The kaskus bar
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > The kaskus bar > SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)
Total Views: 190339 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 250 of 259 | ‹ First  < 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 >  Last ›

setiawanutomo - 29/05/2012 09:33 AM
#4981

mau tanya dong, kalo misalkan bikin espressonya cuma pake presso manual bisa jadi latte art ngga ?
showmaster25 - 29/05/2012 11:24 AM
#4982

Quote:
Original Posted By setiawanutomo
mau tanya dong, kalo misalkan bikin espressonya cuma pake presso manual bisa jadi latte art ngga ?


kalo menurut pideo ini sih bisa2 aja..D

Spoiler for ""
[youtube]4Axd3uPDxzE&list[/youtube]
setiawanutomo - 30/05/2012 09:52 AM
#4983

Quote:
Original Posted By showmaster25
kalo menurut pideo ini sih bisa2 aja..D

Spoiler for ""
[youtube]4Axd3uPDxzE&list[/youtube]


matabelo:matabelomatabelo:matabelo

ternyata bisa yah?

wahh saya coba gagal terus uy berdukas
4ndyKh0 - 30/05/2012 10:20 AM
#4984

Quote:
Original Posted By setiawanutomo


matabelo:matabelomatabelo:matabelo

ternyata bisa yah?

wahh saya coba gagal terus uy berdukas


tenang oom... sabar pasti bisa hehe...
itungan "coba terus" tuh itungannya mulai dari 1 karton susu sampai tak terhitung kok...
ngakak ngakak ngakak
setiawanutomo - 30/05/2012 11:58 AM
#4985

Quote:
Original Posted By 4ndyKh0
tenang oom... sabar pasti bisa hehe...
itungan "coba terus" tuh itungannya mulai dari 1 karton susu sampai tak terhitung kok...
ngakak ngakak ngakak


wkwkwkwk iya om sipp...ane dah ngabisin 3kotak green field masih ga bisa"
4ndyKh0 - 03/06/2012 07:18 PM
#4986

Dari minggu lalu ane beberapa kali coba pake VST basket 7gr, dapet pinjem dari salah satu suhu...
Cuma nubie perlu petunjuk dari suhu-suhu disini neh.. channeling terus! ada lobang yg ga keluar air, dan ada bagian dari puck yg ujungnya gosong item... Emang ane blm bisa pakai VST sih, pake yg 18gr aja suka ngawur, yang 7gr lebih susah hammers hammers hammers
Cara ane buatnya:

[*]grind dihalusin dr biasa buat 18gr double basket
[*]giling kopi 8-9gr.
[*]di tamp pake tamper plastik bagian yg kecilnya, sisa kopi yg di luar lobang kecil tengah dibuang.



hasil puck-nya sih bagus ga benyek, begini kalau dibandingkan antara puck 18gr vs puck 7gr; liat bagian atas puck kecil ada yg gosong:

SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)

Ane belajar dari sini, cuma video ini ga pake bottomless, jd ga keliatan banget hasilnya. Liatnya mulai detik 33 aja:
[YOUTUBE]gU4lfux_ZIo#t=32s[/YOUTUBE]
Anto.Giant - 06/06/2012 09:23 AM
#4987
TAMPER
Alhamdulillah...
akhirnya udah ga di banned lagii.. :matabelo
kaskus kenapa yaa, koq tiba-tiba banyak yang kena banned massal.. ckckckck...

eniweiy...
ada yang tau dimana tempat beli tamper yang murah tapi bagus ?
hehehe...
ada yang bagus kayak merk caf*****t tapi harganya ga nahan.. takuts
kabarin kalo ada yang tau yaa..
Anto.Giant - 07/06/2012 12:32 PM
#4988

Spoiler for tamper
Alhamdulillah...
akhirnya udah ga di banned lagii.. :matabelo
kaskus kenapa yaa, koq tiba-tiba banyak yang kena banned massal.. ckckckck...

eniweiy...
ada yang tau dimana tempat beli tamper yang murah tapi bagus ?
hehehe...
ada yang bagus kayak merk caf*****t tapi harganya ga nahan.. takuts
kabarin kalo ada yang tau yaa..


tumben sepi niiih.. pada kemana yaa ?
apa kena banned ?? Peace:
kakapovi - 07/06/2012 06:28 PM
#4989

gan, scak kapan ada acara cupping bareng lagi yah?

kalo mau ikut, musti bgimana?
4ndyKh0 - 11/06/2012 10:12 AM
#4990
Undangan!
agan-agan SCAKers...
ane menyampaikan undangan hajatan dari juragan HK...
Hari Rabu tanggal 13 Juni jam 3.30 sore.
Acara: Opening Cafe 1/15 (tempat kopdar bbrp minggu lalu)
Tempat: Jl. Gandaria I/63 (samping ayam bakar Mas Mono, seberang Ikan Bakar Uj.Pandang)

Spoiler for peta lokasi
SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)
abudshinobi - 11/06/2012 08:09 PM
#4991

Quote:
Original Posted By 4ndyKh0
agan-agan SCAKers...
ane menyampaikan undangan hajatan dari juragan HK...
Hari Rabu tanggal 13 Juni jam 3.30 sore.
Acara: Opening Cafe 1/15 (tempat kopdar bbrp minggu lalu)
Tempat: Jl. Gandaria I/63 (samping ayam bakar Mas Mono, seberang Ikan Bakar Uj.Pandang)

Spoiler for peta lokasi
SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)


Ikoddddd
pamansinter - 12/06/2012 01:10 PM
#4992

Quote:
Original Posted By 4ndyKh0
agan-agan SCAKers...
ane menyampaikan undangan hajatan dari juragan HK...
Hari Rabu tanggal 13 Juni jam 3.30 sore.
Acara: Opening Cafe 1/15 (tempat kopdar bbrp minggu lalu)
Tempat: Jl. Gandaria I/63 (samping ayam bakar Mas Mono, seberang Ikan Bakar Uj.Pandang)

Spoiler for peta lokasi
SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)


kerja... berdukasberdukas
ivaniponk - 13/06/2012 10:20 AM
#4993

Tips dikit utk latte art

Gue jg gak selalu berhasil sih, tp semoga membantu

1. Steaming milk
(gue penganut wand tegak lurus dan biasa ngesteam di kanan jug)

Setelah dapet kissing sound (yg bunyinya cit ciiittt cuuuttt) segera tenggelamin wand .. Karena kalo foam kebanyakan, ntar pas nuang, jatohnya lgsg "blek" gt, ga jd latte art deh .. Oh iye, cari bunyi cit cit cut jgn pas susu udh panas, ntar foamnya jd buble gede2 jelek gt ..

Getok jug + goyangin jug di meja pas abis steaming mayan bantu ilangin bubble lho ..

2. Pouring
Jgn napsu nuangnya .. Tuang pelan2 dl spy foamnya gak kebawa, ntar pas volume dirasa cukup, baru jugnya di tonggengin secara hedon, sembari digoyang .. Jenis goyangan jg tergantung mau gambar apaan ..

Huehehehehehe...
Sekian, moga membantu dikit ... D
deepervilleness - 26/06/2012 11:32 AM
#4994

agan-agan smua numpang gabung ya, baru jatuh cinta nih ma yang namanya kopi *tadinya agak2 males nyobain* gara2 ditraktir temen di sebuah cafe yg sekarang jadi cafe favorit malus

kemaren baru sekali nyobain bikin kopi n diajarin temen yg seorang barista D ternyata tidak semudah yang saya bayangkan hammer:
Anto.Giant - 26/06/2012 01:38 PM
#4995

Spoiler for new
agan-agan smua numpang gabung ya, baru jatuh cinta nih ma yang namanya kopi *tadinya agak2 males nyobain* gara2 ditraktir temen di sebuah cafe yg sekarang jadi cafe favorit malus

kemaren baru sekali nyobain bikin kopi n diajarin temen yg seorang barista D ternyata tidak semudah yang saya bayangkan hammer:


aaah kalo cuma bikin espresso dan cappuccino doang maaah gampang...
cukup siapin biji kopi 1kg plus susu 4liter, mulai deeh belajar...
ngakak

selamat bergabung di dunia hitam
nugroho4 - 26/06/2012 09:32 PM
#4996

Quote:
Original Posted By 4ndyKh0
Dari minggu lalu ane beberapa kali coba pake VST basket 7gr, dapet pinjem dari salah satu suhu...
Cuma nubie perlu petunjuk dari suhu-suhu disini neh.. channeling terus! ada lobang yg ga keluar air, dan ada bagian dari puck yg ujungnya gosong item... Emang ane blm bisa pakai VST sih, pake yg 18gr aja suka ngawur, yang 7gr lebih susah hammers hammers hammers
Cara ane buatnya:

[*]grind dihalusin dr biasa buat 18gr double basket
[*]giling kopi 8-9gr.
[*]di tamp pake tamper plastik bagian yg kecilnya, sisa kopi yg di luar lobang kecil tengah dibuang.



hasil puck-nya sih bagus ga benyek, begini kalau dibandingkan antara puck 18gr vs puck 7gr; liat bagian atas puck kecil ada yg gosong:

SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)

Ane belajar dari sini, cuma video ini ga pake bottomless, jd ga keliatan banget hasilnya. Liatnya mulai detik 33 aja:
[YOUTUBE]gU4lfux_ZIo#t=32s[/YOUTUBE]


Barusan cobain pakai lubang yang kecil..... 15 detik udah blonde hammer:
Apa sih dicari dari cara ini?
4ndyKh0 - 28/06/2012 02:48 PM
#4997

Quote:
Original Posted By nugroho4


Barusan cobain pakai lubang yang kecil..... 15 detik udah blonde hammer:
Apa sih dicari dari cara ini?


benernya penasaran sama teknik ajarannya oom michele aja sih oom nug

http://www.cikopi.com/2011/11/michele-pauletic-master-barista-class/

dan memang 7gr single & 14gr double shots kan 'standard', yang jg dipakai sama starbucks sejak mereka masih pakai LM Linea. Antara perfectionist vs cutting cost jg kali ya hahaha...

soal blonding di 15 secs, mungkin bisa dicoba halusin grind, kurangin tampnya ga usah 14kg oom. Saya sih doyan krn rasanya lebih clean.

wallflowers - 28/06/2012 02:58 PM
#4998

Numpang lewat om..
lama ga buka ni forum..ternyata lg seru bahas latte art..

Saya sendiri dari 2008 ampe skrg koq juga ga bisa2 ya bikin latte art yg konsisten.. padahal tiap mau pouring uda ucap mantra dan doa 3x lho.. ngacir:
nugroho4 - 28/06/2012 06:43 PM
#4999

Quote:
Original Posted By wallflowers
Numpang lewat om..
lama ga buka ni forum..ternyata lg seru bahas latte art..

Saya sendiri dari 2008 ampe skrg koq juga ga bisa2 ya bikin latte art yg konsisten.. padahal tiap mau pouring uda ucap mantra dan doa 3x lho.. ngacir:


Ah, juragan Willy becanda aja, itu di PP nya bagus2 latte artnya.... malah ada yang berbentuk monyet..... D
Paul Mordheweyk - 29/06/2012 08:45 PM
#5000

sabtu tgl 30 juni 2012 besok jam 4 sore pada dateng gak ke kejuaraan latte art?

klo pada dateng jgn lupa bawa kamera ya, jd bs foto bareng saya! malus
Page 250 of 259 | ‹ First  < 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 >  Last ›
Home > LOEKELOE > Cooking mencooking + restaurant guide > The kaskus bar > SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)