The rest of the world (international food)
Total Views: 10747 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

Wintersun - 29/08/2011 08:43 PM
#21

Mousse au Choco
Klo gw sih biasanya untuk 4 gelas ukuran sedangD
Jangan makan terlalu banyak, mengingat telurnya mentah

Bahan :
240g Coklat masak pekat
6 butir Telur ayam
Whipped cream secukupnya (bila suka)

Cara membuat :
1. Pisah kuning dan putih telur dalam dua wadah
2. Cincang coklat, tim hingga meleleh
3. Kocok putih telur hingga kaku
4. Campur coklat yg sudah di tim dengan kuning telur, kocok hingga lembut
5. Campurkan dengan putih telur, aduk rata
6. Tuang di cup/gelas, tambahkan whipped cream di atasnya
7. Taruh di kulkas
Obi-Wan - 31/08/2011 12:54 AM
#22

gan o kalau resep utk masakan dgn bahan tahu apa yah enaknya, kepikiran bkin tofu kuah/ sup tahu tpi ga nemu resepnya hammer:

biar mengobati masakan rumah sekaligus utk menu sehari-hari utk diet D
bl3ssin6 - 31/08/2011 02:18 AM
#23
Resep Sup Tahu
ini Resep Sup Tahu ala ane semoga bermanfaat malus

1 Kotak Tahu air
tulang ayam / sapi
daun bawang n seledri (kalo suka)
bakso ikan belah 4 atau poting tipis
Royko
Lada

cara masak :
rebus tulang sampe mendidih / berbentu kaldu
masukin tahu + bakso ikan
biarkan sampe mendidih
masukan seledri n daun bawang
masukan royko + lada
angkat n nikmati dech..

klo suka + jamur enoki mantab juga
Wintersun - 31/08/2011 10:28 AM
#24

Spoiler for Salt and Pepper Tofu with Mushrooms, Soy and Ginger
Serves 4

Bahan
2 x 300g paket tahu sutra, tiriskan
1 sdm lada Sichuan
2 sdm garam laut
60ml (¼ cangkir) minyak kacang
3 siung bawang putih, cincang kasar
Sepotong jahe 2cm, kupas, cincang halus
150g jamur shimeji, dipangkas, dipisahkan
100g jamur shiitake, iris tipis
Jamur tiram 150g, dibelah dua
80ml (1/3 cangkir) Shaoxing anggur
1 sdm gula kastor
2 sdm kecap tamari
2 sdm cuka beras organik
½ sdt minyak wijen
100g jamur kuping black cloud
100g jamur enoki, dipangkas, dipisahkan
minyak sayur, untuk goreng
1 cangkir tepung terigu
daun ketumbar dan potongan lemon untuk tambahan

[B] Cara membuat [/ b]
1. Menggunakan handuk kertas, tepuk-tepuk lembut tahu kering. Taruh di talenan dan lembut potong masing-masing blok tahu menjadi 9 kubus, dengan memotong memanjang dan lebar di pertiga (kyk mainan rubik 3x3).


2. Aduk merica Sichuan dan garam dalam wajan kecil di atas panas tinggi selama 2 menit atau sampai harum. Sisihkan sampai dingin. Menggunakan ulekan, menggiling campuran garam dan merica untuk bubuk kasar, lalu sisihkan.


3. Panaskan minyak kacang dalam wajan besar dengan panas tinggi dan tumis bawang putih, jahe dan 1 sdt garam laut selama 10 detik atau sampai wangi dan bawang putih keemasan. Tambahkan shimeji, shiitake dan jamur tiram, Shaohsing, gula, kedelai, cuka dan minyak wijen, lalu tumis selama 1 menit atau sampai jamur melunak. Tambahkan jamur kuping dan jamur enoki, dan tumis selama satu menit atau sampai jamur lunak, kemudian bumbui dengan garam dan merica.


4. Isi wajan atau panci besar sampai sepertiga penuh dengan minyak sayur. Panaskan di atas api sedang-panas tinggi sampai 150° C atau sampai permukaan berkilau minyak sedikit. Tempatkan tepung dalam mangkuk besar. Working with one piece of tofu at a time, lightly dust pieces with flour, then carefully lower tofu in 4 batches into the hot oil*. Fry for 4 minutes or until lightly golden and crisp. Remove with a slotted spoon and drain on paper towel.


5. Bagi campuran jamur di mangkuk kecil, sebarkan dengan daun ketumbar, kemudian tahu goreng dan taburi dengan campuran lada Sichuan. Sajikan dengan potongan lemon.

*Hal ini penting untuk tidak melapisi tahu dalam tepung sampai sebelum menggoreng, atau akan menjadi lengket.
[spoiler=yg pake tahu lagi]http://www.masterchef.com.au/julia-mushroom-and-vegetable-dumplings-with-broth.htm

http://www.masterchef.com.au/steamboat.htm

sumber: masterchef.au

krn disini inter foodhammer:[/spoiler]
Obi-Wan - 02/09/2011 10:40 PM
#25

Quote:
Original Posted By bl3ssin6
ini Resep Sup Tahu ala ane semoga bermanfaat malus

1 Kotak Tahu air
tulang ayam / sapi
daun bawang n seledri (kalo suka)
bakso ikan belah 4 atau poting tipis
Royko
Lada

cara masak :
rebus tulang sampe mendidih / berbentu kaldu
masukin tahu + bakso ikan
biarkan sampe mendidih
masukan seledri n daun bawang
masukan royko + lada
angkat n nikmati dech..

klo suka + jamur enoki mantab juga


Quote:
Original Posted By Wintersun
Spoiler for Salt and Pepper Tofu with Mushrooms, Soy and Ginger
Serves 4

Bahan
2 x 300g paket tahu sutra, tiriskan
1 sdm lada Sichuan
2 sdm garam laut
60ml (¼ cangkir) minyak kacang
3 siung bawang putih, cincang kasar
Sepotong jahe 2cm, kupas, cincang halus
150g jamur shimeji, dipangkas, dipisahkan
100g jamur shiitake, iris tipis
Jamur tiram 150g, dibelah dua
80ml (1/3 cangkir) Shaoxing anggur
1 sdm gula kastor
2 sdm kecap tamari
2 sdm cuka beras organik
½ sdt minyak wijen
100g jamur kuping black cloud
100g jamur enoki, dipangkas, dipisahkan
minyak sayur, untuk goreng
1 cangkir tepung terigu
daun ketumbar dan potongan lemon untuk tambahan

[B] Cara membuat [/ b]
1. Menggunakan handuk kertas, tepuk-tepuk lembut tahu kering. Taruh di talenan dan lembut potong masing-masing blok tahu menjadi 9 kubus, dengan memotong memanjang dan lebar di pertiga (kyk mainan rubik 3x3).


2. Aduk merica Sichuan dan garam dalam wajan kecil di atas panas tinggi selama 2 menit atau sampai harum. Sisihkan sampai dingin. Menggunakan ulekan, menggiling campuran garam dan merica untuk bubuk kasar, lalu sisihkan.


3. Panaskan minyak kacang dalam wajan besar dengan panas tinggi dan tumis bawang putih, jahe dan 1 sdt garam laut selama 10 detik atau sampai wangi dan bawang putih keemasan. Tambahkan shimeji, shiitake dan jamur tiram, Shaohsing, gula, kedelai, cuka dan minyak wijen, lalu tumis selama 1 menit atau sampai jamur melunak. Tambahkan jamur kuping dan jamur enoki, dan tumis selama satu menit atau sampai jamur lunak, kemudian bumbui dengan garam dan merica.


4. Isi wajan atau panci besar sampai sepertiga penuh dengan minyak sayur. Panaskan di atas api sedang-panas tinggi sampai 150° C atau sampai permukaan berkilau minyak sedikit. Tempatkan tepung dalam mangkuk besar. Working with one piece of tofu at a time, lightly dust pieces with flour, then carefully lower tofu in 4 batches into the hot oil*. Fry for 4 minutes or until lightly golden and crisp. Remove with a slotted spoon and drain on paper towel.


5. Bagi campuran jamur di mangkuk kecil, sebarkan dengan daun ketumbar, kemudian tahu goreng dan taburi dengan campuran lada Sichuan. Sajikan dengan potongan lemon.

*Hal ini penting untuk tidak melapisi tahu dalam tepung sampai sebelum menggoreng, atau akan menjadi lengket.
[spoiler=yg pake tahu lagi]http://www.masterchef.com.au/julia-mushroom-and-vegetable-dumplings-with-broth.htm

http://www.masterchef.com.au/steamboat.htm

sumber: masterchef.au

krn disini inter foodhammer:[/spoiler]



Makasih bgt gan, hanya puding pandan yg bisa ane berikan \)

besok masak ah o
jessica.jr - 03/09/2011 04:28 AM
#26

nyubi usul dikit gan, gimana kalo resepnya dikasi gambar gitu ..
gag harus gambar asli, dari gugel juga bisa biar kita ada bayangan gitu bagi-bagi Resep *Jangan Buat Thread baru*
peach666 - 11/09/2011 11:21 PM
#27

agan2s mau tanya resep makanan yg di trit ini jenisnya apa ya? \)
gengkodok - 12/09/2011 06:15 PM
#28

Quote:
Original Posted By jessica.jr
nyubi usul dikit gan, gimana kalo resepnya dikasi gambar gitu ..
gag harus gambar asli, dari gugel juga bisa biar kita ada bayangan gitu bagi-bagi Resep *Jangan Buat Thread baru*


iya bener tuh D supaya kita ada bayangan juga D
visiart - 18/09/2011 04:29 PM
#29

Kue kering Coklat Keping

Bahan:
175 gr margarin
1/4 Sdt garam
100 gr gula tepung
1 butir telur, 1 kuning telur
225 gr terigu Segitiga
25 gr susu bubuk full cream
1/4 sdt baking powder
175 gr coklat keping dark coklat

Kocok margarin, gula tepung, garam 50 detik tambah telur 1 persatu, kocok rata, masukkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder yang sudah diayak tambah coklat keping, aduk sampai rata, sendokkan di loyang,
oven dengan api bawah 150 drajat celcius, 30 menit sampai matang.
afkhar - 03/10/2011 07:38 AM
#30
Jual E-book Berisi Ratusan Resep dari berbagai Pelosok Jagad
Gan, Ane punya Ratusan Resep Masakan maupun Kue-Kue Pilihan dari Timur Tengah Sampai Jawa Tengah (Warteg) atau Arab-Melayu \)b, maklum, Resep ini disusun dari Arsip Pribadi Nyokap, cendolb dilengkapi juga dengan Cara Membuatnya.

[IMG]bagi-bagi Resep *Jangan Buat Thread baru*[/IMG]

Harga E-book: Rp.27.000 / $.3
Menerima Pembayaran melalui Paypal atau Moneybookers
dengan ID [email]usaha.multi@gmail.com[/email]
Konfirmasi Pembayaran: Nama#Email#Jenis Pembayaran
Contact Person / Info: HAYKEL 085218383840
GISproject - 14/10/2011 12:37 PM
#31
Western Fusion Bibimbap
hi, sy masi nubi nih.. mohon bantuannya

berikut adalah link untuk resep yg sy temukan pada sebuah kontes dan sudah sy ujicoba.. smoga suka \)
http://www.youtube.com/watch?v=sRlqSMepj1w >> check this out videonya lumayan gokill \)

Details of Recipe Fusion Western Bibimbap:

1 Bowl Cooked Brown Rice
Beef Marinate:
- 100gr Yakiniku Beef
- 1tbs Fresh Herbs
-1tbs Sesame Oil
-1tbs Korean Royal Jelly Wine
-A pinch of Salt And Pepper
-1tea spoon Cayenne Powder
-1tea spoon Garlic Powder

Vegetables and Garnish:
-30gr Yellow Pepper
-30gr Shitake Mushroom
-30gr Spinach
-25gr Bean Sprout
-10gr Seaweed
-30gr Carrot
-25gr Zucchini
-3gr Sesame Seeds
-1nos sunny side up (Egg)


Gochujang Sauce:
-2tbs Gochujang
-1tbs Sesame Oil
-1tea spoon Soy Sauce
vedial - 17/10/2011 06:18 AM
#32

shakehand2
kasih foto gan, biar mak nyooooooss
lazirhaf - 28/10/2011 11:56 PM
#33

ada yg punya resep daging untuk burger??

bagi-bagi Resep *Jangan Buat Thread baru*

\)
lingkаranbiru - 31/10/2011 11:44 PM
#34

penasaran ma masakan hawai
yang sejenis nasi orange, juga chicken garlic dengan bumbu yang khasnya, beda ma masakan oriental , barat ato lokal
, ada kah yang punya resepnya?
damn_im_good! - 02/11/2011 08:22 PM
#35

Pengen bikin pasta, ditambah wine dan pastinya keju. Ada yang punya resepnya?

Cendol awarded! D
Wintersun - 04/11/2011 03:07 PM
#36

Quote:
Original Posted By lazirhaf
ada yg punya resep daging untuk burger??

bagi-bagi Resep *Jangan Buat Thread baru*

\)

gw search" nemu ginian di kaskus
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3312063

gw jg ngebet bgt tu ama daging burger, aplg dr resto"/bermerkgenit:




Quote:
Original Posted By damn_im_good!
Pengen bikin pasta, ditambah wine dan pastinya keju. Ada yang punya resepnya?

Cendol awarded! D

Bahan: 60 g pasta parpadelle
10 g mentega
80 g bawang bombay cincang
5 g bawang putih cincang
80 g wortel cincang
80 g batang seledri cincang
4 potong paha bebek
30 g tomat pasta
75 ml kaldu
40 ml red wine, jika suka
½ sdt merica bubuk
1 sdt garam
10 g keju Parmesan

Cara membuat:
Rebus parpadelle dalam air mendidih yang dibubuhi sedikit garam hingga lunak. Angkat dan tiriskan.
Tumis bawang bombay, bawang putih dan sayuran hingga layu.
Masukkan paha bebek dan bahan lainnya. Didihkan hingga lunak. Angkat.
Ambil daging bebek, potong kecil.
Masukkan kembali ke dalam tumisan sayur.
Tambahkan parpadelle, aduk rata.
Angkat, beri keju. Bubuhi merica dan garam.
Sajikan segera.

Untuk 2 porsi

sumber http://www.detikfood.com/read/2011/06/15/095210/1660528/1037/resep-pastahomemade-parpadelle-with-duck -ragout
florensiusderis - 23/11/2011 10:28 PM
#37

wahh,, resep disini susah semuaa yahh gan.. hduuhh :mewek
sista30 - 24/11/2011 02:24 PM
#38

Quote:
Original Posted By florensiusderis
wahh,, resep disini susah semuaa yahh gan.. hduuhh :mewek


kl masih pemula, emang keliatannya susah.

Kl mau, mulai dari bikin bakso kuah aja dulu. Bumbunya bawang putih, lada,dan kaldu blok. Sawi dan bakso secukupnya. Kl bisa punya daging atau tulangan sapi beneran, ga usah pake kaldu blok, tp ditambahin garam ya.

Ulek/cincang bawang putih, rebus bareng daging/kaldu blok, lada, dan bakso sampe baksonya mateng.

kl mau, tambahin sawi dan mie/bihun. Bisa juga ditambahin tahu kl suka.

that's it. resep andalan ane kl lg ga enak badan dan kedinginan.
XigbarLBraig - 30/11/2011 02:38 AM
#39

wah threadnya bagus banget, terutama buat anak boga kayak ane malus

padahal ane minggu lalu abis praktek sosis solo
tapi ane cuma afal cara bikin isinya hammer:

nanti kalo dapet ilmu baru yang international food
ane coba share kesini ah D
uka17 - 07/12/2011 05:49 PM
#40
Masakan perancis.
Resep pencuci mulut ala perancis (Dessert Recipes)
by: Chef Dino
Sumber: www.resepmami.com

Parisian Gnocchi

Bahan-Bahan:
Gnocchi:
30 gram mentega/margarin
1/2 sendok teh pala bubuk
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
2 butir telur, kocok
15 gram keju Gruyere, parut
70 gram tepung terigu, ayak
125 cc air

Bechamel sauce:
15 gram mentega/margarin
30 gram tepung terigu
250 cc susu cair
100 gram ham, cincang kasar
50 gram keju Gruyere, parut
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk

Cara Memasak:

Gnocchi: campur mentega, pala bubuk, merica bubuk, garam, dan air, aduk rata, masak hingga mendidih, lalu masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata dan kalis, angkat.

Pindahkan adonan ke dalam mangkuk besar, dinginkan sebentar, lalu masukkan telur sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata dan halus.

Tambahkan keju Gruyere, aduk rata, lalu masukkan ke dalam kantong semprot, sisihkan.

Bechamel sauce: panaskan mentega di atas api kecil, lalu masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata sekitar 3 menit, angkat, dinginkan.

Panaskan susu cair, lalu masukkan campuran tepung tadi tadi sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata dan halus, angkat.

Masukkan ham, keju Gruyere, garam, dan merica bubuk, aduk rata, lalu sisihkan.

Siapkan air dingin secukupnya di dalam mangkuk besar, lalu sisihkan.

Campur air secukupnya dan sedikit garam, masak hingga mendidih, lalu semprotkan adonan gnocchi tadi sepanjang kira-kira 2,5 cm, diamkan.

Masak hingga gnocchi naik ke atas permukaan, masak lagi selama 30 detik, angkat, lalu masukkan sebentar ke dalam panci yang berisi air dingin, angkat, keringkan, ulangi terus hingga semua bahan gnocchi habis.

Siapkan pinggan tahan panas, olesi dengan sedikit mentega, taburi dengan sedikit garam dan merica bubuk, lalu masukkan 1/4 bagian bechamel sauce, ratakan.

Letakkan gnocchi di atas saus hingga rata menutupinya membentuk 1 lapisan, lalu tuang sebagian saus di atasnya, letakkan 1 lapisan gnocchi lagi, tuangkan sebagian sausnya, ulangi hingga semua bahan habis dan tutup dengan saus di bagian paling atas.

Panggang dalam oven (160 derajat Celsius, 10 menit), lalu panggang lagi (200 derajat Celsius, 20 menit) hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat.
Dan Parisian Gnocchi pun siap dihidangkan. :2thumbup
Selamat mencoba... ilovekaskus
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 >