Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Perkenalkan... Kami Katolik
Total Views: 157671 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 434 of 439 | ‹ First  < 429 430 431 432 433 434 435 436 437 438 439 > 

gonagai - 20/09/2012 11:41 AM
#8661

Quote:
Original Posted By masdheki
hehehe.......

Memang kalau ada lagu2 yang berasal dari puji syukur ataupun lagu2 yang terdengar asing di telinga saya, saya milih untuk diem aja......malus

Sudah terlanjur ngefans dgn Madah Bakti, soalnya.......D



Jetis rada wagu karena seperti Taman Kanak2 ya, bro?.......D

Dulu saya TK-nya di Jetis, soalnya.....malu:
Baptis bayinya juga di Gereja Jetis.

Terakhir ke Gereja Jetis tahun 2008. Nggak ikut Misanya sih, cuma ngurus Surat Baptis buat nikah saya tahun itu......D


memang bedanya madah bakti sama puji syukur apa ya confused:
Gw ga ngeh klo lagu2 nya beda...
masdheki - 20/09/2012 03:56 PM
#8662

Quote:
Original Posted By gonagai
memang bedanya madah bakti sama puji syukur apa ya confused:
Gw ga ngeh klo lagu2 nya beda...


Kalau di tempat saya ada 3 buku untuk Misa.

Madah Bakti, Puji Syukur, dan Kidung Adi (Jawa).

Dalam Madah Bakti banyak lagu2 bernuansa Indonesia yang tidak terdapat pada Puji Syukur yang lebih bernuansa Eropa.

Dalam Misa kadang dipakai nyanyian dari Puji Syukur dan juga dari Madah Bakti.

Soal liturgis sendiri sih saya kurang tahu mana yang baku......malus
scrotumsasi - 20/09/2012 06:27 PM
#8663

Quote:
Original Posted By masdheki


Tepuk tangan pas tengah2 misa gitu, bro?

Pas nyanyi2nya juga?


yoyoi gan
habis koor selesai nyanyi lagu buat ngiringi Komuni
kadang kan Romonya Homili pake nyanyi
Romonya selesai nyanyi langsung pada tepuk tangan
capedes
jimanjiman - 20/09/2012 06:47 PM
#8664

ada ide.

untuk memfasilitasi yang ingin bertepuk tangan

dan yang ingin misa yang tenang/ tidak setuju bertepuk tangan.

maka lebih baik semuanya bertepuk sebelah tangan saja.
bertepuk tangan tapi tidak ribut juga D
scrotumsasi - 20/09/2012 06:57 PM
#8665

Quote:
Original Posted By jimanjiman
ada ide.

untuk memfasilitasi yang ingin bertepuk tangan

dan yang ingin misa yang tenang/ tidak setuju bertepuk tangan.

maka lebih baik semuanya bertepuk sebelah tangan saja.
bertepuk tangan tapi tidak ribut juga D


:matabelo
ide bagus gan

ngakak
gonagai - 20/09/2012 08:03 PM
#8666

Quote:
Original Posted By masdheki
Kalau di tempat saya ada 3 buku untuk Misa.

Madah Bakti, Puji Syukur, dan Kidung Adi (Jawa).

Dalam Madah Bakti banyak lagu2 bernuansa Indonesia yang tidak terdapat pada Puji Syukur yang lebih bernuansa Eropa.

Dalam Misa kadang dipakai nyanyian dari Puji Syukur dan juga dari Madah Bakti.

Soal liturgis sendiri sih saya kurang tahu mana yang baku......malus


aisi malu:

di paroki ane, puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa semua p
Zayne Carrick - 21/09/2012 12:26 AM
#8667

Quote:
Original Posted By masdheki
Kalau di tempat saya ada 3 buku untuk Misa.

Madah Bakti, Puji Syukur, dan Kidung Adi (Jawa).

Dalam Madah Bakti banyak lagu2 bernuansa Indonesia yang tidak terdapat pada Puji Syukur yang lebih bernuansa Eropa.

Dalam Misa kadang dipakai nyanyian dari Puji Syukur dan juga dari Madah Bakti.

Soal liturgis sendiri sih saya kurang tahu mana yang baku......malus


PS itu koreksi dari MB, dimana lagu2 yg emang asalnya dari eropa diterjemahkan sesuai bahasa aslinya, termasuk penyesuaian nada2 nya, karena di MB itu kebanyakan diambil nadanya aja trus syairnya bikin sendiri sambil dipas2in aja.... D

Kalo di kotabaru, kebanyakan lagu yg dipake di misa ambil dari KE atau KEK

udah ah, mbahas nya sampe sini aja, soale emang ada pertentangan antara MB dan PS...

kalo soal lagu2 an gini romo kotjo jagonya... D
katjakatja - 21/09/2012 12:43 PM
#8668

Quote:
Original Posted By Zayne Carrick
PS itu koreksi dari MB, dimana lagu2 yg emang asalnya dari eropa diterjemahkan sesuai bahasa aslinya, termasuk penyesuaian nada2 nya, karena di MB itu kebanyakan diambil nadanya aja trus syairnya bikin sendiri sambil dipas2in aja.... D

Kalo di kotabaru, kebanyakan lagu yg dipake di misa ambil dari KE atau KEK

udah ah, mbahas nya sampe sini aja, soale emang ada pertentangan antara MB dan PS...

kalo soal lagu2 an gini romo kotjo jagonya... D


panjang ceritanya, males babarin hammer:

yg jelas ternyata bukan cuma soal style aja yg beda, tapi juga soal keilmuan yang bikin perbedaan makin besar. sama cara pandang terhadap inkulturasi juga beda, jadinya ya gini deh.... nohope:
HellMoritzz - 21/09/2012 08:56 PM
#8669

Quote:
Original Posted By sampah94
wah rame...biasa sepi nih....simak2 dulu dhe...


wah klo ga ada elo ga RAME gan D
PeriPria - 22/09/2012 07:06 PM
#8670
Sikap "Iman " yang benar terhadap umat beragama Muslim ?
Saya mau ajak, teman-teman Katolik untuk membahas "sikap iman" yang benar terhadap umat beragama muslim. Mengapa Muslim ?karena kita hidup di salah satu negara yang jumlah penganut muslimnya terbesar di dunia,karena muslim dengan Kristen / Katolik seperti air dengan api,karena di Alquran ada Yesus, etc ..

Ok,saya mulai dengan,pertanyaan,"
1. Apakah Muslim adalah salah satu agama yg benar? mengingat adanya perintah untuk membunuh,berperang,berpoligami,dalam Al-Quran.

2. Kemudian, dimanakah posisi umat Katolik dalam Al-Quran ?
Si kafirkah ? atau para sahabat umat muslim ( seorang pendeta yang ketika Nabi Muhammad masih kecil,memberi tahu pada kakek Nabi Muhammad, bahwa ia mengenal sang Nabi,dan memberitahukan supaya melindungi sang Nabi dari Yahudi)

ayo yg belajar ttg umat islam ditunggu sharenya cendols
masdheki - 22/09/2012 08:35 PM
#8671

Quote:
Original Posted By scrotumsasi
yoyoi gan
habis koor selesai nyanyi lagu buat ngiringi Komuni
kadang kan Romonya Homili pake nyanyi
Romonya selesai nyanyi langsung pada tepuk tangan
capedes


Wah bro.....kalau sampai seperti itu ntar romonya bisa jadi selebritis, dong.....

BTW, makna Ekaristi sendiri adalah pada perjamuan kudus, Tubuh dan Darah Kristus.......

Secara ibadah / liturgisnya seharusnya bisa menjiwai makna pengorbanan dan penebusan itu sendiri.....

Namun saya sendiri belum mengetahui liturgi yang baku itu seharusnya bagaimana.....malus


Quote:
Original Posted By jimanjiman
ada ide.

untuk memfasilitasi yang ingin bertepuk tangan

dan yang ingin misa yang tenang/ tidak setuju bertepuk tangan.

maka lebih baik semuanya bertepuk sebelah tangan saja.
bertepuk tangan tapi tidak ribut juga D


ngakak

Tepuk tangan apa ngusir nyamuk, nih.....D

Quote:
Original Posted By Zayne Carrick
PS itu koreksi dari MB, dimana lagu2 yg emang asalnya dari eropa diterjemahkan sesuai bahasa aslinya, termasuk penyesuaian nada2 nya, karena di MB itu kebanyakan diambil nadanya aja trus syairnya bikin sendiri sambil dipas2in aja.... D

Kalo di kotabaru, kebanyakan lagu yg dipake di misa ambil dari KE atau KEK

udah ah, mbahas nya sampe sini aja, soale emang ada pertentangan antara MB dan PS...

kalo soal lagu2 an gini romo kotjo jagonya... D


Iya bro.....

Kotabaru memang terkenal banyak inovasinya......malus

Soal PS dan MB cukup sampai di sini saja........Yb
masdheki - 22/09/2012 08:40 PM
#8672

Quote:
Original Posted By PeriPria
Saya mau ajak, teman-teman Katolik untuk membahas "sikap iman" yang benar terhadap umat beragama muslim. Mengapa Muslim ?karena kita hidup di salah satu negara yang jumlah penganut muslimnya terbesar di dunia,karena muslim dengan Kristen / Katolik seperti air dengan api,karena di Alquran ada Yesus, etc ..



Saya rasa thread di sini lebih ke memperkenalkan diri kita sebagai umat yang beriman Katolik.

Juga untuk saling share antar kita di sini.......

Hal tersebut bisa mengundang debat di sini, sebaiknya jangan dibahas di sini, ya.......Yb
no.brother - 22/09/2012 11:39 PM
#8673

Quote:
Original Posted By masdheki
Saya rasa thread di sini lebih ke memperkenalkan diri kita sebagai umat yang beriman Katolik.

Juga untuk saling share antar kita di sini.......

Hal tersebut bisa mengundang debat di sini, sebaiknya jangan dibahas di sini, ya.......Yb



sorry log in pake klonengan berdukas, id saya yg tadi aneh kyk error,
lagian pas ake id ini baru ngeh avatar saya ga sopan hehehe,sorry2

Kembali ke Laptop,
topik yg ingin saya angkat saya rasa berkaitan dengan "memperkenalkan diri sebagai umat yang beriman Katolik,mas"
jika mengundang debat,saya pikir tadinya ya biasa itu ... tapi kan bisa mempertebal keimanan kita juga.
Yaa untuk bahan pertimbangan aja sih, ...

Tapi kalo forummer di sini keberatan, ya ngga apa apa,mungkin nanti kita bahas kalo kopdar aja cendols



Damai Tuhan besertamu,saudara saudara cendols
scrotumsasi - 23/09/2012 10:13 AM
#8674

selamat hari minggu gan
Yb
DombIsmailParan - 23/09/2012 08:34 PM
#8675

Quote:
Original Posted By PeriPria
Saya mau ajak, teman-teman Katolik untuk membahas "sikap iman" yang benar terhadap umat beragama muslim. Mengapa Muslim ?karena kita hidup di salah satu negara yang jumlah penganut muslimnya terbesar di dunia,karena muslim dengan Kristen / Katolik seperti air dengan api,karena di Alquran ada Yesus, etc ..

Ok,saya mulai dengan,pertanyaan,"
1. Apakah Muslim adalah salah satu agama yg benar? mengingat adanya perintah untuk membunuh,berperang,berpoligami,dalam Al-Quran.

2. Kemudian, dimanakah posisi umat Katolik dalam Al-Quran ?
Si kafirkah ? atau para sahabat umat muslim ( seorang pendeta yang ketika Nabi Muhammad masih kecil,memberi tahu pada kakek Nabi Muhammad, bahwa ia mengenal sang Nabi,dan memberitahukan supaya melindungi sang Nabi dari Yahudi)

ayo yg belajar ttg umat islam ditunggu sharenya cendols


In nomine Deus, Yahwe Ehad
Shalom


saya muslim iloveindonesias
1. perintah yg dibold itu juga ada di Alkitab
2. kafir, sama seperti nonKristen/Katolik itu domba sesat. itu hanya istilah saja. harap jangan tersinggung toh saya tidak tersinggung disebut domba sesat \)





(KJV) And he said, The LORD came from Sinai, and rose up from Seir unto them; he shined forth from mount Paran, and he came with 10.000 of saints: from his right hand went a fiery law for them.

>
KJV: God came from Teman, and the Holy One from mount Paran. Selah. His glory covered the heavens, and the earth was full of his praise.



“Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah! Apabila melintasi lembah Bekka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.”



“Ucapan Ilahi terhadap Arabia. Di belukar Arabia kamu akan bermalam Hai kafilah-kafilah orang Dedan!
Hai penduduk tanah Tema. keluarlah, bawalah air kepada orang yang haus
Pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti!
Sebab mereka melarikan diri terhadap pedangya terhadap pedang yang terhunus terhadap busur yang dilentur dan terhadap kehebatan peperangan
Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: “Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan, maka masa kemuliaan Kedar akan habis.
Dan dari pemanah-pemanah yang gagah perkasa dari Bani Kedar, akan tinggal sejumlah kecil saja,sebab TUHAN, Allah Israel, telah mengatakannya.
makinpo - 23/09/2012 10:04 PM
#8676

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
In nomine Deus, Yahwe Ehad
Shalom


saya muslim iloveindonesias
1. perintah yg dibold itu juga ada di Alkitab
2. kafir, sama seperti nonKristen/Katolik itu domba sesat. itu hanya istilah saja. harap jangan tersinggung toh saya tidak tersinggung disebut domba sesat \)





(KJV) And he said, The LORD came from Sinai, and rose up from Seir unto them; he shined forth from mount Paran, and he came with 10.000 of saints: from his right hand went a fiery law for them.

>
KJV: God came from Teman, and the Holy One from mount Paran. Selah. His glory covered the heavens, and the earth was full of his praise.



“Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah! Apabila melintasi lembah Bekka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.”



“Ucapan Ilahi terhadap Arabia. Di belukar Arabia kamu akan bermalam Hai kafilah-kafilah orang Dedan!
Hai penduduk tanah Tema. keluarlah, bawalah air kepada orang yang haus
Pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti!
Sebab mereka melarikan diri terhadap pedangya terhadap pedang yang terhunus terhadap busur yang dilentur dan terhadap kehebatan peperangan
Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: “Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan, maka masa kemuliaan Kedar akan habis.
Dan dari pemanah-pemanah yang gagah perkasa dari Bani Kedar, akan tinggal sejumlah kecil saja,sebab TUHAN, Allah Israel, telah mengatakannya.

1 pic for you

Perkenalkan... Kami Katolik
DombIsmailParan - 24/09/2012 08:16 AM
#8677
In nomine Deus, Yahwe Ehad
Quote:
Original Posted By makinpo
1 pic for you

Perkenalkan... Kami Katolik


In nomine Deus, Yahwe Ehad

1 pic for you

Perkenalkan... Kami Katolik
masdheki - 24/09/2012 03:53 PM
#8678

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
In nomine Deus, Yahwe Ehad

1 pic for you


Itu gambar buat penganut mormon kenapa dibawa kemari?

Di sini yang cocok ya gambarnya Ibu Teresa......\)b

Perkenalkan... Kami Katolik
.Orenji. - 24/09/2012 04:34 PM
#8679

wew.... stop...stop...
ntar ujung2nya jadi forum DC shutup:


Berkah dalem buat semua ngacir:
parkbench - 24/09/2012 04:35 PM
#8680

Quote:
Original Posted By PeriPria
Saya mau ajak, teman-teman Katolik untuk membahas "sikap iman" yang benar terhadap umat beragama muslim. Mengapa Muslim ?karena kita hidup di salah satu negara yang jumlah penganut muslimnya terbesar di dunia,karena muslim dengan Kristen / Katolik seperti air dengan api,karena di Alquran ada Yesus, etc ..

Ok,saya mulai dengan,pertanyaan,"
1. Apakah Muslim adalah salah satu agama yg benar? mengingat adanya perintah untuk membunuh,berperang,berpoligami,dalam Al-Quran.

2. Kemudian, dimanakah posisi umat Katolik dalam Al-Quran ?
Si kafirkah ? atau para sahabat umat muslim ( seorang pendeta yang ketika Nabi Muhammad masih kecil,memberi tahu pada kakek Nabi Muhammad, bahwa ia mengenal sang Nabi,dan memberitahukan supaya melindungi sang Nabi dari Yahudi)

ayo yg belajar ttg umat islam ditunggu sharenya cendols


Saya jawab :

1. Sebagai umat GK, saya berpendapat (ingat, ini PENDAPAT SAYA PRIBADI !!!!) Benar menurut mereka, belum tentu benar menurut kita. begitu juga, benar menurut kita belum tentu dianggap benar menurut mereka. Perintah berperang ADA di alkitab, tetapi itu menyuruh perang terhadap Iblis dan pengikut-pengikutnya, poligami juga ada di alkitab, tetapi HANYA DI PERJANJIAN LAMA. Di dalam PB (PERJANJIAN BARU) tidak pernah disebutkan lagi (perintah poligami-pen), bahkan dalam KHK POLIGAMI DILARANG karena scr LOGIS TIDAK ADA perempuan yang 100% RELA suaminya MENIKAH LAGI. Sama halnya dengan laki-laki, tidak ada yang RELA 100% istrinya MENIKAH LAGI (POLIANDRI). MEMBUNUH jelas DILARANG karena sama dgn menghilangkan nyawa orang lain, sehingga GK MENOLAK KERAS HUKUMAN MATI & SUNTIK MATI.

2. Sbg KAFIR atau SAHABAT NABI, menurut saya tergantung KITAB mana yang anda baca. Sebab ada yg menulis NASRANI itu SAHABAT, dan ada yang menulis kita KAFIR dan darahnya halal untuk ditumpahkan.

P.S. : Janganlah kita mencari perbedaannya, tetapi cari persamaaannya maka kita akan semakin toleran. Tetapi harus diingat, jangan sampai kita menganggap Islam & Katolik SAMA karena itu sama dengan INDIFFERENTISM
Page 434 of 439 | ‹ First  < 429 430 431 432 433 434 435 436 437 438 439 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Perkenalkan... Kami Katolik