Racing / Balap
Home > LOEKELOE > SPORTS > Racing / Balap > S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2
Total Views: 70514 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 260 of 275 | ‹ First  < 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 >  Last ›

luntang_lantung - 05/08/2012 11:20 PM
#5181

Quote:
Original Posted By penyuall92
red flag

hitungannya gmn nih ya?
baz p1? p2? ato di hitung pas jatuh??


biasanya di lap sebelumnya sih, brarti masih p2.
penyuall92 - 05/08/2012 11:21 PM
#5182

Quote:
Original Posted By luntang_lantung
biasanya di lap sebelumnya sih, brarti masih p2.


sepertinya bgtu
p1 guintoli
p2 baz
p3 laverty
penyuall92 - 05/08/2012 11:31 PM
#5183

checa ingin race di restart
checa sedang diskusi sama rider yang lain
sebelum red flag di kibarkan, hanya ada 13 pembalap yang lanjut

update :
result race 2 sudah keluar
diambil kurang lebih 2-3 lap sebelum red flag

1 guintoli,
2 baz,
3 smrz
4 vlaverty
5 merger,
6 checa,
7 davies,
8 melandri,
9 rea,
10 hopkins dst,,
iwaay - 05/08/2012 11:56 PM
#5184

kayaknya racenya rame bgt nih cuma bisa mantengin disini linux2:
selamat buat guintoli :selamat
chufank - 06/08/2012 12:05 AM
#5185

di seri inggris ini, yg berjaya malah orang prancis D
di WSBK race1 & 2, WSS yg menang orang prancis
sekilas lagu kebangsaan prancis kayak lagu dari sabang sampai merauke

ane heran ama alasan effenbert yg mecat guintolli karena tidak kompetitid, padahal guintolli yg prestasinya paling bagus diantara pembalap effenbert.
malah di race pertama di tim barunya pata ducati bisa langsung menang
FerryCobra - 06/08/2012 10:49 AM
#5186

Baz Menang, Badovini dan Rea Terjatuh di Garis Finish Race 1 WSBK Inggris

Minggu, 05 Agustus 2012 19:44 WIB

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

Spoiler for news
Race pertama World Superbike Championship (WSBK) seri Inggris yang baru saja berlangsung, memperlihatkan betapa serunya persaingan di ajang balap superbike dunia itu. Betapa tidak, siapa yang berhasil memenangi balapan, benar-benar ditentukan setelah tikungan terakhir. Dimana Loris Baz mampu memanfaatkan situasi dengan sangat cermat.

Kondisi trek yang mulai licin karena 7 lap terakhir hujan gerimis turun di beberapa zona terutama sektor 3 dan sektor 4, membuat para pembalap harus berhati-hati. Pasalnya mereka menggunakan ban slick, dan resiko terjatuh sangat besar. Seperti yang diperlihatkan oleh Leon Camier, ia terjatuh beberapa lap sebelum garis finish.

Pergantian pimpinan pembalap pun mulai terjadi di 4 lap terakhir, dimana Carlos Checa yang awalnya memimpin balapan cukup jauh, harus melorot karena takut terjatuh. Alhasil duo pembalap tim BMW Goldbet yaitu Michel Fabrizio dan Ayrton Badovini mampu merangsek ke posisi terdepan.

Aksi susul-menyusul antara Loris Baz, Michel Fabrizio, Leon Haslam, Ayrton Badovini, Jonathan Rea hingga Carlos Checa pun semakin sengit di lap terakhir. Sehingga akhirnya di lap terakhir Badovini yang sangat ngotot meraih hasil bagus tergelincir tepat memasuki garis finish. Beruntung ia tidak mengalami cedera, namun Jonathan Rea yang tepat berada di belakangnya, malah turut jadi korban.

Alhasil Baz pun mampu mengamankan kemenangan pertamanya setelah tampil meraih podium pertamanya di WSBK Ceko beberapa waktu lalu. Disusul oleh Michel Fabrizio di urutan kedua dan yang paling beruntung adalah Badovini yang terjatuh tepat di garis finish di urutan ketiga. What a race...! (otosport.co.id)

Hasil race 1 WSBK Inggris :
1. Loris Baz (Kawasaki Racing Team) Kawasaki ZX-10R 40'46.128
2. Michel Fabrizio (BMW Motorrad Italia GoldBet) BMW S1000 RR 40'46.511
3. Ayrton Badovini (BMW Motorrad Italia GoldBet) BMW S1000 RR 40'46.587
4. Jonathan Rea (Honda World Superbike Team) Honda CBR1000RR 40'46.667
5. Carlos Checa (Althea Racing) Ducati 1098R 40'47.140
6. Leon Haslam (BMW Motorrad Motorsport) BMW S1000 RR 40'48.747
7. Marco Melandri (BMW Motorrad Motorsport) BMW S1000 RR 40'52.251
8. Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) Kawasaki ZX-10R 40'55.298
9. Davide Giugliano (Althea Racing) Ducati 1098R 41'05.150
10. Eugene Laverty (Aprilia Racing Team) Aprilia RSV4 Factory 41'05.215
11. Maxime Berger (Team Effenbert Liberty Racing) Ducati 1098R 41'15.968
12. Lorenzo Zanetti (PATA Racing Team) Ducati 1098R 41'16.286
13. Hiroshi Aoyama (Honda World Superbike Team) Honda CBR1000RR 41'30.350
14. Chaz Davies (ParkinGO MTC Racing) Aprilia RSV4 Factory 42'06.515
15. David Salom (Team Pedercini) Kawasaki ZX-10R 42'28.826
16. Sylvain Guintoli (PATA Racing Team) Ducati 1098R 41'27.489
17. Jakub Smrz (Liberty Racing Team Effenbert) Ducati 1098R 41'53.544

Tidak finish :
Max Biaggi (Aprilia Racing Team) Aprilia RSV4 Factory 38'23.341
Leon Camier (FIXI Crescent Suzuki) Suzuki GSX-R1000 30'28.566
Niccolò Canepa (Red Devils Roma) Ducati 1098R 31'11.647
John Hopkins (FIXI Crescent Suzuki) Suzuki GSX-R1000 21'57.027

Tidak start :
Norino Brignola (Grillini Progea Superbike Team) BMW S1000 RR 
David Johnson (Team Pedercini) Kawasaki ZX-10R 
FerryCobra - 06/08/2012 10:50 AM
#5187

Race 2 WSBK Inggris Red Flag Lagi, Setelah Banyak Insiden

Minggu, 05 Agustus 2012 22:43 WIB

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

Spoiler for news
Kondisi lintasan yang berubah jadi sangat ekstrim karena banyaknya genangan air di race kedua World Superbike Championship (WSBK) Inggris hari ini (5/8), memaksa direktur balap untuk menghentikan sementara balapan. Sebab disinyalir dengan banyaknya pembalap yang terjatuh, beberapa bagian Sirkuit Silverstone terdapat tumpahan oli dan bahan bakar yang membuat permukaan trek jadi licin.

Beberapa diantara pembalap papan atas yang mengalami insiden terjatuh adalah Max Biaggi, Carlos Checa, Tom Sykes dan Jakub Smrz yang menjadi peraih posisi pole. Menurut keterangan dari Loris Baz dan Max Biaggi, bahwa penyebab banyaknya insiden terjatuh karena permukaan lintasan licin dan adanya tumpahan bensin dari pembalap lain yang lebih dulu terjatuh.

Disinyalir tumpahan bensin tersebut berasal dari motor Jakub Smrz yang terjatuh lebih dulu. Sehingga di lap setelahnya banyak pembalap yang mengalami insiden yang sama. Meski sebelum Smrz terjatuh juga sudah banyak insiden terjatuh. Ini adalah kali kedua balapan dihentikan setelah juga terjadi di race 1. Hingga sekarang belum ada tanda-tanda bakal dimulainya kembali race kedua di WSBK Inggris. (otosport.co.id)
FerryCobra - 06/08/2012 10:51 AM
#5188

Red Flag Bawa Guintoli Menangi Race 2 WSBK Inggris

Minggu, 05 Agustus 2012 23:13 WIB

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

Spoiler for news
Sylvain Guintoli yang baru saja memulai debutnya bersama tim PATA Racing di World Superbike Championship (WSBK) Inggris (5/8) tadi, akhirnya dinobatkan sebagai pemenang di race kedua, setelah balapan dihentikan oleh race director. Penghentian tersebut merupakan dampak dari kondisi sirkuit yang sangat ekstrim dengan jarak pandang cukup pendek dan juga ada tumpahan bahan bakar.

Kondisi ini membuat sirkuit menjadi sangat licin, namun Sylvain Guintoli yang baru saja memulai debutnya bersama tim PATA Racing didaulat sebagai pemenang dan akan mendapat setengah dari jumlah poin normal. Pasalnya balapan dinilai baru melalui 50 persen dari jumlah keseluruhan lap yang ada.

Hasilnya pun tidak didasarkan pada pencapaian pembalap setelah bendera merah dikibarkan, akan tetapi didasarkan pada jumlah 50 persen jawak tempuh dari total 17 lap yang direncanakan. Alhasil Loriz Baz juga masih didaulat memperoleh podium kedua yang terjatuh pada lap 10. Begitu pun dengan Jakub Smrz sudah terjatuh di lap sebelumnya.

Sementara Eugene Laverty yang sebelumnya berharap meraih podium ketiga karena Smrz sudah terjatuh lebih dulu, akhirnya hanya bisa mengamankan urutan finish ketiga. (otosport.co.id)

Hasil race 2 WSBK Inggris :
1. Sylvain Guintoli FRA PATA Ducati 1098R 19m 42.051 detik
2. Loris Baz FRA Kawasaki Racing ZX-10R +0.881 detik
3. Jakub Smrz CZE Liberty Effenbert Ducati 1098R +1.671 detik
4. Eugene Laverty IRL Aprilia Racing RSV-4 +19.045 detik
5. Maxime Berger FRA Effenbert Liberty Ducati 1098R +22.116 detik
6. Carlos Checa ESP Althea Ducati 1098R +23.736 detik
7. Chaz Davies GBR ParkinGO MTC Aprilia RSV-4 +24.690 detik
8. Marco Melandri ITA BMW Motorrad S1000RR +26.197 detik
9. Jonathan Rea GBR Honda WSBK CBR1000RR +26.861 detik
10. John Hopkins USA Crescent Fixi Suzuki GSX-R1000 +27.194 detik
11. Max Biaggi ITA Aprilia Racing RSV-4 +29.243 detik
12. Tom Sykes GBR Kawasaki Racing ZX-10R +30.328 detik
13. Michel Fabrizio ITA BMW Italia Goldbet S1000RR +32.746 detik
14. Hiroshi Aoyama JPN Honda WSBK CBR1000RR +34.905 detik
15. Niccolo Canepa ITA Red Devils Ducati 1098R +35.849 detik
16. Lorenzo Zanetti ITA PATA Ducati 1098R +40.091 detik
17. Leon Haslam GBR BMW Motorrad S1000RR +58.530 detik

Tidak finish :
18. Ayrton Badovini ITA BMW Italia Goldbet S1000RR 7 lap
19. Davide Giugliano ITA Althea Ducati 1098R 6 lap
20. Leon Camier GBR Crescent Fixi Suzuki GSX-R1000 3 lap
21. David Salom ESP Pedercini Kawasaki ZX-10R 1 lap

Tidak Start
Brett McCormick CAN Effenbert Liberty Ducati 1098R
Norino Brignola ITA Grillini Progea BMW S1000RR
David Johnson AUS Pedercini Kawasaki ZX-10R

Fastest lap
Loris Baz FRA Kawasaki Racing ZX-10R 2m 24.324 detik
FerryCobra - 06/08/2012 10:52 AM
#5189

Kemenangan Fantastis Baz, Didedikasikan Buat Lascorz

Senin, 06 Agustus 2012 07:03 WIB

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

Spoiler for news
Kemenangan perdana yang diraih oleh Loris Baz di ajang balap World Superbike Championship (WSBK) seri Inggris (5/8) kemarin, adalah kemenangan yang sangat fantastis. Selain karena ia meraih kemenangan dengan status pembalap pengganti, juga karena di seri lalu pembalap asal Perancis itu baru saja mengamankan podium pertamanya di WSBK.

Baz menilai bahwa meraih kemenangan dalam kondisi trek ekstrim seperti itu adalah sebuah pencapaian yang sangat besar. Sebab di race pertama WSBK Inggris, balapan berakhir dalam kondisi trek yang sudah basah. Padahal ia masih menggunakan ban slick dengan tingkat gripnya sudah kecil pada kondisi trek seperti ini.

“Kondisi trek pada race 1, saya anggap cukup ekstrim sebab kami menggunakan ban slick. Apalagi di awal balapan grip ban motor juga tidak nyaman. Tapi ketika hujan gerimis mulai turun, saya mulai mendapatkan ritme yang cukup bagus dan berhasil bertahan di motor. Jelas saya sangat senang dan kami di Kawasaki tetap memikirkan Joan Lascors, karena kemenangan ini adalah untuknya,” girang Baz.

“Sementara di race kedua, saya juga berhasil melakukan langkah besar dengan menyusul Sylvain Guintoli sebelum terjatuh beberapa tikungan kemudian. Tapi keputusan direktur balap yang mengambil hasil balap dari lap 8 cukup masuk akal. Sebab setelah insiden yang dialami Jakub Smrz, trek menjadi licin karena ada tumpahan bahan bakar dari motornya,” jelas Baz.

Prestasi Baz di WSBK Inggris tahun ini, memang akan menjadi patokan untuk perjalanan karir Baz nantinya di WSBK. Jika ia mampu kembali melakukan perlawanan ketat di seri berikutnya, kemungkinan untuk mendapat tunggangan semusim penuh untuk musim 2013 mendatang, bisa kejadian. (otosport.co.id)
FerryCobra - 06/08/2012 10:54 AM
#5190

Checa Tidak Pede, Ketika Hujan Turun Menjelang Akhir Race 1

Senin, 06 Agustus 2012 08:37 WIB

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

Spoiler for news
Carlos Checa adalah pembalap yang menargetkan kemenangan ganda di World Superbike Championship (WSBK) seri Inggris (5/8) kemarin. Alih-alih meraih kemenangan, juara dunia WSBK 2011 itu malah merasa tidak pede menjelang akhir balapan race 1. Hal ini diakibatkan karena turunnya hujan gerimis menjelang akhir balapan, padahal motor masih menggunakan ban basah.

“Kondisi di race pertama sangat berbahaya, sebab kami menggunakan ban slick pada kondisi trek basah. Secara pribadi, kami tidak menikmati balapan seperti ini lagi. Meski dari sisi penonton jadi lebih menarik,” kesal Checa.

“Sebelum hujan turun, saya mampu menjalaninya dengan cukup baik. Tapi ketika hujan turun dan beberapa bagian trek menjadi basah, saya jadi tidak percaya diri dan harus memperlambat laju motor sembari berharap hanya akan ada satu atau 2 pembalap saja yang menyusul. Ternyata tidak begitu, ada 5 atau 6 yang mampu menyusul dengan cepat,” heran Checa.

Beruntung di lap-lap terakhir, Checa mulai mampu mendapatkan kepercayaan dirinya lagi dan mengikuti rombongan yang ada di depannya. Ia tidak mau mengambil resiko yang lebih besar, sebab ini bisa saja mengakibatkan insiden yang sebenarnya tidak perlu terjadi. (otosport.co.id)
FerryCobra - 06/08/2012 11:13 AM
#5191

CRAIG JONES 'JONESY' (16 JANUARI 1985-4 AGUSTUS 2008) norose:

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

Spoiler for news
Jones adalah pembalap World Supersport ketika dia tewas di Brands Hatch Circuit empat tahun yang lalu. Dia terjatuh di tikungan Clark Curve, tikungan tangan-kanan yang cepat. Ketika itu dia sedang bertarung memperebutkan posisi pertama dengan Jonathan Rea di home race-nya. Jones yang terjatuh ditabrak oleh Andrew Pitt yang saat itu berada di belakangnya hingga ban depan motor Pitt melindas helm Jones.

Jones dibawa ke Rumah Sakit Royal London dalam kondisi 'sangat kritis'. Pada pukul 00.30 waktu setempat tanggal 4 Agustus 2008, Jones diberitakan telah meninggal. Tommy Hill dan James Toseland, sahabat Jones, saat itu berada di sampingnya ketika Jones meninggal.

Jones naik ke posisi lima di klasemen sementara karena sebelum bendera merah berkibar, dia berada di posisi kedua.

CRAIG JONES TRIBUTE

Salah satu tikungan di Autodromo Internacional do Algarve Portimao diberi nama Craig Jones.

Cal Crutchlow menggunakan helm milik Jones di Sirkuit Knockhill.

Eugene Laverty yang memenangkan balapan di Losail mendedikasikan kemenangannya untuk Jones atas kerja kerasnya membuat tim mereka (Parkalgar) semakin kompetitif. Laverty juga menggunakan nomor Jones (#18) di sebelah nomornya.

James Toseland mengenakan ban hitam di lengannya serta menggunakan nomer 18 milik Jones di balapan GP Ceko.

Tommy Hill mengendarai motor milik Jones di Donington Park serta membawa bendera Inggris dan semua marshall di tiap gravel mengibarkan bendera serupa.

Paula Hespanha, ahli patung dari Portugal memahat patung Craig Jones di atas motornya. Patung ini adalah satu-satunya patung batu di dunia yang menggambarkan sebuah motor.

KARIR

Juara British Junior Mini-Moto Championship 1996.
Juara British Senior Mini-Moto Championship 1997.
Juara British Junior Superstock Championship 2002.
8th British Supersport Championship 2004.
2nd British Supersport Championship 2005.
5th World Supersport 2007
6th World Supersport 2008

Wildcard
Jones mendapat wildcard di seri Silverstone dan Brands Hatch tahun 2005 di World Supersport. Ketika di Silverstone, dia memimpin balapan sebelum akhirnya keluar dari balapan karena masalah pada motornya. Di seri Brands Hatch dia finish di urutan ke-delapan. Jones juga mendapat panggilan untuk membalap bersama Tan Kate Honda di seri Brno dimana dia finis di urutan ke-enam.

QUOTATION
Jones pernah mengalami kecelakaan yang sangat parah sebelum dia berada di kejuaraan dunia Supersport hingga ibunya menyuruh dia berhenti balapan. Tapi, keinginan Jones tetaplah membalap, hingga dia meyakinkan ibunya, "Mom, jika aku tewas saat balapan, aku akan meninggal dalam kebahagiaan."

RIP JONESY!
Race In Peace #18
FerryCobra - 06/08/2012 11:20 AM
#5192

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

Kemenangan pertama Loris Baz di World Superbike GP Silverstone. Kelihatannya Loris Baz bakal menjadi pembalap termuda yang pernah menang di Superbike karena masih berumur 19 tahun.

Selamat, Loris!! :selamat :selamat
FerryCobra - 06/08/2012 11:28 AM
#5193

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

ternyata yg jatoh itu adalah Ayrton Badovini dgn berhak menduduki podium ke 3 dengan cara berguling guling di depan garis finis. Begitu juga Rea yang finis ke 4 ....
alpha_joe - 06/08/2012 01:39 PM
#5194

Quote:
Original Posted By FerryCobra
S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

ternyata yg jatoh itu adalah Ayrton Badovini dgn berhak menduduki podium ke 3 dengan cara berguling guling di depan garis finis. Begitu juga Rea yang finis ke 4 ....



motornya udah melewati garis finish duluan ya Om Fer?bingungs
deehan100 - 06/08/2012 02:01 PM
#5195

     
Quote:
Original Posted By alpha_joe
motornya udah melewati garis finish duluan ya Om Fer?S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2


udah om..
badovini ban belakangnya sliding pas di garis finish, jatohnya setelah garis finish..
alpha_joe - 06/08/2012 02:25 PM
#5196

Quote:
Original Posted By deehan100
     

udah om..
badovini ban belakangnya sliding pas di garis finish, jatohnya setelah garis finish..


makasih Om..
jadi gak usah guling" juga tetap dihitung finish ke 3 yahmatabelo:
heran juga di Inggris bukannya lagi summer ya?- koq masih hujan melulubingungs
deehan100 - 06/08/2012 02:36 PM
#5197

     
Quote:
Original Posted By alpha_joe
makasih Om..
jadi gak usah guling" juga tetap dihitung finish ke 3 yahS3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2
heran juga di Inggris bukannya lagi summer ya?- koq masih hujan meluluS3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2


iya om..
yang ane liat di video kemaren sih gitu..
jatohnya pas udah lewat finish..

http://www.youtube.com/watch?v=ShVb2FhUloQ
mumpung masih ada videonya, menit ke tujuh liatnya biar agak jelas..
FerryCobra - 06/08/2012 06:11 PM
#5198

kasih pidionya...D

[youtube]jpKqs12PT5E[/youtube]

[youtube]-WA_Fsocerw[/youtube]
FerryCobra - 06/08/2012 06:25 PM
#5199

2012 Standings Riders - FIM Superbike World Championship.

Spoiler for
S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2
alpha_joe - 06/08/2012 11:15 PM
#5200

Quote:
Original Posted By deehan100
     

iya om..
yang ane liat di video kemaren sih gitu..
jatohnya pas udah lewat finish..

http://www.youtube.com/watch?v=ShVb2FhUloQ
mumpung masih ada videonya, menit ke tujuh liatnya biar agak jelas..

ke tekape Om..:ngacir ngacir:
makasih linknya shakehand2
Quote:
Original Posted By FerryCobra
kasih pidionya...D

[youtube]jpKqs12PT5E[/youtube]

[youtube]-WA_Fsocerw[/youtube]


wow , full race ya Om fer matabelo: '
thanks...
bikin list dolo di IDM
Page 260 of 275 | ‹ First  < 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Racing / Balap > S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2