Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Perkenalkan... Kami Katolik
Total Views: 157671 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 433 of 439 | ‹ First  < 428 429 430 431 432 433 434 435 436 437 438 >  Last ›

masdheki - 17/09/2012 11:48 AM
#8641

Quote:
Original Posted By Zayne Carrick
ngurus surat baptis gampang kok... apalagi kalo bawa pengantar dari ketua lingkungan ato dewan paroki sekalian... D

pakenya selain ngurus kawinan ya buat kawin lagi... D

makanya dibatesin masa berlaku cuman 3-6 bulan aja... entar kelamaan bisa disalahgunakan.... D


Ternyata ada cara menuliskan kawin biar tidak berubah menjadi kimpoi.......D

BTW, bagi umat Katolik yang sudah pernah menikah dan mau menikah lagi, syaratnya selain pembaharuan surat baptis juga akte kematian bagi istri atau suaminya yang sudah meninggal.
.Orenji. - 17/09/2012 03:22 PM
#8642

mau minta pendapat para sepuh di sini tentang keadaan "Trance"
jadi ane punya temen, yg "katanya" kadang2 sering masuk ke keadaan trance ketika mengikuti Misa.
Jadi biasanya tangannya getar2 sendiri, trus orangnya agak2 nda sadar gitu.

Yg ingin ane tanyakan, apakah hal ini nyata? Ataukah teman ane (bahasa kasarnya) hanya pura2 agar disangka sebagai "orang terpilih"?
Soale nda mungkin ane tanya langsung, nda begitu dekat juga soalnya malu:
masdheki - 17/09/2012 04:03 PM
#8643

Quote:
Original Posted By .Orenji.
mau minta pendapat para sepuh di sini tentang keadaan "Trance"
jadi ane punya temen, yg "katanya" kadang2 sering masuk ke keadaan trance ketika mengikuti Misa.
Jadi biasanya tangannya getar2 sendiri, trus orangnya agak2 nda sadar gitu.

Yg ingin ane tanyakan, apakah hal ini nyata? Ataukah teman ane (bahasa kasarnya) hanya pura2 agar disangka sebagai "orang terpilih"?
Soale nda mungkin ane tanya langsung, nda begitu dekat juga soalnya malu:


Keadaan Trance / ekstase memang secara nyata ada dan dialami oleh santo-santa / para kudus selama mereka hidup.

Ekstase adalah pengalaman mistik perjumpaan dan kesatuan diri dengan Allah. suatu pengalaman yang membawa orang kepada rasa damai tak terhingga karena bersatu dengan Allah dan merasa sungguh dicintai oleh Allah. Pengalaman mistik seperti ini adalah rahmat dan karunia Allah.

Tidak harus menjadi getar2 sendiri ataupun tidak sadarkan diri, namun pada intinya mengalami sebuah pengalaman yang bersifat kontemplatif. Bahkan bisa terjadi dalam keadaan sadar dan tenang.

Ciri-ciri pengalaman mistik sejati ialah orangnya rendah hati, berbuat kasih dalam hidup konkret, bersedia menderita demi Tuhan dan sesama, dan suka berkumpul atau menjalin kesatuan dengan sesama atau umat.

Coba anda amati apakah sikap dan perilaku hidup teman anda sesuai dengan ciri2 orang yang telah mengalami ekstase secara nyata.

Bila orangnya merasa telah bersatu dengan Tuhan dan bahkan mengalami pengalaman trance atau ekstase, tetapi ia sombong, merasa unggul, hebat sendiri, tak mau kumpul dengan jemaat, maka pengalaman mistiknya itu amat pantas dipertanyakan dan diragukan.
Apalagi bila kesaksiannya justru sangat bertentangan dengan Kitab Suci dan ajaran Gereja.
.Orenji. - 17/09/2012 05:27 PM
#8644

^^^^^
Thanks buat penjelasannya yang mantaph, gan D

temen ane ini bisa disebut pemalu, tapi orangnya self-centered
lebih suka ceritain diri sendiri, obrolan ane dengan dia pasti seputar kehidupan dia linux2:
kalo untuk masalah iman sich ane nda berani komen... yg pasti dia aktif di gereja sich
valensprana - 18/09/2012 08:35 AM
#8645

selamat pagi rekan katolik kaskus...
melenceng dikit yak dari topik yang ada...
mau kasih info kegiatan o

Quote:
Ayoooo ikuttt!!!! Gowes Santai: Save Our Earth and Nation. Minggu, 7 Oktober 2012: Start pkl. 06.00 WIB di Katedral Jakarta.[CENTER]
Spoiler for poster

Perkenalkan... Kami Katolik
[/CENTER]

tabik....
katjakatja - 18/09/2012 01:16 PM
#8646

Quote:
Original Posted By altamont
Tuhan Yesus hanya mengundang kita untuk datang pada-Nya, agar kita bisa datang kepada Allah Bapa. Tidak pernah ada paksaan baik dulu maupun sekarang. Apakah ada di Injil bahwa Yesus memaksa orang ikut dengan-Nya? Tidak. Apakah ada di Injil bahwa Yesus melakukan teror agar dia diakui bahwa Dia adalah Putera Allah? Tidak. Apakah ada di Injil kalau Tuhan Yesus berseru-seru melakukan kampanye agar banyak orang mendukungnya melawan orang-orang yang melecehkan-Nya? Tidak.

Bahkan Yesus sendiri yang mengatakan bahwa menjadi pengikut-Nya itu sangatlah berat. Bukan hanya dengan mengisi formulir, tandatangan, terus masuk surga. Bukan dengan mengucap pengakuan sebelum mati terus masuk surga. Yesus, sekali lagi, hanya mengundang. Terserah kita mau datang atau tidak. Datang bukan hanya sekedar datang. Datang dengan pakaian yang pantas untuk pesta perjamuan. Seperti hamba yang diundang oleh Raja. Pakaian yang kita kenakan nanti adalah rajutan perbuatan kita selama hidup di dunia.

Jadi kalau Yesus tidak pernah memaksa orang untuk mengikuti-Nya, kenapa kita manusia malah bersusah susah untuk membuat orang lain mengikuti-Nya. Iman tanpa perbuatan adalah mati. Lakukanlah perbuatan-perbuatan sehari-hari untuk mewujudkan iman kita. Dengan perbuatan itulah kita sedang berkampanye mengenai karya Tuhan di dunia. Tuhan punya rencana, dan kitalah pegawainya. Kitalah kuli-kuli yang merawat kebun anggurnya. Tuhan punya "proyek" besar di dunia dan kitalah pekerja-Nya.

Alkitab bukan sebuah buku propaganda ataupun buku kampanye. Saya sendiri merasa Injil bukanlah sebuah tulisan mengenai berbahagianya orang yang mengikuti Yesus. Injil bagi saya adalah tentang menderitanya orang yang mengikuti Yesus. Pikullah salibmu! Barang siapa mengikuti Yesus harus memikul salibnya. Barang siapa mengikuti Yesus harus meninggalkan rumahnya.

Ada yang bilang jadi orang Katolik itu enak? Masuk surga? Berikanlah pipi kirimu jika ada yang menampar pipi kananmu! Kasihilah musuhmu seperti dirimu sendiri! Jadilah yang terakhir!

Kalau takut menderita: jangan ikuti Yesus! Kalau takut sengsara: jangan ikuti Yesus! Kalau takut hidup miskin: jangan ikuti Yesus! Pakaian apa yang akan kita pakai nanti di perjamuan? Apakah pakaian rajutan yang indah? Atau hanya memakai celana pendek? Anda yang memilih.

Satu kutipan yang saya suka, "Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah." (Matius 22:21)


Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
katjakatja - 18/09/2012 01:22 PM
#8647

gak jadi deh...
katjakatja - 18/09/2012 01:30 PM
#8648

Quote:
Original Posted By BijiTerbang
jujur saya sangat kecewa dan miris dengan jawaban saudara2 katolik saya disini \)

kalian terlalu arogan untuk menerima tatacara ibadah orang lain karena dogma yg dibikin oleh manusia
kalian yg membuat perpecahan diantara umat kristiani karena kalian merasa special dan terlalu merasa benar sehingga kalian merasa "surga" hanya milik kalian saja dengan mengesampingkan realita kalo Tuhan Yesus itu tidak memiliki agama melainkan ajaran "kasihnya" yg menjadi teladan dan diikuti oleh seluruh umat manusia bahkan oleh agama lain \)

tapi kalian bisa berbicara moral dan menjudge kadar Iman seseorang hanya karena dogma ??

kalian hidup untuk manusia atau untuk kasih karunia Tuhan Yesus ??
think twice, dan bergaul...masih banyak hal yg bisa kalian dapat di luar sana daripada hanya dogma buatan manusia yg membuat kalian menjadi kerdil dan berpikiran picik \)


Kitab Suci yang kamu punya itu tulisan manusia loh. yg bilang Kitab Suci adalah tulisan yang diilhamkan oleh Allah adalah...... manusia juga....

atau bagaimana cara pandangmu terhadap Kitab Suci sebagai sebuah kebenaran adalah kata2 siapa???? manusia juga......

kenapa kami di sini mesti sepaham dengan anda, kan anda...... manusia juga....
Zayne Carrick - 18/09/2012 02:31 PM
#8649

Quote:
Original Posted By katjakatja
gak jadi deh...


ngopo ra sido...
ra sido ngopo...

tabrakan:
scrotumsasi - 18/09/2012 07:56 PM
#8650

sore gan
ane iseng2 tanya sama Romo soal tepuk tangan di Gereja
dapet reply begini :

Spoiler for lengkapnya

[QUOTE=1]1. Terima kasih atas pertanyaan "tepuk tangan" yang disampaikan. Mengenai kutipan artikel yg Anda lampirkan perlulah dipahami bahwa "TEPUK TANGAN" itu tidak ada kaitan dengan antara BOLEH DAN TIDAK BOLEH atau BENAR DAN TIDAK BENAR, yang ada adalah TUJUAN TEPUK TANGAN itu sendiri.

2. Rm. Magnis Suseno, SJ dan kemudian Ingrid Listiati mengkritisi tepuk tangan memang BAIK. Maksudnya, Ekaristi tidak sama dengan sebuah 'konser' atau sebuah 'panggung' di mana segala sesuatu yang di altar/panti imam lalu semacam SHOW belaka. Ekaristi adalah keterlibatan seluruhnya (baik yang di panti imam maupun yang menjadi umat). Di sini pertanyaannya adalah
A. "Bagaimana sikap saya ketika hadir dalam misa? sekedar hadir? sekedar kewajiban?" dan
B. "Apa yang saya lakukan ketika hadir dalam misa? Apakah tidur, SMS-an/HP-an/BBM-an, melamun, sekedar pasif, atau aktif dalam menyanyi dan terlibat utuh selama misa???

3. Maka, bila TEPUK TANGAN lalu semacam DIHARAPKAN oleh penyanyi/koor supaya dianggap LUAR BIASA itu pasti akan berbeda dengan ketika kita TEPUK TANGAN sekedar sebagai penghargaan atas usaha dan jerih payah sebuah paduan suara/penyanyi mempersiapkan sebuah ekaristi yang baik.

Demikianlah jawaban kami, semoga Anda berkenan dengan jawaban dari kami...
Matur nuwun lan Berkah Dalem...[/QUOTE]


yang bener mana gan?
di akun twiter Katolik Menjawab said NO

masak Romo nyanyi suara bagus dikit dikasih tepuk tangan
bingungs
Bluemanwalker - 18/09/2012 08:02 PM
#8651

Quote:
Original Posted By scrotumsasi
sore gan
ane iseng2 tanya sama Romo soal tepuk tangan di Gereja
dapet reply begini :

Spoiler for lengkapnya




yang bener mana gan?
di akun twiter Katolik Menjawab said NO

masak Romo nyanyi suara bagus dikit dikasih tepuk tangan
bingungs

bayangkan kalau pada saat Kristus sedang tersalib di bukit Kalvari, masa kita tepuk tangan D
masdheki - 18/09/2012 08:14 PM
#8652

Quote:
Original Posted By scrotumsasi
sore gan
ane iseng2 tanya sama Romo soal tepuk tangan di Gereja
dapet reply begini :

Spoiler for lengkapnya




yang bener mana gan?
di akun twiter Katolik Menjawab said NO

masak Romo nyanyi suara bagus dikit dikasih tepuk tangan
bingungs


Pengalaman Misa di Kotabaru, Jogja.

Pas koornya nyanyinya bagus pada spontan tepuk tangan, namun cuma pada lagu penutup Misanya saja (setelah berkat penutup).

Biasanya pas Misa kaum muda .......D

Sehabis ada opera / peragaan Natal atau Paskah di tengah2 Misa juga pada tepuk tangan.

Saya kira sifatnya hanya penghargaan spontan semata.
scrotumsasi - 18/09/2012 08:15 PM
#8653

Quote:
Original Posted By Bluemanwalker

bayangkan kalau pada saat Kristus sedang tersalib di bukit Kalvari, masa kita tepuk tangan D


[CENTER]ane kalo ke Gereja kan masih bareng2 se keluarga
udah ane coba pindah ke Gereja lain yang gak pake tepuk tangan
tapi Ibu ane kayak gak begitu suka pindah,karena jauh dan merubah kebiasaan
padahal cuma selisih
Zayne Carrick - 18/09/2012 09:02 PM
#8654

Quote:
Original Posted By masdheki
Pengalaman Misa di Kotabaru, Jogja.

Pas koornya nyanyinya bagus pada spontan tepuk tangan, namun cuma pada lagu penutup Misanya saja (setelah berkat penutup).

Biasanya pas Misa kaum muda .......D

Sehabis ada opera / peragaan Natal atau Paskah di tengah2 Misa juga pada tepuk tangan.

Saya kira sifatnya hanya penghargaan spontan semata.


Kotabaru ya...
Setiap minggu misa disitu...
Dan setiap saat itu selalu ada pelanggaran misa... Entah dari teks, gesture dan segala macemnya... Males mbeberinnya. Dah bolak balik dibahas.
Ya biarin aja. Kan yg penting hatinya. D

Saya misa disitu mengikuti keinginan keluarga aja. Kalo enggak ya di kumetiran yg minim pelanggaran. D
masdheki - 18/09/2012 10:51 PM
#8655

Quote:
Original Posted By scrotumsasi


coba agan ke Gereja Purbayan Solo
tiap Ekaristi tepuk tangan
bahkan Romonya kadang juga ngajak tepuk tangan
malus


Tepuk tangan pas tengah2 misa gitu, bro?

Pas nyanyi2nya juga?

Quote:
Original Posted By Zayne Carrick
Kotabaru ya...
Setiap minggu misa disitu...
Dan setiap saat itu selalu ada pelanggaran misa... Entah dari teks, gesture dan segala macemnya... Males mbeberinnya. Dah bolak balik dibahas.
Ya biarin aja. Kan yg penting hatinya. D

Saya misa disitu mengikuti keinginan keluarga aja. Kalo enggak ya di kumetiran yg minim pelanggaran. D


Iya......saya setiap minggu sore Misa di situ...malus

Karena lingkungan saya masuk paroki Kotabaru.....D

Sebenarnya lebih dekat ke Bintaran, sih......kalau dari rumah.....D

Kumetiran minim pelanggaran ya, bro?......
Belum pernah ke Kumetiran soalnya.........

Kalau dibandingkan Jetis sama Kiduloji gimana, bro?
Zayne Carrick - 18/09/2012 11:03 PM
#8656

Quote:
Original Posted By masdheki
Tepuk tangan pas tengah2 misa gitu, bro?

Pas nyanyi2nya juga?


Iya......saya setiap minggu sore Misa di situ...malus

Karena lingkungan saya masuk paroki Kotabaru.....D

Sebenarnya lebih dekat ke Bintaran, sih......kalau dari rumah.....D

Kumetiran minim pelanggaran ya, bro?......
Belum pernah ke Kumetiran soalnya.........

Kalau dibandingkan Jetis sama Kiduloji gimana, bro?


minim bukan berarti gak ada sama sekali ya... sekalisekali sih ada... sekarang malah gak mau pake 'puji syukur' sama sekali... D
balik ke madah bakti...
cuman emang kotabaru dah parah... o

Jetis ya lumayan... cuman tempat nya emang kurang sip... rada wagu... D
terakhir misa disitu pas mendampingi keponakan sakramen krisma...
Kiduloji juga dah lama gak misa disitu... terakhir udah sekian tahun lalu, pas tugas koor misa mantenan tetangga... D
Fernando Alonso - 19/09/2012 11:05 AM
#8657

Quote:
Original Posted By Zayne Carrick
ngurus surat baptis gampang kok... apalagi kalo bawa pengantar dari ketua lingkungan ato dewan paroki sekalian... D

pakenya selain ngurus kawinan ya buat kawin lagi... D

makanya dibatesin masa berlaku cuman 3-6 bulan aja... entar kelamaan bisa disalahgunakan.... D


wah gw baru tau tuh kalo merit bisa lebih dari sekali dalam katolik hammer:
thanks infonya boss D
Zayne Carrick - 19/09/2012 01:47 PM
#8658

Quote:
Original Posted By Fernando Alonso
wah gw baru tau tuh kalo merit bisa lebih dari sekali dalam katolik hammer:
thanks infonya boss D


term and conditions apply...

D
masdheki - 19/09/2012 02:25 PM
#8659

Quote:
Original Posted By Zayne Carrick
minim bukan berarti gak ada sama sekali ya... sekalisekali sih ada... sekarang malah gak mau pake 'puji syukur' sama sekali... D
balik ke madah bakti...
cuman emang kotabaru dah parah... o


hehehe.......

Memang kalau ada lagu2 yang berasal dari puji syukur ataupun lagu2 yang terdengar asing di telinga saya, saya milih untuk diem aja......malus

Sudah terlanjur ngefans dgn Madah Bakti, soalnya.......D

Quote:

Jetis ya lumayan... cuman tempat nya emang kurang sip... rada wagu... D
terakhir misa disitu pas mendampingi keponakan sakramen krisma...
Kiduloji juga dah lama gak misa disitu... terakhir udah sekian tahun lalu, pas tugas koor misa mantenan tetangga... D


Jetis rada wagu karena seperti Taman Kanak2 ya, bro?.......D

Dulu saya TK-nya di Jetis, soalnya.....malu:
Baptis bayinya juga di Gereja Jetis.

Terakhir ke Gereja Jetis tahun 2008. Nggak ikut Misanya sih, cuma ngurus Surat Baptis buat nikah saya tahun itu......D
akusayangdia - 20/09/2012 12:58 AM
#8660

ehhh group ini udh ada produksi baju gtu gak ? klo gk ada ayoo kita bikiinn D
Page 433 of 439 | ‹ First  < 428 429 430 431 432 433 434 435 436 437 438 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Perkenalkan... Kami Katolik