Sejarah & Xenology
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Bait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab (cendol inside)
Total Views: 30034 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 57 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

Ekspresi2nd - 19/05/2011 07:15 AM
#21

Quote:
Original Posted By N3mpoeL
numpang tanya,
istri dari Jend. Ahmad Yani siapa ya?

(jangan pernah jawab ibu ahmad yani nohope: )Bait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab (cendol inside)


Yayuk Ruliah Ahmad Yani

kayaknya disebelah dah dijawab deh o
N3mpoeL - 19/05/2011 08:55 AM
#22

Quote:
Original Posted By Ekspresi2nd


Yayuk Ruliah Ahmad Yani

kayaknya disebelah dah dijawab deh o

saya search itu nama ibunya oBait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab (cendol inside)
IIRAZORII - 19/05/2011 11:43 AM
#23

pemberontakan awal'a sih yg ane baca cuma gara" kru potemkin disuruh makan daging busuk. awak kapal yang merasa tidak diperlakukan dengan baik menolak makan daging itu, lalu Ippolit Giliarovsky (petugas pertama kapal potemkin) melihat kejadian itu sebagai pemberontakan dan memutuskan anak buahnyauntuk dipilih secara acak untuk ditembak mati. namun kru kapal lain yang diperintah untuk melakukan eksekusi menolak hingga keributan terjadi
Akibatnya seorang pelaut terbunuh oleh Giliarovsky, hal ini menyebabkan kru "potemkin" marah dan membunuh Giliarovsky.

pemberontakan selesai
lalu kapten kapal Eugene Golikov beserta sisa kru potemkin kembali ke Oddesa dan memamerkan mayat awak kapal kepada masyarakat dan menyebabkan kerusuhan kembalu yang mengakibatkan 6000 orang tewas
MahasiswaPetra2 - 19/05/2011 12:58 PM
#24

Quote:
Original Posted By N3mpoeL
saya search itu nama ibunya oBait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab (cendol inside)


berhubung rumah saya di jalan ahmad yani..beberapa tahun lalu saya sempet searching searching d google mengenai jendral ahmad yani itu sendiri..
dan yang saya temukan nama istri dari beliau adalah yayuk,seperti yang saya sebutkan dan om ekspresi juga sebutkan..
kok malah saya ga pernah nemu artikel tentang ibunda alm. jendral ahmad yani ya?
menurut wiki,keluarga ahmad yani berasal dari trah wongsoredjo..
Nama.Pengguna - 21/05/2011 08:38 AM
#25

apakah thread ane pantas dimove disini?
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7702896

pertanyaannya
-Apakah pemakaian KTP ini politisi jaman dulu?

-Bagaimana pemetaan kepercayaan/spriritual/agama pada jaman dulu?

-Apakah pemakaian KTP dulu paksaan sehingga akhirnya mendorong orang "beragama"?

-Apakah ini semua juga akibat masyarakat Indonesia yang komunal, mudah dihasut dan mudah diadu domba pada jaman dulu?

-Menilik 66 tahun ke belakang, gerakan apakah yang paling radikal dan pergerakanya significant yang mungkin ada sampai sekarang?(sayap kiri=PKI yang radikal sudah hilang, sayap kanan=...?
Bang.Bagol - 21/05/2011 05:57 PM
#26

ane mau nanya lagi nih sesepuh

1.asal mula terbentuknya DI/TII?
2.siapa pemimpin DI/TII?
3.kenapa DI/TII melakukan pemberontakan pada pemerintah saat itu?
4.apa masih ada hubungan DI/TII sama NII kw9 yg di indramayu?
MahasiswaPetra2 - 21/05/2011 06:14 PM
#27

Quote:
Original Posted By Bang.Bagol
ane mau nanya lagi nih sesepuh

1.asal mula terbentuknya DI/TII?
2.siapa pemimpin DI/TII?
3.kenapa DI/TII melakukan pemberontakan pada pemerintah saat itu?
4.apa masih ada hubungan DI/TII sama NII kw9 yg di indramayu?


coba jawab,.tapi mohon pembetulan kalo ada kesalahan

1.awal mulanya terbentuk di tii itu karena ada sebagian oknum yang di ketuai oleh Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo,yang ingin menjadikan negara indonesia yang baru saja berdiri menjadi sebuah negara yang berdasar pada teokrasi islam bukan pada pancasila..semua undang undang nya berdasarkan syariat Islam dan hukum tertinggi nya berdasar Al-Quran..

2.pendiri di/tii pada awalnya adalah Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo ...tapi setelah itu di/tii yang mulai menyebar ke daerah daerah lain memiliki pemimpin pemimpin..seperti .daud beureuh di aceh,ibnu hadjar di kalsel dan amir fatah di jateng,dan kahar muzakhar di sulsel..

3.kembali ke no 1..karena di/tii ini memiliki keinginan untuk menjadikan negara indonesia menjadi sebuah negara islam..yang tentu saja berlawanan dengan landasan negara indonesia..oleh karena itu,di/tii melakukan perlawanan di beberapa daerah untuk merebut kepemimpinan dan kewenangan akan daerah itu dari negara indonesia..

4.setelah kartosoewirjo di tangkap sama tni indonesia,di/tii terpecah belah dan meskipun di anggap sebagai sebuah organisasi illegal layaknya pki,di/tii di yakini masih eksis hingga saat ini meskipun sekarang saya yakini berbentuk "underground movement"..CMIIW nii yang sekarang masih berhubungan secara langsung dengan di/tii yang di pimpin kartosoewirjo..

apabila ada kesalahan..mohon bisa di koreksi
belalangtempraz - 21/05/2011 09:53 PM
#28

Gan, ane mau nanya nih tentang black death

1. apakah bener itu adalah siklus wabah 5 abad sekali (pernah baca tapi lupa dimana)?
2. apa yg menyebabkan muncul dan hilangnya ?(mungkin ada yg tau ato punya pendapat)
3. trus sumber sejarahnya darimana yah? apakah ada catatan kuno mengenai hal ini? sampe-sampe tau bahwa korbannya puluhan juta, apakah saat itu ada sensus?D



Segitu aja dulu gan, maaf kalo banyak nanya ^^

makasi D
MahasiswaPetra2 - 22/05/2011 01:44 AM
#29

Quote:
Original Posted By belalangtempraz
Gan, ane mau nanya nih tentang black death

1. apakah bener itu adalah siklus wabah 5 abad sekali (pernah baca tapi lupa dimana)?
2. apa yg menyebabkan muncul dan hilangnya ?(mungkin ada yg tau ato punya pendapat)
3. trus sumber sejarahnya darimana yah? apakah ada catatan kuno mengenai hal ini? sampe-sampe tau bahwa korbannya puluhan juta, apakah saat itu ada sensus?D



Segitu aja dulu gan, maaf kalo banyak nanya ^^

makasi D


mau tanya pertanyaan juga aah..
kenapa wabah black death tidak menyerang krakow?yang kalo liat di peta..d kelilingi oleh daerah yang terkena black death?
Muammar007 - 22/05/2011 02:17 AM
#30

Ane mau nanya nih

Mengapa di Asia Utara (Siberia,Kamcatka,Chukotka,Yukon dan Dll.)
Seperti daerah tanpa Peradaban bahkan sejarah dari situ jarang banget

padahal ane tertarik sama Tuh Daerah
MahasiswaPetra2 - 22/05/2011 02:29 AM
#31

Quote:
Original Posted By Muammar007
Ane mau nanya nih

Mengapa di Asia Utara (Siberia,Kamcatka,Chukotka,Yukon dan Dll.)
Seperti daerah tanpa Peradaban bahkan sejarah dari situ jarang banget

padahal ane tertarik sama Tuh Daerah


yukon bukannya di kanada ya bang?kok bisa di asia utara?hehehe
Muammar007 - 22/05/2011 05:11 AM
#32

Quote:
Original Posted By MahasiswaPetra2
yukon bukannya di kanada ya bang?kok bisa di asia utara?hehehe


Oh iya salah maksudnya Sakha ibukotanya Yakuts ane jadi suka ketker
A.W.Bhumi - 22/05/2011 08:35 AM
#33

tanya dong sejarah indonesia sebelum masehi mulai dari nol masehi mundur kebelakangmalu:

makasih
Ekspresi2nd - 22/05/2011 09:19 AM
#34

Quote:
Original Posted By A.W.Bhumi
tanya dong sejarah indonesia sebelum masehi mulai dari nol masehi mundur kebelakangmalu:

makasih


bisa lebih spesifik gak nanyanya \)
klo nanyanya seperti itu,,jawabannya terlalu luas,,bisa2 jadi 1 buku deh hammers
knoxvillee - 22/05/2011 09:40 PM
#35

Quote:
Original Posted By MahasiswaPetra2
coba jawab,.tapi mohon pembetulan kalo ada kesalahan

1.awal mulanya terbentuk di tii itu karena ada sebagian oknum yang di ketuai oleh Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo,yang ingin menjadikan negara indonesia yang baru saja berdiri menjadi sebuah negara yang berdasar pada teokrasi islam bukan pada pancasila..semua undang undang nya berdasarkan syariat Islam dan hukum tertinggi nya berdasar Al-Quran..

2.pendiri di/tii pada awalnya adalah Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo ...tapi setelah itu di/tii yang mulai menyebar ke daerah daerah lain memiliki pemimpin pemimpin..seperti .daud beureuh di aceh,ibnu hadjar di kalsel dan amir fatah di jateng,dan kahar muzakhar di sulsel..

3.kembali ke no 1..karena di/tii ini memiliki keinginan untuk menjadikan negara indonesia menjadi sebuah negara islam..yang tentu saja berlawanan dengan landasan negara indonesia..oleh karena itu,di/tii melakukan perlawanan di beberapa daerah untuk merebut kepemimpinan dan kewenangan akan daerah itu dari negara indonesia..

4.setelah kartosoewirjo di tangkap sama tni indonesia,di/tii terpecah belah dan meskipun di anggap sebagai sebuah organisasi illegal layaknya pki,di/tii di yakini masih eksis hingga saat ini meskipun sekarang saya yakini berbentuk "underground movement"..CMIIW nii yang sekarang masih berhubungan secara langsung dengan di/tii yang di pimpin kartosoewirjo..

apabila ada kesalahan..mohon bisa di koreksi

hahaha D
utk no 4,gua pernah dpt di mata najwa, organisasi DI/TII "dipelahara" dan "dijinakkan" orba,soalnya organisasi ini berguna utk melawan komunis saat itu,mgkin sisa dri sinilah yg skrg masih bergerak secara underground

,tpi sebagian org menganggap kalo itu akal2an anggota *nt*l kita biar para anggota DPR membuat UU *nt*l*j*n
cmiiw ya o
Quote:
Original Posted By Muammar007
Ane mau nanya nih

Mengapa di Asia Utara (Siberia,Kamcatka,Chukotka,Yukon dan Dll.)
Seperti daerah tanpa Peradaban bahkan sejarah dari situ jarang banget

padahal ane tertarik sama Tuh Daerah


imo ya,keadaan geografis alam sekitar jga menunjang dalam perkembangan/peradaban manusia,dimana alam tersebut harus dibilang baik utk ditempati dan menyediakan dan memproduksi makanan o
kalo kita liat peradaban kuno di china,mesir ,india mesopotomia dimana peradaban tersbut dimulai dri sungai (sungai kuning,nil,indus,eufrat,tigris) dimana sungai tersebut membuat daerah sekitar sungai tsb subur dan cock utk bercocok tanam,
kalo dbandingin daerah tsb, bukannya disana sangat dingin apalgi saat musim dingin,klao peradaban mgkin ada, mgkin serumpun Suku eskimo,asal suku eskimo asalnya disana kan, org indian jga disana asalnya D
Quote:
Tmperature ranges from -10C to -15C during the winter

cmiiw ya o
Muammar007 - 22/05/2011 11:30 PM
#36

Quote:
Original Posted By knoxvillee
hahaha D
utk no 4,gua pernah dpt di mata najwa, organisasi DI/TII "dipelahara" dan "dijinakkan" orba,soalnya organisasi ini berguna utk melawan komunis saat itu,mgkin sisa dri sinilah yg skrg masih bergerak secara underground

,tpi sebagian org menganggap kalo itu akal2an anggota *nt*l kita biar para anggota DPR membuat UU *nt*l*j*n
cmiiw ya o


imo ya,keadaan geografis alam sekitar jga menunjang dalam perkembangan/peradaban manusia,dimana alam tersebut harus dibilang baik utk ditempati dan menyediakan dan memproduksi makanan o
kalo kita liat peradaban kuno di china,mesir ,india mesopotomia dimana peradaban tersbut dimulai dri sungai (sungai kuning,nil,indus,eufrat,tigris) dimana sungai tersebut membuat daerah sekitar sungai tsb subur dan cock utk bercocok tanam,
kalo dbandingin daerah tsb, bukannya disana sangat dingin apalgi saat musim dingin,klao peradaban mgkin ada, mgkin serumpun Suku eskimo,asal suku eskimo asalnya disana kan, org indian jga disana asalnya D
cmiiw ya o


tapi yg ane bingungin sampe sekarang Siberia berada di Garis LU utara yg hampir sama dengan Eropa tapi orang Eropa bisa mempunyai peradaban yg sangat luas dibanding Siberia & Kanada Utara

Mungkin disana terlalu Extreme kali yah
coffin - 23/05/2011 03:14 AM
#37

ada yang punya sejarah kota cilacap sebelum era kedatangan belanda ga?

gw nyari kok hampir ga ada ya, padahal disini ada banyak petilasan petilasan, banyak juga panembahan yang sering diziarahi orang,

tapi keterangan tentang nama nama tokoh sejarah yang pernah ada dicilacap sangat minim sekali
coffin - 26/05/2011 12:49 AM
#38

ga ada yang jawab \(
MahasiswaPetra2 - 26/05/2011 02:05 AM
#39

Quote:
Original Posted By coffin
ga ada yang jawab \(


kok ga coba tanya di regional aja om?
coffin - 26/05/2011 08:13 AM
#40

Quote:
Original Posted By MahasiswaPetra2
kok ga coba tanya di regional aja om?


sedang dicoba, tapi belum ada jawaban jugahammer:
Page 2 of 57 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Bait Al-Hikma Q/A: Anda Bertanya Kami Menjawab (cendol inside)