Lounge Pictures & Video
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Lounge Pictures & Video > MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside
Total Views: 35335 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

alwymuhammad - 08/04/2011 03:11 PM
#1
MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside
shakehand"Kaskuser sejati selalu meninggalkan comment dan rate nya dalam sebuah trit "shakehand










MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside

Spoiler for gambar
MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside


Sebenernya apa sih lava lamp itu? Lava lamp itu adalah sejenis lampu dekorasi.Di dalam tabung Lava lamp itu dalemnya ada kaya lilin gitu tapi disebutnya sih lava trus ada air juga. Jadi cara kerja si lampu ini terjadi kalo dia dialiri listrik, lalu panas yang dihasilkan itu bisa ngebuat lava jadi meggumpal-gumpal trus bergerak-gerak deh ke atas ke bawah.

Sebuah lampu lava ( adalah item hal baru digunakan lebih untuk dekorasi daripada hiasan - yang sangat indah, naik turunnya lambat dan berbentuk gumpalan bervariasi dari lilin di dalamnya adalah sugestif dari lava pāhoehoe , dengan itu, nama. Lampu yang tersedia dalam berbagai gaya dan warna lilin dan cair.

Spoiler for gambar
MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside



MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside



Spoiler for gmbar
MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside




MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside


Quote:
Sebelumnya alasan ane bikin thread ini ane jga penasaran gan kira2 apa ya yang bisa bikin kamar indah dari barang2 rongsok atau bekas botol yang kalau g dimanfaatkan malah bisa menimbulkan masalah,,,,,untuk itu ane coba googling n ketemu deh cara pembuatannya yang sederhana......


Spoiler for lavalamp
MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside

MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside


seperti yang terlihat pada gambar di atas, di dalam tabung terdapat dua jenis zat. zat yang pertama berupa cairan (yang lebih renggang), dan zat pada dasar tabung yang merupakan senyawa lilin yang lebih solid dibandingkan cairan di sekelilingnya.
nah...ketika lampu dinyalakan, panas dari lampu akan mencairkan senyawa lilin padat sehingga senyawa tersebut mencair. pada saat senyawa lilin mencair kerapatannya menjadi lebih rendah dibandingkan dengan cairan di sekelilingnya. karena kerapatan menjadi lebih rendah, maka senyawa lilin tersebut naik ke atas permukaan tabung...

pada saat berada di atas tabung senyawa lilin cair ini menjadi lebih dingin karena jauh dari sumber panas (tetapi tidak menjadi padat seperti semula). setelah menjadi lebih dingin maka kerapatannya lebih tinggi yang menyebabkan senyawa lilin cair tersebut turun kembali ke dasar tabung....

peristiwa tersebut terjadi berulang-ulang sehingga terlihat senyawa lilin tersebut bergerak naik turun.....
prinsip ini mungkin cukup sederhana, namun sebenarnya cukup rumit untuk menyeimbangkan elemen senyawa, sumber panas, dan ukuran tabung lampu lava sehingga gumpalan dapat bergerak naik turun dan menimbulkan efek yang artistik.



Spoiler for video tutor
[youtube]WayviQkusxI&feature[/youtube]





Quote:
Caranya gampang sekali lho ...
Siapkan bahan-bahannya dahulu .

Untuk membuat suatu lava lamp,sahabat memerlukan bah
an-bahan ini :

Gelas minum bening
Air
Garam
Minyak nabati
Pewarna makanan ( terserah kamu mau warna apa )



Caranya ke1

1.Isi gelas dengan 3/4 air
2.Masukan beberapa sendok pewarna makanan....warna merah bagus karena mirip dengan warna lava
3.Perlahan-lahan masukkan minyak sayur kedalam botol atau gelas...akan terlihat gumpalan2 yang menarik
4.Sekarang bgian yang menarik taburi garam ke dalam lrutan....
5.Lihat gumpalan lava akan naik turun ke atas kebawah.....


Spoiler for video tutor
[youtube]9j4P0JWVt5Q&hl=en_US[/youtube]


cara ke 2

1. isi botol dengan minyak sayur sampai hampir penuh
2. kemudian, masukkan air ke dalam botol (air akan berada di dasar botol)
3. teteskan pewarna makanan (warna apa saja)
4. masukkan tablet alka-seltzer (sehingga tablet turun dan tercampur dengan air) / baking soda
5. "lava" akan berputar-putar di dalam botol

apa yang menyebabkan itu terjadi

ketika tablet alka seltzer terkena air, maka akan bereaksi dan menghasilkan gelembung karbon dioksida (sama halnya ketika kita mencampur cuka dengan soda kue). gelembung karbon dioksida tersebut membuat air pada dasar botol terangkat ke atas. ketika sampai ke permukaan, gas karbon dioksida terlepas dan menyebabkan air yang tadinya berada di atas, menjadi turun kembali ke dasar botol. percobaan ini bisa diulang tergantung banyaknya tablet yang dimasukkan.....

meskipun percobaan ini cara kerjanya berbeda dengan lampu lava yang memanfaatkan panas, tetapi percobaan ini memberikan efek yang hampir sama dengan lampu lava....
jadi...selamat mencoba...!



hasilnya
Spoiler for hasil
MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside


bagi agan2 bila diperkenankan minta di kasih

cendolbigcendolbigcendolbigcendolbigcendolbigcendolbig

:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5


[spoiler=thread ane lainnya]

MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside

sun:sun:sun:sun:sun:sun:sun:sun:sun:sun:sun:sun:sun:sun:

[FONT="Trebuchet MS"][CENTER][COLOR="DarkOrange"]Word of Parents: Inspirasi tentang Orang Tua (Inspired and Touch word inside)

Mengenal Dasar Refleksologi untuk Kesehatan....(Rugi kalo g masuk)

Sejarah hidup Maria Ozawa (Miyabi)

Foto-foto Bodyguard Perempuan Khadafi

Pacaran dengan ce jepang tapi mikir dulu kalo mau nikah n tinggal dsana

Sang Creator Spongebob PIC and Video inside

Anjelina Jolie dari waktu ke waktu....PIC inside


Cara Mendeteksi Keperawanan dengan Melihat Vagina....Maaf pic kalo mengganggu


[Sista hrus masuk] Model cantik dari cina......analisa sendiri....

[sista only]Segokil apa sista menggunakan webcam????.....

[url="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8684289"][HOT]Mantap Budi Doremi luncurkan Debut Single "Do Re Mi"...+ musiknya unik..
tRepUnk - 08/04/2011 03:25 PM
#2

PERTAMAAAXXXXX

lampu apaan sich gan??
ntar jdnya kya gmna???


bingung bingung
d2kcool - 08/04/2011 04:42 PM
#3

emg gerak terus ya gan?? ketika habis zat / garam nya pasti berhenti kan??
alwymuhammad - 08/04/2011 04:51 PM
#4

iya stih...tergantung larutan yang dipakai jg sih
dutzglamour - 08/04/2011 05:57 PM
#5

Quote:
Original Posted By alwymuhammad
iya stih...tergantung larutan yang dipakai jg sih



ga meyakinkan gan...!! bata yeuh ku aing...bata ti sukamandi !!! seeur !! maho
herdit.khae - 08/04/2011 08:50 PM
#6

nice thread gan, bikinin donk,, males nyoba hahahahahaha

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
JabbaWockezZ - 08/04/2011 09:52 PM
#7

waow boleh di coba nih gan ilovekaskus
ZYNHEZ - 08/04/2011 09:56 PM
#8

versi KW ya gan, boleh nih. kalo pas waktu luang \)

















kunjungi blog saya: varioputiih.wordpress.com
ronieroxx - 08/04/2011 10:08 PM
#9

keren gan,...
kapan2 perlu d coba,.... :2thumbup
isaljr - 08/04/2011 10:17 PM
#10

nice inpo gan :2thumbup
farisan99 - 08/04/2011 10:33 PM
#11

Very Nice Info :2thumbup
mantep bgt dah, emang kadang ane penasaran juga ama lava lamp ini D
pengen beli tapi dimana ga tau.
trimilz - 08/04/2011 10:39 PM
#12

nice inpoh gan.... ane bantu rate dah..... iloveindonesia iloveindonesia
cyntem - 09/04/2011 01:26 AM
#13

sip,ntar ane praktekin gan,bantuin adek ane bikin tugas kerajinan D
WayneRooney.10 - 09/04/2011 01:51 AM
#14

wow keren caranya..
bole juga tuh di ikuti..
:2thumbup
kmingh - 09/04/2011 01:55 AM
#15

nice tread nih mantabb
alwymuhammad - 09/04/2011 01:22 PM
#16

Quote:
Original Posted By kmingh
nice tread nih mantabb



boleh minta cendolbig cendolbig cendolbig gan
n tolong d rate :rate5
alwymuhammad - 09/04/2011 01:28 PM
#17

Quote:
Original Posted By WayneRooney.10
wow keren caranya..
bole juga tuh di ikuti..
:2thumbup



makasih commentnya y gan........ntar kalo dah bikin posting hasilnya ya
Herbitnih - 09/04/2011 01:29 PM
#18

wew keren jg caranya yah gan mantap dah mau cb cuma males wkwkwk
WIRACrazyLion - 09/04/2011 01:31 PM
#19

ane mah pake lampu yang biasa aja deh gan, biar ga repot repot heheD
alwymuhammad - 09/04/2011 02:08 PM
#20

Quote:
Original Posted By robinyoes82
keren gan


thanx for comment gan......bantu up gan......
n rate:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > THE LOUNGE > Lounge Pictures & Video > MUDAHnKEREN++Cara Membuat Lava lamp rumahan......pic and video inside