GIRLS & BOYS's CORNER
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > All about LDR (Long Distance Relationship)
Total Views: 32872 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 19 of 45 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 >  Last ›

franklyn1801 - 04/08/2011 09:54 PM
#361

Bener" salut gw sama TS-nya. :2thumbup
8 th. tu gak mudah loh.
Gw, mau 3 bulan aja dah banyak tantangannya.
Apalagi ni. udah LDR, di tambah jarang komunikasi.
Masih lancar juga hubungannya.
Bener" mantep dah.. :2thumbup
sanobayu - 05/08/2011 02:54 PM
#362

wuiks... masih ada ternyata trit ini... hehehehe

lagi nostalgia masa kuliah ni, mampir ke kaskus

serasa jadi newbie lagi malu
noermok - 05/08/2011 06:09 PM
#363

Kesimpulan nya, bagi yg mau atau sedang LDR...
- LDR lebih melatih loe untuk menghargai hubungan itu. Rasa kangen yg pernah loe rasain ketika LDR, kadang bs jd pengingat seberapa penting nya hubungan loe.
- LDR melatih bagaimana rasa nya Kehilangan. (Karena kalo kate orang dulu nih yee, manusia baru merasakan penting nya sesuatu ketika sudah kehilangan ;)).
- If u survive LDR, ur taking the relationship to a higher level.
- LDR melatih loe banyak hal2 yg sangat penting ketika menjalani sebuah hubungan: komunikasi, kepercayaan, kejujuran, keterbukaan, dll...

hmm,....nih nasehat boleh juga ...
ijin menyimak saja gan,...
jeiuk - 06/08/2011 11:22 PM
#364

iup, LDR itu gampang" susah,, gampang klo emg udh sama" percaya dan setia,, susah klo lg kangen,,

susah LDR awalnya, soalnya 3 th pertama tiap hari ketemu, begitu kuliah, jarak pun harus memisahkan,, tp ak ad tekad setelah 1 th kuliah ak akan nyusul k tempat dy menyambung ilmu,, tp takdir berkata lain, ak gbs,, bahkan sebelum berperang pun ak udah kalah dg impianku,, ak ikhlaskan, semoga ini yg terbaik,,

tp ak rasa, semakin lama hub suatu pasangan akan semakin erat,, walao kami LDR tp udh tau seluk beluk masing",, ak tw dy setia dn dy jg tw ak setia,, saling percaya selalu kami pegang,, komunikasi selalu jalan, tiap hari,, karena walau kita g ketemu muka, tp dgr pglman yg dy alami dpt setidakny mngobati rasa rindu,,

tips dr ak, klo LDR tentu komunikasi ttp harus jalan,, sesibuk"nya kita, sisihkanlah waktu hanya untuk sekedar mengucapkan "selamat pagi", "med bobo", tp kata yg terpenting adalah "I love U",,
eva65 - 08/08/2011 06:32 AM
#365

wah salut bgt ane sama kisah ts \)
ane sama cowo ane udah 2 tahun lebih gan (ga ldr) tapi skrg ane juga baru mulai ldr gan bogor-depok,cowo ane kuliah di depok dan ane di bogor. Awalnya emang berat bgt gan,tapi krna udah tau sifat masing2 ya saling percaya aja kalo bisa jalaninnya \)
All about LDR (Long Distance Relationship)
hilmanajah - 09/08/2011 12:21 AM
#366

Gan nice ipon...ane jg lg LDR tp seringnya brtengkr mulu banyak curiganya krn dia tipe cw pecemburu ganAll about LDR (Long Distance Relationship)
rhanooy12 - 09/08/2011 02:53 AM
#367

maaf agan-agan, gue juga mau share nih
gue baru mau jalanin LDR nih, Jakarta-Indramayu. Ya, awalnya berat banget sih buat gue, ngga gampang aja gitu nerimanya. selama ini bareng-bareng terus, satu sekolahan pas di SMA juga. Tapi, ya apa daya karena semua ini tuntutan kuliah yang emang harus kita sama-sama jalanin buat ngeraih cita-cita kita masing-masing. Gue sempet ngejalanin LDR sebulan waktu dia matrikulasi. Gue ngerasa sih awalnya emang gue terlalu sensitif jadi setiap dia bales SMS gue lama dikit gue ngerasa dia cuek sama gue.

Padahal itu sebenernya cuma perasaan gue aja yang masih ngga bisa nerima hubungan LDR ini. Pelan-pelan komunikasi udah mulai ngga baik. Ntah itu dari guenya yang kelewat sensi, atau emang dia yang terlalu cuek dan mentingin perasaan sendiri. Dia baru seminggu di balongan dan ya terus balik lagi ke Jakarta buat ngurusin Ijazah. Nah, dia lumayan lama di Jakarta. terus, akhirnya berangkat lagi ke balongan buat ngikutin kegiatan kuliah yang ada disana. Semenjak itu, mulai deh berantem-berantem ngga jelas yang sering banget nyita perasaan sama mainin batin banget.

Gue emang orangnya perasa banget, jadi dikit-dikit langsung ngerasa down. Kalo berantemnya biasa sih mungkin gue masih bisa ngerti, cuma gue kalo berantem sama cowo gue, pasti ujung-ujungnya cowo gue minta putus. Gue selalu ngasih pengertian ke dia kalo emang lagi BT atau kesel sama gue, ya ngga usah ngediemin sms gue atau telfon juga karena satu-satunya cara yang bisa dilakuin dalam hubungan LDR ya cuma komunikasi baik via SMS atau telfon karena ketemu langsung ngga akan mungkin.

Gue selalu ngasih pengertian kaya gitu, tapi kayanya cowo gue emang terlalu egois buat ngedengerin semua omongan gue. Jadi, mau ngga mau ya gue harus sabar buat ngomong lain kali. Ya setiap berantem kita emang selalu ngerasa caoek karena hampir tiap hari ada aja hal yang diributin, termasuk hal sepele. Cuman, cowo gue itu terlalu gampang ngucap kata putus jadinya gue suka pusing sendiri. Gue ngerasa kaya dia tuh berubah, padahal pas lagi sama gue disini ya dia selalu bilang sayang sama gue lah blablabla. Setiap berantem selalu aja kaya gitu sampe gue sakit dan dia balik ke Jakarta. dia minta maaf sama gue, dia ngaku salah, dia egois.


Dari situ, gue selalu ngasih masukan ke dia buat ke depannya untuk bisa ngendaliin diri dari emosi. Karena 14 bulan tuh bukan waktu yang sebentar, jadi gue selalu berusah untuk pertahanin disaat cowo gue labil kekeh minta putus. Dia pernah minta ke gue buat selalu pertahanin hubungan kalaupun dia lagi khilaf minta putus. Gue nepatin janji gue buat selalu pertahanin karena buat gue sayang sama orang itu bukan hal yang gampang. Apalagi udah ngerasa cocok dan comfort banget.

Dari mulai hobi aja sama, jadi gue ngerasa gue ya emang udah comfort banget. Lagian, selama mulut ngomong apapun, kalau hati nya ngga sesuai juga ngga mungkin bisa kan? Banyak orang yang gampang banget ngomong putus disaat labil, emosi atau kesel. Tapi nanti setelah itu dia ngerasain rasanya kehilangan tuh gimana. Gue selalu ngajarin cowo gue buat selalu baca buku yang gue kasih. Buku itu nyeritain hubungan gue dari bulan pertama sampe ketiga. Gue minta ke dia setiap dia minta putus sama gue, dia baca buku itu dan inget kalau udah banyak banget hal yang nyenengin yang dilakuin bareng.

Akhirnya dia ngerti dan ya kita sama-sama coba buat berubah. Gue juga berusaha ngerubah sikap-sikap gue yang jelek misalnya egois, gampang marah. Sementara dia terlalu sibuk ngurusin perasaan sendiri. Ya gue sadar sih, semua orang emang punya kekurangan. Tapi, kalau kita emang bener-bener sayang dan mau pasangan kita berubah ya kita harus ngesupport dia bukan malah nyalahin dia dengan kekurangan yang dia punya. Dari hubungan LDR ini gue banyak belajar bagaimana menghargai waktu yang sebentar aja. Dari LDR itu juga gue banyak belajar gimana cara ngejaga komunikasi itu tetap baik dan berusaha buat ngga mentingin keegoisan diri masing-masing.

Tuhan ngasih kita waktu buat terus belajar jadi lebih baik lagi, dan gue selalu ngajarin ke cowo gue buat lebih ngerti satu sama lain. Gue bilang kok ke dia, gue punya banyak kekurangan. Tapi, dari kekurangan gue itu bukan berarti dia malah terus-terusan nyalahin gue dan marah sama gue, tapi harusnya dia ngesupport gue dan bantu gue buat lebih baik lagi. Kita emang ngga pernah bisa mencapai kata "kesempurnaan", tapi kita selalu punya kesempatan buat jadi orang yang lebih baik lagi. Di setiap hubungan LDR, bahkan yang bukan LDR pun aja harus menemui kesalahan-kesalahan yang buat kita ngerasa stuck di tempat. Padahal kalau kita pikirin baik-baik, Tuhan itu ngasih jalan kita buat bisa bersikap lebih dewasa lagi untuk bisa menghadapi masalah. Jadi, buat kalian yang lagi ngejalanin hubungan, jangan selalu merasa "Kok hubungan gue gini terus ya?

Bosen, capek atau apalah sejenisnya". Kita ngga pernah bisa nemuin orang yang sama di dunia ini. Jadi, kalau emang ngerasa ngga nyaman sama pasangan yang sekarang ya jangan selalu nuntut dia buat lebih atau ngebanding-bandingin dia sama mantan lo atau orang lain. Semua orang punya kepribadian masing-masing. Kita harus selalu menemukan orang-orang yang salah lebih dulu untuk bisa belajar bagaimana caranya menghandle diri kita sendiri sebelum kita ketemu sama orang yang bener-bener baik buat kita. Jadi, hargain deh tuh hubungan yang lagi lo-lo jalanin sekarang, baik LDR ataupun engga. Percaya deh, semua hubungan itu berharga banget kalo lo bisa menghargai hubungan itu. \)
5mez - 09/08/2011 11:45 PM
#368

Gw LDR ma cewe gw nih gan.... umur jadiannya pun officially br 1 bulan, gw di indo dia di sidney... Baru kenal dia pun sebenernya baru 5 bulan, 4 bulan jd temen ngobrol yg asik, ketemu baru 1 kali... capedes parah ya..
wkt dia di indo pun sebenernya udah LDR krena kt beda kota..
waktu dia bilang berencana mau skul n kul di ausie, gw sempet berfikir ya sudah lah jd teman baik aja ga lebih jauh...
tp saat beberapa hari sebelum brangkat ke ausie dia mau main ke kota gw, dia ingin bertemu pertama kali dan mengucapkan kata perpisahan, ironis...
but saat kt bertemu gw merasa perasaan "klik" antara gw dan dia sangat kuat..
Lucunya kt jadiannya malah saat dia udah disana... rasa takut kehilangan dan kangen itu ternyata bukan hanya dari gw, ternyata ia merasakan hal yang sama...
So kita saling mengutarakan perasaan lewat chatt..
gw harus nunggu dia 2-3 tahun, semoga semua bisa berjalan dengan baik juragan, doakan saya....
kendalanya sih dr perbedaan waktu, disana lebih cepat 3 jam, saat dia pagi bangun n nyapa gw, gw nya masi tidur...
Saat gw balik kerja, disana udah mao tengah malam...
kerasa banget yg biasanya bs bebas seharian ngobrol skr jd agak terhambat...
Blom lg kalo dia cerita ada temennya yg cowo melakukan hal yg care ke dia ato ketemu cowo ganteng, make me jealous...
Tp gw senengnya ternyata dia juga ada jealous saat gw pergi ketemu ama cewe..
Yes, a little jealousy is good for relationship...
Keterbukaan, kejujuran, komunikasi, komitmen, dan janji di masa depan merupakan hal yg penting dan membuat gw yakin bisa menjalankan hubungan ini...
Love you, wo de bao bei... really really miss you so much......
rans8913 - 10/08/2011 08:56 PM
#369

Luarrr biasa gan... perjuangan nya hebattt

kalo ane lom tentu kuat gan, karena udh biasa ada dia di sisi gue

kalo tiba2 gk ada jadinya sedih pasti

:2thumbup:mewek
rymi - 11/08/2011 06:13 AM
#370

Ane jg LDR,,baru 6 bulan,,hehe
Baru 3x ketemu,,huhu,,
Ane di jawatimur,doi di jawabarat
Banyak cerita & pengalaman
Tapi buat ane : Komitmen itu penting!

Yg lebih penting lagi : menjaga komitmen yg ada.

mao janji jujur kek, g selingkuh kek, setia kek,,kl g komit pasti ujungnya rusuh \(

Semoga ane tetep lancar sm pujaan hati,,abang tercindtah,ayahq tersaiyonk~
Mizyu,Ayah~ ;DAll about LDR (Long Distance Relationship)
rhanooy12 - 11/08/2011 03:34 PM
#371

gue juga bareng" terus kok sama gue pas satu SMA, ya tapi karena emang tuntutan kuliah ya mau diapain? kalo sayang pasti bikin itu lebih kuat buat terima hal yang emang awalnya kita bilang "ngga bisa".
cuma ya yang terpenting sih ya satu aja, KEPERCAYAAN. hubungan kalo ga ada kepercayaan, ga akan bisa deh jalan baik" aja.
syahidrapp - 13/08/2011 08:55 AM
#372

ldr ane disudahi stelah umur 8bulan...emang susah ldr tuh All about LDR (Long Distance Relationship)
blybly2 - 13/08/2011 11:08 AM
#373

ane mau share crita LDR ane gan...tapi blom in relationship sih, masih pdkt...semoga kedepannya berhasil D ,lemme tell the stories..

yg gw keceng adalah cewe indonesia, dia blasteran indo-sing....dia jg lahir di singapur, lahir-sd disana dan smp-sma disini...dilanjut lg kuliah dan skrg udah kerja disana....tp dia tetep wni sih.

gw ktemu dia februari kmaren, gw sama kluarga liburan ksana, dan temenya nyokap gw tuh nyokap nya dia...akhirnya knalan, fallin love in first sight nih gw D
nah sminggu kmudian gw beres liburan....dan darisitu gw mulai lanjut ke tahap bbm-an dengan intens biasalah anak muda D , awal2nya dia asik bgt diajak bbm-an stelah nginjek bulan mei mulai rada kendor...bosen mungkin ya, karena tiap pagi gw cuma nyapa2 'morning dan bla4x' sore nya 'hows ur day so far?'...karena gw jg bingung pdkt cuma lwat chat+skype+tlpon doang, pengalaman pertama gw nih soalnya.

juni kmaren gw maksain pengen ktemu dia...cabut ksana deh cuma buat ktemu, baru gw perjuangan pdkt ampe sgininya...ga sempet nyatain men!! gw ksana bdua ama sepupu gw...sepupu gw bareng mulu ama gw, ga ada waktu deh pkonya buat berdua..
pas hari trakhir gw disana...dia kaget kalo gw bsoknya mau pulang, dia nanya gw take off jam brp...dan holla she's give me a surprise dia datang disaat gw mau boarding...ternyata kisah film AADC gw alamin jg !! ngakak

skrg gw masih bbm-an sama dia cuma intensitas nya naek turun...kadang bagus kadang jelek, kaya dia yg ngatur irama...salahnya respon gw ke dia selalu bagus. mungkin karena dia sibuk jg sih...dia kerja dan gw kuliah tingkat akhir, which is dia lebih muda dari gw...kayanya org sana lebih berkembang dari sini.

bingung jg gw ini hbungan mau dibawa kmana....cuma bisa ktemu kalo gw maen ksana (gabisa tiap bulan pastinya hammer ) ato dia ksini, yg jadi masalah gapernah ada brita dia mau tinggal di indo lg.....kedepannya gw gimana bingung bgt.


sory kalo critanya kpanjangan... hehe
Ramonesevil25 - 13/08/2011 03:35 PM
#374

Yang terpenting dari LDR adalah Trust Patience Ikhlas Peace:
SiQa - 14/08/2011 08:45 AM
#375

Gan... cwo ane blg klo dy skr ragu jalanin LDR (bru 5bln sh)... pdhl ane ga bner ky satpam bgt on trus k hpna dn bebasin ap yg di suka wat lakuin... dy kemakan omongan tmenny ktny klo LDR itu cm imajinasi bro... sdgkn qt itu nyta... hufht
sling percya... udh
komunikasi... udh

apa ane udahin z yua... All about LDR (Long Distance Relationship)
taasweet - 15/08/2011 02:24 AM
#376

ane juga LDR.an gan... kadang kalo pas kangen bgt jadii suka :mewek
tapii ya gmana lagii kita harus slaing ngedukung n mau negrtiin... [SIZE="5"]:angel[/SIZE]
Ramonesevil25 - 15/08/2011 01:49 PM
#377

Quote:
Original Posted By SiQa
Gan... cwo ane blg klo dy skr ragu jalanin LDR (bru 5bln sh)... pdhl ane ga bner ky satpam bgt on trus k hpna dn bebasin ap yg di suka wat lakuin... dy kemakan omongan tmenny ktny klo LDR itu cm imajinasi bro... sdgkn qt itu nyta... hufht
sling percya... udh
komunikasi... udh

apa ane udahin z yua... All about LDR (Long Distance Relationship)


my oppinion is : coba di omongin baek2 aja sis to your boy friend.. Peace:
chloefranch - 15/08/2011 02:23 PM
#378

share juga.

gue sekarang juga lagi ngejalanin LDR. hmm bisa dibilang on the way 2 tahun, Jakarta-Batam.
Selama ini sih gue baru ketemu 2x.
Tapi herannya, menginjak 1 tahun ke atas, kita jadi sering berantem, entah itu gara-gara masalah sepele. Sedangkan waktu ketemu, hampir ga pernah berantem.
Gue tau kunci terpenting dri LDR adalah komunikasi, tapi apa harus gue ngabarin cowo gue 24jam setiap harinya?
gue ngapain, kemana, sama siapa, harus ngelapor?
Dia selalu mengharuskan itu semua.
Kadang gue ngerasa risih.
Di samping itu, dia juga selalu curigaan & posesif.
Kalo gue ga ada kabar, dia langsung berasumsi yang negatif.
Dia juga jealous setiap gue punya temen cowok.
Gue mau kesana-sini dilarang, diminta nemenin dia telfon seharian (kalo lagi ngga kerja)
Oh gosh, bagaimanapun juga gue juga butuh sosialisasi dalem kehidupan gue yg disini.
Lama-lama gue jadi jenuh di-'satpam'-in terus.
Gue harus gimana yah gan?\(
laukaskus - 15/08/2011 04:25 PM
#379

ijin nyimakk gan!! ilovekaskus

ane LDR juga nihh..udah 1 tahun 4 bulan ane... :meweks

indo - malon
laukaskus - 15/08/2011 05:28 PM
#380

Quote:
Original Posted By Ahazveroz
Hehe asik juga ceritanya...
Gw juga lagi LDR nih, gan

gw lagi di US
and ce di Malaysia (dia emang orang malaysia)
salah paham terus...masalah kecil jadi berantem...itu aja masalah utamanya
gwnya belajar dialek melayu
dia belajar dialek indo

paling penting dihindarin
gw ga pernah ngomongin hubungan politik indo-malay dalam hubungan
karena gw jg tau pasti akan jadi debat

hehe but I'm enjoying it
Alhamdulillah, dua-duanya setia
gw sama dia ga sk macem2 \)

buat yg laen LDRan
sukses ya



gan ane juga LDRan seprti agan...
ane di indo,dia dimalay.. D

ane juga ga pernah bahas masalah politik indo - malay seperti agann D

ke malay barang yookk gan?? haha D
Page 19 of 45 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 >  Last ›
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > All about LDR (Long Distance Relationship)