TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====
Total Views: 332615 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 370 of 376 | ‹ First  < 365 366 367 368 369 370 371 372 373 374 375 >  Last ›

Kisanak0007 - 25/09/2012 03:32 AM
#7381

wow sangat kreatif.... luar biasa karya indonesia.
situmorang - 25/09/2012 10:56 AM
#7382

Quote:
Original Posted By hofuyang

salam kenal oom situmorang shakehand2

Salam kental gan shakehand2
Koleksinya apa aja nih D
Quote:
Original Posted By oeoet84

hmmm...curiga sama situmorang yang satu ini
apakah anda Situmorang seorang dokter yang sempat singgah di jogja juga sekaligus seorang gitaris yang sempat berguru pada salah satu maestro di jogja ? :cystg
kl memang bukan berarti ane salah orang..hee

btw
untuk ficus sebenarnya cepat besar.
bibitnya segede apa dlu nih ?
estimasi dapet batang sebesar itu lebih dari 5 thn.
belum dibikin jadi bonsainya kira2 5 tahun jg. itung sendiri ya om capedes
heee cari aja yang udah 1/2 jadi kalo mau


Benar 100 untuk Bang Uut ngakak bukan singgah tapi menetap di Jogja selama 6 tahun hammer
Jangan bawa2 nama gitar di sini ngakaks

===
Wah baru dapat yang kecil hammer:
Kalo gitu Bang Uut punya batang bakalan Fucus gak D yang siap dibentuk D
Harganya berapa metal:
Lagi pengen Bonsai nih \(
Tiba2 aja kesambet senang Bonsai D

Mohon pencerahannya sesepuh takut

flower:
hancewinny05 - 25/09/2012 03:41 PM
#7383

Quote:
Original Posted By situmorang
Salam kenal penghuni Bonsai D
Ane Situmorang dari Tarakan Kaltim D

Ane baru dapat Bibit Fucus nih D

Kira2 kalo mau buat seperti gambar ini caranya bagaimana ya dan berapa tahun bisa jadi seperti gambar kalo dimulai dari Bibit Fucus setinggi 70 cm D

Spoiler for Pic

==== All About Bonsai ====





klo uda kek gini brp dit gan biasanya
ane minat nih klo ada yg punya
tuker pot jg bole huahahaa
deca88 - 25/09/2012 10:20 PM
#7384

Quote:
Original Posted By oeoet84
salam kenal om shakehand2
semoga kita bisa berbagi pengalaman


Quote:
Original Posted By hofuyang


salam kenal juga, oom. shakehand2
Nubi cam ane butuh banyakk bimbingan o



saling bantu y gan malus
btw ada yg rec. trainer bonsai daerah bali or jawa yg bs panggilan malus
zaew8 - 26/09/2012 01:53 PM
#7385

Quote:
Original Posted By deca88
saling bantu y gan malus
btw ada yg rec. trainer bonsai daerah bali or jawa yg bs panggilan malus


coba aja hubungin om oeoet D D D YbYb
oeoet84 - 26/09/2012 05:48 PM
#7386

Quote:
Original Posted By situmorang
Salam kental gan shakehand2
Koleksinya apa aja nih D


Benar 100 untuk Bang Uut ngakak bukan singgah tapi menetap di Jogja selama 6 tahun hammer
Jangan bawa2 nama gitar di sini ngakaks

===
Wah baru dapat yang kecil hammer:
Kalo gitu Bang Uut punya batang bakalan Fucus gak D yang siap dibentuk D
Harganya berapa metal:
Lagi pengen Bonsai nih \(
Tiba2 aja kesambet senang Bonsai D

Mohon pencerahannya sesepuh takut

flower:


ahhh ternyata benar kau rupanya...
piye kabare ..setelah mengembara di Jogja..berarti skarang mengembara di Kalimantan ya ?
trus skarang gandrung bonsai gitu ? :addfriends

pm aja kl mau D

Quote:
Original Posted By hancewinny05
klo uda kek gini brp dit gan biasanya
ane minat nih klo ada yg punya
tuker pot jg bole huahahaa


wekekeke...mantep tuh om
seinget saya ini pohon kelas utama dan dapet bendera merah waktu di jogja.
heee harnganya sepertinya mantep jg.

Quote:
Original Posted By deca88
saling bantu y gan malus
btw ada yg rec. trainer bonsai daerah bali or jawa yg bs panggilan malus

saya kenal beberapa yang bisa di panggil. kl mau bisa pm
atau mungkin bisa ke SINI
setau saya beliau ini jg bisa di panggil kok.

Quote:
Original Posted By zaew8
coba aja hubungin om oeoet D D D YbYb


p
situmorang - 27/09/2012 07:33 AM
#7387

Quote:
Original Posted By oeoet84
ahhh ternyata benar kau rupanya...
piye kabare ..setelah mengembara di Jogja..berarti skarang mengembara di Kalimantan ya ?
trus skarang gandrung bonsai gitu ? :addfriends

pm aja kl mau D


Iya mencoba peruntungan di Kalimantan
Jogja aman2 aja
Eh besok November ada acara besar tuh di Jogja acara gitar sampai dikirim ke Thailand kok p
Masih latihan gitar p ?
Malah OOT cd

===
Karena di Kalimantan kebanyakan Hutan jadi pengen Bonsai pohon ngakak
Ok lah Om ku PM
Ane cari batang Fucus yang siap dibentuk
Ojo larang2 yo p
hancewinny05 - 27/09/2012 09:53 AM
#7388

frustasi ane...huahahahah bener2 newbie
kek na mending beli yg lgsg jadi...tp mahal T_T
dikasi temen nih gan
binun mo diapain jg

mohon saran sesepuh..pedes jg gpp,klo mang mesti di buang jg gpp huahauha
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====

yg mana yg santigi apa sancang ya gan ?
jenis apa aja ane gak tau nih wkakakak
oeoet84 - 27/09/2012 11:45 AM
#7389

Quote:
Original Posted By situmorang
Iya mencoba peruntungan di Kalimantan
Jogja aman2 aja
Eh besok November ada acara besar tuh di Jogja acara gitar sampai dikirim ke Thailand kok p
Masih latihan gitar p ?
Malah OOT cd

===
Karena di Kalimantan kebanyakan Hutan jadi pengen Bonsai pohon ngakak
Ok lah Om ku PM
Ane cari batang Fucus yang siap dibentuk
Ojo larang2 yo p


sebenernya berpotensi tuh ketika sekarang di kalimantan untuk membonsai.
masih banyak pohonan.heee

genjrang genjreng masih lah...
sambil mandangin bonsai khan enak tuh genjrang genjreng hee D

Quote:
Original Posted By hancewinny05
frustasi ane...huahahahah bener2 newbie
kek na mending beli yg lgsg jadi...tp mahal T_T
dikasi temen nih gan
binun mo diapain jg

mohon saran sesepuh..pedes jg gpp,klo mang mesti di buang jg gpp huahauha
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====

yg mana yg santigi apa sancang ya gan ?
jenis apa aja ane gak tau nih wkakakak


jiahhh...sabar om..jgn prustasi.
pohon yang pertama itu sancang dan yang kedua itu seribu bintang.

untuk yang sancang itu sudah jelas bgt gayanya formal upright,
maaf om kl menurut saya kelemahan ada di batang utama yang bentuknya seperti Pipa tidak ada pengecilan ke arah atas. but don't worry kalupun mau di bentuk tetep ok kok..tinggal membentuk tajuk dengan cabang2 dan ranting di bagian atas.

untuk pohon kedua seribu bintang lebih enak lg liat kaki2nya jg (akar)
dengan melihat akar kita bisa melihat posisi alternatif yang lebih baik ,
misal pohon agak di tegakkan atau malah posisi depannya berubah..atau memang posisi sekarang yang terbaik.

yaa...rapih2in dikit aja om sambil di bentuk2..kl ga cocok juga tinggal di cacah2 D
hofuyang - 27/09/2012 11:49 AM
#7390

Quote:
Original Posted By hancewinny05
frustasi ane...huahahahah bener2 newbie
kek na mending beli yg lgsg jadi...tp mahal T_T
dikasi temen nih gan
binun mo diapain jg

mohon saran sesepuh..pedes jg gpp,klo mang mesti di buang jg gpp huahauha
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====

yg mana yg santigi apa sancang ya gan ?
jenis apa aja ane gak tau nih wkakakak


Kenapa harus bingung, oom.

Link dibawah ini mungkin bisa menginspirasi & memberi semangat buat oom.


Klik sini untuk obatnya, oom


Ane juga sama-2 nubi dengan oom, sama galaunya saat pertama kali dapat bakalan.
Yang penting proses belajar itu dinikmati, jangan ampe dibawa stress D Mainkan kreativitas dan imajinasi serta banyak konsultasi niscaya lambat laun pengetahuan akan sama-2 maju berkembang seiring dengan pertumbuhan pohon itu sendiri.

buat ane pribadi, stress di bonsai malah menurut ane stress yang positif buat memacu kita semakin mencintai dunia perbonsaian. Peace:


maaf bila nubi ngeracau galau, maklum lagi sepi dikantor D

Suhu master disini pasti ada yang mau menambahkan.

Quote:
Original Posted By oeoet84
sebenernya berpotensi tuh ketika sekarang di kalimantan untuk membonsai.
masih banyak pohonan.heee

genjrang genjreng masih lah...
sambil mandangin bonsai khan enak tuh genjrang genjreng hee D



jiahhh...sabar om..jgn prustasi.
pohon yang pertama itu sancang dan yang kedua itu seribu bintang.

untuk yang sancang itu sudah jelas bgt gayanya formal upright,
maaf om kl menurut saya kelemahan ada di batang utama yang bentuknya seperti Pipa tidak ada pengecilan ke arah atas. but don't worry kalupun mau di bentuk tetep ok kok..tinggal membentuk tajuk dengan cabang2 dan ranting di bagian atas.

untuk pohon kedua seribu bintang lebih enak lg liat kaki2nya jg (akar)
dengan melihat akar kita bisa melihat posisi alternatif yang lebih baik ,
misal pohon agak di tegakkan atau malah posisi depannya berubah..atau memang posisi sekarang yang terbaik.

yaa...rapih2in dikit aja om sambil di bentuk2..kl ga cocok juga tinggal di cacah2 D


astaga oom, dicacah itu dimutilasi kan takuts hehehe...

gpp koq mulai dari nol lagi \) yg penting future-nya dapet bendera merah cool:
hancewinny05 - 27/09/2012 11:59 AM
#7391

buat Om oeoet84 dan Om hofuyang terima kasih sarannya
ada saran ga dmn beli bonsai bagus tp gak gt mahal ?
disini ada yg jual kah ??
kepengen beringin yg batang nya besar2 T__T
tuker POT nyok....huehuehue
hofuyang - 27/09/2012 12:19 PM
#7392

Quote:
Original Posted By hancewinny05
buat Om oeoet84 dan Om hofuyang terima kasih sarannya
ada saran ga dmn beli bonsai bagus tp gak gt mahal ?
disini ada yg jual kah ??
kepengen beringin yg batang nya besar2 T__T
tuker POT nyok....huehuehue


hehe... coba aja ke sentra bonsai pluit, jamin mabok bonsai & susah tidur D

Soal mahal / murah , itu kembali keselera masing-2 individu.

@ oom oeoet, dapat salam dari ahmed. katanya sering kesono ya oom.

Kapan ada waktu ngobrol yuk disono, oom.
oeoet84 - 27/09/2012 12:32 PM
#7393

Quote:
Original Posted By hofuyang
Kenapa harus bingung, oom.

Link dibawah ini mungkin bisa menginspirasi & memberi semangat buat oom.


Klik sini untuk obatnya, oom


Ane juga sama-2 nubi dengan oom, sama galaunya saat pertama kali dapat bakalan.
Yang penting proses belajar itu dinikmati, jangan ampe dibawa stress D Mainkan kreativitas dan imajinasi serta banyak konsultasi niscaya lambat laun pengetahuan akan sama-2 maju berkembang seiring dengan pertumbuhan pohon itu sendiri.

buat ane pribadi, stress di bonsai malah menurut ane stress yang positif buat memacu kita semakin mencintai dunia perbonsaian. Peace:


maaf bila nubi ngeracau galau, maklum lagi sepi dikantor D

Suhu master disini pasti ada yang mau menambahkan.



astaga oom, dicacah itu dimutilasi kan takuts hehehe...

gpp koq mulai dari nol lagi \) yg penting future-nya dapet bendera merah cool:


kadang di cacah2 perlu om..sekalian nambah banyak pohon.
kita ngedasarin lg suatu cacahan
Quote:
Original Posted By hancewinny05
buat Om oeoet84 dan Om hofuyang terima kasih sarannya
ada saran ga dmn beli bonsai bagus tp gak gt mahal ?
disini ada yg jual kah ??
kepengen beringin yg batang nya besar2 T__T
tuker POT nyok....huehuehue


dikin nambahin pic bwat om Hance..semoga makin semangat
==== All About Bonsai ====

pameran tanggerang khan sebentar lg..si om bisa hunting bonsai di bursanya ketika pameran

Quote:
Original Posted By hofuyang
hehe... coba aja ke sentra bonsai pluit, jamin mabok bonsai & susah tidur D

Soal mahal / murah , itu kembali keselera masing-2 individu.

@ oom oeoet, dapat salam dari ahmed. katanya sering kesono ya oom.

Kapan ada waktu ngobrol yuk disono, oom.


wekekeke salam balik...yukkk kesana janjian biar enak ngobrol.
ada 2 pohon aku masih di sana sekalian mau bawa ke rumah
hofuyang - 27/09/2012 01:02 PM
#7394

Quote:
Original Posted By oeoet84
kadang di cacah2 perlu om..sekalian nambah banyak pohon.
kita ngedasarin lg suatu cacahan


dikin nambahin pic bwat om Hance..semoga makin semangat
==== All About Bonsai ====

pameran tanggerang khan sebentar lg..si om bisa hunting bonsai di bursanya ketika pameran



wekekeke salam balik...yukkk kesana janjian biar enak ngobrol.
ada 2 pohon aku masih di sana sekalian mau bawa ke rumah


kalo boleh nubi nambahin, batang cabang masternya boleh diliukkan sedikit goyangannya biar gak terlalu lurus, oom buat lebih bohay o

Nice sket oom thumbup: tinggal ane doang yang masih gaptek sotosop \(

ane biasanya mampir kesono sembarang hari gak nentu tapi pastinya sekitar jam 3 sore.

Sembari mantau babon ane disana, siapa tahu udah menjelma jadi bonsai o
deca88 - 27/09/2012 02:44 PM
#7395

Quote:
Original Posted By oeoet84
ahhh ternyata benar kau rupanya...
piye kabare ..setelah mengembara di Jogja..berarti skarang mengembara di Kalimantan ya ?
trus skarang gandrung bonsai gitu ? :addfriends

pm aja kl mau D



wekekeke...mantep tuh om
seinget saya ini pohon kelas utama dan dapet bendera merah waktu di jogja.
heee harnganya sepertinya mantep jg.


saya kenal beberapa yang bisa di panggil. kl mau bisa pm
atau mungkin bisa ke SINI
setau saya beliau ini jg bisa di panggil kok.



p


Boleh donk gan di PM in ane ^^
hancewinny05 - 27/09/2012 03:52 PM
#7396

Quote:
Original Posted By oeoet84
kadang di cacah2 perlu om..sekalian nambah banyak pohon.
kita ngedasarin lg suatu cacahan


dikin nambahin pic bwat om Hance..semoga makin semangat
==== All About Bonsai ====

pameran tanggerang khan sebentar lg..si om bisa hunting bonsai di bursanya ketika pameran



wekekeke salam balik...yukkk kesana janjian biar enak ngobrol.
ada 2 pohon aku masih di sana sekalian mau bawa ke rumah



huaaaaa keren jg ye.....makin mabok ane...
wakakaka
ayok ane jg mo ksana tgl 1 okt kan ya ?
kebetulan rumah ane lippo jadi mayan deked.huahahaha
gak ada yg mo barter POT nie ?

btw di cacah diapain ya gan ? di botakin smua gt ?
trus ?
supaya jadi spt gambar di atas diapain lg ?
weleh2 mabok

THANX AGAN2 SESEPUH SMUAAAA
oeoet84 - 27/09/2012 04:43 PM
#7397

Quote:
Original Posted By hofuyang
kalo boleh nubi nambahin, batang cabang masternya boleh diliukkan sedikit goyangannya biar gak terlalu lurus, oom buat lebih bohay o

Nice sket oom thumbup: tinggal ane doang yang masih gaptek sotosop \(

ane biasanya mampir kesono sembarang hari gak nentu tapi pastinya sekitar jam 3 sore.

Sembari mantau babon ane disana, siapa tahu udah menjelma jadi bonsai o


betul..batang tengah itu lebih enak memang di belokkan.
untuk realnya kalo melihat fotonya sih berarti harus penggal batangnya untuk bisa di belokkan .soalnya kl dari foto terlihat batangnya memang lurus.
maklum om ilmu sotoshopnya saya juga cetek..wekekeke D

aku jg kl kesana ga tentu..kl hari kerja biasanya kesana jam makan siang kl lg kabur dari kantor Yb

Quote:
Original Posted By hancewinny05
huaaaaa keren jg ye.....makin mabok ane...
wakakaka
ayok ane jg mo ksana tgl 1 okt kan ya ?
kebetulan rumah ane lippo jadi mayan deked.huahahaha
gak ada yg mo barter POT nie ?

btw di cacah diapain ya gan ? di botakin smua gt ?
trus ?
supaya jadi spt gambar di atas diapain lg ?
weleh2 mabok

THANX AGAN2 SESEPUH SMUAAAA


yukk om ke pameran tanggerang kita mini Gath.
tp enaknya jgn tanggal 1
cos seperti ini run down acaranya :
tgl 1-2 = pendaftaran peserta eksebisi
tgl 3-4 = penjurian dan penancapan bendera
tgl 5 = pembukaan untuk umum sampai dengan 14 oktbr

jadi saran saya kl mau kesana tanggal 5 ke atas

pengen sih om barter pot..huehehehe

btw di cacah2 itu di penggal2 aka di mutilasi alias di potongD

ada beberapa tujuan di lakukan pemotongan.
misal yang di utarakan om Hofu tentang batang cabang masternya yang lebih enak jika di belokkan.
kalo saya melihat itu batang saat ini memang lurus.untuk jenis seribu bintang dengan batang sebesar itu rasanya tidak bisa di belokkan dengan kawat. maka cara yang di tempuh adalah dengan memotong batang tersebut dan mecari titik tumbuh baru untuk dibesarkan sambil di belokkan saat masih muda dengan kawat.
menyusul akan coba saya jabarkan dengan sketsa
zaew8 - 27/09/2012 04:58 PM
#7398

Quote:
Original Posted By oeoet84
kadang di cacah2 perlu om..sekalian nambah banyak pohon.
kita ngedasarin lg suatu cacahan


dikin nambahin pic bwat om Hance..semoga makin semangat
==== All About Bonsai ====

pameran tanggerang khan sebentar lg..si om bisa hunting bonsai di bursanya ketika pameran



wekekeke salam balik...yukkk kesana janjian biar enak ngobrol.
ada 2 pohon aku masih di sana sekalian mau bawa ke rumah


wah bagus ni kalau jadi seperti itu iloveindonesiasiloveindonesias

Quote:
Original Posted By hofuyang
kalo boleh nubi nambahin, batang cabang masternya boleh diliukkan sedikit goyangannya biar gak terlalu lurus, oom buat lebih bohay o

Nice sket oom thumbup: tinggal ane doang yang masih gaptek sotosop \(

ane biasanya mampir kesono sembarang hari gak nentu tapi pastinya sekitar jam 3 sore.

Sembari mantau babon ane disana, siapa tahu udah menjelma jadi bonsai o


nambahin dikit ah,. maaf ya om oeoet, jadi tak liukin dikit seperti yg om hofuyang minta, jadinya malah gini D D
kalau tambah jelek mohon dimaafkan malu
==== All About Bonsai ====

oh iya dr kmarin belum ada yg jawab, minta tolong dibawah ini jenis pohon apa ya capedes
Spoiler for pohon apa ya..

==== All About Bonsai ====
oeoet84 - 27/09/2012 05:34 PM
#7399

Quote:
Original Posted By zaew8
wah bagus ni kalau jadi seperti itu iloveindonesiasiloveindonesias



nambahin dikit ah,. maaf ya om oeoet, jadi tak liukin dikit seperti yg om hofuyang minta, jadinya malah gini D D
kalau tambah jelek mohon dimaafkan malu
==== All About Bonsai ====

oh iya dr kmarin belum ada yg jawab, minta tolong dibawah ini jenis pohon apa ya capedes
Spoiler for pohon apa ya..

==== All About Bonsai ====


waduh Om Zae aku masih belum dapet pencerahan tentang jenis itu.
mungkin yang lainnya ada opini ?

==== All About Bonsai ====

cakebbbb om..betul seperti ini sket yang sekiranya om Hofu utarakan dengan batang utama dibelokkan. :2thumbup

kira2 kl akan di aplikasikan real stepnya seperti ini :

==== All About Bonsai ====

tahap pertama. bagian ini kita akan memotong bagian atasnya

==== All About Bonsai ====

sebelum memotong kira2 lihat titik tumbuhnya..dari titik tumbuh tersebut yang nantinya akan kita gunakan untuk membuat batang baru untuk dibuat sedikit meliuk.

sembari membelokkan batang..kita juga mainkan cabang2 untuk di buat tajuk



==== All About Bonsai ====

cendolbig this is it...( menirukan gaya chef cewe yang terkenal itu)
ga jauh dengan sketsa yang di buat om Zae D
azelfr - 27/09/2012 08:58 PM
#7400

Wah setelah baca" trit bonsai gw baru ngarti konsep dasar dari bonsai ini matabelo:
ane jadi mau nanem bonsai juga nih om malus
tapi gak tau mulai darimana dan dapet bibitnya dari mana hammer:

om ane mau tanya juga nih, kalo bonsai cara bikinnya dengan memendekan suatu pohon kan?
kalo semua daun di pohon itu abis apa memang masih bisa idup ya?
trus ane baca diatas" kalo mau dibengkokin batangnya dipotong, maksud dipotong disini batang utamanya yg paling tebel itu beneran dipotong? apa gk mati?
Page 370 of 376 | ‹ First  < 365 366 367 368 369 370 371 372 373 374 375 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====