yang gw bilang klo bagian yang "ngak bagus" ini dikuasai oleh yang lain? ngakaks

sama kayak tuhan ente putih, ini kan kontra dengan hitam... jadi yang menguasai hitam sapa donk? yang putih juga? hammers
yestituit - 03/10/2012 01:46 PM
#8086

coba ya diupgrade otaknya! tuhan yg MAHA KUASA itu tak perlu repot2 menjelma jd malaikat,menjelma jd iblis jin setan. krn tuhan itu BUKAN malaikat. dan Tuhan juga BUKAN iblis jin setan spt dewi durga,nyi roro kidul, dll itu. Hindu itu kan terbagi 2, ada aliaran putih dan aliran hitam,tergantung pura or dewa dewi yg disembah msg2.
elfakir - 03/10/2012 02:46 PM
#8087

Quote:
Original Posted By Rakshasa

kelangsungannya dijaga oleh Brahman.

oke ini aja cukup menjawab dengan memuaskan recsel

Quote:
hal ini keknya pernah didiskusikan oleh om [sepuh] sadhanaputra afro: dengan si ccck dimana menurut si ccck bahwa sistem karma-phala [matangnya buah karma] bisa saja dianggap tuhan bagi theis sedangkan bagi yang atheis maka itu bisa dilihat sebagai sebuah sistem.
pandangan ini beranjak dari kompleksnya sitem ini dimana matangnya buah karma seseorang tidak dapat diatur oleh orang yang memiliki karma tsb, jadi kapan buah karma seseorang akan berbeda dengan matangnya buah karma orang lain
kasus khusus tuk orang yang udah dalam tahapan realize Brahman ini no komeng gw hammers

kalau soal pembuktian apakah itu tuhan atau sistem ane gak bakal tanya karena cuma bikin perdebatan gak jelas panjang dan lebar D
karena soal keyakinan bagaimanapun tidak akan ada titik temunya o
yang ane garis bawahi hanyalah dalam agama hindu ada sebuah doktrin/kepercayaan yang bisa membendung seseorang agar supaya seseorang tidak berbuat buruk.

Quote:
sepertinya pemahaman ente tentang karma-phala ini perlu diperdalam lagi.
karma artinya berbuat/perbuatan sedangkan phala artinya buah, jadi ketika ente berbuat atau melakukan perbuatan apapun ntah dalam bentuk pikiran, perbuatan [tingkah laku] dan perkataan maka itu akan menghasilkan buah.
nah... ngak ada isitilah takut terkena karma-phala kecuali ente ngak memiliki pikiran apapaun, ngak ngomong sepatah katapun, ato ngak melakukan kegiatan apapun maka ente ngak kena hukum karma-phala ini.
klo begini sepertinya ente ngak ada kehidupan deh D

tuk tidak melakukan kejahatan sepertinya itu kembali kepada orangnya masing2, klo siap dengan konsekuensinya yah lakukan apa yang ente mau sedangkan klo ngak siap lebih baik jangan dilakukan. cuman pendapat gw aja Peace:

kalau gambarannya ane udah ada sedikit waktu dulu main ke bali..
pas parkir motor di rumah saudara ane, ane bilang parkir dekat pintu biar bisa diawasin, eh malah saudara ane ketawa terus bilang kalau bali itu pulau paling aman, karena orang bali gak bakal mau nyolong karena takut kena karma.. kalaupun ada yang ilang berarti yang nyolong pendatang dari luar bali... hammer:
recsel

Quote:
sekali2 keluar liat pemandangan cewek2 wowcantik

linux2:
thebocah - 04/10/2012 07:58 PM
#8088

Quote:
Original Posted By yestituit
itulah kenapa gw bilang kontradiksi, kl dewi durga jg loe bilang sbg penjelmaan tuhan. krn dewi durga itu dewinya iblis setan,dewinya kegelapan,kontra dgn sifat tuhan. analisa gw,sebenarnya yg dikira dewa dewi itu sebenarnya malaikat u/ dewa yg aliran putih,or iblis jin setan u/ yg aliran hitam. jd BUKAN perwujudan or penjelmaan tuhan.


Quote:
Original Posted By yestituit
itu sih konsep kristen tuhannya vs iblis lucifer saling tawuran. Kl di Islam tuhan itu penguasa segalanya,tapi bukan malaikat juga bukan iblis setan spt dewi durga elo itu. masak tuhan kok menjelma jd iblis setan... ngakak.com


Quote:
Original Posted By yestituit
coba ya diupgrade otaknya! tuhan yg MAHA KUASA itu tak perlu repot2 menjelma jd malaikat,menjelma jd iblis jin setan. krn tuhan itu BUKAN malaikat. dan Tuhan juga BUKAN iblis jin setan spt dewi durga,nyi roro kidul, dll itu. Hindu itu kan terbagi 2, ada aliaran putih dan aliran hitam,tergantung pura or dewa dewi yg disembah msg2.


bos baca buku dari mana bilang dewi durga iblis?
atau dari internet? minta link donk \)

kalo mau ngebacot coba tambah dulu ilmunya lihat dulu isinya, jgn asal jiplak, kan jadinya asal ngebacot ga tau apa" , ngakak.com

Dewi durga itu dewi penguasa alam kematian.

bukan iblis yang kayak lu bilang ngakak.com

geli aja bacanya asal ngebacot ga tau apa" kayak bocah haha

Pas hari kiamat, kan semua makhluk hidup di binasakan, lalu apakah kita sebut Tuhan itu jahat karena membinasakan makhluk hidup?
tidak kan?

karena pemahaman anda mengenai dewa" berbeda, kita ga usah debat, seakan" anda lebih tahu..

ibaratnya orang nanya jalan, di kasih tau kekanan, ngotot ke kiri
ngakak.com
Janjioni - 04/10/2012 08:16 PM
#8089

hindu itu nama tuhannya siapa gaaans?
thebocah - 05/10/2012 09:57 AM
#8090

Quote:
Original Posted By Janjioni
hindu itu nama tuhannya siapa gaaans?


Sang Hyang Widhi Wasa
yggsdrasill - 06/10/2012 01:01 AM
#8091

Quote:
Original Posted By yestituit
itulah kenapa gw bilang kontradiksi, kl dewi durga jg loe bilang sbg penjelmaan tuhan. krn dewi durga itu dewinya iblis setan,dewinya kegelapan,kontra dgn sifat tuhan. analisa gw,sebenarnya yg dikira dewa dewi itu sebenarnya malaikat u/ dewa yg aliran putih,or iblis jin setan u/ yg aliran hitam. jd BUKAN perwujudan or penjelmaan tuhan.


kalo lo baca mahabrata lo akan paham mengapa Krishna (Tuhan) memilih Arjuna ketimbang Yudisthira,
Yudhistira digambarkan sebagai mahluk dharma yang enggan berbohong, memiliki kebijaksanaan yang tinggi, welas asih, suka menolong, pokoknya semua sifat baik ada pada diri beliau
lalu mengapa Krishna memilih Arjuna dibanding Yudhistira? karena Arjuna memahami sifat kontradiksi Tuhan, ibaratnya, seperti sy kutip dr kata pakgelgel, jika ada 10 pertanyaan baik dan pertanyaan buruk tentang Tuhan maka Yudhistira hanya berhasil menjawab 5 pertanyaan, sedangkan Arjuna 10, maka terpilihlah Arjuna sebagai penerima wahyu Bhagawad Gita oleh Krishna
Demikian pula dengan Durgha, ada yang menggambarkannya dengan wajah welas asih ada yang menggambarkannya seperti rakshasa

Quote:
Original Posted By rimung13
Sama-sama mas \)

Saya tunggu postingannya mas yggsdrasill di ABSM \)

Terima kasih \)


makasi mas, sy ijin nyimak sj \)
threeinwan - 06/10/2012 03:42 AM
#8092

Quote:
Original Posted By thebocah


maap nih gan bukan maksut mau mancing SARA nih!


aku mau tanya Sang Hyang Widhi Wasa itu disimbolkan dengan patung gak??
Discuzz - 06/10/2012 10:46 AM
#8093

Quote:
Original Posted By thebocah
Sang Hyang Widhi Wasa


Sang Hyang Widhi Wasa itu lebih tinggi tingkatannya daripada trimuri ?

atau Sang Hyang Widhi Wasa itu adalah trimurti ?
goesde - 06/10/2012 11:40 AM
#8094

Quote:
Original Posted By threeinwan
Quote:
Original Posted By thebocah


maap nih gan bukan maksut mau mancing SARA nih!


aku mau tanya Sang Hyang Widhi Wasa itu disimbolkan dengan patung gak??


tidak
goesde - 06/10/2012 11:43 AM
#8095

Quote:
Original Posted By Discuzz


Sang Hyang Widhi Wasa itu lebih tinggi tingkatannya daripada trimuri ?

atau Sang Hyang Widhi Wasa itu adalah trimurti ?


Sang Hyang Widhi Wasa itu adalah trimurti
patih.djelantik - 06/10/2012 12:52 PM
#8096

Quote:
Original Posted By threeinwan
maap nih gan bukan maksut mau mancing SARA nih!


aku mau tanya Sang Hyang Widhi Wasa itu disimbolkan dengan patung gak??


[HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab

acintya yang artinya tak terpikirkan
ahli..kubur4 - 06/10/2012 02:46 PM
#8097

Quote:
Original Posted By patih.djelantik
[HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab

acintya yang artinya tak terpikirkan


adalah benar dik patih jelantik
sextrakurikuler - 06/10/2012 02:49 PM
#8098

Quote:
Original Posted By ahli..kubur4
adalah benar dik patih jelantik


jangan ngacau di trit holy wahai remaja gereja batasbatas
ahli..kubur4 - 06/10/2012 03:17 PM
#8099

Quote:
Original Posted By sextrakurikuler
jangan ngacau di trit holy wahai remaja gereja batasbatas


Keknya salah satu remaja masjid yg dipersiapkan jadi calon pengantin..

Lulusan pesantren teroris ngruki solo ya?
BogeMz - 06/10/2012 06:10 PM
#8100

Quote:
Original Posted By patih.djelantik


[HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab

acintya yang artinya tak terpikirkan


Hormat kepada Sesepuh Jelantik..:salaman

Page 405 of 409 | ‹ First  < 400 401 402 403 404 405 406 407 408 409 > 
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab