TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====
Total Views: 332615 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 368 of 376 | ‹ First  < 363 364 365 366 367 368 369 370 371 372 373 >  Last ›

zaew8 - 16/09/2012 07:38 AM
#7341

Quote:
Original Posted By oeoet84
Luar biasaaa....makasih banget sharingnya...bsk minggu coba ahh...:addfriends
sayang belum bisa kasih Ijo2 euyyy



untuk perkenalan dengan bonsai saya setuju dengan Om Hofu.
ada baiknya mulai dari bahan yang setengah jadi atau bahan yang sudah memiliki bentukseperti yang sudah di jelaskan di atas.

saya coba share dikit pengalaman dengan media, mungkin bisa membantu.
karena di tempat saya sulit mencari tanah, saya pribadi seringnya membeli media yang sudah siap pakai dengan kemasan karungan plastik. biasanya tersedia dengan macam2 merk..bro samsung tinggal pilih saja.
kl mengenai pupuk saran saya gunakan pupuk alami seperti kompos dan kandang.
bisa jg tambahkan pasir malang untuk campuran.

mungkin sebagai eksperimen bisa menggunakan perbandingan seperti ini untuk tahap awal :
media tanam : pasir malang : pupuk = 60 : 30 : 10 (aduk rata)
ini rekomendasi awal dari saya untuk pohon2 jenis darat. silahkan mencoba.



saya sangat setuju sangat dengan sharingan om hofu.



mending dari pada capek2 menek2 todong aja langsung yang nyangkok D
hihihihi



mending agak lama untuk cangkok asem,
biarkan akar2nya kuat dan sedikit membesar
pengalaman nurunin cangkokan asem tp akar ga gitu besar malah stress dan lama tumbuhnya.tp alhamdulillah sekarang dah subur lg ...heee



ga berburu bakalan.
lg berburu pot blom ada yang matching2 hiks....capedes


wah ijo2 itu dolar ya om kwkwkwkk D D D
hmm jadi gitu, ok terimakasih om jadi sedikit ngerti tentang puun asem D
.
mau todong yg cangkok asemnya kasian sama2 pemburu bakalan di alam, walaupun ane baru sih Ybmalu
.
nih tadi nengokin ke sawah ., cangkokan pohon loa, ada di pinggir sungai malu
==== All About Bonsai ====
.
biar gak kering tuh cangkokan, wadah air buatan dr botol mineral kemarin digunakan juga D D
maklum lagi kemarau panjang & jg gak tiap hari bisa nengokin buat nyiramnya cd D
zaew8 - 17/09/2012 10:09 AM
#7342

Daripada sepi, ngisi absen dulu iloveindonesiasYb
.
bahan sisir dari sebesar sedotan pas nanemnya, lagi2 nemu dipinggir sungai D D
sekarang tak terasa dah lebih gede dari korek api malu

==== All About Bonsai ====

lagi proses pembentukan akar & pembesaran batang utama malu
samsungt29 - 17/09/2012 12:09 PM
#7343

wah wah wah....thanks neh buat agan hofuyang dan oeoet84 untuk petunjuknya, tp kl ga dari biji kayanya kurang puas.

mungkin nanti dicari dulu yang sudah jadi dan mencoba untuk dari biji juga kalo begitu,

btw, thanks buat infonya....
zaew8 - 17/09/2012 01:20 PM
#7344

Quote:
Original Posted By samsungt29
wah wah wah....thanks neh buat agan hofuyang dan oeoet84 untuk petunjuknya, tp kl ga dari biji kayanya kurang puas.

mungkin nanti dicari dulu yang sudah jadi dan mencoba untuk dari biji juga kalo begitu,

btw, thanks buat infonya....


untuk kepuasan emang tiap orang berbeda2 Yb D
tapi kalau dr biji emang membutuhkan kesabaran lebih dan waktu yg lebih lama D D
hofuyang - 17/09/2012 08:50 PM
#7345

Quote:
Original Posted By zaew8
wah ijo2 itu dolar ya om kwkwkwkk D D D
hmm jadi gitu, ok terimakasih om jadi sedikit ngerti tentang puun asem D
.
mau todong yg cangkok asemnya kasian sama2 pemburu bakalan di alam, walaupun ane baru sih Ybmalu
.
nih tadi nengokin ke sawah ., cangkokan pohon loa, ada di pinggir sungai malu
Spoiler for
==== All About Bonsai ====

.
biar gak kering tuh cangkokan, wadah air buatan dr botol mineral kemarin digunakan juga D D
maklum lagi kemarau panjang & jg gak tiap hari bisa nengokin buat nyiramnya cd D


Quote:
Original Posted By zaew8
Daripada sepi, ngisi absen dulu iloveindonesiasYb
.
bahan sisir dari sebesar sedotan pas nanemnya, lagi2 nemu dipinggir sungai D D
sekarang tak terasa dah lebih gede dari korek api malu

Spoiler for
==== All About Bonsai ====


lagi proses pembentukan akar & pembesaran batang utama malu


Oom zae tinggal didaerah mana yah, enak bener daerah sungai sekelilingnya subur banget ampe segala jenis pohon yang baik buat dibonsai bisa diambil amazed:

Ane disini musti kudu beli mlulu capedes
Yang gratisan pun, itu karena potongan stek dari induk bahan ane sendiri.

Quote:
Original Posted By samsungt29
wah wah wah....thanks neh buat agan hofuyang dan oeoet84 untuk petunjuknya, tp kl ga dari biji kayanya kurang puas.

mungkin nanti dicari dulu yang sudah jadi dan mencoba untuk dari biji juga kalo begitu,

btw, thanks buat infonya....


Sama-sama, gan.
Ane juga punya sianto semata wayang asal biji, hasil ngembat dari taman nenek mertua o
Ampe sekarangpun diameternya masih gak lebih gede dari jarum peniti mad:

Ada yang bisa ngasi saran buat nge-boost pertumbuhannya ?
dilopez - 18/09/2012 09:04 AM
#7346

Quote:
Original Posted By hofuyang
Oom zae tinggal didaerah mana yah, enak bener daerah sungai sekelilingnya subur banget ampe segala jenis pohon yang baik buat dibonsai bisa diambil amazed:

Ane disini musti kudu beli mlulu capedes
Yang gratisan pun, itu karena potongan stek dari induk bahan ane sendiri.



Sama-sama, gan.
Ane juga punya sianto semata wayang asal biji, hasil ngembat dari taman nenek mertua o
Ampe sekarangpun diameternya masih gak lebih gede dari jarum peniti mad:

Ada yang bisa ngasi saran buat nge-boost pertumbuhannya ?


nanam aja om dari biji, banyak kok yang bisa di buat bonsai, asem contohnya, punya ane udah 2 tahun cepet bgt dah bisa di bentuk. delima juga cepet pertumbuhannya klo mo pohonya bekarakter, umur 1 , 5 tahun di pangkas terus, kemudian di biarkan tunas baru tumbuh klo tunasnya udah berbatang agak keras pangkas lagi ntar keluar tunas lagi tungu lagi pangkas lagi, pokoknya caranya hampir mirip kaya adenium, saya aja belajar dari tread sebelah bedanya mereka pangkas tunas buat pembesaran bonggol, klo bonsai untuk pengecilan daun dan pembentukan batang, , setelah batangya udah klihatan terbentuk baru pengkawatan. 3 tahun bisa jadi bonsai kok cuma lom senpurna jadi bakaln iya. . cuma 1 jhal klo dari biji harus sabar dan telaten, gak kaya cangkok atau stek.

klo di rumah yang biji hanya asem dan delima, sisanya murbei. kebnayakn murbey soalnya untuk pemula lebih muda dan murbei cepet berkembangnya di banding tanaman lain.
zaew8 - 18/09/2012 12:26 PM
#7347

Quote:
Original Posted By hofuyang
Oom zae tinggal didaerah mana yah, enak bener daerah sungai sekelilingnya subur banget ampe segala jenis pohon yang baik buat dibonsai bisa diambil amazed:

Ane disini musti kudu beli mlulu capedes
Yang gratisan pun, itu karena potongan stek dari induk bahan ane sendiri.



Sama-sama, gan.
Ane juga punya sianto semata wayang asal biji, hasil ngembat dari taman nenek mertua o
Ampe sekarangpun diameternya masih gak lebih gede dari jarum peniti mad:

Ada yang bisa ngasi saran buat nge-boost pertumbuhannya ?


Ane daerah pasuruan om, tapi yg di desa bukan kotanya malu:malu
kalau air sih alhamdulilah disini ada banyak sumber air, D iloveindonesias
pindah sini aja om, main2 ke Bromo sini heheh Yb D



Quote:
Original Posted By dilopez
nanam aja om dari biji, banyak kok yang bisa di buat bonsai, asem contohnya, punya ane udah 2 tahun cepet bgt dah bisa di bentuk. delima juga cepet pertumbuhannya klo mo pohonya bekarakter, umur 1 , 5 tahun di pangkas terus, kemudian di biarkan tunas baru tumbuh klo tunasnya udah berbatang agak keras pangkas lagi ntar keluar tunas lagi tungu lagi pangkas lagi, pokoknya caranya hampir mirip kaya adenium, saya aja belajar dari tread sebelah bedanya mereka pangkas tunas buat pembesaran bonggol, klo bonsai untuk pengecilan daun dan pembentukan batang, , setelah batangya udah klihatan terbentuk baru pengkawatan. 3 tahun bisa jadi bonsai kok cuma lom senpurna jadi bakaln iya. . cuma 1 jhal klo dari biji harus sabar dan telaten, gak kaya cangkok atau stek.

klo di rumah yang biji hanya asem dan delima, sisanya murbei. kebnayakn murbey soalnya untuk pemula lebih muda dan murbei cepet berkembangnya di banding tanaman lain.


terimakasih om sharingnya shakehand2
semoga bisa punya koleksi seperti om2 yg bagus2 D
dilopez - 18/09/2012 03:50 PM
#7348

Quote:
Original Posted By zaew8
Ane daerah pasuruan om, tapi yg di desa bukan kotanya malu:malu
kalau air sih alhamdulilah disini ada banyak sumber air, D iloveindonesias
pindah sini aja om, main2 ke Bromo sini heheh Yb D





terimakasih om sharingnya shakehand2
semoga bisa punya koleksi seperti om2 yg bagus2 D


wah saya punya mah blom jadi bonsai, koleksinya blom punya, baru bakalan.
hancewinny05 - 18/09/2012 08:06 PM
#7349
baru POT...
permisi gan
ane baru beli pot aja nih,..huehue
kira2 gmn nih pot...
keramic...
kepengen santigi ato cemara udang jadi ane siapin dolo pot nya

==== All About Bonsai ====


hampir lupa nih para sesepuh ,ane mo tanya..ada kayu putih tuh gan byk bener anakannya...kira2 bagus ga ya buat bahan bonsai....
klo ada yg minat minggu ini ane mo menuju TKP buat ngambil huheuehue
Arteroz - 18/09/2012 10:54 PM
#7350

ups sorry ternyata udah ada di page one :P
oeoet84 - 19/09/2012 07:37 AM
#7351
Reminder
Soft Reminder

==== All About Bonsai ====
oeoet84 - 19/09/2012 07:44 AM
#7352

Quote:
Original Posted By zaew8
wah ijo2 itu dolar ya om kwkwkwkk D D D
hmm jadi gitu, ok terimakasih om jadi sedikit ngerti tentang puun asem D
.
mau todong yg cangkok asemnya kasian sama2 pemburu bakalan di alam, walaupun ane baru sih Ybmalu
.
nih tadi nengokin ke sawah ., cangkokan pohon loa, ada di pinggir sungai malu
==== All About Bonsai ====
.
biar gak kering tuh cangkokan, wadah air buatan dr botol mineral kemarin digunakan juga D D
maklum lagi kemarau panjang & jg gak tiap hari bisa nengokin buat nyiramnya cd D


wah...salah satu jenis pohon yang belum saya pnya nih

Quote:
Original Posted By zaew8
Daripada sepi, ngisi absen dulu iloveindonesiasYb
.
bahan sisir dari sebesar sedotan pas nanemnya, lagi2 nemu dipinggir sungai D D
sekarang tak terasa dah lebih gede dari korek api malu

==== All About Bonsai ====

lagi proses pembentukan akar & pembesaran batang utama malu


rasanya kl dari sebesar sedotan sampai sebesar ini akarnya udah maknyusss nih..heee

Quote:
Original Posted By samsungt29
wah wah wah....thanks neh buat agan hofuyang dan oeoet84 untuk petunjuknya, tp kl ga dari biji kayanya kurang puas.

mungkin nanti dicari dulu yang sudah jadi dan mencoba untuk dari biji juga kalo begitu,

btw, thanks buat infonya....


salut dah untuk kesabarannya.
monggo di laksanakan mana yang nyaman untuk di laksanakan..
:addfriends


Quote:
Original Posted By dilopez
nanam aja om dari biji, banyak kok yang bisa di buat bonsai, asem contohnya, punya ane udah 2 tahun cepet bgt dah bisa di bentuk. delima juga cepet pertumbuhannya klo mo pohonya bekarakter, umur 1 , 5 tahun di pangkas terus, kemudian di biarkan tunas baru tumbuh klo tunasnya udah berbatang agak keras pangkas lagi ntar keluar tunas lagi tungu lagi pangkas lagi, pokoknya caranya hampir mirip kaya adenium, saya aja belajar dari tread sebelah bedanya mereka pangkas tunas buat pembesaran bonggol, klo bonsai untuk pengecilan daun dan pembentukan batang, , setelah batangya udah klihatan terbentuk baru pengkawatan. 3 tahun bisa jadi bonsai kok cuma lom senpurna jadi bakaln iya. . cuma 1 jhal klo dari biji harus sabar dan telaten, gak kaya cangkok atau stek.

klo di rumah yang biji hanya asem dan delima, sisanya murbei. kebnayakn murbey soalnya untuk pemula lebih muda dan murbei cepet berkembangnya di banding tanaman lain.


minta donk om murbeinya heeeee D

Quote:
Original Posted By hancewinny05
permisi gan
ane baru beli pot aja nih,..huehue
kira2 gmn nih pot...
keramic...
kepengen santigi ato cemara udang jadi ane siapin dolo pot nya

==== All About Bonsai ====

hampir lupa nih para sesepuh ,ane mo tanya..ada kayu putih tuh gan byk bener anakannya...kira2 bagus ga ya buat bahan bonsai....
klo ada yg minat minggu ini ane mo menuju TKP buat ngambil huheuehue


cakeppp om Pot nya jadi pengen euyy...
zaew8 - 19/09/2012 09:29 AM
#7353

Quote:
Original Posted By hancewinny05
permisi gan
ane baru beli pot aja nih,..huehue
kira2 gmn nih pot...
keramic...
kepengen santigi ato cemara udang jadi ane siapin dolo pot nya

==== All About Bonsai ====


hampir lupa nih para sesepuh ,ane mo tanya..ada kayu putih tuh gan byk bener anakannya...kira2 bagus ga ya buat bahan bonsai....
klo ada yg minat minggu ini ane mo menuju TKP buat ngambil huheuehue

wah bagus2 potnya :2thumbup
untuk kayu putihnya, ane kurang tau, coba tanya om oeoet, hofuyang atau yg lain D D


Quote:
Original Posted By oeoet84
wah...salah satu jenis pohon yang belum saya pnya nih

rasanya kl dari sebesar sedotan sampai sebesar ini akarnya udah maknyusss nih..heee

salut dah untuk kesabarannya.
monggo di laksanakan mana yang nyaman untuk di laksanakan..
:addfriends

minta donk om murbeinya heeeee D

cakeppp om Pot nya jadi pengen euyy...


wah gitu ya om, kalau turun dari cangkokan ane kasih 1 mau gak D
tapi ongkos kirim ditanggung sana ya D D
dulu sih banyak pohon loa, kingkit yg gede2 dipinggir sungai, tapi setelah perbaikan sisi2 sungai jadi banyak yg hilang capedes
ada juga yg udah diambil orang, kalah cepet nih D D D
.
tadi pagi abis jalan2 di sawah,. nemu loa lagi nih om Yb
Spoiler for loa

==== All About Bonsai ====


Pulang ambil tali, pisau sama plastik,
alhasil cangkok 2 loa aja D

Spoiler for cangkok loa
==== All About Bonsai ====


oh iya sekalian nanya, ini jenis pohon apa ya??
maklum kurang begitu tau jenis2 taneman malu
warna batangnya keitem2an.,
Spoiler for pohon

==== All About Bonsai ====

maaf kalau terlihat samar dengan ilalang dipinggir kanan kirinya D
posisi, ada disebelah cangkokan loa yg tadi,.
kayaknya bagus juga buat bahan, D D
hancewinny05 - 19/09/2012 02:56 PM
#7354

permisi om
ane mo berangkat negeri seberang
dinas dr kantor
ada yg mau titip pot ?
malah blom sempet beli pohonnya jadi seneng liad bentuk2 potnya
nti ane pajang poto nya,klo ada yg minat bs titip,tenang aja ane ga kenain charge apa2...huehuehue
nitip cargo kantor soale huehuehuehue
oeoet84 - 19/09/2012 04:55 PM
#7355

Quote:
Original Posted By hancewinny05
permisi om
ane mo berangkat negeri seberang
dinas dr kantor
ada yg mau titip pot ?
malah blom sempet beli pohonnya jadi seneng liad bentuk2 potnya
nti ane pajang poto nya,klo ada yg minat bs titip,tenang aja ane ga kenain charge apa2...huehuehue
nitip cargo kantor soale huehuehuehue


ni serius om ?
aku mau donk nitip...pliss...pliss..plis
hofuyang - 19/09/2012 08:57 PM
#7356

Quote:
Original Posted By dilopez
nanam aja om dari biji, banyak kok yang bisa di buat bonsai, asem contohnya, punya ane udah 2 tahun cepet bgt dah bisa di bentuk. delima juga cepet pertumbuhannya klo mo pohonya bekarakter, umur 1 , 5 tahun di pangkas terus, kemudian di biarkan tunas baru tumbuh klo tunasnya udah berbatang agak keras pangkas lagi ntar keluar tunas lagi tungu lagi pangkas lagi, pokoknya caranya hampir mirip kaya adenium, saya aja belajar dari tread sebelah bedanya mereka pangkas tunas buat pembesaran bonggol, klo bonsai untuk pengecilan daun dan pembentukan batang, , setelah batangya udah klihatan terbentuk baru pengkawatan. 3 tahun bisa jadi bonsai kok cuma lom senpurna jadi bakaln iya. . cuma 1 jhal klo dari biji harus sabar dan telaten, gak kaya cangkok atau stek.

klo di rumah yang biji hanya asem dan delima, sisanya murbei. kebnayakn murbey soalnya untuk pemula lebih muda dan murbei cepet berkembangnya di banding tanaman lain.


wow, agan tergolong sabar thumbup:

Harus ane akui, dari biji emang membawa kesenangan tersendiri dalam mengamati pertumbuhan sikecil ampe besar.

Tapi tetap ane beropini kudu selingi dengan memelihara bakalan stek, cangkok, atau dongkelan sebab bisa menutupi rasa bosan dalam menunggu sikecil numbuh dalam jangka waktu yang panjang o

Sembari nunggu, kan udah ada yang jadi bonsai duluan Peace:

Quote:
Original Posted By zaew8
Ane daerah pasuruan om, tapi yg di desa bukan kotanya malu:malu
kalau air sih alhamdulilah disini ada banyak sumber air, D iloveindonesias
pindah sini aja om, main2 ke Bromo sini heheh Yb D





terimakasih om sharingnya shakehand2
semoga bisa punya koleksi seperti om2 yg bagus2 D


ooh, pantesan bisa banyak bahan dari alam gitu matabelo:

Quote:
Original Posted By hancewinny05
permisi gan
ane baru beli pot aja nih,..huehue
kira2 gmn nih pot...
keramic...
kepengen santigi ato cemara udang jadi ane siapin dolo pot nya

==== All About Bonsai ====


hampir lupa nih para sesepuh ,ane mo tanya..ada kayu putih tuh gan byk bener anakannya...kira2 bagus ga ya buat bahan bonsai....
klo ada yg minat minggu ini ane mo menuju TKP buat ngambil huheuehue

Quote:
Original Posted By hancewinny05
permisi om
ane mo berangkat negeri seberang
dinas dr kantor
ada yg mau titip pot ?
malah blom sempet beli pohonnya jadi seneng liad bentuk2 potnya
nti ane pajang poto nya,klo ada yg minat bs titip,tenang aja ane ga kenain charge apa2...huehuehue
nitip cargo kantor soale huehuehuehue


Nice pot. Puun ane belum pantes dapet singgasana mewah spt ini o

Buatan Jepang atau China, gan ?


Quote:
Original Posted By oeoet84
Soft Reminder

==== All About Bonsai ====


Siap hadir, oom :bookmarks
b1683ar - 20/09/2012 12:36 AM
#7357

Quote:
Original Posted By hancewinny05
permisi gan
ane baru beli pot aja nih,..huehue
kira2 gmn nih pot...
keramic...
kepengen santigi ato cemara udang jadi ane siapin dolo pot nya

[IMG]http://i459.
hampir lupa nih para sesepuh ,ane mo tanya..ada kayu putih tuh gan byk bener anakannya...kira2 bagus ga ya buat bahan bonsai....
klo ada yg minat minggu ini ane mo menuju TKP buat ngambil huheuehue


kayu putih?? dmn om??
Ane minat,,,
hancewinny05 - 20/09/2012 09:43 AM
#7358

Quote:
Original Posted By b1683ar
kayu putih?? dmn om??
Ane minat,,,


nti ane pajang disini gan poto nya..klo mang mau lokasi ane di lippo karawaci

POT ane buatan cina gan...mang bagus mana gan cina ma jepun ? hargana ga beda soale...huahahahaa

nti ane berangkat sabtu ini,yg mo titip pot bole2 aja
nti ane poto2 de nti pot nya
biar bs pilih2...hoho
samsungt29 - 20/09/2012 01:01 PM
#7359

Quote:
Original Posted By hancewinny05
permisi gan
ane baru beli pot aja nih,..huehue
kira2 gmn nih pot...
keramic...
kepengen santigi ato cemara udang jadi ane siapin dolo pot nya

==== All About Bonsai ====


hampir lupa nih para sesepuh ,ane mo tanya..ada kayu putih tuh gan byk bener anakannya...kira2 bagus ga ya buat bahan bonsai....
klo ada yg minat minggu ini ane mo menuju TKP buat ngambil huheuehue


wih keren gan, beli dimana itu gan? terus harganya brp an gan?
badboy1985 - 21/09/2012 09:43 AM
#7360

Quote:
Original Posted By samsungt29
wih keren gan, beli dimana itu gan? terus harganya brp an gan?


minaaaaat....
Page 368 of 376 | ‹ First  < 363 364 365 366 367 368 369 370 371 372 373 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====