YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > ::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
Total Views: 30824 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 47 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

primula - 18/05/2011 01:50 PM
#1
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
Quote:
WELCOME TO MY THREAD

Spoiler for bukti no repsol
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
Quote:
hatur nuhun buat mimin, momod, kaskus officer,
kaskuser semuanya.. udah di pilih jadi
HOT THREAD #5
:2thumbup :thumbup :2thumbup
Spoiler for penampakan KASKUS 23 Mei 2011 ::: HOT THREAD :::
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::

::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::


Pahami MANAJEMEN KONFLIK
agar NYAMAN Bekerja

Quote:
Memiliki rekan kerja atau mitra dengan perilaku menyebalkan terkadang sangat tidak menyenangkan. Berkomunikasi atau bekerja sama dengan mitra kerja seperti itu menjadi pilihan terakhir dalam pikiran Anda.

Di manapun Anda bekerja pasti akan selalu dihantui berbagai macam persoalan. Tak mengherankan, jika banyak pekerja kerap melontarkan keluhan.

Masalahnya, keluhan-keluhan ini tidak akan menyelesaikan problem di kantor, malah justru membuat Anda makin tertekan yang bisa menimbulkan stres berat.

Quote:
KELUHAN PARA PEKERJA

Seperti diberitakan dari laman shineyahoo.com, berikut keluhan yang seringkali dilontarkan para pekerja, dan ketahui solusinya:

GAJI
Pada titik tertentu dalam karier, Anda akan merasa tidak puas dengan gaji. Entah itu, karena jumlahnya yang rendah atau merasa tidak mendapatkan kompensasi sesuai.

Tapi, daripada terus mengeluh tanpa tiada hasil, cobalah berusaha bekerja secara konsisten memberikan hasil terbaik untuk perusahaan. Karena idealnya, gaji Anda harus mencerminkan kontribusi Anda pada perusahaan. Jika merasa semua tugas Anda selesai dengan sempurna, Anda bisa menghadap atasan untuk meminta pertimbangan naik gaji.

TUNJANGAN
Jika perusahaan harus memilih antara merumahkan 10 orang atau memotong tunjangan transporasi, apa pendapat Anda? Tentunya, Anda akan lebih memilih perusahaan tidak melakukan PHK, kan?

Daripada mengeluh tentang nasib buruk ini, lebih baik berpikir positif dan kreatif untuk mencari dana tunjangan pribadi. Daripada mengharapkan tunjangan dari kantor, Anda bisa melakukan bisnis kecil-kecilan sebagai tambahan penghasilan. Misalnya, bisnis makanan ringan. Layak dicoba, kan?

MASALAH PRIBADI
Apapun masalah pribadi Anda, rasanya tidak tepat untuk dibagikan pada rekan kerja. Alih-alih semua penghuni kantor pun akan tahu masalah pribadi Anda, yang bisa berujung pada gosip kantor.

Tugas Anda sebagai pekerja di kantor sebaiknya dipisahkan dari kehidupan pribadi. Jika tetap ingin curhat masalah Anda, pilih rekan kerja yang bisa dipercaya, agar masalah pribadi tidak menyebar ke mana-mana.

BEBAN KERJA
Mengeluh memiliki terlalu banyak beban kerja, justru bisa menghambat aktivitas kantor. Agar tumpukan pekerjaan tidak membuat Anda stres, buatlah daftar proritas kerja. Kerjakan satu persatu.

Jadi, daripada menghabiskan waktu untuk mengeluh, lebih baik simpan energi Anda untuk hal-hal lebih penting dan memusatkan perhatian untuk menyelesaikan sesuatu. Dengan begitu Anda akan menjadi tim kerja lebih produktif.

MAKANAN
Jika sulit mencari makanan di kantor, kenapa harus mengeluh. Cobalah merencanakan membawa makanan dari rumah. Anda akan menghemat banyak uang dan mungkin bisa mendapatkan makanan lebih sehat.


Quote:
Memiliki rekan kerja atau mitra dengan perilaku menyebalkan pun terkadang sangat tidak menyenangkan. Berkomunikasi atau bekerja sama dengan mitra kerja seperti itu menjadi pilihan terakhir dalam pikiran Anda.

Perkataan yang dilontarkan rekan atau atasan seringkali membuat tersinggung meski Anda telah melakukan tanggung jawab dan kewajiban. Kesalahan kecil saja, membuat atasan langsung menegur Anda. Atau, bisa juga rekan kerja meminta Anda melakukan sesuatu seperti layaknya seorang bos.

Seperti diberitakan oleh the Frisky, pakar kepemimpinan dan psikolog Sylvia LaFair membuka alasan di balik perilaku menjengkelkan rekan kerja. Menurutnya, perilaku menyebalkan di kantor berakar dari pengalaman yang dialami pada masa kanak-kanak.

Sylvia menawarkan teknik baru untuk mengidentifikasi asal-usul perilaku kerja yang buruk dan meredakan kebiasaan berbahaya tersebut. Langkah pertama mengidentifikasi pola kerja yang tak berfungsi di kantor. Setelah itu, lakukan perubahan secara menyeluruh.

Buku karangan Sylvia LaFair, 'Dont Bring It To Work' menjelaskan beberapa JENIS DISFUNGSI PERILAKU dalam kerja serta penyebab luka dari masa kecil mereka.

1. Penganiaya (PERSECUTOR)
Orang jenis ini tak segan mengatur hal-hal kecil dan memperhatikan pelanggaran-pelanggaran orang lain. Beberapa cirinya adalah email pasif-agresif yang cenderung menyalahkan orang lain.

Mengapa terjadi? Orang seperti ini tumbuh dengan pelecehan atau pengabaian dari orang tua.

2. Pura-pura (DENIER)
Karyawan tipe ini tidak realistis dan berpura-pura tidak ada masalah dalam pekerjaan atau kondisi kantor. Saat keuangan kantor mengalami kerugian dan krisis berat, pendapat sebagian besar orang adalah "Perusahaan akan bangkrut". Mereka akan keukeuh dengan ucapan, "Akan ada bonus untuk semua orang!"

Kemungkinan terbesar dari tipe orang ini adalah mereka berasal dari keluarga yang takut membicarakan hal-hal tidak menyenangkan.

3. Penghindar (AVOIDER)
Dia adalah orang pertama yang menghindari atau keluar kantor setiap kali akan berlangsung rapat yang akan menyampaikan 'berita buruk' atau menjelang deadline. Sebabnya, di masa kanak-kanak, orangtua mereka terlalu menghakimi atau tidak memiliki hubungan kuat dengan orang tua.

4. Si Berprestasi (SUPER ACHIEVER)
Orang seperti ini mendorong diri agar terus unggul dalam segala hal. Mereka memimpikan untuk selalu meraih keuntungan bagi dirinya. Orang seperti ini akan merasa gagal jika ada hal yang menyiratkan bahwa mereka telah melakukan kesalahan. Jadi, sekuat tenaga, tipe seperti ini akan berusaha membuat orang lain terlihat buruk.

Di masa kecil, biasanya orang seperti ini memiliki pengalaman rasa malu atau tragedi dalam keluarga. Maka, mereka berusaha menebusnya dengan segala cara.

5. Martir
Orang ini melakukan pekerjaan semua orang. Mereka datang lebih awal setiap hari dan bekerja lembur setiap malam. Mereka juga bangga dan selalu menceritakannya kepada semua orang.

Alasan utama dari prilaku pekerja jenis ini adalah semasa kecil mereka mencoba untuk menyenangkan orangtua yang tidak menyukai impian mereka.


Spoiler for Heavy Duty
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::


Quote:
bersambung ke post #2

::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
primula - 18/05/2011 01:50 PM
#2
[Lanjutan] ::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
Quote:
Quote:
Apakah salah satu jenis terdengar akrab bagi Anda?

[QUOTE][FONT="Comic Sans MS"]Lalu bagaimana jika kita bosan dengan pekerjaan yang monoton? Jangan biarkan rasa ini berlarut-larut karena hanya akan menciptakan tekanan dan beban yang mengganggu pekerjaan.


Perlu strategi untuk keluar dari masalah itu agar performa kerja tetap bagus. Ada hal-hal kecil yang bisa dilakukan untuk memberi rasa nyaman saat bekerja, seperti berikut:

1. Lampu LAVA dan TANAMAN HIJAU
Bawa kedua jenis benda ini ke kantor sebagai teman bekerja. Keduanya terbukti secara ilmiah mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan di tempat kerja.

Gerakan lampu lava secara visual memberi rasa rileks. Sedangkan tanaman hijau menenangkan dan meningkatkan kepuasan kerja. Penelitian menunjukkan bahwa tanaman hijau memiliki keuntungan lebih besar daripada jendela.

Quote:
Spoiler for Lava Lamp
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
Spoiler for Lava Lamp
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::


2. MANAJEMEN KONFLIK
Latih diri menghadapi konflik seperti politik kantor, ketegangan mental, dan perlakuan tidak menyenangkan dari atasan atau rekan kerja. Anda akan mampu menenangkan diri dan mengatasinya bila masalah itu terjadi.

Buku-buku dan kursus yang berhubungan dengan komunikasi, hubungan antar rekan kerja dan interaksi karyawan diperlukan untuk menguatkan hubungan profesional lebih baik.

3. Jadwalkan hari "SEHAT MENTAL"
Jadwalkan satu hari kerja setiap beberapa bulan hanya untuk bersantai dan menghabiskan waktu luang di rumah. Meskipun terkadang sulit memperoleh libur tanpa alasan yang jelas dari perusahaan atau majikan, ada baiknya Anda mencoba.

4. Tangani masalah KESEHATAN
Jika Anda tak menghiraukan penyakit ringan seperti sakit perut, stres, sakit kepala, atau kelelahan, produktivitas kerja bisa terganggu. Segera konsultasikan ke dokter untuk menanganinya. Ini penting.

Apalagi saat Anda baru saja dipromosikan. Penelitian menunjukkan, saat menduduki jabatan baru, karyawan memiliki kendala menyesuaikan diri dan stres yang lebih tinggi.

5. Mengenali DIRI SENDIRI
Hargai diri sendiri dan merasa nyaman dengan kepribadian Anda. Misalnya, orang dengan kepribadian introvert mungkin terlihat aneh atau antisosial. Mereka biasanya tidak menyadari sangat berbeda dari orang ekstrovert yang senang berkumpul.

Semakin mengetahui kepribadian, kekurangan dan kelebihan serta cara mengatasinya, semakin besar kemungkinan Anda dapat menyukai pekerjaan. Jika Anda seorang introvert, cari informasi yang dapat membantu bagi karyawan introvert.[/FONT]

Spoiler for Introvert
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::


[/QUOTE]
Quote:
Spoiler for Perhatian

Buat mimin, momod, serta agan sekalian..
mangap klo repost:
TS nerima cendolbig
TS nolak batabig

Jangan lupa tradisikan ninggalin komeng dan di :rate5
Jangan ngejuk plis, ane secara TS siap laporin ke mimin/momod :cool

Quote:
Spoiler for special thanks buat agan2 donatur cendol yg udah nimpukin di trit ini

cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig

Emporium1912
Adjow
Haekyo
yuriza
bay90
theKARO
kundrik
WUP
DOXT

[SPOILER=Penampakan]::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::



::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
[/SPOILER]

::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
primula - 18/05/2011 01:52 PM
#3
monggo di intip trit ane yg laen gan... :::trims:::...
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
Spoiler for monggo di intip dulu tritnya pengetahuan gan..

::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::

::: Tips Memulai Bisnis Franchise (Waralaba) :::
::: Tips Memulai Usaha Makanan :::
::: Mengenal KEPUASAN KERJA ::: HOT THREAD #17
::: Kekeliruan PEMIMPIN Yang FATAL ::: HOT THREAD #15
::: RELAKTASI, Bila Akan Kembali Memberi ASI Yang Sempat Terhenti :::
::: Perhatikan LABELLING Kepada Anak, Jangan Asal ! ::: HOT THREAD #16
::: ASI Ampuh Sebagai Obat JERAWAT :::
::: Cara Mengenali PEMBOHONG di Sekitar Anda ::: HOT THREAD #14
::: Manajemen Diri Dengan SESUATU YANG BARU :::
::: Jenis Bakteri yang Mengancam Kesehatan Manusia :::
::: Mengenal ASMA, Hindari Serangannya ::: HOT THREAD #11
::: Tips Hindari Luka saat BERCUKUR :::
::: Tips Mencegah NAFSU MAKAN Berlebihan :::
::: PERILAKU yg Ramah LINGKUNGAN ? :::
::: HOBI Yang Dapat Menjadi INSPIRASI USAHA :::
::: Mengenal EMAS (Gold) :::
::: ASI vs Susu Formula ::: HOT THREAD #6
::: Tips Mengatasi KEBIASAAN BURUK Anak :::
::: Keseimbangan Otak Kiri & Kanan, Tingkatkan Kecerdasan Anak ::: HOT THREAD #2
::: Ciri-ciri ANAK KREATIF ::: HOT THREAD #7
::: Menumbuhkan JIWA SOSIAL Anak ::: HOT THREAD #13
::: 10 TEKNIK BICARA Kepada Balita :::
::: Tahapan Mengajarkan BENAR-SALAH Pada Anak :::
::: Mengajarkan Balita MEMBACA :::
::: Berkenalan dengan DEMAM yuks.. :::
::: Tips Memilih BABYSITTER ? :::
::: 10 Etika Makan :::
::: Tips AJARI Anak MAKAN SEHAT :::
::: NUTRISI PENTING buat si Kecil :::
::: Strategi Hadapi ANAK AKTIF :::
::: Efek Samping TERLALU MELINDUNGI ANAK :::
::: Tips ALAMI Menambah TINGGI BADAN meski Usia Lebih dari 21 Tahun :::
::: 25 Tips Alami Hindari Flu Dan Pilek :::
::: 5 Panduan Penting Membeli Obat :::
::: Manfaat punya ANAK bagi Kesehatan :::
::: Waspadai KELAINAN bila Anak BERJALAN JINJIT :::
::: Tips Mengatasi Anak KEJANG :::
::: PERMAINAN yg dapat Meningkatkan Kemampuan MEMORI ANAK ::: HOT THREAD #8
::: Tanda GIGI SUSU Tumbuh :::
::: Tips Kenali dan atasi MATA MERAH ::: HOT THREAD #4
::: 9 Tanda Penyakit dari PENAMPAKAN KUKU :::
::: Tips Hindari STRES saat NYETIR Mobil :::
::: Tips Sehat Menghadapi Rasa KESEPIAN :::
::: Tips Mengatasi Cedera TERKILIR :::
::: Tips Cepat Menangani GIGI PATAH, TANGGAL, SAKIT GIGI :::
::: GEJALA SEPELE yang Harus DIWASPADAI :::
::: Tips Bijak Memilih WADAH PLASTIK yang AMAN :::
::: [AJAIB] Bayi Lahir hanya 21 Pekan 5 Hari di Kandungan! :::
::: [share] Cara Transfer Pulsa dan Mematikan RBT, cekidot gan.. :::
::: [pic inside] Bibir DOWER, tradisi cantik ala Sumra di Ethiopia :::
::: Mengenal Cara Kerja PERASAAN LELAKI :::
::: Berkenalan dengan FACEBOOK FANS PAGE yuks.. :::
::: Berkenalan dengan GENSET yuks.. :::
::: Berkenalan dengan SEL HIDROGEN yuks.. :::
::: Berkenalan dengan AC & Perawatannya yuks.. :::
::: Berkenalan dengan TEST PACK yuks.. :::
::: Berkenalan dengan ROBOT GOOGLE di Internet yuks.. :::
::: Berkenalan dengan PONSEL yuks.. :::
::: Apa yang Membuat Seorang Pengusaha Berbeda? :::
::: 5 Tips Menghadapi SITUASI KONFLIK :::
::: Tips Memunculkan IDE HEBAT ::: HOT THREAD #10
::: Tips Komunikasi dengan EMPATI ::: HOT THREAD #9
::: Tips Saat Kehilangan MOTIVASI DIRI :::
::: Manfaat Bersikap OPTIMIS :::
::: Tips Menjadi PENDENGAR Yang EFEKTIF ::: HOT THREAD #12
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja ::: HOT THREAD #5
::: Tips Menjadi Lawan Bicara yang Menyenangkan ::: HOT THREAD #3
::: Berkenalan dengan LIE DETECTOR yuks.. :::
::: PLAT NOMOR GOKIL, share di mari aja gan :::
::: NOPOL Khusus KORPS DIPLOMATIK & KONSULER di Indonesia :::
::: Tutupi Jejak Masa Lalu, PM Italia HARAMKAN Film MAFIA :::
::: [POLITIK] Isu NII hanya Kepentingan Pemerintah :::
::: Berenang Sebabkan Kanker Kantung Kemih? :::
::: Suplemen Vitamin C Dosis Tinggi Picu Katarak? :::
::: Tanda Tubuh Butuh Suplemen :::
::: Manfaat KULIT Mangga, untuk yg JERAWATAN ::: HOT THREAD #1
::: Cara Gampang Benerin Hengpon Pake Code :::
[SHARE} ::: Mengatasi Not inserted modem or UIM card! :::
::: Menguap Terlalu Keras, Mulut Remaja 17 Tahun Ini Terus MENGANGA :::
::: Usai Operasi Kecantikan, Wanita Ini Tak Bisa MEREM gan.. :::
::: TAWAS: Deodoran ALTERNATIF (murmer+ tetap praktis) :::

[CENTER]::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
[/CENTER]
jangan lupa yak ninggalin komeng n di rate 5 :rate5
trims berat.. thumbup:
SenAtDorm - 18/05/2011 04:32 PM
#4

wah,ini panduan buat yg mau dan sudah kerja ya gan..
nice share..buat pengetahuan ane nih..
:thumbup

mampir gan..D

Fokuslah Bila Anda Ingin Hebat !


:2thumbup

Kenapa Agan tidak Bahagia ?
papagrisel - 18/05/2011 05:48 PM
#5

nice inpo gan....jadi bs berkaca nih...
InvalidSyntax - 18/05/2011 07:14 PM
#6

Waduh ane tuh gan martir...
sayangkaskus - 18/05/2011 07:53 PM
#7

Stress memang perlu dikelola dengan baik
:thumbup

Spoiler for Belajar Manage Emosi dan Stress..!!
primula - 18/05/2011 08:11 PM
#8
aktivis LSM => aktiv Lembur Siang Malam
Quote:
Original Posted By InvalidSyntax
Waduh ane tuh gan martir...


Quote:
5. Martir
Orang ini melakukan pekerjaan semua orang. Mereka datang lebih awal setiap hari dan bekerja lembur setiap malam.


aktivis LSM gan?
Lembur Siang Malam.. D
Spoiler for komentar beragam agan2 kaskuser
Quote:
Original Posted By Weechak
kalo ane sih..melakukan pekerjaan dengan profesional..intinya adalah..pekerjaan itu adalah sesuai dengan Desk Job saya dan tidak menyimpang dengan apa yg tercantum dalam Job Discription saya..dan tidak perlu juga mengumbar kekesalan ke Publik,(Memposting ke Facebook, Twitter, dll) cukup diri sendiri atau keluarga yg mengetahui apa yg terjadi dalam diri saya dan pekerjaan saya.jika ada teman yg menyebalkan, perlakukan secara profesional, dan jangan mencari kekesalannya balik, sehingga menimbulkan pertengkaran, dan didalam forum yakinkan anda adalah yg menonjol didalam forum tersebut menyampaikan pendapat secara sistematis, dan analogis.. klo ane sperti itu gan menghadpinya..pengalaman pribadi ane D

Quote:
Original Posted By zouck90
wah nice info gan..:thumbup
berguna buat ane yang bekerja under pressure \(

Quote:
Original Posted By SP03
Mangstab Gaaaan..... !!!!!

emang masuk akal semua sih itu... mulai dari awal ampe akhir malu

Sayang bgt masih belum ISO.... ane kasi * * * * * dulu aja yah....

beer:

ilovekaskus

iloveindonesia

Quote:
Original Posted By screening
layak banget nih diterapkan biar gak terlalu stress dalam bekerja D
ane bantu :rate5 gan

Quote:
Original Posted By agusadiyanto
Mantap gan tritnya thumbup: Agan primula kalau bikin trit jadi HT melulu...
Udah ane :rate5 gan

::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja ::: ::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::

Quote:
Original Posted By abubatu
kalo ane sih asalkan kita bekerja dengan Ikhlas maka akan bisa menghasilkan beberapa hal yang sangat memuaskan dan bisa melupakan konflik tersebut gan D

Quote:
Original Posted By oeter
mantab gan.
ada temen ane di tempt kerja orangnya suka nyalahin orang. ane si barin aj dah.. Tips utk orang kek gini kurangin ngobrol sama dia..
ngomong ke dia hanya sebatas kerja aja
cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig cendolbig

Quote:
Original Posted By The.Handsome
nice inpoh juragan... :2thumbup

terkadang kebanyakan karyawan berasumsi "mengalah" apabila terjadi suatu konflik dalam suatu pekerjaannya, ini termasuk sikap yang baik profesional dalam bekerja namun menurut saya lebih baik mempelajari manajemen konfllik untuk menghindari suatu konflik yang mungkin bisa terjadi dalam suatu pekerjaan :thumbup

Quote:
Original Posted By Alkaline Trio
cocok diterapkan di manajemen KASKUS nih :thumbup

Quote:
Original Posted By SeikuJr
pas bgt dah nih sm ane
ane kalo lagi kerja/belajar emang ga terlalu bisa konsen
kayak ada yg ga nyaman gitu

Quote:
Original Posted By rionya
Betul gan.. kadang banyak dari mereka-mereka yg punya masalah pribadi / dirumah, trus bawa ke kantor. jadi ikut bete.

Quote:
Original Posted By DBZ.Freak
wah bagus nih artikel untuk orang yang baru masuk dunia kerja kayak gw D

Quote:
Original Posted By sevenkey
ternyata segala bentuk kegiatan pasti sangat berhubungan ama kenali diri sendiri soalnya inilah hal yang sangat vital D
terkadang ane suka gak nyaman bekerja soalnya terlalu banyak konflik, rupanya konflik tersebut bisa diatasi dengan dasar atau sesuatu yang mudah sekali D
Quote:
Original Posted By white wolf
Yang ini saya kurang setuju.

Kalau jaman dahulu mungkin bener ya. Kalau sekarang sih yang dihargain seperti ini tuh cuma marketing.

Why? Karena marketing tuh yang menghasilkan duit secara 'langsung' bagi perusahaan dibandingkan dengan divisi lain.

Ambil contoh seperti ini : Si A bekerja di bagian akuntansi selama 10 tahun dikantor yang sama. Selama ini, kenaikan gajinya pertahun rata-rata 10%. Jabatan yang dipegangnya masih sama saat pertama kali ia masuk kerja (Junior Accounting Staff). Karena sudah ada Senior Accounting Staff selama ini, maka si A 'susah' naik jabatan.

Karena merasa sudah bekerja cukup lama dan berkontribusi pada perusahaan (datang jam 7 pagi dan mulai kerja sebelum jam kerja; lembur malam tanpa dibayar; bawa pulang kerjaan ke rumah; dll) dia mau bicara dengan bos-nya untuk 'penyesuaian' gaji atau kenaikan pangkat (yang ujung-ujungnya adalah kenaikan gaji).

A : Bos, saya mau bicara sebentar
Bos : Ada apa?
A : Selama ini saya bekerja dengan sangat keras, berdedikasi, jujur dan tidak pernah mengeluh dalam bekerja. Dengan sikap dan kualitas kerja saya selama ini, saya rasa pantas jika gaji saya disesuaikan.
Bos : Jadi, intinya kamu mau minta kenaikan gaji?
A : Iya bos
Bos : Memangnya kamu marketing? Apa yang kamu berikan untuk perusahaan selama ini itu tidak terlalu signifikan hasilnya.
A : Tapi bos, selama ini saya selalu menyelesaikan pekerjaan saya dengan benar dan cepat. Bahkan saya selalu membawa pulang kerjaan saya ke rumah supaya cepat selesai.
Bos : Iya saya tahu. Tapi kamu tidak memberikan kontribusi keuntungan nyata dibandingkan dengan marketing. Gaji kita ini langsung diterima dari hasil marketing. Susah tahu nyari marketing yang berprestasi, bisa menjual 'unit' dalam jumlah banyak. Kalau nyari akunting sih gampang; tinggal nyari yang IPK nya tinggi terus dilatih sejak awal.

Yah, ujung-ujungnya, si A tidak mendapatkan kenaikan gaji. Bahkan, bulan depan ada orang baru (Junior Accounting Staff) sebagai 'cadangan' kalau-kalau si A keluar.


darkangel0693 - 18/05/2011 08:28 PM
#9

Manajemen Konflik ..
judul yg menarik bagaimana kita me-Manage (mengatur) konflik?
apakah konflik2 dalam pekerjaan itu perlu di atur?
Jawabnya YA!
Karena ada saatnya kita bisa mengatur konflik2 diatas berbalik menjadi keuntungan bagi anda..

Gaji,Tunjangan dan sebagainya itu cnth kecil konflik yg sering kita hadapi...
namun solusi memecahkan konflik itu...

Spoiler for solusi
"Kembali Pada kePribadian Diri masing2"

ngakak
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::
primula - 19/05/2011 01:44 AM
#10

Quote:
Original Posted By darkangel0693
Manajemen Konflik ..
judul yg menarik bagaimana kita me-Manage (mengatur) konflik?
apakah konflik2 dalam pekerjaan itu perlu di atur?
Jawabnya YA!
Karena ada saatnya kita bisa mengatur konflik2 diatas berbalik menjadi keuntungan bagi anda..

Gaji,Tunjangan dan sebagainya itu cnth kecil konflik yg sering kita hadapi...
namun solusi memecahkan konflik itu...

Spoiler for solusi
"Kembali Pada kePribadian Diri masing2"

ngakak
::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::

kenali lalu tindaklanjuti, kembali kepada kemauan pribadi masing2.. loh malah mikut nih ane D
aziez13 - 19/05/2011 03:02 AM
#11

wah/// layak dicoba nih gan.. tp dmana saya bisa mendapatkan lampu lava gan?
primula - 19/05/2011 01:19 PM
#12

Quote:
Original Posted By aziez13
wah/// layak dicoba nih gan.. tp dmana saya bisa mendapatkan lampu lava gan?

di toko elektronik gan.. klo g keliling di FJB kalliii dah ada o
klo ane g jual gituan D
raztuakhcom - 19/05/2011 02:36 PM
#13

pas bgt dah nih sm ane
ane kalo lagi kerja/belajar emang ga terlalu bisa konsen
kayak ada yg ga nyaman aja gitu
gugun378 - 20/05/2011 10:04 AM
#14

kalo ane martir tuh gan.. bos ane persecutor..
T.I.M.E - 20/05/2011 02:55 PM
#15

nice inpo gan
Emang klo kerja bnyk bngt konflik, terutama dengan lingkungan kerja
primula - 20/05/2011 05:10 PM
#16

Quote:
Original Posted By gugun378
kalo ane martir tuh gan.. bos ane persecutor..

waah perfeksionis kali y bos entenya gan.. matabelo:
Quote:
Original Posted By T.I.M.E
nice inpo gan
Emang klo kerja bnyk bngt konflik, terutama dengan lingkungan kerja

dimana makin banyak kepentingan, makin banyak juga konfliknya o
Quote:
Original Posted By bour
jenis perilaku yg menyimpan sebaiknya ditambah dengan tipe rebel, dimana orang selalu membangkang atas tiap perintah yg tidak menguntungkan dirinya.

chake - 20/05/2011 05:27 PM
#17

sepertinya temen kerja ane ada yg tipe persecutor tu gan ...
klu ane amati ... dy seneng banged klu tmenny melakukan kesalahan...
Broer731 - 20/05/2011 07:55 PM
#18

wah bner gan,tmen ane ada yg type introvert..
antisosial bnget,tpi dy nya gk ngrasa brbeda ma orang ekstrovert..
SenAtDorm - 20/05/2011 09:15 PM
#19

sbntar lagi ane kerja nih o
apa bisa nemuin hal2 ini ya...malu:


mampir gan..D

Fokuslah Bila Anda Ingin Hebat !


:2thumbup

Kenapa Agan tidak Bahagia ?
SenAtDorm - 20/05/2011 09:16 PM
#20

Page 1 of 47 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > ::: Pahami MANAJEMEN KONFLIK agar NYAMAN Bekerja :::