TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====
Total Views: 332615 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 371 of 376 | ‹ First  < 366 367 368 369 370 371 372 373 374 375 376 > 

zaew8 - 27/09/2012 11:29 PM
#7401

Quote:
Original Posted By oeoet84
waduh Om Zae aku masih belum dapet pencerahan tentang jenis itu.
mungkin yang lainnya ada opini ?

==== All About Bonsai ====

cakebbbb om..betul seperti ini sket yang sekiranya om Hofu utarakan dengan batang utama dibelokkan. :2thumbup

kira2 kl akan di aplikasikan real stepnya seperti ini :

==== All About Bonsai ====

tahap pertama. bagian ini kita akan memotong bagian atasnya

==== All About Bonsai ====

sebelum memotong kira2 lihat titik tumbuhnya..dari titik tumbuh tersebut yang nantinya akan kita gunakan untuk membuat batang baru untuk dibuat sedikit meliuk.

sembari membelokkan batang..kita juga mainkan cabang2 untuk di buat tajuk



==== All About Bonsai ====

cendolbig this is it...( menirukan gaya chef cewe yang terkenal itu)
ga jauh dengan sketsa yang di buat om Zae D

wah gak tau jenisnya ya om, :mewek
tapi dah tak dongkel kmarin tuh yg di Foto, moga aja bisa jadi bagus D D
.
wah kapan2 bikin tutorial lengkap di DVD Om, tar ane bantu jualin D D Yb
bagus nih penjelasannya :2thumbup
.


Quote:
Original Posted By azelfr
Wah setelah baca" trit bonsai gw baru ngarti konsep dasar dari bonsai ini matabelo:
ane jadi mau nanem bonsai juga nih om malus
tapi gak tau mulai darimana dan dapet bibitnya dari mana hammer:

om ane mau tanya juga nih, kalo bonsai cara bikinnya dengan memendekan suatu pohon kan?
kalo semua daun di pohon itu abis apa memang masih bisa idup ya?
trus ane baca diatas" kalo mau dibengkokin batangnya dipotong, maksud dipotong disini batang utamanya yg paling tebel itu beneran dipotong? apa gk mati?


Tinggal liat kantong dulu Om.,
ada beberapa pilihan.
1. Beli jadi = Harga lumayan Mahal biasanya
2. Beli setengah jadi = untung2an kadang mahal kadang jg enggak, tergantung jenis pohonnya D
3. Gratisan = Cari aja pohon beringin, nih pohon merakyat D kadang dipinggir jalan, kadang jg ada di tembok2 Ybiloveindonesias
bisa jg beli yg murah2 aja sancang, bibit cemara, bougenville, teh2an.,
atau bisa minta ke temen yg punya kwkwkwk D
.
Cara bikinnya sebenernya gampang2 susah,. tergantung imajinasi kita.
untuk pemotongan, tidak sembarang potong om, dan harus lihat jenis pohonnya, tidak semua diperlakukan sama.
untuk pemotongan yg diatas itu, kita mengharapkan nantinya ada calon cabang2 yg tumbuh disekitarnya, setelah kita potong batang utamanya,.

tapi kita lihat dulu, apakah taneman yg mau dipotong dalam keadaan fit. setelah dipastikan kondisinya bagus dan siap potong, kita pilih2 batang mana aja yg mau dipotong (imajinasi kita disini yg perlu jg)
setelah nanti ada cabang2 baru muncul, kita liarkan selama beberapa bulan, nantinya akan kita bentuk sesuai selera & wangsit yg muncul D , setelah diliarkan beberapa bulan,.
hofuyang - 27/09/2012 11:57 PM
#7402

Quote:
Original Posted By hancewinny05
huaaaaa keren jg ye.....makin mabok ane...
wakakaka
ayok ane jg mo ksana tgl 1 okt kan ya ?
kebetulan rumah ane lippo jadi mayan deked.huahahaha
gak ada yg mo barter POT nie ?

btw di cacah diapain ya gan ? di botakin smua gt ?
trus ?
supaya jadi spt gambar di atas diapain lg ?
weleh2 mabok

THANX AGAN2 SESEPUH SMUAAAA


Quote:
Original Posted By oeoet84
betul..batang tengah itu lebih enak memang di belokkan.
untuk realnya kalo melihat fotonya sih berarti harus penggal batangnya untuk bisa di belokkan .soalnya kl dari foto terlihat batangnya memang lurus.
maklum om ilmu sotoshopnya saya juga cetek..wekekeke D

aku jg kl kesana ga tentu..kl hari kerja biasanya kesana jam makan siang kl lg kabur dari kantor Yb



yukk om ke pameran tanggerang kita mini Gath.
tp enaknya jgn tanggal 1
cos seperti ini run down acaranya :
tgl 1-2 = pendaftaran peserta eksebisi
tgl 3-4 = penjurian dan penancapan bendera
tgl 5 = pembukaan untuk umum sampai dengan 14 oktbr

jadi saran saya kl mau kesana tanggal 5 ke atas

pengen sih om barter pot..huehehehe

btw di cacah2 itu di penggal2 aka di mutilasi alias di potongD

ada beberapa tujuan di lakukan pemotongan.
misal yang di utarakan om Hofu tentang batang cabang masternya yang lebih enak jika di belokkan.
kalo saya melihat itu batang saat ini memang lurus.untuk jenis seribu bintang dengan batang sebesar itu rasanya tidak bisa di belokkan dengan kawat. maka cara yang di tempuh adalah dengan memotong batang tersebut dan mecari titik tumbuh baru untuk dibesarkan sambil di belokkan saat masih muda dengan kawat.
menyusul akan coba saya jabarkan dengan sketsa


Oke, oom. Sepakat ditgl 7, gimana ?

Quote:
Original Posted By zaew8
wah bagus ni kalau jadi seperti itu iloveindonesiasiloveindonesias

nambahin dikit ah,. maaf ya om oeoet, jadi tak liukin dikit seperti yg om hofuyang minta, jadinya malah gini D D
kalau tambah jelek mohon dimaafkan malu
==== All About Bonsai ====

oh iya dr kmarin belum ada yg jawab, minta tolong dibawah ini jenis pohon apa ya capedes
Spoiler for pohon apa ya..

==== All About Bonsai ====


ane juga masih ijo, gan o mungkin yang lain bs bantu.

Quote:
Original Posted By oeoet84
waduh Om Zae aku masih belum dapet pencerahan tentang jenis itu.
mungkin yang lainnya ada opini ?

Spoiler for
==== All About Bonsai ====

cakebbbb om..betul seperti ini sket yang sekiranya om Hofu utarakan dengan batang utama dibelokkan. :2thumbup

kira2 kl akan di aplikasikan real stepnya seperti ini :

==== All About Bonsai ====

tahap pertama. bagian ini kita akan memotong bagian atasnya

==== All About Bonsai ====

sebelum memotong kira2 lihat titik tumbuhnya..dari titik tumbuh tersebut yang nantinya akan kita gunakan untuk membuat batang baru untuk dibuat sedikit meliuk.

sembari membelokkan batang..kita juga mainkan cabang2 untuk di buat tajuk

==== All About Bonsai ====


cendolbig this is it...( menirukan gaya chef cewe yang terkenal itu)
ga jauh dengan sketsa yang di buat om Zae D


Maaf, oom. Ane spoiler spy gak makan bandwidth, ane takut banned takuts

Asik, dapet lagi setitik pencerahan yang bagus shakehand:


Quote:
Original Posted By azelfr
Wah setelah baca" trit bonsai gw baru ngarti konsep dasar dari bonsai ini matabelo:
ane jadi mau nanem bonsai juga nih om malus
tapi gak tau mulai darimana dan dapet bibitnya dari mana hammer:

om ane mau tanya juga nih, kalo bonsai cara bikinnya dengan memendekan suatu pohon kan?
kalo semua daun di pohon itu abis apa memang masih bisa idup ya?
trus ane baca diatas" kalo mau dibengkokin batangnya dipotong, maksud dipotong disini batang utamanya yg paling tebel itu beneran dipotong? apa gk mati?


Salam kenal, oom.

Bisa dimulai buka wawasan dari index I & II, pejwan ampe pej terakhir hammers biar "racun"nya semakin merasuki D sebab yang komeng di-index udah master suhu berpengalaman semua.

Ane jg sama kyk agan, baru mulai.
Ini masukan ane pribadi nubi maaf sotoy, start dari babon alias bakalan atau yang setengah jadi, jadi sambil proses pengenalan & pembelajaran dimulai dari bakalan ini.

Coba aja jenis beringin, antingputri, hokiantea yang masih tergolong bandel dan tolerir thd" kesalahan" dalam pemeliharaan D asal jgn sering-2 salah, toh bisa mati juga akhirnya D

gak semua jenis pohon bisa dibotakin daunnya atau total pruning. Beringin sih masih kuat, itupun tergantung dari kondisi kesehatan puun itu sendiri.

Maaf masih cetek ilmunya, gak berani komeng diatas amabang batas malus
Master suhu pasti bisa menambahkan jawaban buat agan disini.

"practice makes perfect"
stardust - 28/09/2012 12:14 AM
#7403

Numpang Curhat....
Anting Putri Tinggi 50 CM tinggal 5CM gara2 ga sabar.... capedes
Begitu Juga dengan Kemuning Ga Jauh beda...berdukas
mirten masih segede2 pensil....capedes
malah setekan2 aja yg banyakkk D mayan minimal Go Green lah Yb

jurnal nubie yg kbingungan...
kalau bahan / bibit sancang brapaan yah
ada yg jual gak....pengen punya sancang.

Ps: yg Murah2 aja sancangnya (bahan mutilasi...)
situmorang - 28/09/2012 07:22 AM
#7404

Quote:
Original Posted By oeoet84
sebenernya berpotensi tuh ketika sekarang di kalimantan untuk membonsai.
masih banyak pohonan.heee

genjrang genjreng masih lah...
sambil mandangin bonsai khan enak tuh genjrang genjreng hee D





OKB Om shakehand2
Mana pic yang dijanjikan genit:
oeoet84 - 28/09/2012 09:50 AM
#7405

Quote:
Original Posted By azelfr
Wah setelah baca" trit bonsai gw baru ngarti konsep dasar dari bonsai ini matabelo:
ane jadi mau nanem bonsai juga nih om malus
tapi gak tau mulai darimana dan dapet bibitnya dari mana hammer:

om ane mau tanya juga nih, kalo bonsai cara bikinnya dengan memendekan suatu pohon kan?
kalo semua daun di pohon itu abis apa memang masih bisa idup ya?
trus ane baca diatas" kalo mau dibengkokin batangnya dipotong, maksud dipotong disini batang utamanya yg paling tebel itu beneran dipotong? apa gk mati?


ahhh syukurlah kl forum ini bisa menambah wawasan untuk kita semua.
konsep2nya banyak di jabarkan di forum ini kl mau trace mundur ke belakang D
ayukk om start menanam bonsai.
start yang baik saya rasa adalah dengan cara mengenal jenis2 tanaman yang dapat di bonsai..dan tentunya membaca liuteratur perawatan tanaman.kl untuk beli bibitnya coba ke tempat2 penjualan bonsai, pameran, atau bahkan di FJB

kalo cara bikin bonsai ada masa di mana di panjangkan..kadang di pendekkan.
penggundulan semua daun juga merupakan proses dalam membonsai.
hal ini memiliki beberapa tujuan..salah satunya untuk proses pengecilan daun.jadi daun menjadi kecil bukan karena obat.
batang yang hendak di potong biasanya di lakukan ketika pohon dalam kondisi fit dan tidak sakit Seperti yang Om Zae Utarakan diatas. yap beneran di potong itu batang karena kl mau di belokkan sudah keras.jadi harus menggukan cara "cut n Grow" mungkin bisa melihat ke sini untuk lebih jelasnya tentang proses "Cut n Grow"
Anting Putri

Quote:
Original Posted By zaew8

wah gak tau jenisnya ya om, :mewek
tapi dah tak dongkel kmarin tuh yg di Foto, moga aja bisa jadi bagus D D
.
wah kapan2 bikin tutorial lengkap di DVD Om, tar ane bantu jualin D D Yb
bagus nih penjelasannya :2thumbup

Tinggal liat kantong dulu Om.,
ada beberapa pilihan.
1. Beli jadi = Harga lumayan Mahal biasanya
2. Beli setengah jadi = untung2an kadang mahal kadang jg enggak, tergantung jenis pohonnya D
3. Gratisan = Cari aja pohon beringin, nih pohon merakyat D kadang dipinggir jalan, kadang jg ada di tembok2 Ybiloveindonesias
bisa jg beli yg murah2 aja sancang, bibit cemara, bougenville, teh2an.,
atau bisa minta ke temen yg punya kwkwkwk D
.
Cara bikinnya sebenernya gampang2 susah,. tergantung imajinasi kita.
untuk pemotongan, tidak sembarang potong om, dan harus lihat jenis pohonnya, tidak semua diperlakukan sama.
untuk pemotongan yg diatas itu, kita mengharapkan nantinya ada calon cabang2 yg tumbuh disekitarnya, setelah kita potong batang utamanya,.

tapi kita lihat dulu, apakah taneman yg mau dipotong dalam keadaan fit. setelah dipastikan kondisinya bagus dan siap potong, kita pilih2 batang mana aja yg mau dipotong (imajinasi kita disini yg perlu jg)
setelah nanti ada cabang2 baru muncul, kita liarkan selama beberapa bulan, nantinya akan kita bentuk sesuai selera & wangsit yg muncul D , setelah diliarkan beberapa bulan,.


whahaha...bikin DVD apa dah p
setuju sekali dengan sharingan yang di utarakan om Zae.
yang berat adalah kadang memang prakteknya..tp namanya memulai harus berani
hancewinny05 - 28/09/2012 11:20 AM
#7406

wew
ane jadi makin penasaran
siap gan ane ikutin smua saran master bonsai disini
beruntung bs join forum ini
sekali lg terima kasih gan
wokokokokoko

ow tgl 5 baru open public ya.

yok bareng2 yok kesono tgl 7

biar ane bs belajar lebi byk lg dari sesepuh di sini

TENGKIU AGAN2 sKALiAn
zaew8 - 28/09/2012 04:55 PM
#7407

Quote:
Original Posted By stardust
Numpang Curhat....
Anting Putri Tinggi 50 CM tinggal 5CM gara2 ga sabar.... capedes
Begitu Juga dengan Kemuning Ga Jauh beda...berdukas
mirten masih segede2 pensil....capedes
malah setekan2 aja yg banyakkk D mayan minimal Go Green lah Yb

jurnal nubie yg kbingungan...
kalau bahan / bibit sancang brapaan yah
ada yg jual gak....pengen punya sancang.

Ps: yg Murah2 aja sancangnya (bahan mutilasi...)


Ente daerah mana Om, kalau di Batu malang berceceran pohon sancang., dulu ane sempet lihat pas jalan2., dan tanya2 dikit, ada yg 50 rb an ada yg 100 ribuan D D iloveindonesias

Quote:
Original Posted By oeoet84


whahaha...bikin DVD apa dah p
setuju sekali dengan sharingan yang di utarakan om Zae.
yang berat adalah kadang memang prakteknya..tp namanya memulai harus berani


iya bener Om D .,
oh iya tadi pagi pas jalan2 ke sawah motret ginian,.
pohon kapuk,. kalau disini disebut wit randu D keknya bagus kalau ditanem di pot D D
Spoiler for randu

kalau normalnya segini pohon2nya D
==== All About Bonsai ====

eh nemu yg ini, sepertinya sering dipotong sama orang D
==== All About Bonsai ====


ada juga wit jaranan kalau disini, gak tau kalau indonya disebut pohon apa D
Spoiler for jaranan

==== All About Bonsai ====


buat ngeramein dan absen sore,. nih foto pohon asem dipinggir jalan,. sepertinya pas waktu kecil sama om oeoet di kawatin, akhirnya jadi meliuk gini hehe D Yb
Spoiler for asem

==== All About Bonsai ====

Gara2 Spe**y gangguan akhirnya baru bisa online, capedescapedes
oeoet84 - 28/09/2012 09:58 PM
#7408

Quote:
Original Posted By hofuyang
Oke, oom. Sepakat ditgl 7, gimana ?



OK tanggal 7 kita silaturahmi ya di tanggerang

Quote:
Original Posted By stardust
Numpang Curhat....
Anting Putri Tinggi 50 CM tinggal 5CM gara2 ga sabar.... capedes
Begitu Juga dengan Kemuning Ga Jauh beda...berdukas
mirten masih segede2 pensil....capedes
malah setekan2 aja yg banyakkk D mayan minimal Go Green lah Yb

jurnal nubie yg kbingungan...
kalau bahan / bibit sancang brapaan yah
ada yg jual gak....pengen punya sancang.

Ps: yg Murah2 aja sancangnya (bahan mutilasi...)


yg penting jangan di kemana2kan itu pohon.
walopun sudah makin pendek..tetep bisa di olah \)
tetep semangat ya Om

Quote:
Original Posted By situmorang
OKB Om shakehand2
Mana pic yang dijanjikan genit:


heeee udah yaa...

Quote:
Original Posted By hancewinny05
wew
ane jadi makin penasaran
siap gan ane ikutin smua saran master bonsai disini
beruntung bs join forum ini
sekali lg terima kasih gan
wokokokokoko

ow tgl 5 baru open public ya.

yok bareng2 yok kesono tgl 7

biar ane bs belajar lebi byk lg dari sesepuh di sini

TENGKIU AGAN2 sKALiAn


siph..confirm tanggal 7

Quote:
Original Posted By zaew8
Ente daerah mana Om, kalau di Batu malang berceceran pohon sancang., dulu ane sempet lihat pas jalan2., dan tanya2 dikit, ada yg 50 rb an ada yg 100 ribuan D D iloveindonesias

iya bener Om D .,
oh iya tadi pagi pas jalan2 ke sawah motret ginian,.
pohon kapuk,. kalau disini disebut wit randu D keknya bagus kalau ditanem di pot D D
Spoiler for randu

kalau normalnya segini pohon2nya D
==== All About Bonsai ====

eh nemu yg ini, sepertinya sering dipotong sama orang D
==== All About Bonsai ====


ada juga wit jaranan kalau disini, gak tau kalau indonya disebut pohon apa D
Spoiler for jaranan

==== All About Bonsai ====


buat ngeramein dan absen sore,. nih foto pohon asem dipinggir jalan,. sepertinya pas waktu kecil sama om oeoet di kawatin, akhirnya jadi meliuk gini hehe D Yb
Spoiler for asem

==== All About Bonsai ====

Gara2 Spe**y gangguan akhirnya baru bisa online, capedescapedes


monggo di bonsai om..pohon randu karakternya serem jg.
aku jg pengen jadinya

whaaa...mantep itu asem literati
zaew8 - 29/09/2012 02:13 PM
#7409

Quote:
Original Posted By oeoet84



monggo di bonsai om..pohon randu karakternya serem jg.
aku jg pengen jadinya

whaaa...mantep itu asem literati


dulu ane pernah liat ada yg bagus Om agak kecil, penasaran mau tak dongkel pas minggu depannya ane liat, eh ternyata dah di dongkel sama orang dibuat kayu bakar pohon randunya capedescapedes
maklum dulu 2 minggu, kadang sebulan sekali pulang ke kampungcapedes
.
ngomong2 soal asem, dulu ane pernah janji mau fotoin2 cabang2 asem di deket2 rumah,.
mohon bantuannya om oeoet atau yg lainnya,. mana yg enak dicangkok ya, maklum masih bingung D
berikut penampakan2 nya

Spoiler for bahan asem yg mau dicangkok

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====
hofuyang - 29/09/2012 09:01 PM
#7410

Quote:
Original Posted By zaew8
dulu ane pernah liat ada yg bagus Om agak kecil, penasaran mau tak dongkel pas minggu depannya ane liat, eh ternyata dah di dongkel sama orang dibuat kayu bakar pohon randunya capedescapedes
maklum dulu 2 minggu, kadang sebulan sekali pulang ke kampungcapedes
.
ngomong2 soal asem, dulu ane pernah janji mau fotoin2 cabang2 asem di deket2 rumah,.
mohon bantuannya om oeoet atau yg lainnya,. mana yg enak dicangkok ya, maklum masih bingung D
berikut penampakan2 nya

Spoiler for bahan asem yg mau dicangkok

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====

==== All About Bonsai ====


ketimbang bingung, dicangkok aja semuanya biar hasratnya terpenuhi, oom D

asik-asik nih daerahnya oom zae kagets:
hofuyang - 29/09/2012 09:03 PM
#7411

Quote:
Original Posted By oeoet84
OK tanggal 7 kita silaturahmi ya di tanggerang



yg penting jangan di kemana2kan itu pohon.
walopun sudah makin pendek..tetep bisa di olah \)
tetep semangat ya Om



heeee udah yaa...



siph..confirm tanggal 7



monggo di bonsai om..pohon randu karakternya serem jg.
aku jg pengen jadinya

whaaa...mantep itu asem literati


oke, deal ditanggal 7, kawan-2 shakehand2
zaew8 - 29/09/2012 09:19 PM
#7412

Quote:
Original Posted By hofuyang
ketimbang bingung, dicangkok aja semuanya biar hasratnya terpenuhi, oom D

asik-asik nih daerahnya oom zae kagets:


pengennya sih gitu,. tapi capek om kalau dicangkok semua D D
maklum pedesaan om,, malu
mau post bonsai jg masih blum ada yg jadi, punyae masih setengah jadi smua milik ane capedes D akhirnya post bahan2 aja deh, hehe D


Quote:
Original Posted By hofuyang
oke, deal ditanggal 7, kawan-2 shakehand2

andai aja dket sini, ane ngikut juga, D D
zaew8 - 01/10/2012 07:55 AM
#7413

wah pada kemana ni ya bingung:
daripada sepi, absen dulu sekalian nampakin bahan sancang ane Yb
kata om oeoet suruh ganti pot, jadinya seperti ini yg kmarin D D malu

Spoiler for bahan sancang

==== All About Bonsai ====


mohon saran dan kritikannya, maklum pot 7rebuan jadi masih keliatan jelek D D capedes D
hofuyang - 01/10/2012 01:01 PM
#7414

Quote:
Original Posted By zaew8
wah pada kemana ni ya bingung:
daripada sepi, absen dulu sekalian nampakin bahan sancang ane Yb
kata om oeoet suruh ganti pot, jadinya seperti ini yg kmarin D D malu

Spoiler for bahan sancang

==== All About Bonsai ====


mohon saran dan kritikannya, maklum pot 7rebuan jadi masih keliatan jelek D D capedes D


kalo itu punya ane, lebih senang gambar yang ujungnya hadap kekanan, untuk dijadikan front view.

==== All About Bonsai ====

gak mampu sket, ini aja mungkin bisa jadi referensi. Tinggal di mirror aja imagenya. Biar sesuai harapan o


Gambar diambil tanpa seijin dari....hammers
zaew8 - 01/10/2012 05:44 PM
#7415

Quote:
Original Posted By hofuyang
kalo itu punya ane, lebih senang gambar yang ujungnya hadap kekanan, untuk dijadikan front view.

==== All About Bonsai ====

gak mampu sket, ini aja mungkin bisa jadi referensi. Tinggal di mirror aja imagenya. Biar sesuai harapan o


Gambar diambil tanpa seijin dari....hammers


hehe terimakasih om, kira2 bisa gak jadi seperti itu ya D D D
.
dulu sempet dipotong2 cabangnya sama keponakan, maklum dia sering liat ane otak atik taneman, jadi ikutan dianyacapedescapedes
skrg berharap tunas2 baru tumbuh di bagian tengah atas dan bagian tengah bawah malu
kalau difoto agak deket posisi ujung di kiri, seperti ini

==== All About Bonsai ====
tc212ok - 02/10/2012 03:16 PM
#7416

permisi gan, ijin gabung...masih nubie..D
jangan batas yaa
oeoet84 - 02/10/2012 05:25 PM
#7417

Quote:
Original Posted By hofuyang
ketimbang bingung, dicangkok aja semuanya biar hasratnya terpenuhi, oom D

asik-asik nih daerahnya oom zae kagets:



xixixixi...bener tuh..di cangkok aja semua sisi D

Quote:
Original Posted By hofuyang
oke, deal ditanggal 7, kawan-2 shakehand2


ayoo...ayooo..siapa yang mau join lagi ?
om Hofu Pm no tlp nya...pnya om ilang waktu Reset HP

Quote:
Original Posted By zaew8
wah pada kemana ni ya bingung:
daripada sepi, absen dulu sekalian nampakin bahan sancang ane Yb
kata om oeoet suruh ganti pot, jadinya seperti ini yg kmarin D D malu

Spoiler for bahan sancang

==== All About Bonsai ====


mohon saran dan kritikannya, maklum pot 7rebuan jadi masih keliatan jelek D D capedes D

nahhh gitu khan ok...ttp masih ada tapinya nih..hendaknya pot di sesuaikan dengan bentuk pohon..kl menurut saya..potnya ketinggian..heee menurut saya lho ya.

Quote:
Original Posted By tc212ok
permisi gan, ijin gabung...masih nubie..D
jangan batas yaa


jahhh...nongol2 pake ID baru...weleh2...nyangkut ya ID nya di KAskus Beta ?
zaew8 - 02/10/2012 08:27 PM
#7418

Quote:
Original Posted By tc212ok
permisi gan, ijin gabung...masih nubie..D
jangan batas yaa


wah nubie dengan ID baru D D D

Quote:
Original Posted By oeoet84

nahhh gitu khan ok...ttp masih ada tapinya nih..hendaknya pot di sesuaikan dengan bentuk pohon..kl menurut saya..potnya ketinggian..heee menurut saya lho ya.
?


Rencana awal pengen tak panjangin terus yg bawah sampai sejajar pot bagian bawah D D D
terimakasih masukannya, ntar cari2 pot lagi kalau gitu, Yb kmarin pas main ke Batu Malang, jadi sekalian beli Pot D D
samsungt29 - 03/10/2012 04:26 PM
#7419

Quote:
Original Posted By hancewinny05
wew
ane jadi makin penasaran
siap gan ane ikutin smua saran master bonsai disini
beruntung bs join forum ini
sekali lg terima kasih gan
wokokokokoko

ow tgl 5 baru open public ya.

yok bareng2 yok kesono tgl 7

biar ane bs belajar lebi byk lg dari sesepuh di sini

TENGKIU AGAN2 sKALiAn


wah ada acara apa an neh? kl bonsai ikut donk, sekalian mau belajar. maklum pemula.

Kemaren baru beli beringin korea sama kemuning, ya lumayan ada lah tinggi 20-30 cm, kl dipotong batangnya udah boleh blm ya untuk ukuran segitu??? soalnya batangnya aja masi diameter 0,5 - 1cm an
zaew8 - 03/10/2012 06:32 PM
#7420

Quote:
Original Posted By samsungt29
wah ada acara apa an neh? kl bonsai ikut donk, sekalian mau belajar. maklum pemula.

Kemaren baru beli beringin korea sama kemuning, ya lumayan ada lah tinggi 20-30 cm, kl dipotong batangnya udah boleh blm ya untuk ukuran segitu??? soalnya batangnya aja masi diameter 0,5 - 1cm an


kalau itu beringin sama kemuning ane,
ane buat dulu gerak dasar batang utamanya, nanti diliarkan sembari nunggu batangnya lumayan gede baru tak potong2 cabang yg gak perlu D D
nih ane juga pnya beberapa yg masih diliarkan Yb
Spoiler for beringin

Beringin diameter kira2 1,5 cm.

==== All About Bonsai ====


Spoiler for sisir

Sisir diameter sekarang udah 3 cm, dlu kecil bgt D, ini photo kapan hari pas diameter 2 cm an.,iloveindonesias

==== All About Bonsai ====


untuk kemuning, masih belum ane dongkel, kmarin nemu 2 pohon di pinggir rumah tetangga, biar gede disitu aja,.
soalnya dibelakang rumah dah penuh taneman YbcapedesYb
Page 371 of 376 | ‹ First  < 366 367 368 369 370 371 372 373 374 375 376 > 
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====