YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > sebuah renungan : Cukup Itu Berapa?
Total Views: 55090 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 131 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

andrikus - 19/04/2011 12:40 PM
#1
sebuah renungan : Cukup Itu Berapa?
Quote:
clock: Ada Cerita inspiratif yang pernah ane Baca Gan, semoga bisa menjadi bahan renungan untuk Kita semua clock:


Spoiler for picture

sebuah renungan : Cukup Itu Berapa?


Quote:
Quote:
Ada Cerita, seorang petani menemukan sebuah mata air ajaib.
Mata air itu bisa mengeluarkan kepingan uang emas yang tak terhingga banyaknya.

Quote:
Mata air itu bisa membuat si petani menjadi kaya raya seberapapun yang
diinginkannya, sebab kucuran uang emas itu baru akan berhenti bila si
petani mengucapkan kata "cukup".

Quote:
Seketika si petani terperangah melihat kepingan uang emas berjatuhan di
depan hidungnya. Diambilnya beberapa ember untuk menampung uang kaget itu.
Setelah semuanya penuh, dibawanya ke gubug mungilnya untuk disimpan disana.

Quote:
Kucuran uang terus mengalir sementara si petani mengisi semua karungnya,
seluruh tempayannya, bahkan mengisi penuh rumahnya. Masih
kurang! Dia menggali sebuah lubang besar untuk menimbun emasnya. Belum
cukup, dia membiarkan mata air itu terus mengalir hingga akhirnya petani
itu mati tertimbun bersama ketamakannya karena dia tak pernah bisa berkata
cukup.

Quote:
Kata yang paling sulit diucapkan oleh manusia barangkali adalah kata
"cukup". Kapankah kita bisa berkata cukup?
Hampir semua pegawai merasa gajinya belum bisa dikatakan sepadan dengan
kerja kerasnya.
Pengusaha hampir selalu merasa pendapatan perusahaannya masih dibawah
target.
Istri mengeluh suaminya kurang perhatian. Suami berpendapat istrinya kurang
pengertian. Anak-anak menganggap orang tuanya kurang murah hati.
Semua merasa kurang dan kurang. Kapankah kita bisa berkata cukup?

Quote:
Cukup bukanlah soal berapa jumlahnya.

Cukup adalah persoalan kepuasan hati. Cukup hanya bisa diucapkan oleh orang
yang bisa mensyukuri.

Quote:
Tak perlu takut berkata cukup. Mengucapkan kata cukup bukan berarti kita
berhenti berusaha dan berkarya.

Quote:
"Cukup" jangan diartikan sebagai kondisi stagnasi, mandeg dan berpuas diri.
Mengucapkan kata cukup membuat kita melihat apa yang telah kita terima,
bukan apa yang belum kita dapatkan. Jangan biarkan kerakusan manusia
membuat kita sulit berkata cukup.

Quote:
Belajarlah mencukupkan diri dengan apa yang ada pada diri kita hari ini,
maka kita akan menjadi manusia yang berbahagia.

Belajarlah untuk berkata "Cukup"


Spoiler for PESEN TS

"Cara yang Paling tepat untuk "mengatakan" Cukup adalah dengan BERSYUKUR, semakin Kita merasa "cukup" dan Bersyukur maka Kita akan semakin dekat dengan Kebahagiaan dan jauh dari rasa kekurangan"
berkenan mohon ditimpuk :toast


Minat, MAPIR Gan!!
sayangindo - 19/04/2011 02:21 PM
#2

Banyak / sedikit, kaya / miskin sangat relatif dan setiap orang punya ukuran yang berbeda2
intinya slalu bersyukur dalam segala keadaan dan kondisi yang ada

Rahasia Hidup bersyukur
pandu3d - 20/04/2011 02:49 PM
#3

yg masalah bukan cukupnya tapi grafiknya.
Grafiknya naek apa stagnan.. ada progress apa mandeg.

Masalahnya manusia sukanya yg ada progress.. biarpun kecil kalo ada progress seneng. Kalo gede tapi mandeg bikin gak semangat juga.
sriwiliani - 20/04/2011 03:15 PM
#4

Cukup bukanlah soal berapa jumlahnya.

Cukup adalah persoalan kepuasan hati. Cukup hanya bisa diucapkan oleh orang
yang bisa mensyukuri.

Ane setuju... :thumbup

Thanks infonya ilovekaskus
UKnowMeSoWell - 20/04/2011 05:38 PM
#5

Quote:
Tak perlu takut berkata cukup. Mengucapkan kata cukup bukan berarti kita berhenti berusaha dan berkarya.

seperti kata salah satu kaskuser : lihatlah kebawah untuk bersyukur dan lihatlah ke atas untuk target/usaha
ichal_cool - 20/04/2011 05:50 PM
#6

hrs bersyukur dgn apa yang ada tetapi hrs selalu tdk puas dgn amal yang kita lakukan...
kaptens - 20/04/2011 05:59 PM
#7

manusia tidak akan merasakan kebahagiaan selama belum bisa bersyukur. semoga kita semua bisa di jadikan hamba-Nya yang pandai bersyukur.
karena ada bahagia di setiap syukur yang sebenarnya. ilovekaskus
ZulMetzen - 20/04/2011 06:00 PM
#8

setuju ama ts.
karena menurut ane 'cukup' itu intinya 'balance'.sebuah renungan : Cukup Itu Berapa?
d0n4viv - 28/04/2011 11:49 PM
#9

betul gan, klo smua diikutin ga bkal ada habis nya..sebuah renungan : Cukup Itu Berapa?
newbie.belajar - 29/04/2011 07:45 AM
#10

Sampai saat ini kita harus bersyukur atas apapun, tapi bukan berarti tidak berusaha n tidak melakukan kemajuan.
Waktu sesak nafas, tau rasanya nikmat udara dan bisa bernafas. Pas udah bernafas normal lupa deh bersyukursebuah renungan : Cukup Itu Berapa?
furqandouven77 - 29/04/2011 10:53 AM
#11

trit baru page 1 udah HT
:selamat gan
ane setuju aja deh ama ts :thumbup

titip lapak gan:



anglingkasmala - 29/04/2011 11:00 AM
#12

cukup...cukup..cukup....teeer'laa'luuh...:2thumbup
abufara - 29/04/2011 11:01 AM
#13

wah pencerahan di pagi hari gan ..cukup adalah bersyukur
yuly23 - 29/04/2011 11:01 AM
#14

Bener gan.. bersyukur adalah kata yang tepat untuk mengucapkan cukup...


PEJWAN DI HT
Facelesscry - 29/04/2011 11:01 AM
#15

Mangstab nih gan.. Memang susah sekali untuk mengucap syukur.. :rate5
Spoiler for Mampir ke Thread Ane gan
punkq21 - 29/04/2011 11:02 AM
#16

sesuai kebutuhan aja..., jgn berlebih-lebihan
idbuatjualan - 29/04/2011 11:03 AM
#17

udah ane :rate5 ya gan

threadnya inspritatif banget :2thumbup
sammick - 29/04/2011 11:04 AM
#18

setuja...

syukuri apa yang ada...
Quncoenks - 29/04/2011 11:04 AM
#19

yg jelas cukup itu relatif, gimana kita pinter pinter bersyukur aja:thumbup
bensakarepku - 29/04/2011 11:05 AM
#20

Cukup bukanlah soal berapa jumlahnya.

Cukup adalah persoalan kepuasan hati. Cukup hanya bisa diucapkan oleh orang
yang bisa mensyukuri.

setuju banget gan,,, dengan selalu bersyukur atas apa yg TUHAN beri lebih baik ketimbang selalu merasa kekurangan o
Page 1 of 131 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > sebuah renungan : Cukup Itu Berapa?