The rest of the world (international food)
Total Views: 10747 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

geraldmcboing - 29/01/2012 04:02 PM
#61

ada yg tau resep nya beef patty buat burger?
combat000 - 23/02/2012 03:11 PM
#62
Traditional Turkish Dessert - Un Helvasi (Flour Halwa)
125 ml mentega cair tanpa garam (bukan margarin)
1 cup tepung terigu
4 sdm kacang pinus cincang (pine nuts) - bisa diganti dengan almonds, walnuts, hazelnuts, pistachio dll. Jika kurang suka kacang2-an, bisa dihilangkan dari resep atau dikurangi kadarnya.

Untuk sirup:
200 ml gula
1/2 cup air
1/2 cup susu

Cara membuat:

1. Masak semua bahan utk sirup hingga mendidih, lalu sisihkan & biarkan menghangat.

2. Masukkan mentega cair, tepung & kacang2-an dalam panci, masak dgn api sedang & harus terus diaduk hingga warnanya berubah menjadi cokelat muda.

3. Masukkan sirup yg hangat dengan pelan2 dan hati2, karena bisa tumpah/ muncrat kemana2. Terus aduk hingga membentuk seperti adonan dan tidak melekat pada panci. Kemudian matikan api.

4. Gunakan sendok makan utk membentuk adonan menjadi bulatan pipih lonjong.

5. Sajikan selagi hangat.

Utk penyimpanan, masukkan ke dlm kulkas. Bisa juga disajikan dingin.
anwarbudzz - 23/02/2012 04:21 PM
#63

ane minta resep mie ramen dong.
thx yahhh....
tujuhde - 23/02/2012 04:25 PM
#64

usul, kalau bisa dikasih foto pas sudah jadinya.
wintomanek - 24/02/2012 07:39 AM
#65

masta-masta ada yang mau bagi resep ayam goreng/bakar kamping tohjoyo solo ? ane kangen banget dah pengen makan ntu ayam lagi. sama resep sambalnya yang mak nyuus. pm ya gan
Bagass77 - 23/03/2012 09:20 AM
#66

ada yang taw cara bikin daging rolade yang enak ga??
1ndon3s14 - 23/03/2012 10:44 PM
#67

cara membuat UNAGI khas Jepang/Korea

FYI : Unagi adalah masakan dengan bahan dasar belut yg dibakar, di Korea disebut Unagidong, sedangkan di Jepang dinamakan Unagi Kabayaki CcendolbMiiw

nih, video org yg lagi bikin unagidong \)b
[youtube]Nc2jT5reWuU&feature=related[/youtube]

klo ada yg tahu cara bikinnya sama resep sausnya share dimarih ya \)b

cendol menyusul nanti cendolb
TheMs321 - 28/03/2012 08:21 PM
#68

ada yg tau resep bikin salad yg gmpng dan enk gak? hahhaa D
Bagusbw - 29/03/2012 01:00 AM
#69

very very absolutly nice info gan,. Tukul mode: ON. Yb
Redbull.jr - 04/04/2012 02:07 AM
#70

Quote:
Original Posted By 1ndon3s14
cara membuat UNAGI khas Jepang/Korea

FYI : Unagi adalah masakan dengan bahan dasar belut yg dibakar, di Korea disebut Unagidong, sedangkan di Jepang dinamakan Unagi Kabayaki CcendolbMiiw

klo ada yg tahu cara bikinnya sama resep sausnya share dimarih ya \)b

cendol menyusul nanti cendolb


bikin sausnya sih gampang cuma campuran soy sauce, mirin 1:1 terus dikasih gula (kalau ane sih kasih gulanya kira" sendiri, kira'' mau bener'' manis apa enggak. kalau liat di resepnya sendiri bisa 1:1:1) terus dimasak sampai mendidih dan agak mengental. di beberapa resep juga ada yang nambahin sake sama dashi, cuma ane kurang suka, sakenya juga mahal hammer:

motong belutnya yang susah, saya aja males. biasanya dijual di toko'' yg jual frozen seafood udah di fillet jadi tinggal dibumbuin lebih praktis (kalau mau lebih enak lagi pke ikan sidat, tapi mendingan pke belut dulu sampe dapetin rasa yang pas, karena ikan sidat lebih mahal)

1ClickShopping - 09/04/2012 06:35 PM
#71

Mushroom Soup Recipe

Bahan :
75gr margarin
75gr bw bombay, cincang
200gr jamur kancing, cincang kotak kecil.
30gr tepung terigu
600ml kaldu
2sdt saus mustard
1sdt garam
sdt merica bubuk
100ml krim kental (whipped krim)

Jamur tumis
1sdm margarin
50gr jamur kancing potong tipis.

Cara membuatnya :
1. Panaskan margarin, tumis bawang bombay sampai layu, masukkan jamur, aduk sampai jamur layutambahkan terigu, aduk rata, pindahkan kedalam panci.
2. Tuang kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan rata, didihkan. Masukkan saus mustard, garam dan merica, aduk, angkat. Dinginkan.
3. Jamur tumis: panaskan margarin, tumis jamur iris hingga layu, sisihkan.
4. Masukkan sup kedalam blender, proses hingga halus. Tuang kembali kedalam panci, jerang diatas api kecil sampai cukup panas, aduk, angkat. Hidangkan selagi panas.

Sumber : Sahabat Nestle

http://www.resepmasakanku.com/resep-masakan/resep-masakan-indonesia/resep-masakan--mushroom-cream-sou p-1.html

Bila berkenan ane minta cendolbig nya gan...
prasetyoanton - 27/04/2012 11:36 PM
#72

Request resep pempek gan....ane gagal mulu bikin pempek...makasih agan
bumbumlala - 03/05/2012 08:28 AM
#73

numpang bookmark gan :bookmarks
Adilicia - 10/05/2012 11:57 AM
#74

ada yang tau resep ayam goreng kremes ala suharti?
gue coba buat tp kremesnya itu susah bgt..
cctv86 - 10/05/2012 10:05 PM
#75
mantap agan2 kaskus
salut buat pecinta kaskus...serba lengkap...sampai2 resep 2 pun ada....:2thumbup:2thumbup:2thumbup buat kaskuser.

izin nyimak resep2 na....mana tau mau coba..walaupun lelaki suka juga masak2..biar jd kayak koki2 hotel...hahahhah
stratovarius666 - 23/05/2012 09:41 AM
#76

gan,minta resep sugar/chocolate modelling plis kisss
makasih

bagi-bagi Resep *Jangan Buat Thread baru*
iichocolate - 12/06/2012 04:41 PM
#77

Selamat siang agan dan aganwati.. Yb
ane mau ngeshare resep spaghetti aglio olio yang enak dan mudah banget bikinnya :thumbup
pertama kali nyobain makanan ini pas lagi di singapur dan enak banget! sampe ketagihan sendiri ngakaks
Memang resep ini menggunakan cabe rawit dan cabe bubuk, bagi yang tidak suka pedas tidak perlu memasukkan cabenya. Untuk pastanya juga bebas, spaghetti, fusili, fettuccini, angel hair, dll.

Aglio Olio

bagi-bagi Resep *Jangan Buat Thread baru*

bahan:
Air yg cukup buat merebus spaghetti.
Pasta jenis apa saja (kira2 300 gr, atau sebanyak selera nya aja)
2 sdm minyak zaitun (olive oil)/ boleh diganti minyak sayur
6 siung bawang putih, cincang
3 buah cabai rawit merah (1 cabe merah besar), iris.
bubuk cabe secukupnya (jika suka)
Udang ukuran sedang atau mixed sea food.
Daun peterseli, cincang 9 (gak pake juga gapapa)
2 sdt garam
Merica (black pepper) secukupnya.

Cara membuat:

[*]Panaskan air dan masukan garam dan minyak secukupnya (supaya memberikan rasa pada pasta dan tidak lengket), rebus pasta hingga matang al dente (matang, tapi belum terlalu lembek). Angkat, tiriskan. Sisihkan.
[*]Panaskan minyak, tumis bawang putih dan cabai rawit hingga harum. Masukkan udang, peterseli, dan garam. Tumis hingga udang harum.
[*]Masukkan pasta, aduk sebentar hingga rata. Angkat.
[*]Sajikan panas.



Selamat mencoba kiss
lovelyindahpuff - 15/06/2012 04:23 PM
#78
pasta keju seafood with wine
Quote:
Original Posted By damn_im_good!
Pengen bikin pasta, ditambah wine dan pastinya keju. Ada yang punya resepnya?

Cendol awarded! D


Dear agan aye punya resep ok neh:
Pasta Keju Seafood

Bahan :
Segenggam pasta / macaroni
Kacang polong
Udang, potong kecil
Ikan fillet, potong dadu
Keju cheddar parut
Bawang bombay
wine/arak 25 ml

Bahan saus :
200 ml susu cair
1 sdm tepung terigu
unsalted butter ( kurang lebih 25gr )
Keju cheddar parut

Caranya :
1. Rebus macaroni dengan kacang polong, dan sedikit butter. Setelah pasta/ macaroni lunak angkat.

2. Buat saus : panaskan butter, masukkan tepung terigu aduk rata sampai butiran menyatu, masukkan susu aduk rata, apabila terlalu kental tambahkan air putih. masukkan parutan keju cheddar parut aduk rata, angkat.

3. Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan ikan dan udang tumis hingga matang masukan wine.

4. Campur pasta dengan saus dan ikan. sbelum disajikan taburi dengan keju cheddar parut.


catatan :

* Resep saus diambil dari buku Annabel Karmel, bisa dibuat dalam jumlah banyak lalu disimpan dalam freezer, ini sangat menghemat waktu memasak untuk kedepannya.

* Udang dianjurkan untuk 1th ++ yaa, penggantinya bisa salmon, tuna dan aneka jenis ikan lainnya. Untuk kali ini aku pakai fillet ikan dory ( seadanya di kulkas hehe )

Silahkan dicoba yeah gan... jangan lupa bagi cendolnya...cendolbigcendolbig makasih agan yg baik hati
kiss kiss kiss
kiss kiss
kiss
leeman1506 - 20/06/2012 08:51 PM
#79

powder bumbu
lilianyprayogoo - 05/07/2012 07:19 PM
#80

Quote:
Bahan :

Fettucini, direndam sampai putih, direbus sebentar.
100 gr margarine
1 buah bawang bombay cincang
3 buah bawang putih cincang
50 gr tepung terigu
1 liter susu cair (bisa dibuat dari 5 gelas air dan 5 sendok makan susu
bubuk)
1 sdt garam
½ sdt oregano
½ sdt basil
½ sdt merica
½ sdt gula
Keju cheddar parut & parsley secukupnya
Smoked beef, potong dadu
Jamur kaleng, iris tipis

Cara Membuat :
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarine sampai wangi.
2. Masukkan smoked beef dan jamur, aduk sampai matang.
3. Campur terigu, susu, oregano, basil merica, garam, gula.
4. Masukkan campuran terigu ke dalam tumisan bawang.
5. Aduk rata, kalau terlalu kental bisa ditambahkan air
6. Masukkan keju parut, aduk rata.
7. Fettucini bisa dimasukkan ke dalam adonan saus atau disajikan
terpisah.
8. Pada saat disajikan taburi dengan keju cheddar parut dan parsley


ijin ninggalin jejak dlu gann :matabelo
Page 4 of 5 |  < 1 2 3 4 5 >