Cooking mencooking + restaurant guide
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > ♥♥♥FAQ: TANYA JAWAB Cooking+Restaurant Guide (mau TANYA?silakan MASUK SINI)♥♥♥
Total Views: 37875 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 83 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

VodkaCeria - 13/05/2011 07:01 PM
#21

mau share sedikit:
cara urus ijin pariwisata tuk resto/cafe

buat surat domisili
klo resto/cafe tsb berdiri sendiri, ijin ke RT dan RW setempat, setelah itu ke kelurahan, dari kelurahan akan di teruskan ke kecamatan, biaya nya relatif
berkisar dari Rp 400rb sd tdk tau p
klo resto/cafe itu di dalam mall, minta surat dari mall tsb dan lsg ke kelurahan

setelah itu ke kantor Pariwisata daerah tsb, disana biasanya lsg ada petugas khusus nya, tuk biaya nya juga relatif, tergantung dari daerah nya, tuk tangerang berkisar Rp 900rb (tanpa calo) , pakai jasa bisa mencapai 2x lipat, klo usaha nya ada di daerah Jakarta selatan pasti lebih mahal
yg di butuh:

[*]Fotokopi KTP pemilik
[*]SIUPP (bisa jg di buat lsg disana, biaya tambah)



untuk kantor pariwisata tempat nya tergantung daerahnya masing"

Surat ini jg sarat tuk ke DINAS PENDAPATAN DAERAH yg 10%

yg perlu di perhatikan yg urusannya dg Dinas pemerintah

[*]Pajak 10% , setiap bulan
[LIST]
[*]yg dibutuhkan omset bulan tsb
[*] buat format setor pajak nya, format biasanya dikasih oleh Dinas Pajak tsb
[*]Fotokopi Setoran bank


[*]Pajak Reklame setiap tahun
yg di butuhkan:

[*]KTP
[*]Foto neon Box, papan iklan dll


[*]Surat Domisili Tiap Tahun
yg di butuh: Surat dari RT/RW atau mall
[/LIST]

semoga bermanfaat
chocolattier - 13/05/2011 07:39 PM
#22

Quote:
Original Posted By Like_Eve
tanya dooong,

akhir2 ini aku liat berita sering terjadi keracunan makanan massal baik acara nikahan, buka puasa, maupan acara anak2 sekolah
gimana cara penanganan pertama buat keracunan makanan yah? confused:
terutama buat anak-anak.kan kasian \(

1. dimuntahkan terlebih dahulu apa yg dimakan
2. sambil ditenangkan dibawa ke dokter sapa tw keracunan logam berat takuts
3. penetralisir logam berat kadar rendah (pb, co, dll) minum susu 200-250cc(setara 1 gelas belimbing) atau pake air kelapa ijo

Quote:
Original Posted By indrabaka
nasgorkam kebon sirih cukup famous gan
cukup unik rasanya kayak rempah2 gitu.. serasa makanan india..

klo yg di bonsir itu lebih ke nasi kebuli bang
susah klo dibilang nasgor, mungkin tepatna dibilang nasgor ala india D

Quote:
Original Posted By iswahjudi
gan/sista mau nanya donk kalo plastik /pembungkus sosis yg terbuat dr agar2 itu belinya dmn yah? Ad yg tau gak? Ane mw bikin sosis sendiri, tp kendala dipembungkus adonan sosis nya hammer:

Oh ya klo ane bikin saus pasta sendiri(masak sendiri) kalo disimpan tahan brp lama yah? Dibotolin kaca gt,♥♥♥FAQ: TANYA JAWAB Cooking+Restaurant Guide (mau TANYA?silakan MASUK SINI)♥♥♥

1. bisa dibeli dipabriknya yg terletak di bogor, ane lupa alamatnya tar ane post lagi ya D
2. 2-3 hari suhu normal tergantung pasteurisasina spt apa, klo direfrigator bisa 1 mgg, sesudah itu ada rasa yg rusak
TripFaggin - 13/05/2011 10:43 PM
#23

gan tempat nge-wine di jakarta dimana yah yg enak?
ane cuma tau d vin+.
VodkaCeria - 14/05/2011 12:26 AM
#24

Quote:
Original Posted By TripFaggin
gan tempat nge-wine di jakarta dimana yah yg enak?
ane cuma tau d vin+.
kyknya cmn itu ajah deh

di sms/serpong ada wine bar, tp nyedian 1 jenis wine ajah hammer
PlayboyGundam - 14/05/2011 09:38 AM
#25

Quote:
Original Posted By TripFaggin
gan tempat nge-wine di jakarta dimana yah yg enak?
ane cuma tau d vin+.


tempat ngewine setau ane selain vin+

Cork n screw (DI PI sama wisma kodel kuningan ya kl g salah)
Loewy (Oakwood)
Mercenary_uruz7 - 14/05/2011 11:58 AM
#26
[ASK] tempat kue yang enak untuk 30an orang
Gan, disini boleh bertanya ga mengenai toko kue apa si yang jual kue gede untuk 30an orang dengan budget di bawah 200rban, enak dan bisa diantar di jakarta?

Mohon bantuannya gan...
thx!
my^final^heaven - 14/05/2011 01:10 PM
#27

Quote:
Original Posted By Mercenary_uruz7
Gan, disini boleh bertanya ga mengenai toko kue apa si yang jual kue gede untuk 30an orang dengan budget di bawah 200rban, enak dan bisa diantar di jakarta?

Mohon bantuannya gan...
thx!


langganan gw biasanya clara's cake...kuenya enak, cuman klo harga 200rb kayanya blum dapet o

http://www.clarashealthfood.com/occassion.html
kalunggaezy - 14/05/2011 02:43 PM
#28

Kalo salad oil itu apa sih all .. & bedanya .. dengan minyak2 yang lain itu apa ya all & sekalian minta referensi untuk salad oil untuk pembuatan mayonise dong all \) ..

thanx's before \) sorry pertanyaan borongan nih all malu: ..
LiteOS - 14/05/2011 03:40 PM
#29

kuliner yg enak2 di smrg dmn ya? masa ane taunya SS sama WS doang \(.
trus mau coba mie ayam jg rasanya gt2 aja.. ada ga ya yg bener2 rasa "mewah"
yg tinggal di smrg kasi infoh dong.. berdukas
gembelngehe - 14/05/2011 05:20 PM
#30

Quote:
Original Posted By kalunggaezy
Kalo salad oil itu apa sih all .. & bedanya .. dengan minyak2 yang lain itu apa ya all & sekalian minta referensi untuk salad oil untuk pembuatan mayonise dong all \) ..

thanx's before \) sorry pertanyaan borongan nih all malu: ..


o nubie buka anak kitchen tp nubie mo coba ngasi hasil copas D

Spoiler for Unrefined cooking oils
These oils are typically called salad oils and are used for salad dressings, marinades, and sauces or light cooking oils (light sautes and low heat baking).
As a general rule, they should not be cooked at high temperatures. Use for light sautéing, low-heat baking, pressure cooking, sauces and salads.
Unrefined oil contains a full range of bioactive components that not only have healthful benefits and provide full-bodied flavor, but also make the oil more prone to oxidation.
Using unrefined oils at temperatures above 320°F accelerates the oxidation of these oils.
Unrefined oils are processed by cold-pressed and expeller-pressed methods. Unrefined oils carry with them the true bouquet of olives, corn, sesame seeds, peanuts, soybeans, safflower, or whatever plant was the oil's original home. Best for medium heat temperature range: 212°F – 320°F.


Spoiler for Oils for Dressing

Dalam salad dressing, minyak memegang peranan penting. Ada dua fungsi utama minyak, yakni sebagai peningkat mutu sensori -terutama flavor dan mouthfeel, dan sebagai sumber lemak yang berkontribusi terhadap energi.

Menurut Lawson (1995), terdapat perbedaan yang signifikan antara minyak untuk menggoreng dengan minyak untuk salad (salad oils). Salad oil umumnya menggunakan minyak yang tetap berbentuk cair dan tidak “graining” pada suhu referigerator (sekitar 40oF atau 4.4oC). Sifat lain yang sebaiknya dimiliki salad oil antara lain jernih, dapat dituang, dan dipompa.
Penggunaan utama salad oil adalah untuk salad dressing. Salad oils sebagian besar berasal dari sumber nabati. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih salad oil sebagai salad dressing adalah biaya dan ketersediaan, flavor, kesehatan dan pelabelan, stabilitas, dan melting pointnya.

Ada beberapa jenis salad dressing yang sering digunakan, yakni mayonnaise type dressing, salad dressing, dan french dressing. Mayonnaise type dressing adalah emulsi minyak dalam air dengan beberapa ingridien untuk menstabilkan emulsi tersebut. Salad dressing berbeda dengan mayonaise type dressing, karena menggunakan salad oil yang lebih sedikit yakni 30-40%. Sedangkan french dressing merupakan tipe dressing yang stabilitas emulsinya tidak kuat -setelah proses mixing, emulsi tersebut bisa saja pecah.

Selain untuk salad dressing, salad oil bisa juga digunakan untuk deep frying, panfrying, griddling, dan beberapa metode baking. Salad oil mungkin dapat digunakan sebagai cooking oil, tetapi cooking oil tidak dapat digunakan sebagai salad oil. Namun, bukan berarti salad oil dapat menghasilkan mutu yang sama dengan penggunaan lemak atau minyak yang memang didesain khusus untuk fungsi-fungsi tersebut. (Lawson, 1997).

Salad oil dapat dibuat, baik dari satu jenis minyak ataupun campuran dari beberapa jenis minyak -sesuai dengan karakter yang dikehendaki. Beberapa jenis minyak yang sering digunakan antara lain canola, olive, cottonseed, sunflower, peanut, safflower, dan partially hydrogenated soybean oil. Flavor dan stabilitas terhadap oksidasi sangat bergantung pada jenis minyaknya. Berikut beberapa jenis minyak yang sering digunakan menjadi salad oils.

Olive oils
Popularitas olive oil meningkat dalam beberapa dekade terakhir. Karena keistimewaannya, bahkan untuk digunakan sebagai salad oil, minyak ini tidak mengalami proses deodorisasi. Hal ini dikarenakan olive oil memiliki flavor khas yang sangat disukai ketika dipadukan dengan salad atau beberapa jenis pangan. Tipe yang digunakan untuk konsumsi adalah yang extra virgin olive oil.

Cottonseed oils
Cottonseed oils yang akan digunakan sebagai salad oil umumnya mengalami proses winterisasi untuk menghilangkan bagian yang bisa membeku pada suhu referigerator. Sering pula ditambahkan crystal inhibitor seperti polyglycerol esters dalam jumlah kecil. Tujuannya adalah menghambat pembentukan kristal pada saat disimpan pada suhu rendah. Adanya kristal dapat membuat mayonaise atau salad dressing mengalami pemisahan pada suhu ruang (Lawson, 1995).

Soybean oils
Soybean oil paling banyak digunakan sebagai salad oil saat ini. Soybean oil mentah terlebih dahulu mengalami proses refining, bleaching, hidrogenasi parsial, dan kadang-kadang wintering untuk menghilangkan sebagian kecil fraksi lemak yang memiliki melting point tinggi. Kemudian dideodorisasi untuk mengeliminasi flavor yang tidak dikehendaki. Dalam perkembangannya, terutama menyangkut isu lemak trans, proses pengolahan soybean oil menjadi salad oil menghilangkan proses hidrogenasi parsial.

Penggunaan salad oil terus berkembang dewasa ini. Berbagai inovasi dilakukan terutama untuk memenuhi tuntutan konsumen yang menginginkan produknya “semakin sehat”. Beberapa inovasi yang dilakukan antara lain dengan mengurangi penggunaan lemak pada mayonaise dengan menggunakan fat mimetics. Dan juga pencampuran 2 atau lebih jenis minyak. Misalnya yang dilakukan oleh Riberio et al. (2009) yang mencampur canola oil dengan fully hydrogenated cottonseed oil. Fri-09

Referensi

Lawson, Harry. 1995. Food Oils and Fats:Technology, Utilization, and Nutrition. Chapman & Hall. New York.
Riberio, APB., Rodrigo CB., Renato G., Luiz AG., Adenilson OS., Lisandro PC., Lireny AGG. 2009. Influence of Chemical Interestification on Thermal Behavior, Microstructure, Polymorphism and Crystallization Properties of Canola Oil and Fully Hydrogenated Cottonseed Oil Blends. Food Research International 42: 1153-1162.


Spoiler for Mayonise


45 gr Putih telur ( 2 butir )
¼ sdt Merica
2 sdm Gula Halus
¼ sdt Garam
225 cc HAPPY SALAD OIL
1 sdm Cuka apel / Jeruk nipis ( ambil airnya )

Cara membuat mayonise

Masukan semua bahan kecuali HAPPY SALAD OIL aduk dengan mixer kecepatan tinggi hingga naik putih dan kaku
Terakhir masukan HAPPY SALAD OIL sedikit demi sedikit sambil di aduk – aduk hingga minyak habis, sisihkan

D Peace:

Spoiler for butter vs margarine
D

Butter: made of fatty cream of cow’s milk; contains full of saturated fat and natural cholesterol; expensive; and easily become spoiled when there is no proper storage.

Margarine: made from vegetable oils; contains various vitamins; less fat and cholesterol; and cheaper than butter.


D Peace: D

di copas dari
http://www.differencebetween.net
http://missvickie.com
http://ochef.com
http://http://www.foodreview.biz
VodkaCeria - 14/05/2011 05:36 PM
#31

Quote:
Original Posted By kalunggaezy
Kalo salad oil itu apa sih all .. & bedanya .. dengan minyak2 yang lain itu apa ya all & sekalian minta referensi untuk salad oil untuk pembuatan mayonise dong all \) ..

thanx's before \) sorry pertanyaan borongan nih all malu: ..

hasil kopas jg deh o
Spoiler for .

Bagaimana cara membuat Mayonnaise?
1. Kocok sebentar kuning telur dengan menggunakan balloon whisk (5 detik)
2. Masukkan/tuangkan vegetable oil seikit demi sedikit sambil terus dikocok, kecepatan mengocok harus konstan.
3. Bila kuning telur dan vegetable oil sudah terlihat menggumpal, tambahkan acid/asam.
4. Masukkan/tuangkan vegetable oil sedikit demi sedikit sampai habis sambil terus dikocok.

Mengapa harus menggunakan kuning telur?
1. Karena kuning telur mengandung lecithin yang mempunyai sifat dapat mengikat vegetable oil dengan air, asam, dan bahan2 lainnya (kuning telur sebagai emulsifier agent)

Mengapa menggunakan acid/asam?
1. Proses emulsifier membutuhkan lingkungan yang bersifat asam / ph dibawah 6 supaya emulsi antara cairan kuning telur, air dan oil stabil (tidak pecah/separate)

Mengapa minyak yang digunakan adalah vegetable oil?
1. Alasan kesehatan, Vegetable oil tidak banyak mengandung kolesterol jahat dibandingkan coconut oil/minyak kelapa.
2. Vegetable oil harganya paling murah bila dibandingkan corn oli atau canola oil.
3. Mayonnaise yang terbuat dari vegetable oil lebih stabil/tidak mudah separate dibandingkan dengan menggunakan olive oil.
4. Aroma vegetable oil lebih netral sehingga mudah ditutup dengan aroma vinegar, mustard, pepper, dll.


tambahannya
Spoiler for .
nambahin dikit, klo mo lengkap

tambahin dikit dalam proses pembuatannya
sebisa mungkin di ruangan yg tdk panas, atau di bawah bowl tsb di kasih wadah isi ice cube
dalam proses kocok nya ini, stabil, jgn sampe.. kenceng... trus pelan.. kenceng lage.. bener2 kudu stabil, biar hasil nya maksimal
biar ga mudah pecah
======
klo dah di tambah tomato ketchup jadi nya cocktail sauce yah gan namanya?

sumber
gembelngehe - 14/05/2011 11:54 PM
#32

Pisau Dapur dan serba-serbinya

trit yg layak di baca dari SF Pisau D

Peace:
kalunggaezy - 15/05/2011 03:22 PM
#33

Quote:
Original Posted By gembelngehe
Spoiler for content
o nubie buka anak kitchen tp nubie mo coba ngasi hasil copas D

[spoiler=Oils for Dressing]
Dalam salad dressing, minyak memegang peranan penting. Ada dua fungsi utama minyak, yakni sebagai peningkat mutu sensori -terutama flavor dan mouthfeel, dan sebagai sumber lemak yang berkontribusi terhadap energi.

Menurut Lawson (1995), terdapat perbedaan yang signifikan antara minyak untuk menggoreng dengan minyak untuk salad (salad oils). Salad oil umumnya menggunakan minyak yang tetap berbentuk cair dan tidak “graining” pada suhu referigerator (sekitar 40oF atau 4.4oC). Sifat lain yang sebaiknya dimiliki salad oil antara lain jernih, dapat dituang, dan dipompa.
Penggunaan utama salad oil adalah untuk salad dressing. Salad oils sebagian besar berasal dari sumber nabati. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih salad oil sebagai salad dressing adalah biaya dan ketersediaan, flavor, kesehatan dan pelabelan, stabilitas, dan melting pointnya.

Ada beberapa jenis salad dressing yang sering digunakan, yakni mayonnaise type dressing, salad dressing, dan french dressing. Mayonnaise type dressing adalah emulsi minyak dalam air dengan beberapa ingridien untuk menstabilkan emulsi tersebut. Salad dressing berbeda dengan mayonaise type dressing, karena menggunakan salad oil yang lebih sedikit yakni 30-40%. Sedangkan french dressing merupakan tipe dressing yang stabilitas emulsinya tidak kuat -setelah proses mixing, emulsi tersebut bisa saja pecah.

Selain untuk salad dressing, salad oil bisa juga digunakan untuk deep frying, panfrying, griddling, dan beberapa metode baking. Salad oil mungkin dapat digunakan sebagai cooking oil, tetapi cooking oil tidak dapat digunakan sebagai salad oil. Namun, bukan berarti salad oil dapat menghasilkan mutu yang sama dengan penggunaan lemak atau minyak yang memang didesain khusus untuk fungsi-fungsi tersebut. (Lawson, 1997).

Salad oil dapat dibuat, baik dari satu jenis minyak ataupun campuran dari beberapa jenis minyak -sesuai dengan karakter yang dikehendaki. Beberapa jenis minyak yang sering digunakan antara lain canola, olive, cottonseed, sunflower, peanut, safflower, dan partially hydrogenated soybean oil. Flavor dan stabilitas terhadap oksidasi sangat bergantung pada jenis minyaknya. Berikut beberapa jenis minyak yang sering digunakan menjadi salad oils.

Olive oils
Popularitas olive oil meningkat dalam beberapa dekade terakhir. Karena keistimewaannya, bahkan untuk digunakan sebagai salad oil, minyak ini tidak mengalami proses deodorisasi. Hal ini dikarenakan olive oil memiliki flavor khas yang sangat disukai ketika dipadukan dengan salad atau beberapa jenis pangan. Tipe yang digunakan untuk konsumsi adalah yang extra virgin olive oil.

Cottonseed oils
Cottonseed oils yang akan digunakan sebagai salad oil umumnya mengalami proses winterisasi untuk menghilangkan bagian yang bisa membeku pada suhu referigerator. Sering pula ditambahkan crystal inhibitor seperti polyglycerol esters dalam jumlah kecil. Tujuannya adalah menghambat pembentukan kristal pada saat disimpan pada suhu rendah. Adanya kristal dapat membuat mayonaise atau salad dressing mengalami pemisahan pada suhu ruang (Lawson, 1995).

Soybean oils
Soybean oil paling banyak digunakan sebagai salad oil saat ini. Soybean oil mentah terlebih dahulu mengalami proses refining, bleaching, hidrogenasi parsial, dan kadang-kadang wintering untuk menghilangkan sebagian kecil fraksi lemak yang memiliki melting point tinggi. Kemudian dideodorisasi untuk mengeliminasi flavor yang tidak dikehendaki. Dalam perkembangannya, terutama menyangkut isu lemak trans, proses pengolahan soybean oil menjadi salad oil menghilangkan proses hidrogenasi parsial.

Penggunaan salad oil terus berkembang dewasa ini. Berbagai inovasi dilakukan terutama untuk memenuhi tuntutan konsumen yang menginginkan produknya “semakin sehat”. Beberapa inovasi yang dilakukan antara lain dengan mengurangi penggunaan lemak pada mayonaise dengan menggunakan fat mimetics. Dan juga pencampuran 2 atau lebih jenis minyak. Misalnya yang dilakukan oleh Riberio et al. (2009) yang mencampur canola oil dengan fully hydrogenated cottonseed oil. Fri-09

Referensi

Lawson, Harry. 1995. Food Oils and Fats:Technology, Utilization, and Nutrition. Chapman & Hall. New York.
Riberio, APB., Rodrigo CB., Renato G., Luiz AG., Adenilson OS., Lisandro PC., Lireny AGG. 2009. Influence of Chemical Interestification on Thermal Behavior, Microstructure, Polymorphism and Crystallization Properties of Canola Oil and Fully Hydrogenated Cottonseed Oil Blends. Food Research International 42: 1153-1162.


Spoiler for Mayonise


45 gr Putih telur ( 2 butir )
¼ sdt Merica
2 sdm Gula Halus
¼ sdt Garam
225 cc HAPPY SALAD OIL
1 sdm Cuka apel / Jeruk nipis ( ambil airnya )

Cara membuat mayonise

Masukan semua bahan kecuali HAPPY SALAD OIL aduk dengan mixer kecepatan tinggi hingga naik putih dan kaku
Terakhir masukan HAPPY SALAD OIL sedikit demi sedikit sambil di aduk – aduk hingga minyak habis, sisihkan

D Peace:

Spoiler for butter vs margarine
D

Butter: made of fatty cream of cow’s milk; contains full of saturated fat and natural cholesterol; expensive; and easily become spoiled when there is no proper storage.

Margarine: made from vegetable oils; contains various vitamins; less fat and cholesterol; and cheaper than butter.


D Peace: D

di copas dari
http://www.differencebetween.net
http://missvickie.com
http://ochef.com
http://http://www.foodreview.biz[/spoiler]


Sebelumnya .. thanx's banget nih bro .. untuk infonya ..

ternyata banyak banget ya jenis minyak itu & yang dapat di gunakan untuk membuat mayonise ya bro .. tapi kaya'nya yang jelas .. untuk minyak goreng yang sering di gunakan untuk menggoreng sih .. kaya'nya kurang cocok ya bro .. untuk pembuatan mayonise itu ya bro cmiiw \) ..

ngomong2 .. selain Happy Salad Oil .. merek apa saja yang ada/ beredar di pasaran selain Happy Salad Oil bro .. tau ga bro \) ..

Quote:
Original Posted By VodkaCeria
Spoiler for content
hasil kopas jg deh o
[spoiler=.]
Bagaimana cara membuat Mayonnaise?
1. Kocok sebentar kuning telur dengan menggunakan balloon whisk (5 detik)
2. Masukkan/tuangkan vegetable oil seikit demi sedikit sambil terus dikocok, kecepatan mengocok harus konstan.
3. Bila kuning telur dan vegetable oil sudah terlihat menggumpal, tambahkan acid/asam.
4. Masukkan/tuangkan vegetable oil sedikit demi sedikit sampai habis sambil terus dikocok.

Mengapa harus menggunakan kuning telur?
1. Karena kuning telur mengandung lecithin yang mempunyai sifat dapat mengikat vegetable oil dengan air, asam, dan bahan2 lainnya (kuning telur sebagai emulsifier agent)

Mengapa menggunakan acid/asam?
1. Proses emulsifier membutuhkan lingkungan yang bersifat asam / ph dibawah 6 supaya emulsi antara cairan kuning telur, air dan oil stabil (tidak pecah/separate)

Mengapa minyak yang digunakan adalah vegetable oil?
1. Alasan kesehatan, Vegetable oil tidak banyak mengandung kolesterol jahat dibandingkan coconut oil/minyak kelapa.
2. Vegetable oil harganya paling murah bila dibandingkan corn oli atau canola oil.
3. Mayonnaise yang terbuat dari vegetable oil lebih stabil/tidak mudah separate dibandingkan dengan menggunakan olive oil.
4. Aroma vegetable oil lebih netral sehingga mudah ditutup dengan aroma vinegar, mustard, pepper, dll.


tambahannya
Spoiler for .
nambahin dikit, klo mo lengkap

tambahin dikit dalam proses pembuatannya
sebisa mungkin di ruangan yg tdk panas, atau di bawah bowl tsb di kasih wadah isi ice cube
dalam proses kocok nya ini, stabil, jgn sampe.. kenceng... trus pelan.. kenceng lage.. bener2 kudu stabil, biar hasil nya maksimal
biar ga mudah pecah
======
klo dah di tambah tomato ketchup jadi nya cocktail sauce yah gan namanya?

sumber[/spoiler]


wah .. thanx's banget untuk infonya gan .. sebelumnya .. lengkap banget D D :toast \) ..

ngomong2 .. kalo bedanya salad oil dengan vegetable oil itu apa ya gan .. atau hanya salah satu jenis minyak saja yang dapat di gunakan untuk pembuatan mayonise gan .. & lebih recomended mana antara salad oil dengan vegetable oil gan .. untuk pembuatan mayonise gan \) ..

oh iya @all ..

masih berhubungan dengan mayonise sih D D ..

kalo turunan dari mayonise .. seperti yang agan VodkaCeria sebutkan .. jika di tambah saos tomat kan menjadi cocktail sauce ya mayonise tuh ya all namanya cmiiw \) ..

& yang gw tau juga ada thousand island etc ..

emangnya apa saja sih macamnya .. untuk mayonise tuh all .. turunannya .. & fungsinya untuk apa saja .. kan kalo misalnya seperti thousand island tuh lebih cocok untuk sayuran gitu ya all kalo yang wa tau sih & sekalian dong sama resep2 untuk cara buat turunannya itu all D D .. sorry .. pertanyaan borongan banget nih all D D hammer: malu: ..

oh iya D D .. kalo yang wa pernah denger2 nih all .. untuk pembuatan mayonise gitu .. dapat di tambahkan .. dengan french mustrad gitu ya all ..

soalnya kalo yang wa tau tuh kalo mustrad gitu kan .. bahan dasarnya dari mayonise gitu ya all cmiiw \) ..

emangya kalo bahan dasar mustrad itu apa sih all .. & bedanya dengan mayonise itu apa sih all \) ..
VodkaCeria - 15/05/2011 04:36 PM
#34

Quote:
Original Posted By kalunggaezy
Sebelumnya .. thanx's banget nih bro .. untuk infonya ..
Spoiler for .

ternyata banyak banget ya jenis minyak itu & yang dapat di gunakan untuk membuat mayonise ya bro .. tapi kaya'nya yang jelas .. untuk minyak goreng yang sering di gunakan untuk menggoreng sih .. kaya'nya kurang cocok ya bro .. untuk pembuatan mayonise itu ya bro cmiiw \) ..

ngomong2 .. selain Happy Salad Oil .. merek apa saja yang ada/ beredar di pasaran selain Happy Salad Oil bro .. tau ga bro \) ..



wah .. thanx's banget untuk infonya gan .. sebelumnya .. lengkap banget D D :toast \) ..

ngomong2 .. kalo bedanya salad oil dengan vegetable oil itu apa ya gan .. atau hanya salah satu jenis minyak saja yang dapat di gunakan untuk pembuatan mayonise gan .. & lebih recomended mana antara salad oil dengan vegetable oil gan .. untuk pembuatan mayonise gan \) ..

oh iya @all ..

masih berhubungan dengan mayonise sih D D ..

kalo turunan dari mayonise .. seperti yang agan VodkaCeria sebutkan .. jika di tambah saos tomat kan menjadi cocktail sauce ya mayonise tuh ya all namanya cmiiw \) ..

& yang gw tau juga ada thousand island etc ..

emangnya apa saja sih macamnya .. untuk mayonise tuh all .. turunannya .. & fungsinya untuk apa saja .. kan kalo misalnya seperti thousand island tuh lebih cocok untuk sayuran gitu ya all kalo yang wa tau sih & sekalian dong sama resep2 untuk cara buat turunannya itu all D D .. sorry .. pertanyaan borongan banget nih all D D hammer: malu: ..

oh iya D D .. kalo yang wa pernah denger2 nih all .. untuk pembuatan mayonise gitu .. dapat di tambahkan .. dengan french mustrad gitu ya all ..

soalnya kalo yang wa tau tuh kalo mustrad gitu kan .. bahan dasarnya dari mayonise gitu ya all cmiiw \) ..

emangya kalo bahan dasar mustrad itu apa sih all .. & bedanya dengan mayonise itu apa sih all \) ..


mustard emang bahan dasar mayonaise jg, tp dikit ajah
mayonaise itu mother sauce yg dingin
turunan2 mayonaise? hammer:
byk deh klo ga salah bingung:

salad oil dg vege oil ane skip, ga tau malu:
gembelngehe - 15/05/2011 06:17 PM
#35

Quote:
Original Posted By kalunggaezy
Sebelumnya .. thanx's banget nih bro .. untuk infonya ..

ternyata banyak banget ya jenis minyak itu & yang dapat di gunakan untuk membuat mayonise ya bro .. tapi kaya'nya yang jelas .. untuk minyak goreng yang sering di gunakan untuk menggoreng sih .. kaya'nya kurang cocok ya bro .. untuk pembuatan mayonise itu ya bro cmiiw \) ..


bisa jadi mayones cuma rasanya kaga enak berbusa:
udah pernah ane coba malu
pake telur utuh jg dah pernah coba D
maklum deh ane pan dagang burger keliling jd kudu nyari yg ekonomis D

Quote:
Original Posted By kalunggaezy
ngomong2 .. selain Happy Salad Oil .. merek apa saja yang ada/ beredar di pasaran selain Happy Salad Oil bro .. tau ga bro \) ..


cari aja yg bahan dasarnya bukan dari kelapa n kelapa sawit D

Quote:
Original Posted By kalunggaezy
ngomong2 .. kalo bedanya salad oil dengan vegetable oil itu apa ya gan .. atau hanya salah satu jenis minyak saja yang dapat di gunakan untuk pembuatan mayonise gan .. & lebih recomended mana antara salad oil dengan vegetable oil gan .. untuk pembuatan mayonise gan \) ..


salad oil & vegetable oil sama, tp beda dgn cooking oil D CMIIW Peace:

oh iya @all ..

Quote:
Original Posted By kalunggaezy
masih berhubungan dengan mayonise sih D D ..

kalo turunan dari mayonise .. seperti yang agan VodkaCeria sebutkan .. jika di tambah saos tomat kan menjadi cocktail sauce ya mayonise tuh ya all namanya cmiiw \) ..

& yang gw tau juga ada thousand island etc ..

emangnya apa saja sih macamnya .. untuk mayonise tuh all .. turunannya .. & fungsinya untuk apa saja .. kan kalo misalnya seperti thousand island tuh lebih cocok untuk sayuran gitu ya all kalo yang wa tau sih & sekalian dong sama resep2 untuk cara buat turunannya itu all D D .. sorry .. pertanyaan borongan banget nih all D D hammer: malu: ..


ini biar anak cold kitchen aje yg jawab deh D

Spoiler for mayo
To make other mayonnaise based sauces, start with 2 cups of freshly made or neutral store bought mayonnaise and add:

Thousand Island Dressing: 1/2 cup chili sauce, 1/2 ounce minced onion, 1 ounce finely chopped green pepper, 1 ounce drained pimiento.
Louis Dressing: same as Thousand Island with the addition of 1/2 cup heavy cream.
Russian Dressing: 1/2 cup chili sauce or catsup, 1 ounce fresh horseradish, 1.2 ounce minced onion.
Chantilly: 1/2 cup of heavy creamed whipped until a stiff peak and added in just before service.
Blue Cheese Dressing: substitute one cup of mayonnaise for one cup of sour cream (optional but really good), add 1 ounce white vinegar, /2 teaspoon Worcestershire sauce, 4 ounces crumbled bleu cheese; thin with 1-2 cups heavy cream, half and half or buttermilk.
Ranch Dressing: 1 1/2 cups sour cream, 1/2 cup buttermilk, 2 ounces wine vinegar of your choice, 1/2 ounce lemon juice, 1/2 ounce Worcestershire sauce, 2 Tablespoons chopped parsley, 1 tablespoon chopped chives, 1-2 crushed garlic cloves, 1 scallion (green onion) finely chopped, 2 teaspoons celeryseed.


Quote:
Original Posted By kalunggaezy
oh iya D D .. kalo yang wa pernah denger2 nih all .. untuk pembuatan mayonise gitu .. dapat di tambahkan .. dengan french mustrad gitu ya all ..

soalnya kalo yang wa tau tuh kalo mustrad gitu kan .. bahan dasarnya dari mayonise gitu ya all cmiiw \) ..

emangya kalo bahan dasar mustrad itu apa sih all .. & bedanya dengan mayonise itu apa sih all \) ..


maho emang dasarnya murtad... eh OOT hammer
mayo bahan dasarnya pake mustard,
mustard bahan dasarnya mustard seed, D CMIIW
kalunggaezy - 15/05/2011 09:05 PM
#36

Quote:
Original Posted By VodkaCeria
mustard emang bahan dasar mayonaise jg, tp dikit ajah
mayonaise itu mother sauce yg dingin
turunan2 mayonaise? hammer:
byk deh klo ga salah bingung:

salad oil dg vege oil ane skip, ga tau malu:


nah .. ngomong2 soal saus dingin .. wa pernah liat untuk pembuatan Fruit Salad gitu .. dengan mayonise sebagai sausnya ..

jadi pertama2 tuh di buat saus dinginnya dulu bro .. untuk bahan2nya tuh kalo ga salah .. ada .. telur, french mustrad sama salad oil gitu .. di kocok ..

setelah itu baru untuk membuat sauce mayonisenya .. dengan bahan2 ..

saus dingin, air jeruk lemon, merica etc ..

memangnya kalo beda saus dingin dengan saus mayonise itu apa sih bro .. kalo pemahaman wa sih .. kaya'nya saus dingin itu bukan yang mayonise itu bro cmiiw \) ..

Quote:
Original Posted By gembelngehe
bisa jadi mayones cuma rasanya kaga enak berbusa:


wah .. udah pernah nyobain kalo gitu dong bro D D cmiiw \) ..

Quote:
Original Posted By gembelngehe

salad oil & vegetable oil sama, tp beda dgn cooking oil D CMIIW Peace:


jadi kalo gitu salad oil itu = vegetable oil ya bro ..

atau seperti lampiran yang bro berikan di atas itu .. merupakan salah satu minyak .. yang dapat .. di gunakan untuk membuat mayonise ya bro cmiiw \) ..

Quote:
Original Posted By gembelngehe
To make other mayonnaise based sauces, start with 2 cups of freshly made or neutral store bought mayonnaise and add:

Thousand Island Dressing: 1/2 cup chili sauce, 1/2 ounce minced onion, 1 ounce finely chopped green pepper, 1 ounce drained pimiento.
Louis Dressing: same as Thousand Island with the addition of 1/2 cup heavy cream.
Russian Dressing: 1/2 cup chili sauce or catsup, 1 ounce fresh horseradish, 1.2 ounce minced onion.
Chantilly: 1/2 cup of heavy creamed whipped until a stiff peak and added in just before service.
Blue Cheese Dressing: substitute one cup of mayonnaise for one cup of sour cream (optional but really good), add 1 ounce white vinegar, /2 teaspoon Worcestershire sauce, 4 ounces crumbled bleu cheese; thin with 1-2 cups heavy cream, half and half or buttermilk.
Ranch Dressing: 1 1/2 cups sour cream, 1/2 cup buttermilk, 2 ounces wine vinegar of your choice, 1/2 ounce lemon juice, 1/2 ounce Worcestershire sauce, 2 Tablespoons chopped parsley, 1 tablespoon chopped chives, 1-2 crushed garlic cloves, 1 scallion (green onion) finely chopped, 2 teaspoons celeryseed.


wewww .. mangtabs gan .. D D thumbup thanx's untuk infonya nih bro .. lengkap banget D D :thumbup \) ..
chocolattier - 15/05/2011 10:14 PM
#37

Quote:
Original Posted By kalunggaezy
Sebelumnya .. thanx's banget nih bro .. untuk infonya ..

ternyata banyak banget ya jenis minyak itu & yang dapat di gunakan untuk membuat mayonise ya bro .. tapi kaya'nya yang jelas .. untuk minyak goreng yang sering di gunakan untuk menggoreng sih .. kaya'nya kurang cocok ya bro .. untuk pembuatan mayonise itu ya bro cmiiw \) ..

ngomong2 .. selain Happy Salad Oil .. merek apa saja yang ada/ beredar di pasaran selain Happy Salad Oil bro .. tau ga bro \) ..
minyak salad itu minyak yg ringan kandungan kolesterolnya

minyak goreng ga bisa dibuat mayonaise, ga bakal mengemulsi sama kuning telur dan bakal pecah klo dipaksain
selain pake minyak salad pake minyak zaitun juga bisa kok

Quote:

ngomong2 .. kalo bedanya salad oil dengan vegetable oil itu apa ya gan .. atau hanya salah satu jenis minyak saja yang dapat di gunakan untuk pembuatan mayonise gan .. & lebih recomended mana antara salad oil dengan vegetable oil gan .. untuk pembuatan mayonise gan \) ..

bedanya minyak salad dengan minyak sayur, minyak sayur adalah minyak yg biasa kita pakai buat menggoreng atau biasa dikenal sbg minyak kelapa sawit (minyak nabati) klo minyak hewani spt minyak ikan dan minyak babi dll

Quote:

oh iya @all ..

masih berhubungan dengan mayonise sih D D ..

kalo turunan dari mayonise .. seperti yang agan VodkaCeria sebutkan .. jika di tambah saos tomat kan menjadi cocktail sauce ya mayonise tuh ya all namanya cmiiw \) ..

& yang gw tau juga ada thousand island etc ..

mayo+tomat=bukan sebuah nama sauce gan belum lengkap komposisina
thousand island yg asli pake paprika merah dan kuning dipotong dadu

Quote:

emangnya apa saja sih macamnya .. untuk mayonise tuh all .. turunannya .. & fungsinya untuk apa saja .. kan kalo misalnya seperti thousand island tuh lebih cocok untuk sayuran gitu ya all kalo yang wa tau sih & sekalian dong sama resep2 untuk cara buat turunannya itu all D D .. sorry .. pertanyaan borongan banget nih all D D hammer: malu: ..

didunia dikenal 5 mother sauce gan ttp untuk turunannya itu sangat bermacam2, tp beberapa ada yg menjadi patokan spt vinegreitte, thousand island dll

Quote:

oh iya D D .. kalo yang wa pernah denger2 nih all .. untuk pembuatan mayonise gitu .. dapat di tambahkan .. dengan french mustrad gitu ya all ..

soalnya kalo yang wa tau tuh kalo mustrad gitu kan .. bahan dasarnya dari mayonise gitu ya all cmiiw \) ..

emangya kalo bahan dasar mustrad itu apa sih all .. & bedanya dengan mayonise itu apa sih all \) ..

mustrad bukan dari mayo gan beda
penambahan mustrad, garam dan lada adalah untuk seasoning krn fresh mayo sangat hambar dan fungsi sauce adalah memberi perbedaan rasa yang mencolok dibandingkan dengan main dish.

smoga membantu
Like_Eve - 16/05/2011 12:43 AM
#38

aku baru liat ada tepung bumbu fried chicken merk mbak SA*SA (where hav I been? hammer\)
ada yg pernah coba?hasilnya krenyes2 (crunchy) ga tuh?
pas masaknya tepung bumbu itu dicampur ato lgs aja celupin ayam yg dah dilapisi telur?
Ekspresi2nd - 16/05/2011 06:50 AM
#39

Quote:
Original Posted By Like_Eve
aku baru liat ada tepung bumbu fried chicken merk mbak SA*SA (where hav I been? hammer\)
ada yg pernah coba?hasilnya krenyes2 (crunchy) ga tuh?
pas masaknya tepung bumbu itu dicampur ato lgs aja celupin ayam yg dah dilapisi telur?


gw dah pernah coba tuh yg itu
rasanya kurang enak klo menurut gw
klo masalah mau langsung atau pake telor,,itu sih terserah...banyak alternatif D

klo mau yg enak,,gw pernah coba tapi lupa merek tepungnya,,yang pasti produk keluaran MLM AMWAY

sayang harganya mahal \(
chocolattier - 16/05/2011 11:15 AM
#40

Quote:
Original Posted By Like_Eve
aku baru liat ada tepung bumbu fried chicken merk mbak SA*SA (where hav I been? hammer\)
ada yg pernah coba?hasilnya krenyes2 (crunchy) ga tuh?
pas masaknya tepung bumbu itu dicampur ato lgs aja celupin ayam yg dah dilapisi telur?

itu yg bintang ada huruf selanjutnya atau mmg mereknya sas*??
klo mmg itu mereknya sy sarankan ditambahkan sedikit gula pasir dikarenakan bumbu tsb dasarnya mmg asin
untuk membuat crunchy terdapat teknik pencelupannya tersendiri
smoga bermanfaat
Page 2 of 83 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > ♥♥♥FAQ: TANYA JAWAB Cooking+Restaurant Guide (mau TANYA?silakan MASUK SINI)♥♥♥