Racing / Balap
Home > LOEKELOE > SPORTS > Racing / Balap > S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2
Total Views: 70514 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 265 of 275 | ‹ First  < 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 >  Last ›

arya667 - 02/09/2012 09:44 AM
upon
Quote:
Original Posted By FerryCobra
Joan Lascorz speaks about Imola crash and injury

By Michael Guy - World Superbikes 31 August 2012 12:52

S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

Spoiler for news
Following the accident at Imola during official testing in the Superbike World Championship last April 2 we would like to communicate the following about the condition of Joan Lascorz.

Joan remains hospitalised at the Institute Guttmann in Spain, immersed in a process of recovery and adaptation to his new life. It is expected that by the middle of September Joan will leave the centre.

Joan suffered a spinal cord injury in the C6 area due to an accidental impact against a concrete wall at the Imola Circuit. Joan suffered a dislocation of the C6 vertebra, which produced a total assignment of the spinal cord. Doctors said this injury is considered irreversible.

Joan has a quadriplegic paralysis, has no mobility in his legs, abdominal area or fingers, however he has feeling in fingers and hands. He has also mobility in his face, neck, arms, shoulders, elbows and wrists.

Joan retains 100 percent of his mental faculties and is refocusing his life, closing projects opened in World Superbike, but with the strength, motivation and opportunities to open additional, short-term and medium-term personal projects.

Joan’s accident occurred while testing. His fall was an accident, which happened when he was doing his job, going to the limit with a race bike. From the review of the team’s data and Joan’s own feelings the reason for the accident is now clearer.

Guim Roda, the Kawasaki Racing Team Manager, said "Joan lost control of the bike when entering a right-hander in fifth gear after a long straight, with the front wheel slightly off the ground. Returning this to contact the asphalt at high speed just by tilting the bike, Joan lost control of the bike and went off track. He had just made a batch of good lap times and was about to lower the fastest lap of the day against all riders on the track."

Joan’s injuries are not the result of the fall itself, but from the fact that at nearly 200 km/h he hit an unprotected wall near the track.

Joan Lascorz Comments
"What happened to me is a shame. I’m not sure if it was bad luck or that conditions in Imola were not suitable for a 240 HP bike. In any case, it is undoubtedly a full stop for my career as a SBK racer, and a period in my life. It's a very difficult situation and I have to be very strong to go ahead. I want to thank for the endless support I'm getting: all motorcycle riders both in SBK and MotoGP, and all the other categories. I also want to thank all the racing fans, and the amateur and professional bikers that have shown me examples of their affection. Albert Llovera, Filippo Preziosi, Oscar Lanza, Isidre Esteve and Pau Bach visits and conversations have been invaluable to me.
I want to thank the countless doctors and nurses that have taken care of me, from the SBK Clinica Mobile, at the Maggiore Hospital in Bologna. Thanks to the UCI and the spinal injuries unit of Vall d'Hebron and here in the Guttmann: In all these places, I have been treated like a king.
Thanks also to the Catalan and Spanish Federation of Motorcycling and all the support I am having from Panthera wheelchairs, and above all, to all my family, my father Juan who is having a tough time, almost worse than me, my mother Maribel, my brothers and sisters, uncles, cousins, friends and teammates they have all been at any time with me.

“Once out of the Guttman, I will deeply rethink my life and look for economic resources to suit my situation since it is not that easy. I will have to find new goals to continue enjoying life, but certainly not with the same intensity as it has been.
Sometimes I feel a great sadness for how quickly it changed, all because of that wall. And I have many thoughts in my head about what happened. Sometimes I think with optimism and what the future holds.
I have to do a lot of re-learning. It was not easy to reach the level I was at and it was the result of much effort by all those who have made it possible. From when I stopped delivering pizzas at age 18 with a 50 cc bike and began my career as a rider… It's a very sad injustice but I have to face it in the best way possible. It is a type of injury that not only keeps you away from racing, but marks you for life and that's something I'm going to live with forever."

"When my friends made the number 17 badge that symbolised my recovery, I was not thinking for a moment about the impact it has had and the support I have seen these months. It has given me so much strength that people express solidarity with me since my accident and I thank them all wholeheartedly.
I was surprised to see Rossi, Dovizioso, Crutchlow, Hayden, Pedrosa, Espargaro, Jonny Hernandez, Lorenzo ... and sure many more in MotoGP if not all, Marquez, Espargaro, Rabat, Rins ... even more riders, but I’ve forgotten so many ... Some teams that have been showing the sticker on their fairings. The Catalunya Caixa Repsol Team from Alzamora or Team Pons are still wearing it, and many others that I’ve forgotten to mention for sure. There have been over 10,000 stickers, and that is a point of pride for me.
In SBK I think all pilots use the stickers: Checa, Haslam, Smrz, Sykes, my substitute Loris Baz, Biaggi has it near the TV in the box, Rea, Melandri, Salom, who has decorated half of his bike. In my team KRT it is on the computers, on the bike and in the pit box and the BMW factory has put it on the front of their fairings.
Sofuoglu, Morais and the whole Kawasaki family; the Kawasaki STK600 and 1000 riders and of course to all those pilots STK. I thank Fujiwara and Akira Yanagawa in Japan as they have the badge in each race and the Japanese Green Team puts it on their bikes. Honda Spain has it on its website, Cup easyrace, many friends of the CEV pilots, and also there is three foot wide badge in the Motorland circuit entrance. Thanks to Solo Moto's initiative to give it away with the magazine, and to Motocard and Kawasaki to finance it. All media have been interested and have collected my news despite my silence in all those levels I've seen.
Bikers sent me many e-mails with photos and encouragement and although I do not reply to all I read them all! Everyone who I've forgotten or haven’t seen at all: Thank you very much!
To all those that have invited me to events and I have not shown up: This is because first I want to find and understand my new situation. That is why I want some time to be relaxed and lead a private life. But without giving up what Joan Lascorz could do in the motorcycle world, of which I am very proud, I have lived and have received recognition worldwide. To everyone, thanks all the expressions of support!"

The immediate future
From September until the end of the first year Joan will be adapting to feelings and lifestyle outside the Guttmann and analyzing his long-term future.
So far all communication concerning Joan has been done from the Provec Racing Team, the company responsible for managing the Kawasaki Racing Team. As of now it will be organized differently, through the www.joanlascorz.com website, which will soon be completely updated.

From the team we'd like to ask all the riders, teams and everyone involved in the competition motorcycle world to keep alive the support via Joan’s badge symbol until the end of season. It has proved a boon to the spirits and hopes of Joan and to preserve his image as a rider. This allows him to keep thinking as a rider, with ambition and fighting spirit, which now more than ever he will need.

With many thanks for your kind attention,

All in the Kawasaki Racing Team and the Kawasaki family

MCN

dy dh g balap lg y?
pnggantinya sapaa y?
JejakaLajang - 02/09/2012 07:02 PM

Spoiler for tengok bentar
Quote:

@Om fer..
Kok mirip banget ya sama yang ini nih..?
bingung:

Spoiler for kembar

Quote:

Quote:

bingung
rodek - 02/09/2012 07:44 PM

Quote:
Original Posted By JejakaLajang

@Om fer..
Kok mirip banget ya sama yang ini nih..?
bingung:

Spoiler for kembar

bingung

bkn ny lbh mirip max biaggi omDD klo pendpt guaD
JejakaLajang - 02/09/2012 07:57 PM

Quote:
Original Posted By rodek
bkn ny lbh mirip max biaggi omDD klo pendpt guaD

kemaren2 abis nongton iron men (baru nonton iron men) di tv
kepikiran mulu, mirip sapa yah...?
eh ga taunya muncul dimarih, iya ternyata si hopkins. D

hammer
Iya sih om, mirip juga yah ama biaggi.

banyak iron men di S3< D

Maap agak OOT ngacir:
iway46 - 02/09/2012 08:49 PM

Quote:

bingung:

Spoiler for kembar

[QUOTE=]S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2

[/QUOTE]
genit:
ni ceweknya hopkins apa cuma UG timnyabingung:
ada yg tau sepuh2 disinihammer:bingung:ngacir:
rodek - 02/09/2012 09:41 PM

Quote:
kemaren2 abis nongton iron men (baru nonton iron men) di tv
kepikiran mulu, mirip sapa yah...?
eh ga taunya muncul dimarih, iya ternyata si hopkins. D

hammer
Iya sih om, mirip juga yah ama biaggi.

banyak iron men di S3< D

Maap agak OOT ngacir:

klo gua bilang lbh mirip max biaggi omDD lbh pas kaya nyDD
FerryCobra - 04/09/2012 12:16 PM

Althea Ancam Keluar dari WSBK, Terkait Regulasi Bobot Motor di 2013

Spoiler for news
Merasa dirugikan dengan regulasi yang berlaku di musim 2012 yaitu penambahan bobot pada motor Ducati karena mengusung mesin 1.200 cc L twin cylinders, membuat tim Althea Racing mengancam keluar dari ajang balap World Superbike Championship (WSBK) 2013. Pasalnya Carlos Checa dan Davide Giugliano yang tampil kompetitif musim ini, justru sangat lamban di trek lurus.

Buktinya terlihat saat balapan di WSBK Rusia yang berlangsung dua pekan lalu. Dimana tim Ducati tidak bisa melawan saat bertarung di trek lurus. Bahkan menurut data yang ada, motor Checa lebih lambat 30 km per jam dibandingkan motor lainnya.

Nah, tahun depan adalah musim pertama Ducati akan memasok motor Ducati Panigale 1199R untuk ajang WSBK dan akan digunakan oleh tim Althea Racing. Dimana Ducati Panigale sudah menggunakan rangka dari serat karbon dan berkonfigurasi seperti rangka karbon yang diterapkan tim Ducati di MotoGP. Bobot yang pastinya lebih ringan, tentu akan jadi santapan besar bagi regulasi bobot di WSBK 2013 nantinya.

Tidak ingin regulasi ini semakin memberatkan tim Althea Racing, tidak heran mereka mengajukan ancaman untuk keluar dari WSBK, jika regulasi bobot tidak berubah. Sebab untuk menambahkan beban pada motor, tentu akan membuat motor tidak presisi lagi.

sumber : Otosport otomotifnet
tomspiez - 04/09/2012 12:47 PM

Ane merindukan Ben Spies di WSBK... moga ajah kembali ke WSBK bersama Yamaha di musim mendatang...
FerryCobra - 05/09/2012 10:32 PM

Datangi 'Rumah' BMW, Melandri Mengaku Terbebani.

Spoiler for news
Bola.net - Marco Melandri mengaku akan mendapat beban berat untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Akhir pekan ini, ia dan tim BMW Motorrad akan menghadapi World Superbike (WSBK) Nurburgring, Jerman, yakni balapan kandang dari tim tersebut.

Sebuah kemenangan dan finis kedua pada seri Rusia dua pekan lalu membuat Melandri naik ke puncak klasemen pebalap. Ini juga merupakan pertama kali bagi BMW menapaki puncak klasemen konstruktor.

"Sangat menyenangkan bisa membalap di 'rumah' BMW di Nurburgring. Apalagi kini kami berada di puncak klasemen," ujar Melandri. "Meski begitu, ini juga membuat kami lebih terbebani karena semua pihak menginginkan hasil baik. Saya yakin balapan akan sangat sulit karena Aprilia akan berusaha mengambil alih kembali puncak klasemen."

Sejak Melandri bergabung musim ini, prestasi BMW memang meningkat tajam. Hingga kini, mereka terhitung telah meraih enam kemenangan.

"Tahun lalu adalah pertama kalinya saya membalap di Nurburgring dan saya menyukainya. Lintasannya sangat menyenangkan dan teknikal. Sektor pertama sangat sempit, namun sisanya sangat cepat. Sepertinya sirkuit ini cocok untuk gaya balap saya," tambah juara dunia GP250 tahun 2002 itu.

Setelah WSBK Rusia, Melandri mendapat keunggulan 18.5 poin dari pebalap Aprilia, Max Biaggi. Pebalap Italia itupun senang bisa datang di Jerman sebagai pebalap yang harus dikalahkan para rival.

"Saya rasa motor kami akan tampil baik di Nurburgring. Jika berjalan sesuai rencana, maka kami bisa kompetitif. Kami harus memperbaiki rtime di sesi kualifikasi karena kami selalu kesulitan dengan ban lunak. Namun saya senang dan saya siap untuk kembali bertarung," tutupnya.
FerryCobra - 07/09/2012 12:31 AM

Red Devils Roma may field two riders in WSBK in 2013

Published on 05 Sep 2012 by Toni M.

Spoiler for news
World Superbike Red Devils Roma Ducati team has picked up an important sponsorship deal with Italian holding firm General Invest that will back the team for the final three rounds of this season and more importantly confirms the team will be present in 2013 as Marketing Manager Vincenzo Trani, Chairman of the Board of General Invest, has decided to be personally involved in the running of the team.

Having General Invest onboard may allow the Red Devils Roma team to expand from one rider to two next year and Team Manager Andrea Petricca is in talks with Ducati to continue running the Italian marque and field the new 1199 Panigale that should make its WSBK debut next season and replace the current 1098R.

With talks of expansion, Niccolò Canepa - currently 19th in the standings with a best result of 7th in race 1 at Moscow - could now keep his seat as BMW Italia’s Michel Fabrizio was linked to replace him next season.
fufu27 - 07/09/2012 12:57 PM

Quote:

Spoiler for news
Bola.net - Marco Melandri mengaku akan mendapat beban berat untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Akhir pekan ini, ia dan tim BMW Motorrad akan menghadapi World Superbike (WSBK) Nurburgring, Jerman, yakni balapan kandang dari tim tersebut.

Sebuah kemenangan dan finis kedua pada seri Rusia dua pekan lalu membuat Melandri naik ke puncak klasemen pebalap. Ini juga merupakan pertama kali bagi BMW menapaki puncak klasemen konstruktor.

"Sangat menyenangkan bisa membalap di 'rumah' BMW di Nurburgring. Apalagi kini kami berada di puncak klasemen," ujar Melandri. "Meski begitu, ini juga membuat kami lebih terbebani karena semua pihak menginginkan hasil baik. Saya yakin balapan akan sangat sulit karena Aprilia akan berusaha mengambil alih kembali puncak klasemen."

Sejak Melandri bergabung musim ini, prestasi BMW memang meningkat tajam. Hingga kini, mereka terhitung telah meraih enam kemenangan.

"Tahun lalu adalah pertama kalinya saya membalap di Nurburgring dan saya menyukainya. Lintasannya sangat menyenangkan dan teknikal. Sektor pertama sangat sempit, namun sisanya sangat cepat. Sepertinya sirkuit ini cocok untuk gaya balap saya," tambah juara dunia GP250 tahun 2002 itu.

Setelah WSBK Rusia, Melandri mendapat keunggulan 18.5 poin dari pebalap Aprilia, Max Biaggi. Pebalap Italia itupun senang bisa datang di Jerman sebagai pebalap yang harus dikalahkan para rival.

"Saya rasa motor kami akan tampil baik di Nurburgring. Jika berjalan sesuai rencana, maka kami bisa kompetitif. Kami harus memperbaiki rtime di sesi kualifikasi karena kami selalu kesulitan dengan ban lunak. Namun saya senang dan saya siap untuk kembali bertarung," tutupnya.

wah saatnya nih BMW masuk ke motogp kliyatanya dengan spek pabrikan ..
di superbike aja dah mendominasi tho .. Yb
430.458 - 07/09/2012 01:34 PM

Quote:

Spoiler for news

ayo marco jangan bikin bimmer takluk dikandang sendiri ya D

kalo bisa pake M power D
FerryCobra - 07/09/2012 03:29 PM

Persiapan WSBK Jerman
WSBK Jerman Jadi Penentu Titel Juara Dunia Bagi Checa

Spoiler for news
Carlos Checa adalah juara bertahan World Superbike Championship (WSBK) yang masih memiliki kesempatan untuk meraih kembali titel juara dunia musim 2012. Tapi selisih poin dengan Marco Melandri (pemimpin klasemen) yang terlampau besar, membuat kesempatannya meraih kembali juara dunia musim ini jadi semakin kecil. Ia terpaut 75 poin dengan pembalap asal Italia itu.

Nah kabar buruknya adalah jika ia mencapai selisih 100 poin dengan Melandri setelah menjalani WSBK Jerman (9/9) pekan ini, maka kesempatannya untuk meraih kembali titel juara dunia akan tertutup sepenuhnya. Meski tidak akan gampang karena Ducati sekarang tidak begitu terlihat kompetitif, tapi ia masih punya peluang untuk mempertahankan pencapaiannya.

“Saya sudah siap untuk menjalani balapan pekan ini, semoga data yang kami gunakan tahun lalu berguna tahun ini untuk meraih kemenangan yang sama. Sayangnya di Moskow, rencana kami untuk mendulang poin yang banyak, tidak berjalan sukses. Jadi kami harus bisa mewujudkannya di Jerman,” tegas Checa.

Tekad Checa meraih hasil bagus dan memperbesar kembali peluangnya meraih titel juara dunia musim 2012, memang tidak gampang. Apalagi sepanjang musim 2012 kebanyakan didominasi oleh kondisi trek basah. Tidak heran jika juara dunia WSBK 2011 itu sangat konsen untuk beradaptasi dengan kondisi trek basah. (otosport.co.id)
FerryCobra - 07/09/2012 03:33 PM

Persiapan WSBK Jerman
Rea Kembali ke Ajang WSBK Untuk Seri Jerman.

Spoiler for news
Salah satu pembalap World Superbike Championship (WSBK) yang paling sibuk sekarang ini adalah Jonathan Rea. Bagaimana tidak, ia didaulat untuk menjadi pembalap pengganti sementara di tim Repsol Honda dan baru mengikuti sesi tes bersama tim tersebut selama dua hari kemarin (4-5/9) di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Usai mengikuti sesi tes privat di MotoGP, tentunya ia akan kembali mengikuti seri paling penting di WSBK yaitu seri Jerman (9/9). Apalagi harapannya menyetor poin banyak di WSBK Rusia, gagal karena ia terjatuh di race pertama dan hanya bisa finish di urutan 7 race kedua.

“Dua pekan mendatang saya akan berkompetisi dalam dua ajang balap yang berbeda, sejauh ini saya menikmati keduanya. Tentunya ini akan jadi pengalaman yang cukup menyenangkan. Paling tidak saya merasa siap bertarung dalam seri Jerman pekan ini,” optimis Rea.

Kesempatan seperti ini sebelumnya dimiliki oleh John Hopkins yang berlaga di British Superbike Championship (BSB) tahun 2011 dan mendapatkan kesempatan untuk jadi pembalap wild card di MotoGP Jerez, MotoGP Ceko dan MotoGP Malaysia. Namun sayang ia hanya menjalani 1 seri saja, karena di MotoGP Ceko dan Malaysia ia mengalami cedera. Hal ini perlu dipertimbangkan oleh Rea, jangan sampai kesempatannya mengikuti ajang balap MotoGP melayang hanya karena ia cedera di sesi latihan MotoGP atau bahkan saat balapan di WSBK pekan ini. (otosport.co.id)
FerryCobra - 07/09/2012 03:34 PM

fakta-fakta dan angka-angka dari putaran kedua belas dari Championship 2012 FIM World Superbike eni di sirkuit Nurburgring di Jerman.

Spoiler for news
• Leon Camier hanya selesai satu balapan di Nurburgring, tahun lalu dalam perlombaan satu, kedelapan. Dalam balapan dua ia jatuh ketika ia berlari kelima, sementara di tahun 2010 ia patah tangan kanannya dan harus mengakhiri musim dengan segera.

• Max Biaggi dalam karir Superbike nya telah melangkah ke podium di semua sirkuit dalam kalender 2012, kecuali untuk Silverstone dan Nurburgring. Di sini, di Jerman hasil terbaiknya adalah keempat, diperoleh dua kali: mulai dari pole dalam lomba tahun 2010 dan salah satu dari ketujuh dalam race 2, 2009. Max selalu mencetak poin di sini, dan hanya sekali ia tidak finis di-top 10, pada tahun 2008 race 1 (13), ketika dia tidak mengambil risiko setelah jatuh dalam pemanasan. Kecelakaan lain adalah alasan mengapa tahun lalu dia tidak ambil bagian dalam balapan: ia patah tulang di kaki kirinya, ia terpaksa duduk manis di perlombaan Imola dan Magny Cours.

• Empat podium untuk Carlos Checa di Nurburgring: yang terbaik adalah kemenangannya dari posisi pole dan lap tercepat dalam tahun lalu. Dalam dua tahun terakhir Carlos tidak naik di podium di sini di tahun 2010, dia berada di belakang Haga (tanpa poin di sini) dan tahun lalu 2011 dalam race dua dia tidak mengambil risiko dalam keadaan basah dan selesai di posisi kedelapan.

• Chaz Davies memenangkan balapan Supersport tahun lalu setelah duel sengit dengan James Ellison yang sekarang di CRT MotoGP, menang dengan hanya 0 "091.

• John Hopkins memiliki kenangan buruk dari Nurburgring: pada tahun 2009 ia memenuhi syarat 19, dan pada pergantian kedua setelah start pertama ia terlibat dalam suatu kecelakaan. Perlombaan itu segera dihentikan untuk membantu dia: John tak sadarkan diri selama beberapa menit, tapi akhirnya dia tidak menderita cedera serius.

• Tahun lalu dalam race satu Marco Melandri tampak seperti satu-satunya orang yg mampu menantang Checa untuk memimpin, tapi akhirnya dia finishing keenam.

• Nurburgring adalah tahap kemenangan perdana Tom Sykes, tahun lalu di race dua. Anehnya, dalam perlombaan yang telah diperoleh hasil terburuknya dalam kejuaraan ini, kesebelas. Dalam empat balapan lainnya yg dijalankan di sini, Tom selesai antara kelima (2010 race satu) dan kesembilan (2009 race satu). Tidak ada orang lain dalam sepuluh tahun terakhir mampu membawa Kawasaki di lima tempat pertama dalam lomba di sini.
FerryCobra - 08/09/2012 12:00 AM

Persiapan WSBK Jerman
Laverty Kritik Regulasi Red Flag di WSBK 2012.

Spoiler for news
Aturan red flag yang berlaku di World Superbike Championship (WSBK) seri Inggris (5/8) lalu, rupanya masih menyimpan kekecewaan besar dari Eugene Laverty. Pembalap asal Irlandia itu merasa bahwa aturan red flag yang diberlakukan oleh direktur balap di WSBK Inggris tidak sesuai dengan urutan pembalap hasil akhir saat bendera merah dikibarkan. Dimana direktur balap mengambil urutan pembalap di lap 8, sementara red flag berkibar di lap 10. Laverty merasa hal ini tidak adil baginya, sebab upayanya di 2 lap terakhir itu jadi sia-sia. Ia kehilangan posisi podium karena Jakub Smrz yang terjatuh di akhir lap 8, juga mendapat posisi finish podium.

“Seharusnya saya berada di atas posisi podium di tiga seri terakhir, tapi dengan alasan sesuatu dan lain hal, saya harus kehilangan posisi tersebut. Ketika Jakub Smrz dan Loris Baz melakukan kesalahan, dua lap berikutnya dikibarkan bendera merah. Tapi regulasi baru red flag membuat pembalap yang sudah terjatuh berkesempatan meraih kembali posisi terakhirnya. Hal ini tentu sangat merugikan pembalap yang lain,” kesal Laverty.

“Saya sudah memperingati penyelenggara balapan, bahwa ini adalah ide buruk. Bagaimanapun saya merasa penyelenggara membuat kesalahan dalam hal ini, sebab mereka menempatkan Smrz yang sudha terjatuh 2 lap sebelumnya di posisi podium. Seharusnya hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi untuk seri-seri selanjutnya,” geramnya.

Hal lain yang juga dirasakan oleh Laverty adalah manipulasi hasil balap yang bisa saja menguntungkan pembalap tertentu. Kondisi seperti ini bisa merusak kepercayaan pembalap dan tim pada penyelenggara. Semoga tidak terjadi lagi hal seperti itu di seri berikutnya. (otosport.co.id)
FerryCobra - 08/09/2012 12:20 AM

WSBK Jerman : Giugliano Awali Latihan 1 WSBK Jerman, Sebagai yang Tercepat.

Spoiler for news
Peningkatan performa Davide Giugliano sejak naik ke kelas World Superbike Championship (WSBK) musim 2012, menunjukkan grafik yang cukup bagus. Ia mampu tampil konsisten menjaga performanya, bahkan pencapaiannya naik secara bertahap. Tapi namanya saja pembalap pemula, tentunya ia butuh waktu untuk meningkatkan kepercayaan dirinya pada karakter motor di WSBK.
Seakan ingin menunjukkan bahwa skillnya semakin meningkat, Giugliano pun langsung mendominasi sesi latihan pertama. Meski masih akan melalui beberapa sesi kualifikasi dan latihan, namun adaptasinya dengan kondisi Sirkuit Nurburgring rupanya cukup cepat. Ia meraihlap tercepat 1 menit 56.395 detik.

Di urutan kedua Max Biaggi yang hanya membawa pulang sedikit poin di WSBK Rusia dua pekan lalu, sepertinya terlihat mulai agresif. Ia menjadi pembalap tercepat kedua dengan pencapaian 1 menit 56.528 detik. Kemudian disusul oleh Marco Melandri di urutan ketiga dengan membawa tim pabrikan tuan rumah yaitu BMW Motorrad. Peningkatan terbaik juga diperlihatkan oleh Jonathan Rea dengan menempati urutan keempat di sesi latihan pertama. Kemudian menyusul di belakangnya Tom Sykes yang biasanya cukup kompetitif di sesi kualifikasi dan sesi superpole. (otosport.co.id)

Hasil latihan 1 WSBK Jerman :
1. Davide Giugliano ITA Althea Ducati 1098R 1m 56.395 detik
2. Max Biaggi ITA Aprilia Racing RSV-4 1m 56.528 detik
3. Marco Melandri ITA BMW Motorrad S1000RR 1m 56.601 detik
4. Jonathan Rea GBR Honda WSBK CBR1000RR 1m 56.680 detik
5. Tom Sykes GBR Kawasaki Racing ZX-10R 1m 56.868 detik
6. Sylvain Guintoli FRA PATA Ducati 1098R 1m 57.010 detik
7. Carlos Checa ESP Althea Ducati 1098R 1m 57.169 detik
8. Leon Camier GBR FIXI Crescent Suzuki GSX-R1000 1m 57.259 detik
9. Leon Haslam GBR BMW Motorrad S1000RR 1m 57.354 detik
10. Eugene Laverty IRL Aprilia Racing RSV-4 1m 57.459 detik
11. Michel Fabrizio ITA BMW Italia Goldbet S1000RR 1m 57.550 detik
12. Chaz Davies GBR ParkinGO MTC Aprilia RSV-4 1m 57.642 detik
13. Lorenzo Zanetti ITA PATA Ducati 1098R 1m 57.845 detik
14. Ayrton Badovini ITA BMW Italia Goldbet S1000RR 1m 58.088 detik
15. Maxime Berger FRA Effenbert Liberty Ducati 1098R 1m 58.104 detik
16. Loris Baz FRA Kawasaki Racing ZX-10R 1m 58.128 detik
17. Niccolo Canepa ITA Red Devils Ducati 1098R 1m 58.268 detik
18. John Hopkins USA FIXI Crescent Suzuki GSX-R1000 1m 58.758 detik
19. David Salom ESP Pedercini Kawasaki ZX-10R 1m 59.230 detik
20. Lorenzo Lanzi ITA Liberty Effenbert Ducati 1098R 1m 59.636 detik
21. Hiroshi Aoyama JPN Honda WSBK CBR1000RR 1m 59.758 detik
22. Alexander Lundh SWE Pedercini Kawasaki ZX-10R 2m 00.937 detik
23. Norino Brignola ITA Grillini Progea BMW S1000RR 2m 01.227 detik
24. Brett McCormick CAN Effenbert Liberty Ducati 1098R 2m 01.469 detik
FerryCobra - 08/09/2012 12:22 AM

Hasil QP1 WSBK Nurburgring

1. Carlos Checa ESP Althea Ducati 1098R 1m 55.307s
2. Davide Giugliano ITA Althea Ducati 1098R 1m 55.750s
3. Tom Sykes GBR Kawasaki Racing ZX-10R 1m 55.802s
4. Eugene Laverty IRL Aprilia Racing RSV-4 1m 55.813s
5. Leon Haslam GBR BMW Motorrad S1000RR 1m 55.828s
6. Max Biaggi ITA Aprilia Racing RSV-4 1m 55.838s
7. Jonathan Rea GBR Honda WSBK CBR1000RR 1m 55.891s
8. Leon Camier GBR FIXI Crescent Suzuki GSX-R1000 1m 55.949s
9. Chaz Davies GBR ParkinGO MTC Aprilia RSV-4 1m 56.399s
10. Lorenzo Zanetti ITA PATA Ducati 1098R 1m 56.461s
11. Sylvain Guintoli FRA PATA Ducati 1098R 1m 56.465s
12. Marco Melandri ITA BMW Motorrad S1000RR 1m 56.497s
13. Loris Baz FRA Kawasaki Racing ZX-10R 1m 56.981s
14. Ayrton Badovini ITA BMW Italia Goldbet S1000RR 1m 57.024s
15. Michel Fabrizio ITA BMW Italia Goldbet S1000RR 1m 57.077s
16. Niccolo Canepa ITA Red Devils Ducati 1098R 1m 57.434s
17. David Salom ESP Pedercini Kawasaki ZX-10R 1m 57.468s
18. John Hopkins USA FIXI Crescent Suzuki GSX-R1000 1m 57.592s
19. Maxime Berger FRA Effenbert Liberty Ducati 1098R 1m 57.729s
20. Hiroshi Aoyama JPN Honda WSBK CBR1000RR 1m 58.286s
21. Lorenzo Lanzi ITA Liberty Effenbert Ducati 1098R 1m 59.145s
22. Brett McCormick CAN Effenbert Liberty Ducati 1098R 1m 59.712s
23. Alexander Lundh SWE Pedercini Kawasaki ZX-10R 1m 59.763s
24. Norino Brignola ITA Grillini Progea BMW S1000RR 2m 00.676s

Nurburgring official WSBK lap records
Best lap: Carlos Checa ESP Althea Ducati 1098R 1m 54.144s (2011)
Race lap record: Jonathan Rea GBR HANNspree Ten Kate Honda CBR1000RR 1m 55.392s (2010)
FerryCobra - 08/09/2012 12:37 AM

Lorenzo Lanzi replaces Jakub Smrz in Effenbert Liberty team - Updated

Published on 07 Sep 2012 by Toni M.

Spoiler for news
It looks like Effenbert Liberty Racing Team has gone and done it again, and just before the Nurburgring round. After Sylvain Guintoli quit the team at Brno, it now seems that Jakub Smrz will no longer riding for the Italian Czech team (it still has to be officially confirmed) and has been replaced by Lorenzo Lanzi, who is currently on track in the first free practice session.

The 30-year old Lanzi - whose last racing effort was at Assen for World Supersport team ProRace, where he won the wet race - left early this morning for Germany and via Twitter said he would be riding a twin cylinder machine. Effenbert Liberty has been suffering financial difficulties and skipped the Moscow round. and in a previous press release has stated that they would start a ‘constructive reorganisation of its human, technical and logistical resources,” but no one expected that Smrz would become part of the human resources reorganization.

Check back with us later to see if Liberty Racing issues one of their usual statements.

UPDATE:

Effenbert Liberty has finally released a very brief and curt press release - a little late considering that Lanzi already finished the first free practice - stating the motive for dropping Smrz is’reorganisation.’ Weirdly enought this ‘reorganisation process’ took place yesterday evening with Smrz already at Nurburgring ready to start the weekend and Liberty’s pre-race press issue had confirnmed his partecipation, “On track to hold high the colors of the Effenbert team there will be: Kuba Smrz, third in Race 2 in Silverstone and author of the Superpole in Salt Lake City and Silverstone.”

“The Effenbert Liberty Racing Team goes on in its reorganisation of its human, technical and logistical resources for the next racing season. For this reason the Team would like to inform that for this Germany GP the Italian rider Lorenzo Lanzi replaces Kuba Smrž.”
iway46 - 08/09/2012 07:06 AM

banyak koran malu:
baca2 dulungacir:
sy optimis melandri bakal podium lagi di jerman cool:
Page 265 of 275 | ‹ First  < 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Racing / Balap > S3< World Superbike Community 2011 >S3 - Part 2