Timur Tengah
Home > Kaskuser Regional > OTHER REGIONAL > Timur Tengah > [IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
Total Views: 3730 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 3 |  < 1 2 3

mamatto - 05/02/2012 10:49 PM
#41

Quote:
Original Posted By miladoraemon
Hi all.... iloveindonesias

Mohon Infonya nih..

1. Dimana ya belajar bahasa Persian di Indonesia? Berapa biayanya?
sy berdomisili di Samarinda-Kalimantan Timur

2. Cowo Iran rata-rata sifatnya seperti apa? malu

Mohon Infonya ya... ilovekaskus


coba bantu jawab yah...

1. kalo kursus umum itu di ICAS, biaya gak tau... kalo untuk percakapan biasa sih agan ontaarab84 ato ane bisa ajarin ato anak2 indonesia yang pernah belajar disana...

2. rata2 cowo Iran? beda budaya beda interaksi nantinya... mending aganwati sama orang dalem aja karna aganwati dah terbiasa dengan budaya sosial di indonesia, mungkin bisa mental kalo ikut budaya iran... :toast
miladoraemon - 06/02/2012 10:36 PM
#42

1. ICAS itu dimana? maksudnya kota apa?

2. Kalau jodohnya orang sono gimana? kan Allah sudah ngatur semuanya, bukan ane yang minta hehe D

eh bro, saya add, approve ya... \)

so, dulu kuliah di Iran ya ? jurusan apa? cewe indonesia ada gak ambil kuliah disana?



Quote:
Original Posted By mamatto
coba bantu jawab yah...

1. kalo kursus umum itu di ICAS, biaya gak tau... kalo untuk percakapan biasa sih agan ontaarab84 ato ane bisa ajarin ato anak2 indonesia yang pernah belajar disana...

2. rata2 cowo Iran? beda budaya beda interaksi nantinya... mending aganwati sama orang dalem aja karna aganwati dah terbiasa dengan budaya sosial di indonesia, mungkin bisa mental kalo ikut budaya iran... :toast
mamatto - 07/02/2012 03:39 AM
#43

1. pejaten, JakBar mbak

2. ngebet bgt dapet jodoh orang sono?? jgn dapet tipe imigran ya mba' \) cari yg seperti "Ali" di film Children of Heaven... (Bacceha-e Asemoon)

dah approved \)

cewe Indonesia ada, tapi mayoritas laki-laki mungkin ya karna gk pernah sensus, juga jarang ktemu cewe indonesia (lagian face2 Thailand, Vietnam, Malaysia, dkk jg hampir sama jadi gk bisa tau cewe2 yang ane liat di event2 tertentu dari Indonesia atau bukan)

untuk lebih lengkapnya silahkan tanya ke KBRI di IRAN, mereka pegang sensus pelajar di IRAN, kalo aganwati mau tanya berapa pekerja yang di IRAN juga lewat KBRI D

sekedar info : yang ane tau, untuk pekerja, TKI yang disana memang harus mempunyai skill dan standar pendidikan minimal S1 (bukan PRT) CMIIW

Quote:
Original Posted By miladoraemon
1. ICAS itu dimana? maksudnya kota apa?

2. Kalau jodohnya orang sono gimana? kan Allah sudah ngatur semuanya, bukan ane yang minta hehe D

eh bro, saya add, approve ya... \)

so, dulu kuliah di Iran ya ? jurusan apa? cewe indonesia ada gak ambil kuliah disana?
mamatto - 07/02/2012 03:53 AM
#44
Profile icc jakarta
Spoiler for buka spoiler
Quote:
NAMA LEMBAGA
Islamic Cultural Center Jakarta
Jl. Buncit Raya Kav. 35 Pejaten Barat Jakarta 12510
PO.BOX 7335 JKSPM 12073 Telp.: 021-7996767 Faks.: 021-7996777
E-mail: [email]info@icc-jakarta.com[/email]


PENDAHULUAN

Dalam tiga dekade terakhir, Islam mengalami akselerasi yang cukup signifikan secara kuantitatif dan kualitatif. Berbagai wacana pemikiran baru dalam bidang keagamaan, antusiasme masyarakat dalam melakukan beragam praktik keagamaan, dan terbukanya ruang dialog antar kaum beriman yang kian marak belakangan ini merupakan sebagian indikatornya.

Islam memegang peranan penting bagi penyegaran dan praktik keagamaan di Indonesia. Sebagai umat mayoritas di negeri ini, inklusivisme umat Islam telah teruji dalam rentang sejarah perkembangan dan pendewasaan bangsa yang panjang. Semagat bertauhid yang mencerahkan dan revolusioner, tetapi tetap terikat pada tradisi-tradisi suci kenabian, menjadi pembaharu format keagamaan masyarakat Indonesia. Pada sisi lain, sikap ini tidak lantas mempersempit ruang gerak kaum beriman dari agama lain untuk melakukan berbagai aktivitas, baik publik maupun privat.

Namun, tatanan hidup harmonis dan saling menghormati antar mazhab dan agama bisa luluh dalam sekejap ketika tidak ada perangkat sistem dan lembaga yang menopangnya. Perselisihan sekecil apa pun yang tidak dikelola dengan baik dapat berkembang menjadi konflik berskala luas. Taruhannya adalah disintegrasi bangsa dan kerukunan hidup antar kaum beriman.

Demi mewujudkan dan menjaga tatanan sosial keagamaan yang harmonis, ruang dialog antar mazhab dan agama perlu diberi tempat maksimal sehingga tercipta saling keterbukaan dan kerja sama antar umat manusia secara kreatif, konstruktif, dan positif. Dengan demikian, diharapkan terwujudnya persatuan kemanusiaan (ukhuwah basyariyah), persatuan keimanan (ukhuwah imaniyah), persatuan keislaman (ukhuwah Islamiyah). Pada ketiga platform inilah, Islamic Cultural Center (ICC) menetapkan tujuannya.



STRATEGI

1. Menyosialisasikan pengertian dan pemahaman keislaman muhammadi pada masyarakat luas di bawah naungan ajaran keluarga Nabi saw dan sahabat-sahabatnya yang setia.

2. Melakukan berbagai penelitian dan pengkajian mengenai segala hal yang berkaitan dengan kondisi masyarakat Islam.

3. Menyelenggarakan pertemuan-pertemuan dalam berbagai bentuk dan pendekatan untuk mengkaji dan merumuskan strategi pelaksanaan dakwah.

4. Membangun jaringan hubungan personal dan kelembagaan dengan berbagai lembaga Islam, baik dalam negeri maupun luar negeri.

5. Mempublikasikan setiap wacana keislaman yang konstruktif dan revolusioner dalam berbagai bentuknya.

6. Secara cermat memantau berbagai kebijakan publik dalam bidang keagamaan sebesar-besarnya demi kepentingan dakwah.

7. Turut berpartisipasi aktif dalam menciptakan perubahan kehidupan beragama dengan mengembangkan dan menjabarkan syiar Islam Berdasarkan ajaran al-Quran dan sunnah Nabi saw serta dan keluarganya.

MISI

1. Menggali dan menumbuhkan nilai-nilai keislaman muhammadi dalam perilaku kehidupan manusia.

2. Membangun budaya Islam yang bermuatan nilai-nilai spiritual.

3. Memotivasi semangat intelektualitas yang jernih dan islami.

4. Mendeskripsikan dan merekonstruksi pemahaman keislaman yang sesuai dengan al-Quran dan sunnah.

5. Menumbuhkan rasa cinta kepada Allah, para rasul, Ahlulbait, dan sesama manusia.

6. Menyuluh akhlak mulia dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

VISI

Terwujudnya masyarakat islami yang tercerahkan secara spiritual dan intelektual dengan integritas tinggi dalam membuka cakrawala baru.

Direktur

Syekh Mohsen Hakimollahi

Sekretaris

Ali Husein Alatas

DIVISI PENDIDIKAN & DAKWAH

Imam Ali bin Abi Thalib:
“Sesungguhnya sempurnanya agama adalah menuntut ilmu dan mengamalkannya, serta perhatikanlah bahwa menuntut ilmu adalah lebih wajib daripada mencari kekayaan.”
(Ushul al-kafi, jilid I, hal. 23)

PROGRAM KERJA

Bidang Humas dan Komunikasi

Menyebarkan pamflet, poster, stiker, selebaran dakwah, dan iklan layanan masyarakat; membangun jaringan antar lembaga Ahlulbait dan keagamaan lainnya, baik dalam dan luar negeri; pengadaan dan pengiriman mubalig-mubalig ke daerah-daerah.

Bidang Pengkajian Islam

Mengadakan seminar, lokakarya, diskusi berkala, pengajian mingguan, pelatihan dan konsultasi agama.

Bidang Perpustakaan dan Dokumentasi

Menyediakan perpustakaan, dokumentasi dan data base, serta CD-Rom Program.

Manager

Abdullah Beik, MA

Publikasi

Ahmad Rifa’i

Perpustakaan

Fatimah Khanum

Dokumentasi

Kuat Andrianto

Ragam/Program Kursus :

- Bahasa Arab

- Bahasa Persia

- Logika (Mantiq)
dan lain-lain

Kajian :

- Tafsir al-Quran

- Ulumul Quran

- Akidah Islam

- Kajian Hadis

- Kajian Fikih

- Logika (Mantiq)

- Filsafat

- Kajian Tasawuf

- Etika Islam (Akhlak)

- Pengajian Bulanan Berbahasa Inggris
dan lain-lain

Majelis Doa

- Qiraah al-Quran al-Karim

- Doa Kumayl

Ustad-ustad Pembimbing :

- Umar Shahab, MA

- Husein Shahab, MA

- Muhsin Labib, MA

- Abdullah Beik, MA

- Mahdi Alaydrus, MA

– Musa Kazhim, Lc

- Ahmad Helmi

- Salman Parisi

dan lain-lain

DIVISI PENERBITAN & WEBSITE

Manager

Muhsin Labib, MA

Sekretaris

Ali Hadi

Redaksi

Pemimpin Redaksi Buku: Arif Mulyadi
Pimpinan Redaksi Majalah & Jurnal: Andito

Dewan Redaksi

Hadi Purwanto

Irman Abdurrahman

Musa Ifaldi

Salman Nano

Salman Parisi

Ja’far Jamalullail

Saiful Rahman

Syafruddin

Pemasaran dan Pergudangan

Penanggung Jawab: Hasan Shahab
Andy Heryanto
Budiyanto
Salman Daruddin
Undang Bashir

Website

Penanggung Jawab: Muhsin Labib
Administrator : Ja’far Shadiq

PROGRAM KERJA

Bidang Penerbitan

- Membuat jurnal tiga bulanan, bulletin mingguan, penerbitan buku dwibulanan, tabloid bulanan, dan newsletter.

Bidang Penelitian dan Pengembangan

- Mengadakan penelitian dan pilot project.

MITRA

1. Departemen Agama

2. Majelis Ulama Indonesia

3. Ormas-ormas keagamaan

4. Lembaga-lembaga swadaya masyarakat

5. Lembaga Ahlulbait, baik dalam maupun luar negeri

6. Media massa cetak dan elektronik

7. Perguruan tinggi

sumber : _http://www-id.icc-jakarta.com/profil.html
google cache
SEIKH - 02/03/2012 02:10 PM
#45

:matabelo

ane jga harap Indonesia bisa menCONTEK Iran gan jgn takut sm Negara Barat
thinkstrike - 07/03/2012 01:52 PM
#46

Quote:
Original Posted By SEIKH
:matabelo

ane jga harap Indonesia bisa menCONTEK Iran gan jgn takut sm Negara Barat


satuju ane gan, ngaku aja pahamnya (baca sunni) yang paling bener, pi kelakuannya mirip ma zionis.......... :sorry
Dark* - 06/04/2012 02:06 PM
#47

misi gan,ane mau tny nih.ane pny renana pengen ke tehran. nah nanti dari tehran rencana mau ke turki.ane mau tny ni gan,kalo dari tehran ke istanbul itu enak naik apa ya yang murah ?
visa turki dan iran VOA kan ?

kalau dari tehran ke turki timur bs ga gan ? naik apa ya bagus nya ?

sama kalo dari jkt ke iran nya yang murah apa slain airasia? ane cek yg lain mahal2 soalnya \(
Daneshmand - 08/04/2012 05:00 AM
#48

Quote:
Original Posted By Dark*
misi gan,ane mau tny nih.ane pny renana pengen ke tehran. nah nanti dari tehran rencana mau ke turki.ane mau tny ni gan,kalo dari tehran ke istanbul itu enak naik apa ya yang murah ?
visa turki dan iran VOA kan ?

kalau dari tehran ke turki timur bs ga gan ? naik apa ya bagus nya ?

sama kalo dari jkt ke iran nya yang murah apa slain airasia? ane cek yg lain mahal2 soalnya \(


Rencananya kapan nieh gan? jadi agan bisa siap2 dl buat nyiapin baju untuk disini. soalnya musimnya ada 4 kali aja pas kesini pas musim panas, kalau enggak dingin. kalau mau ke turki ada beberapa cara, bisa naek bis perjalanan kira2 2hari atau naik kereta ini bisa lebih dari dua hari, bisa juga dengan pesawat. tergantung selera agan. Untuk tarifnya kereta dengan bis hampir sama harganya.
kalau mau ke turki harus ngambil visa turki gan.
kalau untuk ke timur tengah ane kurang tahu.
Dark* - 12/04/2012 01:17 AM
#49

Quote:
Original Posted By Daneshmand


Rencananya kapan nieh gan? jadi agan bisa siap2 dl buat nyiapin baju untuk disini. soalnya musimnya ada 4 kali aja pas kesini pas musim panas, kalau enggak dingin. kalau mau ke turki ada beberapa cara, bisa naek bis perjalanan kira2 2hari atau naik kereta ini bisa lebih dari dua hari, bisa juga dengan pesawat. tergantung selera agan. Untuk tarifnya kereta dengan bis hampir sama harganya.
kalau mau ke turki harus ngambil visa turki gan.
kalau untuk ke timur tengah ane kurang tahu.


rencana bulan agustus gan.lagi musim ga panas ga dingin sih kayanya D..

kemungkinan sih ane naek bus ke turki nya.ntar nginep di tabriz dulu.boleh minta info harga bus nya ga gan ? dari tehran ke tabriz brp.serta dari tabriz ke dogubayazit (turki) nya brp. \)

disana mahal mahal atau murah ya gan ?

kalo bole rekan2 turki mohon add ym ane di

[email]hyunpoet@yahoo.com[/email]

untuk kelancaran ngobrol nya D

trima kasih
fuzamaru - 16/07/2012 05:58 PM
#50

gan ane mau tanya katanya iran itu temennya yahudi , bener ga sih ? bingungs



fuzamaru :cool
yudVan - 21/07/2012 05:51 AM
#51

Quote:
Original Posted By miladoraemon
Hi all.... iloveindonesias

Mohon Infonya nih..

1. Dimana ya belajar bahasa Persian di Indonesia? Berapa biayanya?
sy berdomisili di Samarinda-Kalimantan Timur

2. Cowo Iran rata-rata sifatnya seperti apa? malu

Mohon Infonya ya... ilovekaskus


sama kayak agan di atas gan,,...

soalnya spupu ane rencana mau kuliah di sana....
thrashbanger - 16/08/2012 04:56 PM
#52

ane turut berduka cita gan berdukas atas gempa yang menimpa di northwest Iran, kota Tabriz ya?.
kabar terakhir yg ane denger korban mencapai 306 katanya?
skrg gmn keadaannya gan?, azerbaijan jg kena ya katanya?
bionix99 - 03/09/2012 10:26 PM
#53
boro2 bahasa persia, bhs. inggris aja susah ngomongnya.
Gan, ane pengen euy ke teheran dan sekitarnya. tapi bhs ane payah.
boleh gak ya gan jalan2 ke teheran tp gak bisa bhs sana, inggris juga payah?

minta saran dong.....
amnesiakillme - 07/09/2012 01:20 AM
#54

woi mustofa loe harus tanggung jawab sma janji mahabah ente,,,balikin aje duitnya woi..pake nomer hp lu gak aktif segala..loe mau kabur??????

capedes capedes capedes capedes


batas batas batas batas batas
amnesiakillme - 07/09/2012 01:23 AM
#55

Quote:
Original Posted By ontaarab84
Yang mau tanya tentang Iran ayo Masuk sini agan2....


KEINDAHAN ALAM IRAN (THE BEAUTY OF PERSIA)
[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
LAYALESTAN DI PROFINSI GILAN/JILAN

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
SEBUAH PONDOK DI UTARA IRAN

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
URAMANAT DI IRAN BARAT

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
IZEH IRAN

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
ISTANA KEBUN SYIRAZ

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
DANAU URUMIYEH

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
MUSIM DINGIN DI ISFAHAN

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
ISTANA CEHEL SUTUN/40TIANG ISFAHAN

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
TRADISI KONKOW NGETEH DI IRAN

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
PROVINSI SISTAN BALUCESTAN

[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran
PEDESAAN DI ARDEBIL


[IRAN] Komunitas Kaskuser Iran


woi mustofa loe harus tanggung jawab sma janji mahabah ente,,,balikin aje duitnya woi..pake nomer hp lu gak aktif segala..loe mau kabur??????


batas batas
Cyberphreak - 07/09/2012 04:35 AM
#56

wow, ada apa ini ribut" rolleyes:..??

btw, bagus jg yah di iran matabelo:
amnesiakillme - 09/09/2012 06:00 PM
#57

Quote:
Original Posted By Cyberphreak
wow, ada apa ini ribut" rolleyes:..??

btw, bagus jg yah di iran matabelo:


tuh si ontaarab tukang tipu ... bawa kabur duit ane..
entah duit org lain juga deh kayanya....
Celpad - 18/10/2012 10:25 PM
#58

kok keributannya jauh amit ya? bingungs
Page 3 of 3 |  < 1 2 3
Home > Kaskuser Regional > OTHER REGIONAL > Timur Tengah > [IRAN] Komunitas Kaskuser Iran