selera nusantara (indo food)
Total Views: 2080 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

n70addict - 30/04/2011 01:00 PM
#1
[RESEP]Membuat Semur Jengkol
http://i1231.photobucket.com/albums/ee503/n70addict/semur-jengkol-edit.jpg
Quote:

*Bahan-bahan :

11 mata jengkol rebus
sampai matang kupas
kulitnya lalu pipihka
2 lbr daun salam
1 batang serai digeprek
2-3 sdm kecap manis

*Bumbu halus :

3 butir bawang putih
4 butir bawang merah
3 butir kemiri
1 sdt ketumbar
1 sdt garam
1 sdm gula merah
2-3 cm kunyit
2 buah cabai rawit mera
vetsin secukupnya

*Cara membuat :

-Tumis bumbu halus sampai
harum masukan daun
salam, serai aduk-aduk
tambahkan air 200 ml dan
kecap terakhir masukan jengkol.
-Masak sampai kuah
mengental dan siap untuk
dimakan.


SUMBER : dapurmbakasri.blogspot.com/[RESEP]Membuat Semur Jengkol
knowyourmememan - 30/04/2011 01:12 PM
#2

jangan lupa abis itu kumur dengan kaporitD
n70addict - 30/04/2011 01:24 PM
#3

Quote:
Original Posted By knowyourmememan
jangan lupa abis itu kumur dengan kaporitD

cepet banget c agan mememan ngakak ane edit dulu gans sumbernya masi berantakan hammer[RESEP]Membuat Semur Jengkol
tarang.77 - 30/04/2011 02:07 PM
#4

semur jengkol genit:
AuliaRN - 30/04/2011 02:58 PM
#5

sebenernya jengkol enak, cuma orang melihat dari luar sama baunya doang si jadi langsung bilang gaenak
Thethya - 30/04/2011 03:45 PM
#6

Quote:
Original Posted By AuliaRN
sebenernya jengkol enak, cuma orang melihat dari luar sama baunya doang si jadi langsung bilang gaenak



Emang gak enak, gan. Pahit banget najis najis
marvel5758 - 30/04/2011 03:48 PM
#7

Quote:
Original Posted By tarang.77
semur jengkol genit:

jadi laper gan
buzzet12 - 30/04/2011 03:51 PM
#8

Quote:
Original Posted By n70addict
http://i1231.photobucket.com/albums/ee503/n70addict/semur-jengkol-edit.jpg

SUMBER : dapurmbakasri.blogspot.com/[RESEP]Membuat Semur Jengkol


Hhhhhmmmm Sepertinya Enak Gan, Sayang bukan pengemar jenkol ilovekaskus
buzzet12 - 30/04/2011 03:53 PM
#9

Kalau Sambel Goreng Udang + Pete Baru Ane Doyan :2thumbup
windrider888 - 30/04/2011 04:27 PM
#10

Asik juga suih bisa makan jengkol.... Ada yg tau nggak, gimana supaya bisa makan jengkol tapi ngga kena penyakit 'jengkolen' ? Txs Gan...
nDreEaz - 30/04/2011 04:41 PM
#11

asli indonesia neh...gak ada di negara laen....jadi HARUS DI JAGA DAN DI LESTARIKAN karena rasanya juga gak kalah ama masakan dari manca negara....
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
maxtechno - 30/04/2011 04:45 PM
#12

Wuihh... makanan Paporit ane nih Gan...
tpi dah lama ane ga makan.. soalnya ga ada yg masakin \(
Quote:
Original Posted By windrider888
Asik juga suih bisa makan jengkol.... Ada yg tau nggak, gimana supaya bisa makan jengkol tapi ngga kena penyakit 'jengkolen' ? Txs Gan...

Ane ga pernah kena penyakit jengkolen tuh gan.. p
DavinLauw - 30/04/2011 04:46 PM
#13

wuuzzz ...

ane jd lapar ...
ngakakngakakngakakngakak

tp menu masakan it bukan makanan fav ane ...
\( \( \(

Permisi , nitip lapak ane gan ..

enyil90 - 30/04/2011 04:50 PM
#14

waduhh buatnya ribet gan enkn masak rendang
shifwatravel - 30/04/2011 04:53 PM
#15

kalo dah masak kirimin ane ya...genit:
thuram0401 - 30/04/2011 04:58 PM
#16

jiaahhhh...ane ngga suka jengkolll takut
kabur ahhh daripada dikasi semur jengkol takut malu
14NETWORK - 30/04/2011 05:00 PM
#17

Ane suka jengkol gan, !
banyu06 - 30/04/2011 05:10 PM
#18

favorite food nich
AveNew - 30/04/2011 05:31 PM
#19

Quote:
Original Posted By n70addict
http://i1231.photobucket.com/albums/ee503/n70addict/semur-jengkol-edit.jpg

SUMBER : dapurmbakasri.blogspot.com/[RESEP]Membuat Semur Jengkol


Wow iloveindonesian food, makanan laka dan mahal tu gan di tempat ane D
soalnya bahanya juga ngga ada D, cari rumah makan indo aja belum tentu ada tu menu, untungnya gw ngga suka D
samara17 - 30/04/2011 06:03 PM
#20

jadi pengen nih, yummmi
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 >