Bangka - Belitung
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Bangka - Belitung > Bisa Bahasa Hak-ka/Khek join disini
Total Views: 9833 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 19 of 24 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 > 

OmniStar - 21/08/2011 06:55 PM
#361

maapDDDDD
ini kata2 yg berhbgn di khek
OmniStar - 21/08/2011 07:14 PM
#362
helo
biasa denger org ngomong khek
tp g minat mempelajariD , lbh bgs bhs mandarin


cu=masak/buat/babi
cu ma ai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si hed = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
bong cu = ...babi yg kuning

gimana?XD
DDD
fran-andrian - 22/08/2011 10:17 AM
#363

Quote:
Original Posted By OmniStar
biasa denger org ngomong khek
tp g minat mempelajariD , lbh bgs bhs mandarin


cu=masak/buat/babi
cu ma ai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si hed = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
bong cu = ...babi yg kuning

gimana?XD
DDD

aneh ralat gan hehehe.....
cu ma kai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si thet = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
jong cu = ...babi yg kuningcekpms
fran-andrian - 22/08/2011 10:18 AM
#364

Quote:
Original Posted By OmniStar
biasa denger org ngomong khek
tp g minat mempelajariD , lbh bgs bhs mandarin


cu=masak/buat/babi
cu ma ai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si hed = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
bong cu = ...babi yg kuning

gimana?XD
DDD

aneh ralat gan hehehe.....
cu ma kai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si thet = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
jong cu = ...babi yg kuningcekpms
hiraiyuki - 22/08/2011 11:16 AM
#365

berdukas
gw malah bosen bahasa mandarin inggris indonesia
mo belajar bahasa khek jrg dipake si biar ga lupa

Quote:
Original Posted By fran-andrian
aneh ralat gan hehehe.....
cu ma kai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si thet = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
jong cu = ...babi yg kuningcekpms


jong cu >bacanya wong cu ya

gw taw macem2 kotoran
kek
phi si >ingus
si >thon ee
kalo ada apa
gw mala you me e
OmniStar - 22/08/2011 04:46 PM
#366
orang hak
Quote:
Original Posted By fran-andrian
aneh ralat gan hehehe.....
cu ma kai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si thet = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
jong cu = ...babi yg kuningcekpms


ane ngga bisa nulisnya ganDDD
tp kalo dengernya si bgitu

orang hak=hak nyin ya?Yb

- org yg bs bhs khek biasanya malah g bs bhs mandarin yah?\)b\)b\)b
OmniStar - 22/08/2011 04:58 PM
#367
orang hak
Quote:
Original Posted By fran-andrian
aneh ralat gan hehehe.....
cu ma kai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si thet = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
jong cu = ...babi yg kuningcekpms


Quote:
Original Posted By hiraiyuki
berdukas
gw malah bosen bahasa mandarin inggris indonesia
mo belajar bahasa khek jrg dipake si biar ga lupa



jong cu >bacanya wong cu ya

gw taw macem2 kotoranDDD
kek
phi si >ingus
si >thon ee
kalo ada apa
gw mala you me e < ga ngerti yg ini


ngakakDDD
teorinya, bljr bhs mandarin akan lbh terpakaiDDD
kalo BAK=o nyow
BAB=oo si
bknnya kalo "ada apa"itu "ma ai wo?"
kew=anjing/cukup
cu kew=...masak anjingDD
yak?
hiraiyuki - 22/08/2011 10:54 PM
#368

Quote:
Original Posted By OmniStar
ane ngga bisa nulisnya ganDDD
tp kalo dengernya si bgitu

orang hak=hak nyin ya?Yb

- org yg bs bhs khek biasanya malah g bs bhs mandarin yah?\)b\)b\)b

wahh itu ma cuma mitos om
ngai aja bisa mandarin kok
bisa denger hokian dkit :addfriends
jarang ada orang hakka dibekasi
di aceh dulu banyak orang hakkanya ga tau si sekarang
Quote:
Original Posted By OmniStar
ngakakDDD
teorinya, bljr bhs mandarin akan lbh terpakaiDDD
kalo BAK=o nyow
BAB=oo si
bknnya kalo "ada apa"itu "ma ai wo?"
kew=anjing/cukup
cu kew=...masak anjingDD
yak?

kalo yang di merah
disini tulisanya you ma ai kali ya gw tulis you me e cuman cara bacanya doank maklum masi newbie
ada apa
sama kek mandarin pinyinnya
t di basa d dll la berdukas

kalo gw kencing oo nyaw
berak juga sama oo si
cu kut
cu nyuk
cu kiok
lom pernah makan guguk malus
setau ane
kalo masak anjing cuu khew nyuk kali ya malus
OmniStar - 22/08/2011 11:42 PM
#369

Quote:
Original Posted By hiraiyuki
wahh itu ma cuma mitos om
ngai aja bisa mandarin kok
bisa denger hokian dkit :addfriends
jarang ada orang hakka dibekasi
di aceh dulu banyak orang hakkanya ga tau si sekarang

kalo yang di merah
disini tulisanya you ma ai kali ya gw tulis you me e cuman cara bacanya doank maklum masi newbie
ada apa
sama kek mandarin pinyinnya
t di baca d dll la berdukas

kalo gw kencing oo nyaw
berak juga sama oo si
cu kut
cu nyuk
cu kiok
lom pernah makan guguk malus
setau ane
kalo masak anjing cuu khew nyuk kali ya malus


ngakakngakakiya orang hak di jawa dikit kali ya...

waduh bhs hokian itu kaya gmn yah
setau ane walau orang hokian tp ngomongnya tetep khek:2thumbup

emang khek itu ada tulisannya sendiri ato pake tulisan mandarin ya
soalnya org nulis nama cchinese tp di mandarin kok ngga ketemuD

cu kiok= masak kaki?DDD
ini yg ane tau
kiok cha=sepeda\)b
cha=mobil...
hiraiyuki - 23/08/2011 02:29 PM
#370

cu itu babi bos
bisa masak juga
kalo cu nya pendek itu babi
cu nya panjang itu masak @@
kek cu cunyuk
masak daging babi cendols
cu kiok di sini kaki babi @@
dll lo bukan masak kaki
bole di tannya sesepuh heheh
yang sering makan cunyuk pasti tau istilah diatas
sama kek mandarin
si aja byk arti bisa 4 10 dll
cuman nada beda skit
malus jarang2 lo orang hokian bisa ngomong khek
biasanya juga orang hakka medan rata2 bisa hokian juga
biasanya orang hokian juga sering kawin ma orang hakka sodara gw banyak
yang campuran hokian hakka juga malus
OmniStar - 23/08/2011 08:05 PM
#371
belitong
Quote:
Original Posted By hiraiyuki
cu itu babi bos
bisa masak juga
kalo cu nya pendek itu babi
cu nya panjang itu masak @@
kek cu cunyuk
masak daging babi cendols
cu kiok di sini kaki babi @@
dll lo bukan masak kaki
bole di tannya sesepuh heheh
yang sering makan cunyuk pasti tau istilah diatas
sama kek mandarin
si aja byk arti bisa 4 10 dll
cuman nada beda skit
malus jarang2 lo orang hokian bisa ngomong khek
biasanya juga orang hakka medan rata2 bisa hokian juga
biasanya orang hokian juga sering kimpoi ma orang hakka sodara gw banyak
yang campuran hokian hakka juga malus


ohh ane dari belitong soalnya:addfriends:addfriends
org belitong suka ma em cunyuk ama hunting cuDD
kayanya ngga ada yg ngomong hokian tuDD
sodara ane juga banyak yg campuran hokian-haka
namanya doang hokian tp bhsnya khekD


emang khek itu ada tulisannya sendiri ato pake tulisan mandarin ya
soalnya org nulis chinese tp di mandarin kok ngga ketemu\)b\)b
hiraiyuki - 23/08/2011 10:56 PM
#372

Quote:
Original Posted By OmniStar
ohh ane dari belitong soalnya:addfriends:addfriends
org belitong suka ma em cunyuk ama hunting cuDD
kayanya ngga ada yg ngomong hokian tuDD
sodara ane juga banyak yg campuran hokian-haka
namanya doang hokian tp bhsnya khekD


emang khek itu ada tulisannya sendiri ato pake tulisan mandarin ya
soalnya org nulis chinese tp di mandarin kok ngga ketemu\)b\)b

tulisannya paling pake mandarin yang gores2 gitu kek kanji jepang cuman
bacanya beda
kek tulisan mandarin semua sama kek x >dibaca beda2 tergantung terjemahannya ke hokian guandong hakka teucu jepang ato ga korea
cth
我 〉di baca wo hakka hokian
kalo mo cari yang lengkap si di desa nenek moyangnya hakka
kalo kesana juga bahasa nya juga beda2 dikit soalnya di indo kebanyakan
bahasanya ga murni lagi kek di rrc pasti bingung kalo dengerin orang disana
kalo dari sejarah tulisan rrc kuno dulu kalo ga salah
gara2 kebayakan suku dan tulisan sono beda2
maka dibikin tulisan resmi di pake semua suku
jadi semua suku rrc pakenya tulisan mandarin kayaknya
cuman bacanya beda-beda kek di atas tadi :addfriends
dewakerenn - 25/08/2011 11:57 AM
#373

ada lagi

cu-kew D
chim-si-lu D
phan-phan-con D

klo kata "cu" disebut nya cu aja ya artinya babi..
masak itu juga cu..tp harus ada sambungan nya..misalnya cu-ma-ai..masak apa

masak babi..cu-cu-nyuk D
berubah di nada nya aja
Gulley - 27/08/2011 10:14 AM
#374

Cu kiok = Kaki Babi D

kalau cu kew = babi anjing hammer

chim si lu = cari mati malu
OmniStar - 27/08/2011 09:19 PM
#375

Quote:
Original Posted By hiraiyuki
tulisannya paling pake mandarin yang gores2 gitu kek kanji jepang cuman
bacanya beda
kek tulisan mandarin semua sama kek x >dibaca beda2 tergantung terjemahannya ke hokian guandong hakka teucu jepang ato ga korea
cth
我 〉di baca wo hakka hokian
kalo mo cari yang lengkap si di desa nenek moyangnya hakka
kalo kesana juga bahasa nya juga beda2 dikit soalnya di indo kebanyakan
bahasanya ga murni lagi kek di rrc pasti bingung kalo dengerin orang disana
kalo dari sejarah tulisan rrc kuno dulu kalo ga salah
gara2 kebayakan suku dan tulisan sono beda2
maka dibikin tulisan resmi di pake semua suku
jadi semua suku rrc pakenya tulisan mandarin kayaknya
cuman bacanya beda-beda kek di atas tadi :addfriends


Quote:
Original Posted By dewakerenn
ada lagi

cu-kew D
chim-si-lu D
phan-phan-con D

klo kata "cu" disebut nya cu aja ya artinya babi..
masak itu juga cu..tp harus ada sambungan nya..misalnya cu-ma-ai..masak apa

masak babi..cu-cu-nyuk D
berubah di nada nya aja


Quote:
Original Posted By Gulley
Cu kiok = Kaki Babi D

kalau cu kew = babi anjing hammer

chim si lu = cari mati malu

ngakak
DDD

biasanya kalo org bilang cu kew itu artinya lagi kesel deh\)
an cu kew hoooD

kelihatannya plg byk dipake kata 'si'D

lucu jg bhs hakka
Xaintz - 28/08/2011 12:57 AM
#376

Ngai oi soimuk, Anya e ngi mang na
Tengkongit ngai oi futong
Anya e
Ngai emti

ada yg bisa bantu artiin tulisan d atas nggak, ga mudeng artinya gw nohope:
hiraiyuki - 28/08/2011 02:10 AM
#377

Quote:
Original Posted By Xaintz
Ngai oi soimuk, Anya e ngi mang na
Tengkongit ngai oi futong
Anya e
Ngai emti

ada yg bisa bantu artiin tulisan d atas nggak, ga mudeng artinya gw nohope:

annya klo ga salah
klo hokkien haiyaa @@ kek di tipi2



saya mo bobo, ya ela emang mau kemana< ga tau bner apa salah>
beso saya mau ke vihara
alaaaah
ga ngerti gw

orang kek gitu ngomongnya lagi cape @@
biasa se wat menghentikan/menghindari pembicaraan

keknya khek aceh medan ada logat e nya wkwkwk
* kalo salah gpp ya jarang pke hakka di rumahh bykan pke mandarin
itu pun ga dalem TT cuman bahasa sehari2
Xaintz - 28/08/2011 10:18 AM
#378

Quote:
Original Posted By hiraiyuki
annya klo ga salah
klo hokkien haiyaa @@ kek di tipi2



saya mo bobo, ya ela emang mau kemana< ga tau bner apa salah>
beso saya mau ke vihara
alaaaah
ga ngerti gw

orang kek gitu ngomongnya lagi cape @@
biasa se wat menghentikan/menghindari pembicaraan

keknya khek aceh medan ada logat e nya wkwkwk
* kalo salah gpp ya jarang pke hakka di rumahh bykan pke mandarin
itu pun ga dalem TT cuman bahasa sehari2


haha, thx dah ngartiin D
ow ternyata itu artinya, iya untuk hentiin pembicaraan soalnya mang dah ampir jam 12 kemaren ngakaks
harijack3 - 14/09/2011 02:49 PM
#379

wahh asik trnyata ada thread begini.. hihihi
ikutan ahh... salam kenal semua ce2 n ko2 \)

ngai ta bangka con, cuma libut jit lipai.. lumayanlah hi pantai lau.. hehe
lok di mo ma hiao kong thongboi, lok bangka an boi.. p
harijack3 - 14/09/2011 02:53 PM
#380

Quote:
Original Posted By fran-andrian
aneh ralat gan hehehe.....
cu ma kai=ada apa
si=4/mati/kotoran(makanya 4 dianggap g bgsD

si thet = sdh mati
chim si=nyari mati
si but=buttsD
jong cu = ...babi yg kuningcekpms


klo ngai boi sama kayak agan fran-adrian lohPeace:
Page 19 of 24 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Bangka - Belitung > Bisa Bahasa Hak-ka/Khek join disini