Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Perkenalkan... Kami Katolik
Total Views: 157671 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 435 of 439 | ‹ First  < 430 431 432 433 434 435 436 437 438 439 > 

RiiKune - 24/09/2012 06:24 PM
#8681

ah, udah lama gw gak mampir sini lagi hehehe

mo nanya donk, mnurut pendapat pribadi senior2 smua

selain 10 perintah Allah, larangan Tuhan buat kita apa lagi?
selama ini gw cuma berpegang sama itu doank sih gila:

thx buat reply nya \)
Bluemanwalker - 24/09/2012 07:49 PM
#8682

Quote:
Original Posted By RiiKune
ah, udah lama gw gak mampir sini lagi hehehe

mo nanya donk, mnurut pendapat pribadi senior2 smua

selain 10 perintah Allah, larangan Tuhan buat kita apa lagi?
selama ini gw cuma berpegang sama itu doank sih gila:

thx buat reply nya \)


ada 5 perintah Gereja, dan ada dokumen2 lain, KHK, KGK, dll o
RiiKune - 25/09/2012 03:20 PM
#8683

Quote:
Original Posted By Bluemanwalker
ada 5 perintah Gereja, dan ada dokumen2 lain, KHK, KGK, dll o


err.. sebutin secara spesifik maksud nya capedes
Bluemanwalker - 25/09/2012 03:34 PM
#8684

Quote:
Original Posted By RiiKune
err.. sebutin secara spesifik maksud nya capedes


banyak banget lah, mau copas juga bakalan lama cd:
jimanjiman - 25/09/2012 07:19 PM
#8685

Quote:
Original Posted By RiiKune
ah, udah lama gw gak mampir sini lagi hehehe

mo nanya donk, mnurut pendapat pribadi senior2 smua

selain 10 perintah Allah, larangan Tuhan buat kita apa lagi?
selama ini gw cuma berpegang sama itu doank sih gila:

thx buat reply nya \)


lho koq pendapat pribadi mintanya? D ntar ada yang jawab aneh aneh

Quote:
Original Posted By Bluemanwalker
ada 5 perintah Gereja, dan ada dokumen2 lain, KHK, KGK, dll o


Quote:
Original Posted By RiiKune
err.. sebutin secara spesifik maksud nya capedes


Quote:
Original Posted By Bluemanwalker
banyak banget lah, mau copas juga bakalan lama cd:


hayo semuanya jangan malas, coba cari dulu dong. sebelum tanya juga ada usahanya dikit dulu D

ini dari katolisitas.org

KGK 2041 Perintah-perintah Gereja melayani kehidupan kesusilaan, yang berhubungan dengan kehidupan liturgi dan hidup darinya. Sifat wajib dari hukum positif ini, yang dikeluarkan oleh gembala-gembala, hendak menjamin satu batas minimum yang mutlak perlu bagi umat beriman dalam semangat doa dan usaha yang berkaitan dengan kesusilaan, pertumbuhan kasih kepada Allah dan sesama.

KGK 2042 Perintah pertama (“Engkau harus mengikuti misa kudus dengan khidmat pada hari Minggu dan hari raya”) menuntut umat beriman supaya mengambil bagian dalam Ekaristi, manakala persekutuan Kristen berkumpul pada hari peringatan kebangkitan Tuhan (Bdk. CIC, cann. 1246-1248; CCEO, can. 881, 1.2.4). Perintah kedua (“Engkau harus mengaku dosamu sekurang-kurangnya satu kali dalam satu tahun”) menjamin persiapan untuk Ekaristi melalui penerimaan Sakramen Pengakuan, yang melanjutkan pertobatan dan pengampunan yang telah diperoleh dalam Pembaptisan (Bdk. CIC, can. 989; CCEO, can. 719). Perintah ketiga (“Engkau harus sekurang-kurangnya menerima komuni kudus pada waktu Paska dan dalam bahaya maut”) menjamin satu batas minimum untuk menerima tubuh dan darah Tuhan dalam hubungan dengan pesta-pesta masa Paska, asal dan pusat liturgi Kristen (Bdk. CIC, can. 920 CCEO, cann. 708; 881,3)

KGK 2043 Perintah keempat (“Engkau harus merayakan hari raya wajib”) melengkapi hukum hari Minggu dengan keikutsertaan dalam pesta-pesta utama liturgi, yang menghormati misteri Tuhan, Perawan Maria, dan para kudus (Bdk. CIC, can. 1246; CCEO, cann. 881, 1.4; 980,3). Perintah kelima (“Engkau harus menaati hari puasa wajib”) menjamin waktu penyangkalan diri dan pertobatan, yang mempersiapkan kita untuk pesta-pesta liturgi; mereka membantu agar memenangkan kekuasaan atas hawa nafsu dan memperoleh kebebasan hati (Bdk. CIC, cann. 1249-1251; CCEO, can. 882). Umat beriman juga berkewajiban menyumbangkan untuk kebutuhan material Gereja sesuai dengan kemampuannya (Bdk. CIC, can. 222).
BangMeko - 26/09/2012 03:13 AM
#8686

haduh gan..susah bener nyari jodoh yg sama2 katolik.
mau ajak kenalan bawaannya males duluan,takut ga se iman.
gimana ya biar bisa dapet yg se iman.?berdukas
Zayne Carrick - 26/09/2012 06:53 AM
#8687

Quote:
Original Posted By BangMeko
haduh gan..susah bener nyari jodoh yg sama2 katolik.
mau ajak kenalan bawaannya males duluan,takut ga se iman.
gimana ya biar bisa dapet yg se iman.?berdukas


buat pengumuman pas misa? D

ikut komunitas kelompok kategorial di paroki, biasanya ada yg kecantol tuh... D
scrotumsasi - 26/09/2012 04:56 PM
#8688

Quote:
Original Posted By BangMeko
haduh gan..susah bener nyari jodoh yg sama2 katolik.
mau ajak kenalan bawaannya males duluan,takut ga se iman.
gimana ya biar bisa dapet yg se iman.?berdukas


ngakak
senasib gan

21 bulan ane jomblo,karena pengen yang se IMAN
malus

ada yang satu deket udah seiman
tapi sifatnya bagai bumi dan langit
capedes

yang ane pegang sih
- jodohku masih disimpan Tuhan, nunggu waktu aja -
malus
masdheki - 26/09/2012 06:14 PM
#8689

Quote:
Original Posted By BangMeko
haduh gan..susah bener nyari jodoh yg sama2 katolik.
mau ajak kenalan bawaannya males duluan,takut ga se iman.
gimana ya biar bisa dapet yg se iman.?berdukas


Banyak ikut kegiatan OMK / Mudika di lingkungan / paroki anda, bro.........Yb

Sapa tahu ada yang cakep......D


Quote:
Original Posted By Zayne Carrick
buat pengumuman pas misa? D

ikut komunitas kelompok kategorial di paroki, biasanya ada yg kecantol tuh... D


Plus doa Novena 3 Salam Maria (Pengalaman Pribadi)......malus

BTW, dapetnya malah temen kuliah......D

Yang penting seiman .....

Quote:
Original Posted By scrotumsasi
ngakak
senasib gan

21 bulan ane jomblo,karena pengen yang se IMAN
malus

ada yang satu deket udah seiman
tapi sifatnya bagai bumi dan langit
capedes

yang ane pegang sih
- jodohku masih disimpan Tuhan, nunggu waktu aja -
malus


Sabar aja bro.....plus doanya yang rajin......Yb
Twin-Buster - 26/09/2012 06:26 PM
#8690

Quote:
Original Posted By scrotumsasi
ngakak
senasib gan

21 bulan ane jomblo,karena pengen yang se IMAN
malus

ada yang satu deket udah seiman
tapi sifatnya bagai bumi dan langit
capedes

yang ane pegang sih
- jodohku masih disimpan Tuhan, nunggu waktu aja -
malus


gile 21 bulan tanpa sentuhan wanita ? tahan ya... D

hidup tanpa wanita itu kosong rasanya...hahaha D
pada ga sekolah di sekolah katholik kayanya ya...koq banyak banget yang susah jodoh
BangMeko - 26/09/2012 07:10 PM
#8691

Quote:
Original Posted By Zayne Carrick
buat pengumuman pas misa? D

ikut komunitas kelompok kategorial di paroki, biasanya ada yg kecantol tuh... D

wah pengumuman misa bisa gondok tuh p
paroki gw ga aktif gan \(
pindah2 rumah mulu kerjanya

Quote:
Original Posted By scrotumsasi
ngakak
senasib gan

21 bulan ane jomblo,karena pengen yang se IMAN
malus

ada yang satu deket udah seiman
tapi sifatnya bagai bumi dan langit
capedes

yang ane pegang sih
- jodohku masih disimpan Tuhan, nunggu waktu aja -
malus


bener bgt gan,sekalinya ketemu sifat ga cocok.
gw malah 5 tahun gan...berdukas
dari jaman SMA kelas 2 udah jomblo.:mewek


Quote:
Original Posted By masdheki
Banyak ikut kegiatan OMK / Mudika di lingkungan / paroki anda, bro.........Yb

Sapa tahu ada yang cakep......D




Plus doa Novena 3 Salam Maria (Pengalaman Pribadi)......malus

BTW, dapetnya malah temen kuliah......D

Yang penting seiman .....



Sabar aja bro.....plus doanya yang rajin......Yb


wkwk,gw sih baru mau kuliah taun depan,sapa tau ketemu deh jodoh pas mata kuliah agama,hehe
tapi ya bener juga sih sarannya,aktif di paroki ya..:addfriends

Quote:
Original Posted By Twin-Buster
gile 21 bulan tanpa sentuhan wanita ? tahan ya... D

hidup tanpa wanita itu kosong rasanya...hahaha D
pada ga sekolah di sekolah katholik kayanya ya...koq banyak banget yang susah jodoh


gw dari SD-SMA katolik,gampang dulu dapat pacar2an monyet,tapi begitu kerja,wah,bagai nyari jerami di tumpukan jarum mod,sekalinya nemu mesti lewatin jarum2 dulu,KO duluan.\(
Twin-Buster - 26/09/2012 07:17 PM
#8692

Quote:
Original Posted By BangMeko


gw dari SD-SMA katolik,gampang dulu dapat pacar2an monyet,tapi begitu kerja,wah,bagai nyari jerami di tumpukan jarum mod,sekalinya nemu mesti lewatin jarum2 dulu,KO duluan.\(


jangan desperate begitu D

yang cewe juga sama, pasti pengennya cari yang seiman juga...solusinya ya bener seperti dibilang saudara2 yang lain : berkumpul dalam komunitas

menurut saya, paling enak itu cari jodoh saat kuliah atau di bawah umur 25 buat yang langsung kerja selepas SMA..kalau dah kerja pasti sulit, karena ketemu orang dari berbagai background

nanti dah ketemu yang seiman, eh putus karena merokok, jarang mandi atau posesif....intinya emang urusan jodoh itu susah2 gampang

untung gw enteng jodoh...huahahahahahaha

ngacir:_______________
masdheki - 26/09/2012 07:29 PM
#8693

Quote:
Original Posted By BangMeko


bener bgt gan,sekalinya ketemu sifat ga cocok.
gw malah 5 tahun gan...berdukas
dari jaman SMA kelas 2 udah jomblo.:mewek


:mewek

5 tahun, bro?

Memang benar2 dirimu dikaruniai hati yang tabah......Yb

Quote:

wkwk,gw sih baru mau kuliah taun depan,sapa tau ketemu deh jodoh pas mata kuliah agama,hehe
tapi ya bener juga sih sarannya,aktif di paroki ya..:addfriends


Kuliah di Univ Katolik aja, bro......

But, kebanyakan cewek2 Katolik udah pada laku saat kuliah.....hammer:

Spt istriku juga, dulunya udah laku juga ternyata pas masuk kuliah.......

Namun, setelah putus....baru saya pdkt sama dia.....D

Dan setelah 4 bulan pdkt, dapet deh akhirnya.....hingga sekarang......malus

Quote:

gw dari SD-SMA katolik,gampang dulu dapat pacar2an monyet,tapi begitu kerja,wah,bagai nyari jerami di tumpukan jarum mod,sekalinya nemu mesti lewatin jarum2 dulu,KO duluan.\(


Pacar2an monyet?........ngakaks

Memang dulu sekolahnya di mana, bro?......Peace:
BangMeko - 26/09/2012 07:29 PM
#8694

Quote:
Original Posted By Twin-Buster
jangan desperate begitu D

yang cewe juga sama, pasti pengennya cari yang seiman juga...solusinya ya bener seperti dibilang saudara2 yang lain : berkumpul dalam komunitas

menurut saya, paling enak itu cari jodoh saat kuliah atau di bawah umur 25 buat yang langsung kerja selepas SMA..kalau dah kerja pasti sulit, karena ketemu orang dari berbagai background

nanti dah ketemu yang seiman, eh putus karena merokok, jarang mandi atau posesif....intinya emang urusan jodoh itu susah2 gampang

untung gw enteng jodoh...huahahahahahaha

ngacir:_______________


bener mod \)
kalau sy sih SMA selesai langsung kerja kmarin,udah resign dan freelance aja skrg,taun depan baru kuliah S1,umur udah 22 jadi pas lah ya..udh pny duit utk minang anak orang,hehep

Quote:
Original Posted By masdheki
:mewek

5 tahun, bro?

Memang benar2 dirimu dikaruniai hati yang tabah......Yb



Kuliah di Univ Katolik aja, bro......

But, kebanyakan cewek2 Katolik udah pada laku saat kuliah.....hammer:

Spt istriku juga, dulunya udah laku juga ternyata pas masuk kuliah.......

Namun, setelah putus....baru saya pdkt sama dia.....D

Dan setelah 4 bulan pdkt, dapet deh akhirnya.....hingga sekarang......malus



Pacar2an monyet?........ngakaks

Memang dulu sekolahnya di mana, bro?......Peace:


iya gan,bukan masalah wajah pas2an atau sifat jelek atau gmn,tapi susah nyarinya,sekalinya ketemu dulu temen kerjaan,eh high classnya ga kira2 gan,gw masih naik kopaja,saingan gw udah bawa land rover.:mewek

pengen jg sih di Atmajaya jakarta,secara byk temen jg disana,cuma sayangnya jurusan yg sy pengen ga ada disana gan \)
haha,happy ending donk ya si agan.:addfriends

dulu sy dari SD sampe SMP di Charitas Jakarta,SMA kls 1 di Pangudi Luhur (cowo semua nih isinya \( ) kls 2 sampe lulus ambil homeschooling.
komodoisland - 27/09/2012 12:07 AM
#8695

lho baru tau ane ada threadnya D


btw kok ane baru tau yah Lourdes itu di Perancis? selama ini ane ngiranya Lourdes itu di Vatican hammers malus
Zayne Carrick - 27/09/2012 06:43 AM
#8696

Quote:
Original Posted By BangMeko
wah pengumuman misa bisa gondok tuh p
paroki gw ga aktif gan \(
pindah2 rumah mulu kerjanya


bener bgt gan,sekalinya ketemu sifat ga cocok.
gw malah 5 tahun gan...berdukas
dari jaman SMA kelas 2 udah jomblo.:mewek



wkwk,gw sih baru mau kuliah taun depan,sapa tau ketemu deh jodoh pas mata kuliah agama,hehe
tapi ya bener juga sih sarannya,aktif di paroki ya..:addfriends


gw dari SD-SMA katolik,gampang dulu dapat pacar2an monyet,tapi begitu kerja,wah,bagai nyari jerami di tumpukan jarum mod,sekalinya nemu mesti lewatin jarum2 dulu,KO duluan.\(


5 tahun jomblo?
tahun depan baru kuliah?

sabar aja nak, jalanmu masih panjang, konsen studi n cari kerja plus cari duit melimpah, percayalah, kalo dah kaya raya, jodoh bakal ngejer sendiri... D

jangan lupa berdoa dan tetap tepe2... D
scrotumsasi - 27/09/2012 07:17 AM
#8697

Quote:
Original Posted By masdheki


Sabar aja bro.....plus doanya yang rajin......Yb

sabar masih sabar
doa selalu diusahakan
Yb
Quote:
Original Posted By Twin-Buster
gile 21 bulan tanpa sentuhan wanita ? tahan ya... D

hidup tanpa wanita itu kosong rasanya...hahaha D
pada ga sekolah di sekolah katholik kayanya ya...koq banyak banget yang susah jodoh

ane sekolah Katolik cuma SD gan
lainnya negeri sampai kuliah
capedes

sebenernya gak tahan gan
tapi demi yang se-IMAN,ane bersabar gan
Yb
Quote:
Original Posted By BangMeko


bener bgt gan,sekalinya ketemu sifat ga cocok.
gw malah 5 tahun gan...berdukas
dari jaman SMA kelas 2 udah jomblo.:mewek

wkwk,gw sih baru mau kuliah taun depan,sapa tau ketemu deh jodoh pas mata kuliah agama,hehe
tapi ya bener juga sih sarannya,aktif di paroki ya..:addfriends

gw dari SD-SMA katolik,gampang dulu dapat pacar2an monyet,tapi begitu kerja,wah,bagai nyari jerami di tumpukan jarum mod,sekalinya nemu mesti lewatin jarum2 dulu,KO duluan.\(


lebih lama dari ane malahan
Yb

ane kuliah aja nyari juga susah
entah salah di ane,ato emang belum waktunya
\)b

temen ane ada cewe Katolik,iseng2 aja ane tanya
Kalo dapet jodoh yang gak Katolik,gimana?
ya aku ikut suami aja
sudah begitu dangkalkah tentang iman Katolik
berdukas
bowosch - 27/09/2012 12:04 PM
#8698

salam damai buat agan semuanya
nubie mau ikutan nanya boleh kan,

dalam pendidikan jesuit ada metode membongkar diri dan membangun kembali yang dinamakan metode "matras". kalau boleh tahu, adakah buku-buku yang membahas tentang metode ini...? dan bagi yang paham boleh dong cerita dikit tentang metode ini. "matras" tu bahasa inggrisnya apa?

pertanyaan yang lain, ketika melaksanakan eksamen biasanya kan dibutuhkan alunan music... nah kalo mau download music yang bagus buat examen dimana yah gan?

sebelumnya saya ucapkan terimakasih.
berkah dalem.
rafa_5480 - 27/09/2012 06:01 PM
#8699

lagi bahas jodoh dimari D

emang bisa bikin pusing stadium akut dah kalau urusan begini

saran aja gimana kalau minta di cariin sama orang tua ato kenalan ngacir:
Rondamalam - 28/09/2012 10:02 AM
#8700

Quote:
Original Posted By rafa_5480
lagi bahas jodoh dimari D

emang bisa bikin pusing stadium akut dah kalau urusan begini

saran aja gimana kalau minta di cariin sama orang tua ato kenalan ngacir:


Minta dicariin sama romo aja, pasti dicariin yang katolik juga. ngakak
Page 435 of 439 | ‹ First  < 430 431 432 433 434 435 436 437 438 439 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > Perkenalkan... Kami Katolik