selera nusantara (indo food)
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > [Khas Indonesia] Apakah Anda Suka makan Masakan Terasi...???
Total Views: 2585 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 7 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

sialland - 16/05/2011 09:03 PM
#1
[Khas Indonesia] Apakah Anda Suka makan Masakan Terasi...???
Gan.... Tau kan Terasi...?
Terasi atau belacan adalah bumbu masak yang dibuat dari ikan dan/atau udang renik (jembret;gamberetti-it) yang difermentasikan,
berbentuk seperti pasta dan berwarna hitam-coklat, kadang ditambah dengan bahan pewarna sehingga menjadi kemerahan.
Terasi memiliki bau yang tajam dan biasanya digunakan untuk membuat sambal terasi,
tapi juga ditemukan dalam berbagai resep tradisional Indonesia.

Bagaimana Terasi dibuat:
[Khas Indonesia] Apakah Anda Suka makan Masakan Terasi...???

sebagian penampakan Terasi di pasaran....
[Khas Indonesia] Apakah Anda Suka makan Masakan Terasi...???


Terasi sangat khas di Indonesia terutama untuk membuat Sambel. Hm....Mantap!

Agan-agan suka gak sama terasi...????
agan sukanya dimasak / dibikin apa tuh terasi.....

Ini list agan2 yang berinovasi dengan TERASI
Quote:
Original Posted By Notejunior
buat sambal, buat tumis kangkung sama buat bumbu nasi goreng ane selalu pake terasi gan D



Lestarikan Masakan Nusantara gan....iloveindonesia

sialland - 16/05/2011 09:07 PM
#2

DARI POSTINGAN SEMENTARA AGAN2 SEKALIAN.
PADA UMUMNYA TERASI DIBIKIN......

SAMBEL TERASI : Standar malu
[Khas Indonesia] Apakah Anda Suka makan Masakan Terasi...???

NASI GORENG TERASI : Standar malu
[Khas Indonesia] Apakah Anda Suka makan Masakan Terasi...???

Quote:
Original Posted By furqonxp
[CENTER]ini pake terasi pasti maknyosss dah
[Khas Indonesia] Apakah Anda Suka makan Masakan Terasi...???


dan....yang paling jarang adalah...
OSENG-OSENG TERASI ORIGINAL :
:2thumbup Sangat Jarang Yang Bikin :2thumbup
Quote:
Quote:
Original Posted By bily23
resep terasi anak kosan:
terasi udang yang bundar (cukup besar) 2, kalau terasi saset abc 4 buah
cabe keriting 2 biji, iris
cabe rawit ijo 2 biji iris
bawang puting 2 biji iris tipis sekali,
bawang merah 2 biji iris

bakar terasi, hancurkan ampe jadi remah

siapkan penggorengan, masukan 1 sdm minyak goreng, masukan bawang putih bawang goreng dan cabe tumis ampe bawang putih harum masukan terasi, oseng ampe rata
sajikan

nikmat banget makan nasi puutih dicocol terasi genit:
nasinya anget2 pula.

bahan: 2000 rupiah -+
porsi: 4orang - 5 orang masi sisa buat nambah hammer:

[B]
Yang suka pedes, silakan pake cabe sesuai selera...
dan akan lebih mantap kalo bawang merah lebih dibanyakin...
dioseng terus dengan api kecil, jangan sampe gosong gan....
suer ini adalah masakan terasi paling enak menurut ane....
Cara Makannya : lebih enak terasi nya ditaburin di nasi putih, bukan dicocol.

Cuma Nasi Putih + Oseng2 Terasi Original = MANTAP!

[SIZE="4"]Ini yang sebenarnya ane tunggu, akhirnya ada juga yang punya resep seperti ane bro...kita sama bro...ane pajang di page ONE ya...
shakehand2


Ada Yang lain...?[/B][/SIZE][/CENTER]
Ashfiah - 16/05/2011 09:55 PM
#3

suka dbuat sambel n sayur asem..yummy..
tp mw berhati2 juga pilih terasi yg asli dari udang..biasanya ada dari ikan krg enak mnurut sy..n tidak mencolok warna merah terasinya (tidak ada tambahan warna)
sialland - 17/05/2011 09:28 PM
#4

Quote:
Original Posted By Ashfiah
suka dbuat sambel n sayur asem..yummy..
tp mw berhati2 juga pilih terasi yg asli dari udang..biasanya ada dari ikan krg enak mnurut sy..n tidak mencolok warna merah terasinya (tidak ada tambahan warna)


terasi udang rebon memang mantap gan...
vindisini - 18/05/2011 12:56 PM
#5

sayang bgt thread bgini tenggelem.. ane bantu up ya..

ane suka terasi gan! mau dimasak apa aja NIKMAT! hahaha..
buzetzz - 18/05/2011 01:07 PM
#6

Suka terasi gan, cocoknya untuk dibuat sambel terasi..mantabbb dehhh...
Notejunior - 18/05/2011 06:06 PM
#7

buat sambal, buat tumis kangkung sama buat bumbu nasi goreng ane selalu pake terasi gan D
buzetzz - 18/05/2011 07:17 PM
#8

Quote:
Original Posted By Notejunior
buat sambal, buat tumis kangkung sama buat bumbu nasi goreng ane selalu pake terasi gan D

Emang nasi goreng pake terasi enak ya gan? Blm pernah coba nih, gmn cara buatnya? Kalo berkenan, bagi resepnya donk..D
Ashfiah - 19/05/2011 12:30 AM
#9

Quote:
Original Posted By sialland
terasi udang rebon memang mantap gan...


iya..dikota sy terkenal namanya terasi sedau..100% dari udang rebon ga ditambah bahan2 lain kecuali garam..\)
harganya pun agak mahal 1 onsnya 6 rb..hammer: tp ga masalah yg penting aroma sambel terasi n sayurnya jd enak..\)
chandra49 - 19/05/2011 02:52 AM
#10

enak nich gan,. bkin mulut ngeliur,.,
tpi yg gak enak baunya gan,.
baksoku - 19/05/2011 12:01 PM
#11

selain buat sambal, terasi bisa buat nasi goreng terasi, enak juga lho
ARHASY - 19/05/2011 12:17 PM
#12

Ane suka banget ama terasi :2thumbup
Biasanya buat bikin sambal bajak teman makan ayam/bebek goreng+lalapan...Uenak banget D
2V7 - 21/05/2011 08:34 PM
#13

suka banget gan,
tapi kalo liat bikinnya berbusa: berbusa:
pareherbal - 22/05/2011 09:23 AM
#14

Quote:
Original Posted By 2V7
suka banget gan,
tapi kalo liat bikinnya berbusa: berbusa:


ane jg suka klo d buat smbel, trs bliny jg jgn smbarangan, cr yg proses pembuatanya higienis
YeanCRounzZ - 22/05/2011 10:29 PM
#15

ihhh...
SUKA BANGET!!!
sialland - 22/05/2011 11:18 PM
#16

Quote:
Original Posted By vindisini
sayang bgt thread bgini tenggelem.. ane bantu up ya..

ane suka terasi gan! mau dimasak apa aja NIKMAT! hahaha..

mantap gan...sundulanya..maut!!!
sialland - 22/05/2011 11:19 PM
#17

Quote:
Original Posted By buzetzz
Suka terasi gan, cocoknya untuk dibuat sambel terasi..mantabbb dehhh...

hehehe.... udah umum gan ya...kalo buat sambal. tapi emang mantap...
ayo...sapa lagi yang suka...trus dibikin apa tuh terasi....???
sialland - 22/05/2011 11:20 PM
#18

Quote:
Original Posted By Notejunior
buat sambal, buat tumis kangkung sama buat bumbu nasi goreng ane selalu pake terasi gan D


oke......ada yang buat bikin nasi goreng... emang mantap gan..ane juga suka...
tapi jangan banyak2 ya terasinya...
D
sialland - 22/05/2011 11:26 PM
#19

Quote:
Original Posted By buzetzz
Emang nasi goreng pake terasi enak ya gan? Blm pernah coba nih, gmn cara buatnya? Kalo berkenan, bagi resepnya donk..D

enak gan...coba deh..
resepnya seh biasa aja gan...cuma ditambahin terasi dikit gan...
ada dua cara gan yang biasa ane pake...
yang paling mudah...aja deh ane coba share....
1. Siapkan Minyak Goreng dan Panaskan dengan api sedengan aja gan...
2. Masukin Terasi...trus di koyak2 biar gak menggumpal...biar ancur gitu ga...
3. Masukin bumbu lainya...
4. Masukin Nasi nya gan....

itu seh yang biasa ane lakuin gan...
silverpad - 23/05/2011 12:05 AM
#20

ane suka masakan yang dicampur terasi salah satunya kangkung cah terasi mantaap banget
Page 1 of 7 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > selera nusantara (indo food) > [Khas Indonesia] Apakah Anda Suka makan Masakan Terasi...???