Anak
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > ASI vs Susu Formula
Total Views: 71415 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 138 of 138 | ‹ First  < 133 134 135 136 137 138

Valen_Vfr - 18/09/2012 01:27 PM
#2741

permisi agan2 semua...numpang gabung y..sekalian mo nanya2

anak ane skr umur 1 th lewat sebulan..
dr awal ud asi exclusif...ane dan istri sih terus terang gk masalah kl mo sampe 2 th juga...tp mungkin krn banyak denger saran2 dr orang lain...dan jg karena anak ane susah bener makannya jd keliatannya kurus gk montok serta adnya mitos takut anak ane gk bisa lepas dr ASI...ane ud mulai kasih sedikit2 sufor...

tp sejak dikasih pertama kali...anak ane susah bener minum sufornya..dikit2 dan agak dipaksa jg..
kaleng kecil pertama habis, ane beli yg gedean...nah dia ud mulai gk mau sama sekali... sampe kebuang2 susunyacapedes...gk banyak sih minumnya antara 40-80ml aj.
akhirnya ane puasa in sufornya...skr dikasih tiap hr minggu aj...dgn syarat dia sejak bangun tidur gk boleh kena ASI sm sekali...baru bisa minum seharian...ud lumayan sih sekali minum bisa sampe 120ml.
tp karena ud kebiasaan dr kecil seblm tidur pasti nempel sm ASI...akhirnya y tetep aj...pasti diksh ASI jg pas malem..

yg mau ane tanyain..:
1. bener gk sih kl anak susah makan dan badan keliatan kurus kita kasih tambahan sufor sebagai pelengkap?
2. apa bener kl anak sampe umur 2-3 th kita kasih ASI terus akan susah lepasnya ntar....pengalaman ponakan ane sih gitu...ampe 3 th...msh ASI...sampe puting ibunya diksh minyak kayu putih biar lepas..tetep aj maunya ASI.
3. gimana sebaiknya yg hrs ane lakukan...pengennya sih ampe 2 th distop...krn rencana mau punya baby lg pas 2 th...tp ngelepasin anak ane dr ASI susah bener...krn tiap malem dia pasti nempel di payudara ibunya sampe tidur.

tq gan.
nekotsuki - 18/09/2012 02:14 PM
#2742

Quote:
Original Posted By Valen_Vfr
permisi agan2 semua...numpang gabung y..sekalian mo nanya2

anak ane skr umur 1 th lewat sebulan..
dr awal ud asi exclusif...ane dan istri sih terus terang gk masalah kl mo sampe 2 th juga...tp mungkin krn banyak denger saran2 dr orang lain...dan jg karena anak ane susah bener makannya jd keliatannya kurus gk montok serta adnya mitos takut anak ane gk bisa lepas dr ASI...ane ud mulai kasih sedikit2 sufor...

tp sejak dikasih pertama kali...anak ane susah bener minum sufornya..dikit2 dan agak dipaksa jg..
kaleng kecil pertama habis, ane beli yg gedean...nah dia ud mulai gk mau sama sekali... sampe kebuang2 susunyacapedes...gk banyak sih minumnya antara 40-80ml aj.
akhirnya ane puasa in sufornya...skr dikasih tiap hr minggu aj...dgn syarat dia sejak bangun tidur gk boleh kena ASI sm sekali...baru bisa minum seharian...ud lumayan sih sekali minum bisa sampe 120ml.
tp karena ud kebiasaan dr kecil seblm tidur pasti nempel sm ASI...akhirnya y tetep aj...pasti diksh ASI jg pas malem..

yg mau ane tanyain..:
1. bener gk sih kl anak susah makan dan badan keliatan kurus kita kasih tambahan sufor sebagai pelengkap?
2. apa bener kl anak sampe umur 2-3 th kita kasih ASI terus akan susah lepasnya ntar....pengalaman ponakan ane sih gitu...ampe 3 th...msh ASI...sampe puting ibunya diksh minyak kayu putih biar lepas..tetep aj maunya ASI.
3. gimana sebaiknya yg hrs ane lakukan...pengennya sih ampe 2 th distop...krn rencana mau punya baby lg pas 2 th...tp ngelepasin anak ane dr ASI susah bener...krn tiap malem dia pasti nempel di payudara ibunya sampe tidur.

tq gan.


kesian amat anak baru setahun udah dipaksa minum sufor padahal ASI 2 tahun adalah HAKnya yang emaknya masih bisa ngasih kenapa mesti dijatah??

gizi dalam makanan ngga bs diganti sufor, anak susah makan emang umur segitu lg masanya santai aja tips untuk menyiasati anak yg susah makan buanyaakkk udah dicoba belum?

anak gw jd ASI badannya langsing lo pilih anak lo kurus tapi sehat dan aktif apa gemuk tapi sakit2an dan rewel?

anak gw baru sapih aja umur 2,5 tahun tolong deh penuhi hak anak lo jangan karena emak bapaknya takut repot terus anak yg mesti berkorban
toh masa menyusui itu sekali seumur hidup anak cuma selama 2 tahun masa keberatan?
jangan takut ini itu deh apalagi dengerin apa kata orang, mumpung anak masih setahun dan asi masih lancar ya kasihlah
susu tambahan itu ngga wajib kok yang wajib itu makan sabar aja nanti jg ada saatnya anak makan lahap dan banyak yg penting sekarang biar sedikit tapi makannya bergizi pinter2 masak yg enak dan tampilannya menarik aja biar anaknya mau \)
udah 3 tahun masih asi itu namanya NGEMPENG ada yang namanya menyapih dengan cinta dan sukses gw pake D
tapi ntr gw kasih tau kalo anak lo udah lulus asi 2 tahun ngacir:
Valen_Vfr - 18/09/2012 02:31 PM
#2743

Quote:
Original Posted By nekotsuki
kesian amat anak baru setahun udah dipaksa minum sufor padahal ASI 2 tahun adalah HAKnya yang emaknya masih bisa ngasih kenapa mesti dijatah??

gizi dalam makanan ngga bs diganti sufor, anak susah makan emang umur segitu lg masanya santai aja tips untuk menyiasati anak yg susah makan buanyaakkk udah dicoba belum?

anak gw jd ASI badannya langsing lo pilih anak lo kurus tapi sehat dan aktif apa gemuk tapi sakit2an dan rewel?

anak gw baru sapih aja umur 2,5 tahun tolong deh penuhi hak anak lo jangan karena emak bapaknya takut repot terus anak yg mesti berkorban
toh masa menyusui itu sekali seumur hidup anak cuma selama 2 tahun masa keberatan?
jangan takut ini itu deh apalagi dengerin apa kata orang, mumpung anak masih setahun dan asi masih lancar ya kasihlah
susu tambahan itu ngga wajib kok yang wajib itu makan sabar aja nanti jg ada saatnya anak makan lahap dan banyak yg penting sekarang biar sedikit tapi makannya bergizi pinter2 masak yg enak dan tampilannya menarik aja biar anaknya mau \)
udah 3 tahun masih asi itu namanya NGEMPENG ada yang namanya menyapih dengan cinta dan sukses gw pake D
tapi ntr gw kasih tau kalo anak lo udah lulus asi 2 tahun ngacir:


oke tq sis sarannya....kl gitu sufornya ane lepas aj..
ane memang dr awal maunya asi terus...krn udah terbukti gk gampang sakit anak ane...beda sm ponakan yg full sufor bentar2 batuk pilek trs..
berarti tinggal ngasih makannya aj yg mesti diseringin...skr sih tiap kali ibunya makan apa dia pasti minta...dan dikasih...paling 3-5 suap aja...abis itu ud gk mau lg.
pernah dicoba ksh bubur istan jg gk mau,..kdg suka dibikinin sup jagung campur keju abis semangkuk kecil.
nekotsuki - 18/09/2012 02:50 PM
#2744

Quote:
Original Posted By Valen_Vfr
oke tq sis sarannya....kl gitu sufornya ane lepas aj..
ane memang dr awal maunya asi terus...krn udah terbukti gk gampang sakit anak ane...beda sm ponakan yg full sufor bentar2 batuk pilek trs..
berarti tinggal ngasih makannya aj yg mesti diseringin...skr sih tiap kali ibunya makan apa dia pasti minta...dan dikasih...paling 3-5 suap aja...abis itu ud gk mau lg.
pernah dicoba ksh bubur istan jg gk mau,..kdg suka dibikinin sup jagung campur keju abis semangkuk kecil.


udah setahun kan udah bisa makan yg sama dengan ortunya
itu bagus banget sayur mau dan lahap berarti pinter2 variasiin aja menu makannya dan diseringin

masa anak susah makan itu 1- 2.5 tahun skrg anak gw 3,5 tahun lagi lahap2nya walau masih pilih2 makan :s
so far pertumbuhannya baik dan sehat \)
floydposer - 18/09/2012 03:11 PM
#2745

Quote:
Original Posted By nekotsuki
kesian amat anak baru setahun udah dipaksa minum sufor padahal ASI 2 tahun adalah HAKnya yang emaknya masih bisa ngasih kenapa mesti dijatah??

gizi dalam makanan ngga bs diganti sufor, anak susah makan emang umur segitu lg masanya santai aja tips untuk menyiasati anak yg susah makan buanyaakkk udah dicoba belum?

anak gw jd ASI badannya langsing lo pilih anak lo kurus tapi sehat dan aktif apa gemuk tapi sakit2an dan rewel?

anak gw baru sapih aja umur 2,5 tahun tolong deh penuhi hak anak lo jangan karena emak bapaknya takut repot terus anak yg mesti berkorban
toh masa menyusui itu sekali seumur hidup anak cuma selama 2 tahun masa keberatan?
jangan takut ini itu deh apalagi dengerin apa kata orang, mumpung anak masih setahun dan asi masih lancar ya kasihlah
susu tambahan itu ngga wajib kok yang wajib itu makan sabar aja nanti jg ada saatnya anak makan lahap dan banyak yg penting sekarang biar sedikit tapi makannya bergizi pinter2 masak yg enak dan tampilannya menarik aja biar anaknya mau \)
udah 3 tahun masih asi itu namanya NGEMPENG ada yang namanya menyapih dengan cinta dan sukses gw pake D
tapi ntr gw kasih tau kalo anak lo udah lulus asi 2 tahun ngacir:


anak gw sekarang umurnya 16 bulan.
nanti setelah umur 2 tahun, saya minta ilmu menyapih dengan cinta-nya ya sis Yb
primula - 18/09/2012 07:57 PM
#2746

Quote:
Original Posted By nekotsuki
udah setahun kan udah bisa makan yg sama dengan ortunya
itu bagus banget sayur mau dan lahap berarti pinter2 variasiin aja menu makannya dan diseringin

masa anak susah makan itu 1- 2.5 tahun skrg anak gw 3,5 tahun lagi lahap2nya walau masih pilih2 makan :s
so far pertumbuhannya baik dan sehat \)
kesempatan buat kreasi makanan (masakan enak & bergizi, maksutnya). lidah bayi biasane kan jujur, g ada pura2 shutup:

semoga sehat selalu tant, anak sehat investasi manfaat (manfaat buat ortu & semua orang). klo sakit2an kan sibuk ama dirinya sendiri, cmiiw Yb
Quote:
Original Posted By floydposer
anak gw sekarang umurnya 16 bulan.
nanti setelah umur 2 tahun, saya minta ilmu menyapih dengan cinta-nya ya sis Yb
iye nih, info sentuhan lembutnya ditunggu up datenya tant neko Peace:

secara anak dirumah, "berhasil" setelah 3,5 taun soalnya o

Quote:
Original Posted By Valen_Vfr
oke tq sis sarannya....kl gitu sufornya ane lepas aj..
ane memang dr awal maunya asi terus...krn udah terbukti gk gampang sakit anak ane...beda sm ponakan yg full sufor bentar2 batuk pilek trs..
berarti tinggal ngasih makannya aj yg mesti diseringin...skr sih tiap kali ibunya makan apa dia pasti minta...dan dikasih...paling 3-5 suap aja...abis itu ud gk mau lg.
pernah dicoba ksh bubur istan jg gk mau,..kdg suka dibikinin sup jagung campur keju abis semangkuk kecil.
klo asi, sesuai pengalaman disini & disana (tetangga & kerabat, maksutnya), bayi produk asi secara badan g gemuk2 amat, pada umunya punya gerakannya lincah & gesit, jarang sakit. beda ama anak sepupu ane, 3 batita produk sufor kurang aktif & kadang esmosinya jg kurang stabil. mungkin krn kurang interaksi sentuhan kulit ama ibunya o

oh ya, menyusui = kesempatan besar buat memasukkan nutrisi (vitamin) buat bayi & si ibu. makanan mereka kan sharing (amazing), sebisa mungkin si ibu mengkonsumsi pil ikan (minyak ikan, kapsul bening). golden age < 3 tahun, mustinya dimulai sejak awal kehamilan krn pertumbuhan sel-sel otak (selubung otak, apalah namanya tp pernah baca). klo protein buat bikin materi isi sel syaraf, klo omega-dha-epa sel tabungnya. building sel syaraf otak, dari selubungnya dulu baru isinya (protein). kurang-lebihnya gitu seh, cmiiw Yb
redhongo - 19/09/2012 05:15 PM
#2747

wah rasanya beda2 toh
kirain sama aja kalo asi
primula - 20/10/2012 01:35 AM
#2748

Quote:
Original Posted By redhongo
wah rasanya beda2 toh
kirain sama aja kalo asi
buat bayi kan bikin makin enjoy aja,
asi = anugerah \)b
Page 138 of 138 | ‹ First  < 133 134 135 136 137 138
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Anak > ASI vs Susu Formula