DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab
Total Views: 286142 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 406 of 409 | ‹ First  < 401 402 403 404 405 406 407 408 409 > 

wbhuana - 06/10/2012 09:53 PM
#8101

Menurut Bhagavad Gita:

nai'nam chhindanti sastrani
na chai'nam kledayanty apo
na soshayati marutah

Senjata tidak dapat melukai Dia
dan api tidak bisa membakar- Nya
angin tidak dapat mengeringkan Dia
dan air tidak bisa membasahi- Nya


Achedyo 'yam adahyo 'yam
akledya 'soshya eva cha
nityah sarwagatah sthanur
achalo 'yam sanatanah

Dia tidak dapat dilukai, dibakar
juga tidak dikeringkan dan dibasahi
Dia adalah abadi, tiada berubah
tiada bergerak, tetap selama- lamanya.


Awyakto 'yam achintyo 'yam
Awikaryo 'yam uchyate
tasmad ewam widitasi 'nam
na 'nusochitum arhasi.

Dia dikatakan tidak termanifestasikan
tidak dapat dipikirkan, tidak berubah- ubah
dan mengetahui halnya demikian
engkau hendaknya jangan berduka.
yggsdrasill - 07/10/2012 12:27 PM
#8102

Quote:
Original Posted By wbhuana
Menurut Bhagavad Gita:

nai'nam chhindanti sastrani
na chai'nam kledayanty apo
na soshayati marutah

Senjata tidak dapat melukai Dia
dan api tidak bisa membakar- Nya
angin tidak dapat mengeringkan Dia
dan air tidak bisa membasahi- Nya


Achedyo 'yam adahyo 'yam
akledya 'soshya eva cha
nityah sarwagatah sthanur
achalo 'yam sanatanah

Dia tidak dapat dilukai, dibakar
juga tidak dikeringkan dan dibasahi
Dia adalah abadi, tiada berubah
tiada bergerak, tetap selama- lamanya.


Awyakto 'yam achintyo 'yam
Awikaryo 'yam uchyate
tasmad ewam widitasi 'nam
na 'nusochitum arhasi.

Dia dikatakan tidak termanifestasikan
tidak dapat dipikirkan, tidak berubah- ubah
dan mengetahui halnya demikian
engkau hendaknya jangan berduka.


eksistensi Tuhan gan yang selalu dipertanyakan
jika merujuk dr yg agan katakan di atas, maka sebagian dr kita msh menggunakan agam pramana sbg bukti eksistensi Tuhan
adakah yang pernah mengalami anumana atau bahkan pratyaska?
Hashimi - 07/10/2012 06:20 PM
#8103

gan di hindhu ada aturan buat nikah gak?
misal aturan menikah dgn golongan non-hindhu, itu apa aturannya?
Hashimi - 07/10/2012 06:23 PM
#8104

gan di hindhu ada aturan buat nikah gak?
misal aturan menikah dgn golongan non-hindhu, itu apa aturannya?
Muad.Dib - 07/10/2012 09:32 PM
#8105

mengapa sungai gangga dianggap suci ?







Mu'Addib = Ahli Adab
yande ajus - 08/10/2012 01:25 AM
#8106

Quote:
Original Posted By yestituit
coba ya diupgrade otaknya! tuhan yg MAHA KUASA itu tak perlu repot2 menjelma jd malaikat,menjelma jd iblis jin setan. krn tuhan itu BUKAN malaikat. dan Tuhan juga BUKAN iblis jin setan spt dewi durga,nyi roro kidul, dll itu. Hindu itu kan terbagi 2, ada aliaran putih dan aliran hitam,tergantung pura or dewa dewi yg disembah msg2.

Yeah... Ngakak dolo deh.. ngakak
Jadi Tuhan itu cuman buat yg baik-baik saja... Trus yg jahat itu kerjaannya Iblis gt ya? Anda yang menghina orang, iblis disalahkan. Anda melecehkan agama orang, iblis juga dibilang jahat. Apakah klo anda lupa Tuhan, iblis juga yg jadi penyebabnya? Kalo belon ngerti filosofisnya Tuhan ga usa sok ngerti le... Belajar ngomong sama tembok sono
jesolie - 08/10/2012 02:58 AM
#8107

Tuhan itu rajanya iblis, juga rajanya malaikat, raja semua mahluk dan ciptaanNya. Tapiii tuhan bukan iblis, juga bukan malaikat, juga bukan manusia, tuhan ya tuhan.

Quote:
Original Posted By wbhuana
Menurut Bhagavad Gita:

nai'nam chhindanti sastrani
na chai'nam kledayanty apo
na soshayati marutah

Senjata tidak dapat melukai Dia
dan api tidak bisa membakar- Nya
angin tidak dapat mengeringkan Dia
dan air tidak bisa membasahi- Nya


Achedyo 'yam adahyo 'yam
akledya 'soshya eva cha
nityah sarwagatah sthanur
achalo 'yam sanatanah

Dia tidak dapat dilukai, dibakar
juga tidak dikeringkan dan dibasahi
Dia adalah abadi, tiada berubah


tiada bergerak,


tetap selama- lamanya.


Awyakto 'yam achintyo 'yam
Awikaryo 'yam uchyate
tasmad ewam widitasi 'nam
na 'nusochitum arhasi.

Dia dikatakan tidak termanifestasikan
tidak dapat dipikirkan, tidak berubah- ubah
dan mengetahui halnya demikian
engkau hendaknya jangan berduka.


tidak bergerak? jadi tuhan anda terkekang rupanya, TIDAK BERGERAK.
Shinharuka - 08/10/2012 03:12 AM
#8108

Quote:
Original Posted By Hashimi
gan di hindhu ada aturan buat nikah gak?
misal aturan menikah dgn golongan non-hindhu, itu apa aturannya?


wah,ane juga penasaran sama pertanyaan ini..
sama gak ya sama aturan agama lain? D
Rakshasa - 08/10/2012 10:27 AM
#8109

Quote:
Original Posted By yestituit
coba ya diupgrade otaknya! tuhan yg MAHA KUASA itu tak perlu repot2 menjelma jd malaikat,menjelma jd iblis jin setan. krn tuhan itu BUKAN malaikat. dan Tuhan juga BUKAN iblis jin setan spt dewi durga,nyi roro kidul, dll itu. Hindu itu kan terbagi 2, ada aliaran putih dan aliran hitam,tergantung pura or dewa dewi yg disembah msg2.

lha... darimana ente tau klo tuhan tak perlu repot2 menjelma?
apa tuhan ente pernah ngomong kek gitu ke ente?
trus tertarik juga gw tau, darimana ente tau tuhan itu ada jika bukan dari eksistensinya?

Quote:
Original Posted By elfakir
oke ini aja cukup menjawab dengan memuaskan recsel

shakehand

Quote:
Original Posted By elfakir
kalau soal pembuktian apakah itu tuhan atau sistem ane gak bakal tanya karena cuma bikin perdebatan gak jelas panjang dan lebar D
karena soal keyakinan bagaimanapun tidak akan ada titik temunya o
yang ane garis bawahi hanyalah dalam agama hindu ada sebuah doktrin/kepercayaan yang bisa membendung seseorang agar supaya seseorang tidak berbuat buruk.

klo yang dimaksud begitu, banyak deh hal yang berkaitan dengan itu di Hindu macam 'tat twam asi', 'vasudeva kutumbhakam', dsb... ntah ini yang dimaksud dokrin kurang ngeh juga gw hammer:

Quote:
Original Posted By elfakir
kalau gambarannya ane udah ada sedikit waktu dulu main ke bali..
pas parkir motor di rumah saudara ane, ane bilang parkir dekat pintu biar bisa diawasin, eh malah saudara ane ketawa terus bilang kalau bali itu pulau paling aman, karena orang bali gak bakal mau nyolong karena takut kena karma.. kalaupun ada yang ilang berarti yang nyolong pendatang dari luar bali... hammer:
recsel

sebenarnya penggunakan kata 'karma' disana kurang tepat tapi mungkin tuk memudahkan aja dalam menyampaikan. \)

Quote:
Original Posted By elfakir
linux2:

wowcantik

Quote:
Original Posted By yggsdrasill
eksistensi Tuhan gan yang selalu dipertanyakan
jika merujuk dr yg agan katakan di atas, maka sebagian dr kita msh menggunakan agam pramana sbg bukti eksistensi Tuhan
adakah yang pernah mengalami anumana atau bahkan pratyaska?

palingan yang berani secara terbuka menyatakan ini dan itu juga pak Gelgel ntah tepat ato tidak o,
sedangkan yang gw tau ada beberapa yang mampu juga palingan terbukanya dalam hubungan antara guru dan murid selebihnya kayak biksu choa bilang merupakan pengetahuan esoterik hammer:
yestituit - 08/10/2012 10:34 AM
#8110

makanya diupgrade tuh otak, spy tahu bahwa tuhan itu maha bergerak, dan tuhan itu ya tuhan,bukan menjelma jd apapun,or siapapun. tuhan kok bisa diserupai sesuatu,jelas BUKAN tuhan itu. think!
tjahjokam - 08/10/2012 10:38 AM
#8111

Assalamu'alaikum ABHM..
saya seorang muslim, mau nanya nih...
klo di Hindu, pernikahan beda agama itu di bolehkan apa ngga? klo di Islam sendiri itu tidak di perbolehkan dan jika menentang tetap menikah, maka akan dihukumi sama saja menikah dengan binatang[babi]. Klo di Hindu gimana? mohon pencerahannya ya \)
Rakshasa - 08/10/2012 10:50 AM
#8112

Quote:
Original Posted By Hashimi
gan di hindhu ada aturan buat nikah gak?
misal aturan menikah dgn golongan non-hindhu, itu apa aturannya?

ntah juga apa ada aturan yang mengatur nikah beda agama di Hindu, yang gw tau sih jika udah menikah dengan prosesi secara Hindu maka kedua belah pihak bukankah secara tidak langsung merupakan seorang penganut Hindu?

Quote:
Original Posted By Muad.Dib
mengapa sungai gangga dianggap suci ?

Mu'Addib = Ahli Adab

setiap sungai biasanya disucikan gan karena dalam prosesi upacara keagamaan di Hindu biasanya memerlukan sungai ntah sebagai simbol kehidupan ato yang lain.
khusus tuk sungai Gangga karena ada cerita dalam Purana bahwa sungai ini mengalir dari surga ke bumi melalui kepala Dewa Siva, jadi karena cerita diatas sungai Gangga mungkin mendapat prioritas yang bukan berarti sungai lain tidak disucikan.
sungai gangga juga termasuk dalam 7 sungai [sapta sindh] tempat Veda 'diturunkan', yang ini disebutkan dalam Rg Veda.

Quote:
Original Posted By jesolie
Tuhan itu rajanya iblis, juga rajanya malaikat, raja semua mahluk dan ciptaanNya. Tapiii tuhan bukan iblis, juga bukan malaikat, juga bukan manusia, tuhan ya tuhan.



tidak bergerak? jadi tuhan anda terkekang rupanya, TIDAK BERGERAK.

ente tau darimana tuhan bukan iblis, bukan manusia, dll??
lagi ngarang bebas ente disini??

Quote:
Original Posted By tjahjokam
Assalamu'alaikum ABHM..
saya seorang muslim, mau nanya nih...
klo di Hindu, pernikahan beda agama itu di bolehkan apa ngga? klo di Islam sendiri itu tidak di perbolehkan dan jika menentang tetap menikah, maka akan dihukumi sama saja menikah dengan binatang[babi]. Klo di Hindu gimana? mohon pencerahannya ya \)

menurut gw ngak boleh, ntah menurut yang lain. cool:
alasannya coba cek post gw tuk hashimi.

Quote:
Original Posted By yestituit
makanya diupgrade tuh otak, spy tahu bahwa tuhan itu maha bergerak, dan tuhan itu ya tuhan,bukan menjelma jd apapun,or siapapun. tuhan kok bisa diserupai sesuatu,jelas BUKAN tuhan itu. think!

bukannya otak ente yang perlu upgrade?
yang nyebutin bukan tuhan kan ente, berarti ente adalah tuhan? eek:
yestituit - 08/10/2012 10:56 AM
#8113

eh sudah bodoh,gak nyadar atas kebodohannya. pikir nieh! Tuhan ya tuhan, tuhan BUKAN iblis,bukan manusia,juga bukan malaikat! manusia ya manusia,BUKAN tuhan. hal simple gitu aja gak ngerti, pantes kafir! dan gak ada itu kawin dgn kafir lalu dianggap babi,yg ada dianggap sbg zina.
Rakshasa - 08/10/2012 11:21 AM
#8114

Quote:
Original Posted By yestituit
eh sudah bodoh,gak nyadar atas kebodohannya. pikir nieh! Tuhan ya tuhan, tuhan BUKAN iblis,bukan manusia,juga bukan malaikat! manusia ya manusia,BUKAN tuhan. hal simple gitu aja gak ngerti, pantes kafir!

berarti ente yang ngak ngerti apa didiskusikan disini, klo ngak ngerti yang yang didiskusiakan disini macaam saguna, nirguna, personifikasi, de-el-el berarti itu derita ente dan bagusnya ente jangan ngajak2 yang lain donk klo ente sendiri adalah kafir eh kuffur bukan? D

Quote:
Original Posted By yestituit
dan gak ada itu kimpoi dgn kafir lalu dianggap babi,yg ada dianggap sbg zina.

Quote:
Original Posted By tjahjokam
Assalamu'alaikum ABHM..
saya seorang muslim, mau nanya nih...
klo di Hindu, pernikahan beda agama itu di bolehkan apa ngga? klo di Islam sendiri itu tidak di perbolehkan dan jika menentang tetap menikah, maka akan dihukumi sama saja menikah dengan binatang[babi]. Klo di Hindu gimana? mohon pencerahannya ya \)

lho... lho... matabelo:
mana yang bener nih?
si seindah kw bilang ngak ada, sedangkan kk tjahjokam bilangnya ntar dianggap kek gitu... bijimane nih? bingungs


D
yestituit - 08/10/2012 11:55 AM
#8115

tanya aja mana ayatnya \)
MBDnyet - 08/10/2012 12:26 PM
#8116

Quote:
Original Posted By jesolie
Tuhan itu rajanya iblis, juga rajanya malaikat, raja semua mahluk dan ciptaanNya. Tapiii tuhan bukan iblis, juga bukan malaikat, juga bukan manusia, tuhan ya tuhan.

tidak bergerak? jadi tuhan anda terkekang rupanya, TIDAK BERGERAK.


bold merah : tuhan elo rajanya iblis ngakak
trus menurut elo tuhan harus hobi jalan2 sambil besukin bidadari getho p

yestituit - 08/10/2012 12:31 PM
#8117

elo pasti penyembah tuhan yg lahir dr selangkangan. pantes otak loe mesum mulu isinya,cacad otak jd korban kidung agung! tuhan itu bergerak kemana saja,sekehendakNya,krn tuhan itu Maha Kuasa.
tjahjokam - 08/10/2012 12:54 PM
#8118

Quote:
Original Posted By Rakshasa

menurut gw ngak boleh, ntah menurut yang lain. cool:
alasannya coba cek post gw tuk hashimi.


maaf nih gan, masih blom mudeng, ada g larangan2 di weda tentang yg saya tanyakan itu? hehehe, maaf gan banyak tanya
patih.djelantik - 08/10/2012 01:05 PM
#8119

Quote:
Original Posted By tjahjokam
maaf nih gan, masih blom mudeng, ada g larangan2 di weda tentang yg saya tanyakan itu? hehehe, maaf gan banyak tanya


nanyanya kejauhan gan.. nanya tentang beda "kasta" aja dulu, baru nanya beda agama p







ngacir:
Muad.Dib - 08/10/2012 04:51 PM
#8120

Quote:
Original Posted By Rakshasa


setiap sungai biasanya disucikan gan karena dalam prosesi upacara keagamaan di Hindu biasanya memerlukan sungai ntah sebagai simbol kehidupan ato yang lain.
khusus tuk sungai Gangga karena ada cerita dalam Purana bahwa sungai ini mengalir dari surga ke bumi melalui kepala Dewa Siva, jadi karena cerita diatas sungai Gangga mungkin mendapat prioritas yang bukan berarti sungai lain tidak disucikan.
sungai gangga juga termasuk dalam 7 sungai [sapta sindh] tempat Veda 'diturunkan', yang ini disebutkan dalam Rg Veda.



bisa dijelaskan ke 7 sungai tersebut, dan saya menemukan ayat ini didalam Bhagawad Gita

"Bila Hukum-hukum keluarga dirusak, Janardana, maka orang-orang itu pasti akan hidup di neraka"



[*]bisa dijelaskan mengenai hukum-hukum keluarga?
[*]dan apa itu Janardana?


Mu'Addib = Ahli Adab
Page 406 of 409 | ‹ First  < 401 402 403 404 405 406 407 408 409 > 
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > [HOLY] Anda Bertanya, Hindu Menjawab