YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
Total Views: 50328 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 8 of 115 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›

bagus19spain - 04/05/2011 07:33 PM
#141

gan. ane jadi ketua PMR di sekolah yang TS munculkan..
itu gambar di sekolah ane gan.. SMP N 2 KLATEN.. jujur dah..
BB9800 - 04/05/2011 07:34 PM
#142

info bagus nih
gietcod - 04/05/2011 07:34 PM
#143

Berorganisasi tuh asyik bangget..

Coba yah Kita Ulas saja tentang Pramuka sedikit.
banyak yang bilang kalau Pramuka tuh Organisasi yang "ngga banget". Apalagi anak muda sekrang menilainya tuh kalau Pramuka tuh ngga GAOL..

Tapi, setelah mendalaminya,ternya Pramuka tuh Luas.
Contohnya ajah SAKA (Satuan Karya Pramuka).

Satuan Karya Pramuka (Saka) adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Satuan Karya diperuntukkan bagi para Pramuka Penggalang Terap, Pramuka Penegak dan Pandega, dan para pemuda usia 14-25 tahun dengan syarat khusus. Setiap Saka memiliki beberapa krida, dimana setiap Krida mengkususkan pada sub bidang ilmu tertentu yang dipelajari dalam Satuan karya tersebut. Setiap Krida memiliki SKK untuk TKK Khusus saka yang dapat diperoleh Pramuka yang bergabung dengan Krida tertentu di sebuah Saka.

Satuan Karya Pramuka juga memiliki kegiatan khusus yang disebut Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka (PERTISAKA) yang dilaksanakan oleh tiap-tiap saka dan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama lebih dari satu saka yang disebut perkemahan antar saka (PERAN SAKA) dimana dimungkinkan tiap saka mentranfer bidang keilmuan masing-masing. Bagian terkecil dari saka disebut krida,

Satuan Karya Pramuka yang dulu ada 7, pada saat ini satu lagi satuan karya pramuka yang dibentuk adalah satuan karya pramuka Wira Kartika yang merupakan hasil kerja sama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Mabes TNI Angkatan Darat, sehingga satuan karya pramuka pada saat ini ada 8.


Saka Dirgantara

Satuan Karya Pramuka Dirgantara adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan dirinya dalam pembangunan nasional. Ialah Satuan Karya yang membidangi bidang kedirgantaraan, umumnya saka ini hanya berada di wilayah yang memiliki potensi kedirgantaraan atau memiliki landasan udara.

Pelatihan Pramuka Saka Dirgantara umumnya memperbantukan para profesional di bidang kedirgantaraan, TNI AU pihak perusahaan penerbangan dan klub aeromodelling. Pelatihan biasanya diadakan di sebuah Pangkalan Udara tertentu.

Saka Dirgantara meliputi 3 krida, yaitu:

Krida Olahraga Dirgantara (ORGIDA)
Krida Pengetahuan Dirgantara
Krida Jasa Kedirgantaraan

Krida Olah Raga Dirgantara mempunyai 5 SKK, yaitu:

Terbang Bermotor
Terbang Layang
Aeromodelling
Terjun Payung
Layang Gantung

Krida Pengetahuan Dirgantara mempunyai 5 SKK, yaitu:

Aerodinamika
Pengaturan Lalu Lintas Udara (PLLU)
Meteorologi
Fasilitas Penerbangan
Navigasi Udara

Krida Jasa Dirgantara mempunyai 4 SKK, yaitu:

Teknik Mesin Pesawat
Komunikasi
Aerial Search And rescue
Struktur Pesawat



Bersambung ke Halaman 9
chiqinta - 04/05/2011 07:34 PM
#144

nice inpo gan ilovekaskus
HerryMasafumi - 04/05/2011 07:35 PM
#145

hawhawhawh...

emg bagus gan berorganisasi...nambah pengalaman..nambah percaya diri pas nanti ada pendadaran/skripsi...ane juga udah berpengalaman dlm berorganisasi..pernah ikud jadi dewan penggalang pramuka pas waktu msh SMP..pernah ikud OSIS tp sebentar utk nggantiin posisi wakil ketua...dan skrg msh aktiv di kegiatan pemuda desa...
GoodJunky - 04/05/2011 07:35 PM
#146

asal jangan ikut organisasi teroris aja gan
saya dukung iloveindonesia
first.id - 04/05/2011 07:35 PM
#147

wow useridnya wkwkwkBerorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
Utzer - 04/05/2011 07:35 PM
#148

gtu ea gan.. :matabelo
ane jarang masuk organisasi sih..
males malus
sumonofsasu - 04/05/2011 07:35 PM
#149

Emang bagus sih tp kalo berorganisasi berlebihan bisa bikin kita lupa belajar jugahammerBerorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
BjoM - 04/05/2011 07:36 PM
#150

ane lom lulus ds gan,...maho
syaru - 04/05/2011 07:36 PM
#151

emang penting banget! organisasi itu! adalah sebuah sistem gan!!
RockLegends!!! - 04/05/2011 07:37 PM
#152

gan, nice info bgt gan
thanks ya gan atas info nya D
maho maho maho maho maho maho maho maho maho maho
imanmuhardiono - 04/05/2011 07:37 PM
#153

Yak bener banget gan..... Buat mahasiswa kaya ane butuh banget itu untuk bekal nanti kerjaBerorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna
H.M.I - 04/05/2011 07:37 PM
#154

bener bgt gan ,
ketauan klo org yang ga pernah berorganisasi
suka "gagap" klo berkomunikasi sama orang banyk D
supergaje - 04/05/2011 07:37 PM
#155

berorgnisasi emang bgus gan, tapi capek D
gaHx - 04/05/2011 07:37 PM
#156

bener bgt gan, biar ga kuper juga, nanti bisa ikut nii tuh yang lagi santer beritanya karna jarang organisasi
BingkaTapai - 04/05/2011 07:37 PM
#157

Quote:
Original Posted By oddiebor
di lingkungan kampus ane berorganisasi tidak lebih dari politik tai kucing..kagak suka ane..ane lebih suka organisasi kampung ane ga ada kepentingan and fun,,


Maksudnya gimana ni gan ??
blacklinzzz - 04/05/2011 07:38 PM
#158

nice share gan ilovekaskus
k.risma.cp - 04/05/2011 07:38 PM
#159

ingat jaman sd-sma..kuliah apatis cuma ikut kelompok hobi aja
:thumbup


Spoiler for mampir gan!!
gundhoel - 04/05/2011 07:38 PM
#160

loh bingung

itu kok ada ane? bingung
Page 8 of 115 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Berorganisasi, Bikin Cerdas dan Berguna