YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
Total Views: 50328 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 115 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

TroubleMake - 04/05/2011 07:25 PM
#121

perlu bgt tu gan....
Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna

:rate5 :rate5 buat thread agan
klo ane udah ISO ane kasih cendolbig dah...
moderatoll - 04/05/2011 07:26 PM
#122

ada benarnya juga sih, karena otak jadi segar
pambudipunya - 04/05/2011 07:26 PM
#123
top top top
Ane setuju bangen gan ama ente..

Anak ane pokoknya mau ane arahin untuk berorganisani bukan berkompetisi

iloveindonesiailovekaskusiloveindonesia
rhasulz - 04/05/2011 07:27 PM
#124

yap dari organisasi jiwa kepemimpinan akan terbentuk
c4ngkeme - 04/05/2011 07:27 PM
#125

ane seneng ikut organisasi .. D
DarkAzimuth - 04/05/2011 07:27 PM
#126

organisasi bagus gan... di kantor pun kepake tuh... kalo agan seorang PNS keliatan tuh yg pernah aktif di organisasi atau ga.. keliatan skill dlm pengambilan keputusan... sayangnya ane juga bukan orang yg aktif di organisasi... ane ga suka sistem di SMA dlu sistem plonco nya... najis banget... harga diri srasa di pelontos... ane dlu pernah ikut PMR pas SMP... kaget pas malam sebelum pelantikannya... bnyak bentak2 nya... n banyak hal2 yg memacu andrenalin ... akhirnya sesudah pelantikan ane berhenti... mantap kan ? hahahaha... eh akhirnya nyesal juga ternyta berguna buat kedepannya... Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
kanjengDenz76 - 04/05/2011 07:28 PM
#127

Quote:
Original Posted By NenenTT
Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna

Saat anak memiliki kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) di sekolah, terlibat dalam organisasi siswa atau berkegiatan di luar rumah, ini pertanda positif bagi pengembangan dirinya. Sebagai guru atau orangtua, tugasnya adalah memberikan dukungan.




Pakar Pendidikan, Prof Dr Arief Rachman MPd, menyarankan sebaiknya anak mulai dilibatkan dalam kegiatan kolektif sejak usia TK. Anak yang berorganisasi sejak kecil memiliki kepribadian lebih efektif dan efisien. Anak juga akan tumbuh menjadi pribadi cerdas dan berguna, bukan sekadar pintar di sekolah.

"Anak mulai TK perlu terlibat dalam kegiatan bersifat hobi, kegiatan yang sifatnya kolektif. Bisa berupa drama, menari, pentas musik, menggambar, sesuatu yang digemari dan menjadi talentanya. Libatkan anak dalam berbagai festival, bukan kompetisi. Bebaskan mereka menampilkan dirinya dengan pendekatan heterogenitas, bukan homogen. Lalu, berikan apresiasi atas keberagaman ini. Kompetisi cenderung menggunakan pendekatan standar seragam, sementara anak akan lebih berkembang positif jika sejak kecil diajarkan untuk berbaur dalam keberagaman," jelas Arief kepada Kompas.com di Jakarta, pekan lalu.

Aktivitas beragam yang dijalankan anak sejak belia sangat memengaruhi tumbuh kembangnya. Hal itu terutama terhadap pembentukan kepribadian dan jiwa kepemimpinan.

Sebaliknya, kata Arief, membatasi anak berorganisasi atau beraktivitas di luar sekolah hanya akan meciptakan generasi pintar namun tidak berguna.

Manfaat berorganisasi

Arief mengatakan, kegiatan berorganisasi memiliki sejumlah dampak positif bagi diri anak maupun kemampuan sosialnya. Manfaat personal yang didapatkan anak di antaranya adalah memiliki potret diri positif. Artinya, anak memiliki persepsi yang baik atas dirinya, lebih kreatif, lebih berani, serta memiliki kemampuan mencipta.

Potret diri positif dalam diri anak berdampak pada penghargaan atas diri yang lebih tinggi. Dengan berorganisasi, lanjut dia, anak juga belajar mengenai kepemimpinan.

"Generasi global memiliki kepemimpinan dalam dirinya. Kepemimpinan dalam diri anak membantunya mengendalikan diri, memiliki keberanian, dan mampu berkomunikasi dengan orang lain," lanjutnya


benar sekali um,... :2thumbup

kebetulan saia juga pernah ikut osis dan BEM ketika saia kuliah dulu,...

berasa um,kita jadi lebih berani mengutarakan pendapat,beragumen dll,...
meggaaaa - 04/05/2011 07:28 PM
#128

wah bener gan. gue ikut OSIS jadinya banyak bgt dapet pelajaran yang gak dikasih di ruang kelas. terus banyak bgt keuntungannya. mulai dari tambah pede, lebih banyak dikenal orang, mengatur waktu, belajar mengerjakan sesuatu dalam tekanan dan waktu yang sempit, tambah pinter ngomong, wawasan makin luas, memecahkan masalah dengan kemampuan yang ada (ini paling sering D) dan gue nambah keluarga baru juga. yang gue gak tau jadinya kalo gue gak gabung dulu, gue pasti gak kenal mereka. sedih juga sekarang udah mau lulus \)
.LaaLaa. - 04/05/2011 07:28 PM
#129

udah banyak organisasi yang ane ikutin, tapi ane cuma jadi artis di beakang layar, gag berani ngomong di depan ooBerorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
Nobita... - 04/05/2011 07:28 PM
#130

Salah satunya cerdas dalam berperilaku terhadap manusia thumbup:Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
sikas3p - 04/05/2011 07:28 PM
#131

betul banget gan ane setuju
bigdildo - 04/05/2011 07:29 PM
#132

ane ikut organisasi malah kagak pinter pinter gan malu
mehdy123 - 04/05/2011 07:30 PM
#133

Quote:
Original Posted By suanditogalih
ane g setuju gan...
Menurut ane organisasi itu ujung2nya politik lek udah politik pasti ke partai lek udah partai ujung2nya korupsi...
N sekarang lho anak2 pinter rata2 bukan dari dasar organisasi emang gara2 dia belajar....

Menurut ane organisasi tidak mencetak orang pinter tapi para koruptor....

Tai anjing...


Ada betulnya yang atas,,,kalau prinsip ane :
kalau berorganisasi bisa menjauhkan diri dari tuhan, membuat kita pandai memutarkan balikkan fakta, benar menjadi salah, salah menjadi benar,,mending g usah berorganisasai ,,bukan berarti semua berorganisasi jelek ada juga sisi positif nya jadi menurut ane selektif lah dalam memilih organisasi.
ustadzforex - 04/05/2011 07:30 PM
#134

Mantap gan, memacu kita tuk berorganisasiBerorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
DonStracci - 04/05/2011 07:31 PM
#135

setuju ane gan!!:thumbup
hamwa - 04/05/2011 07:31 PM
#136

tergantung orangnya,ada yang suka berorganisasi ada juga yang suka sendiri :2thumbup
dewa_xp - 04/05/2011 07:32 PM
#137

Setuju banget, tapi yang lebih penting adalah "wadahnya" apa dulu??? Organisasinya harus jelas dan bisa dipertanggung jawabkan. Bukan asal ikut-ikutan ntar salah masuk malah repot kan?malu Apalagi kalo organisasi nya mengajarkan hal-hal gak bener, sesat dan menyesatkantakut
LFR - 04/05/2011 07:32 PM
#138

bersosialisasi juga ga harus di sekolah dimana aja
falconid - 04/05/2011 07:33 PM
#139

ane malah belum berasa manfaatnyaBerorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
60yik - 04/05/2011 07:33 PM
#140

bener gan dengan berorganisasi kita jadi banyak kawan, banyak ilmu, banyak pengalaman
Page 7 of 115 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna