Karesidenan Kediri
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Karesidenan Kediri > Nihongo Senta(Pusat Bahasa Jepang)
Total Views: 4629 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 13 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

kzy - 20/04/2011 10:59 PM
#21

akhirnya ada trit inian!!

konban wa!!
danangak - 21/04/2011 01:49 PM
#22
Kalimat Positif Sederhana
Pada bagian ini kita akan belajar bagaimana membuat kalimat sederhana (positif) dalam bahasa Jepang. Pola yang digunakan untuk membuat kalimat tersebut adalah, "KB1 wa KB2 desu" Untuk lebih jelas silakan anda simak beberapa contoh berikut ini:
Contoh Kalimat:
Saya ____.: Watashi wa _____desu.
わたしは__です。

Saya Arif.: Watashi wa Arif desu.
わたしはアリフです。
Saya Yamada.: Watashi wa Yamada desu.
わたしはやまだです。
Orang __: ___ jin desu.
__じんです。
Saya orang Indonesia.: Watashi wa Indonesia-jin desu.
わたしはインドネシアじん{ 91;す。
Yamada orang Jepang.: Yamada san wa Nihon-jin desu.
やまださんはにほんじんで{ 77;。

Penjelasan:
Partikel “wa” tidak mempunyai arti dalam bahasa Indonesia namun berfungsi sebagai penanda subjek, artinya kata sebelum wa merupakan topik yang dibicarakan.

Sementara desu menjadi penanda berakhirnya kalimat. Desu selalu ada pada kalimat formal, dan memberi nuansa "santun" pada kalimat. Desu juga tidak dapat diartikan dalam bahasa Indonesia.
Contoh Lain:
• Ano hito wa Dea san desu.
あのひとはデアさんです。
Orang itu Dea.

• Dea san wa daigakusei desu.
デアさんはだいがくせいで{ 77;。
Dea (seorang) mahasiswa.

• Brian san wa Kanada-jin desu.
ブリアンさんはカナダじん{ 91;す。
Brian orang Kanada.


Kosakata:
• Watashi わたし Saya
• ~Jin ~じん Orang ~
• Indonesia-jin インドネシアじん Orang Indonesia
• Ano hito あの人 Orang itu
• ~ san
~さん Pak, Bu, Mas, Mba dll
• Daigakusei だいがくせい
Mahasiswa
• Nihon にほん Jepang
• Kanada カナダ Kanada
danangak - 23/04/2011 12:37 PM
#23

Quote:
Original Posted By danangak
Pada bagian ini kita akan belajar bagaimana membuat kalimat sederhana (positif) dalam bahasa Jepang. Pola yang digunakan untuk membuat kalimat tersebut adalah, "KB1 wa KB2 desu" Untuk lebih jelas silakan anda simak beberapa contoh berikut ini:
Contoh Kalimat:
Saya ____.: Watashi wa _____desu.
わたしは__です。

Saya Arif.: Watashi wa Arif desu.
わたしはアリフです。
Saya Yamada.: Watashi wa Yamada desu.
わたしはやまだです。
Orang __: ___ jin desu.
__じんです。
Saya orang Indonesia.: Watashi wa Indonesia-jin desu.
わたしはインドネシアじん{ 91;す。
Yamada orang Jepang.: Yamada san wa Nihon-jin desu.
やまださんはにほんじんで{ 77;。

Penjelasan:
Partikel “wa” tidak mempunyai arti dalam bahasa Indonesia namun berfungsi sebagai penanda subjek, artinya kata sebelum wa merupakan topik yang dibicarakan.

Sementara desu menjadi penanda berakhirnya kalimat. Desu selalu ada pada kalimat formal, dan memberi nuansa "santun" pada kalimat. Desu juga tidak dapat diartikan dalam bahasa Indonesia.
Contoh Lain:
• Ano hito wa Dea san desu.
あのひとはデアさんです。
Orang itu Dea.

• Dea san wa daigakusei desu.
デアさんはだいがくせいで{ 77;。
Dea (seorang) mahasiswa.

• Brian san wa Kanada-jin desu.
ブリアンさんはカナダじん{ 91;す。
Brian orang Kanada.


Kosakata:
• Watashi わたし Saya
• ~Jin ~じん Orang ~
• Indonesia-jin インドネシアじん Orang Indonesia
• Ano hito あの人 Orang itu
• ~ san
~さん Pak, Bu, Mas, Mba dll
• Daigakusei だいがくせい
Mahasiswa
• Nihon にほん Jepang
• Kanada カナダ Kanada


Jangan lupa はsebagai partikel dibaca 'wa'.
Sama halnya dengan へ sebagai partikel dibaca 'e'
Black-Kupo - 23/04/2011 05:35 PM
#24

Quote:
Original Posted By danangak
Jangan lupa はsebagai partikel dibaca 'wa'.
Sama halnya dengan へ sebagai partikel dibaca 'e'


hurufnya gak keliatan gan :sorry
kzy - 23/04/2011 07:14 PM
#25

Quote:
Original Posted By danangak
Pada bagian ini kita akan belajar bagaimana membuat kalimat sederhana (positif) dalam bahasa Jepang. Pola yang digunakan untuk membuat kalimat tersebut adalah, "KB1 wa KB2 desu" Untuk lebih jelas silakan anda simak beberapa contoh berikut ini:
Contoh Kalimat:
Saya ____.: Watashi wa _____desu.
わたしは__です。

Saya Arif.: Watashi wa Arif desu.
わたしはアリフです。
Saya Yamada.: Watashi wa Yamada desu.
わたしはやまだです。
Orang __: ___ jin desu.
__じんです。
Saya orang Indonesia.: Watashi wa Indonesia-jin desu.
わたしはインドネシアじん{ 91;す。
Yamada orang Jepang.: Yamada san wa Nihon-jin desu.
やまださんはにほんじんで{ 77;。

Penjelasan:
Partikel “wa” tidak mempunyai arti dalam bahasa Indonesia namun berfungsi sebagai penanda subjek, artinya kata sebelum wa merupakan topik yang dibicarakan.

Sementara desu menjadi penanda berakhirnya kalimat. Desu selalu ada pada kalimat formal, dan memberi nuansa "santun" pada kalimat. Desu juga tidak dapat diartikan dalam bahasa Indonesia.
Contoh Lain:
• Ano hito wa Dea san desu.
あのひとはデアさんです。
Orang itu Dea.

• Dea san wa daigakusei desu.
デアさんはだいがくせいで{ 77;。
Dea (seorang) mahasiswa.

• Brian san wa Kanada-jin desu.
ブリアンさんはカナダじん{ 91;す。
Brian orang Kanada.


Kosakata:
• Watashi わたし Saya
• ~Jin ~じん Orang ~
• Indonesia-jin インドネシアじん Orang Indonesia
• Ano hito あの人 Orang itu
• ~ san
~さん Pak, Bu, Mas, Mba dll
• Daigakusei だいがくせい
Mahasiswa
• Nihon にほん Jepang
• Kanada カナダ Kanada



gila banyak bener gan! :matabelo anak mana sih?
karlmax - 24/04/2011 07:33 AM
#26

Quote:
Original Posted By danangak
setau ane kimochi artinya perasaan. arti lainnya apa gan?Nihongo Senta(Pusat Bahasa Jepang)


maksud ane apakah ada arti lain eek:
soale ndek film "ngonoan" kan sering enek kata2 kuwi disebut, trus pas aku ndelok anime ndek lirik lagune kata2 kimochi D

maklum penasaran D
danangak - 24/04/2011 12:33 PM
#27

Isuta omedetou!Nihongo Senta(Pusat Bahasa Jepang)
accor - 24/04/2011 12:38 PM
#28


おはいようございます 皆{ 73;ん。
私は日本語少しがわかりま{ 77;。

Danangakさん、いつから日本語を| 09;んきょうしますか。
Threadnya bagus Gan, jadi bisa belajar dan latihan mengenai bahasa jepang?

happii iisutaa desu ne..
iloveindonesia
ilovekaskusilovekaskus


beer:
danangak - 25/04/2011 04:26 PM
#29

Quote:
Original Posted By Black-Kupo
hurufnya gak keliatan gan :sorry


Itu maksudnya 'ha' dibaca 'wa' samae 'he' dibaca 'e'

Quote:
Original Posted By kzy
gila banyak bener gan! :matabelo anak mana sih?


Yang agan maksud siapa?



Quote:
Original Posted By karlmax
maksud ane apakah ada arti lain eek:
soale ndek film "ngonoan" kan sering enek kata2 kuwi disebut, trus pas aku ndelok anime ndek lirik lagune kata2 kimochi D

maklum penasaran D


Hm... film "ngonoan" itu apa hayo? malu
Mungkin si tokoh film "ngonoan" minta tokoh lain melakukan "ngonoan" dengan penuh perasaan. Mungkin malu

Quote:
Original Posted By accor

おはいようございます 皆{ 73;ん。
私は日本語少しがわかりま{ 77;。

Danangakさん、いつから日本語を| 09;んきょうしますか。
Threadnya bagus Gan, jadi bisa belajar dan latihan mengenai bahasa jepang?

happii iisutaa desu ne..
iloveindonesia
ilovekaskusilovekaskus


beer:


ありがとうございます

Ada salah tulis nih.
danangak - 25/04/2011 04:32 PM
#30
Kata Ganti Orang
Romaji Kana Kanji
Saya
Watashi わたし 私
Boku ぼく 僕
Atashi あたし
Ore おれ 俺
Anda/Kamu Anata あなた
Kimi きみ 君
O-mae おまえ お前
Dia (L) Kare かれ 彼
Dia (P) Kanojo かのじょ 彼女
Kami Watashi-tachi わたしたち 私たち
Mereka Karera かれら 彼ら
Orang itu Ano hito あのひと あの人
raraqyut - 25/04/2011 06:28 PM
#31

konnichiwa .. D

hajimemashite .. D

watashi wa Rara desu .. kisss

dozo yoroshiku .. o

Spoiler for ehm
Mr.Minorey wa watashi no koibito .. malu:
dyztha77 - 25/04/2011 06:36 PM
#32

Kono Mune Ni .. D
danangak - 26/04/2011 02:30 PM
#33

Quote:
Original Posted By raraqyut
konnichiwa .. D

hajimemashite .. D

watashi wa Rara desu .. kisss

dozo yoroshiku .. o

Spoiler for ehm
Mr.Minorey wa watashi no koibito .. malu:


cie... hehe
kencan di sini aja sis
danangak - 26/04/2011 02:33 PM
#34

Nihongo Senta(Pusat Bahasa Jepang)
Nihongo Senta(Pusat Bahasa Jepang)
danangak - 30/04/2011 02:12 PM
#35

Angka dari 1 sampai 10:

Spoiler for 1-10
Angka


Bahasa jepang

1


ichi

2


ni

3


san

4


yon; shi

5


go

6


roku

7


nana; shichi

8


hachi

9


kyu; ku

10


ju



Angka dari 11 sampai 99

Untuk membentuk angka dari 11 sampai 99, kita gabungkan angka 1 samoai 10. Misalnya:

* 11 = ju-ichi - 10 (ju) plus 1 (ichi).
* 12 = ju-ni - 10 (ju) plus 2 (ni).
* 20 = adalah gabungan 2 sepuluh atau ni-ju.
* 21 = ni-ju-ichi - 20 (ni-ju) plus l(ichi).

Angka dari 10O sampai 9,999

Untuk menghitung lebih dari 100 tetap gunakan pola untuk angka 11 sampai 99:

* 100 = hyaku, maka 200 = ni-hyaku .
* 1,000 = sen, maka 2,000 ni-sen.

Pilih angka dari 100 sampai 9.000
Spoiler for 100-9000


Angka


Bahasa jepang

100


Hyaku

200


ni-hyaku

300


san-byaku

400


yon-hyaku

500


go-hyaku

600


rop-pyaku

700


nana-hyaku

800


hap-pyaku

900


kyu-hyaku

1,000


Sen

2,000


ni-sen

3,000


san-zen

4,000


yon-sen

5,000


go-sen

6,000


roku-sen

7,000


nana-sen

8,000


has-sen

9,000


kyu-sen


Angka dari 10.000 sampai 100.000
Spoiler for 10000-100000


10,000 = man.

50,000 = go-man

10.000 = ichi-man

20,000 = ni-man

100,000 = ju-man.


Nama dijit bahasa jepang

Spoiler for dijit
Number


Bahasa jepang

10


jo

100


hyaku

1,000


sen

10,000


man



100,000,000


Oku


Angka dari 10,000 sampai 100,000
Spoiler for 10000-100000

Number


Bahasa jepang

10,000


ichi-man

20,000


ni-man

30,000


san-man

40,000


yon-man

50,000


go-man

60,000


roku-man

70,000


nana-man

80,000


hachi-man

90,000


kyu-man

100,000


ju-man
raraqyut - 01/05/2011 02:27 PM
#36

Quote:
Original Posted By danangak
cie... hehe
kencan di sini aja sis


bokutachi no nagai kyori no kankei .. :mewek
Mr.Minorey - 02/05/2011 04:44 AM
#37

Quote:
Original Posted By raraqyut
konnichiwa .. D

hajimemashite .. D

watashi wa Rara desu .. kisss

dozo yoroshiku .. o

Spoiler for ehm
Mr.Minorey wa watashi no koibito .. malu:


ohaiyo gozaimasu .. sun:

hajimemashite .. o

watashi wa Minori desu .. D

dozo yoroshiku .. o

Spoiler for ehm
raraqyut wa watashi no koibito .. kisss
Mr.Minorey - 02/05/2011 04:47 AM
#38

Quote:
Original Posted By raraqyut


bokutachi no nagai kyori no kankei .. :mewek


Nazedesu ka? :mewek
danangak - 02/05/2011 03:47 PM
#39

Quote:
Original Posted By Mr.Minorey
Nazedesu ka? :mewek


Watashi wa konran shite iru. bingung
Koibito desu ka?
amiel666 - 03/05/2011 01:19 PM
#40

Quote:
Original Posted By karlmax
saya butuh penjelasan tentang kata "kimochi" o . . . ketoke kata iki multi tafsir amazed:


bukan kimochi gan, tapi kimochi ii : 気持ちいい
kimochi (気持ち): perasaan
ii : artinya banyak nih, bisa di artiin boleh, bagus, indah, dll
jadi kimochi ii yang agan sering tonton di tipi2 itu artinya : enyak-enyak-enyak cd
Page 2 of 13 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Karesidenan Kediri > Nihongo Senta(Pusat Bahasa Jepang)