TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====
Total Views: 332615 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 372 of 376 | ‹ First  < 367 368 369 370 371 372 373 374 375 376 > 

tangayikan - 03/10/2012 10:14 PM
#7421

Quote:
Original Posted By tc212ok
permisi gan, ijin gabung...masih nubie..D
jangan batas yaa


nasib kita sama...ampe biki id baru...sekarang dah balik lg id nya...kaskus beta payah dah...Yb
tangayikan - 03/10/2012 10:16 PM
#7422

Quote:
Original Posted By samsungt29
wah ada acara apa an neh? kl bonsai ikut donk, sekalian mau belajar. maklum pemula.

Kemaren baru beli beringin korea sama kemuning, ya lumayan ada lah tinggi 20-30 cm, kl dipotong batangnya udah boleh blm ya untuk ukuran segitu??? soalnya batangnya aja masi diameter 0,5 - 1cm an


kalo ada waktu insya allah tanggal 7 ikut silaturahim...
kemuning ati-ati aja kalo ganti media karena akarnya rada rewel tuh...
pspcakra - 04/10/2012 10:32 AM
#7423
salam kenal;
salam kenal para suhu sekaliankiss
samsungt29 - 04/10/2012 12:30 PM
#7424

Quote:
Original Posted By zaew8
kalau itu beringin sama kemuning ane,
ane buat dulu gerak dasar batang utamanya, nanti diliarkan sembari nunggu batangnya lumayan gede baru tak potong2 cabang yg gak perlu D D
nih ane juga pnya beberapa yg masih diliarkan Yb
Spoiler for beringin

Beringin diameter kira2 1,5 cm.

==== All About Bonsai ====


Spoiler for sisir

Sisir diameter sekarang udah 3 cm, dlu kecil bgt D, ini photo kapan hari pas diameter 2 cm an.,iloveindonesias

==== All About Bonsai ====


untuk kemuning, masih belum ane dongkel, kmarin nemu 2 pohon di pinggir rumah tetangga, biar gede disitu aja,.
soalnya dibelakang rumah dah penuh taneman YbcapedesYb


kl gitu berarti didiemin dl aja ya ga usah dipotong dl batangnya kl masi kecil.

Quote:
Original Posted By tangayikan
kalo ada waktu insya allah tanggal 7 ikut silaturahim...
kemuning ati-ati aja kalo ganti media karena akarnya rada rewel tuh...

tanggal 7 dimana ya bos??? apa ada panitianya gt spy bs ikut2 an juga kalo waktunya pas nanti
oeoet84 - 04/10/2012 04:38 PM
#7425

Quote:
Original Posted By samsungt29
wah ada acara apa an neh? kl bonsai ikut donk, sekalian mau belajar. maklum pemula.

Kemaren baru beli beringin korea sama kemuning, ya lumayan ada lah tinggi 20-30 cm, kl dipotong batangnya udah boleh blm ya untuk ukuran segitu??? soalnya batangnya aja masi diameter 0,5 - 1cm an


ga ada acara apa2 om..cuma kumpul2 aja...mau join ?

kebetulan di tangerang lg ada pameran...jadi beberapa member mau kumpul2 nih

masalah boleh atau tidaknya jawabannya boleh2 saja...tetapi si om mau buat pohon bonsai sebesar apa dulu?

kalau mau bonsai ukuran small saya rasa bisa..tp klo mau medium tentu harus di besarkan dahulu dan menghindari pemotongan.
betul kata Om Zae lebih baik di buat gerak dasarnya dahulu.

Quote:
Original Posted By zaew8
kalau itu beringin sama kemuning ane,
ane buat dulu gerak dasar batang utamanya, nanti diliarkan sembari nunggu batangnya lumayan gede baru tak potong2 cabang yg gak perlu D D
nih ane juga pnya beberapa yg masih diliarkan Yb
Spoiler for beringin

Beringin diameter kira2 1,5 cm.

==== All About Bonsai ====


Spoiler for sisir

Sisir diameter sekarang udah 3 cm, dlu kecil bgt D, ini photo kapan hari pas diameter 2 cm an.,iloveindonesias

==== All About Bonsai ====


untuk kemuning, masih belum ane dongkel, kmarin nemu 2 pohon di pinggir rumah tetangga, biar gede disitu aja,.
soalnya dibelakang rumah dah penuh taneman YbcapedesYb


beuh....kebunnya dah penuh ya ?
kirim2 donk..hehehe
oeoet84 - 04/10/2012 04:42 PM
#7426

Quote:
Original Posted By tangayikan
kalo ada waktu insya allah tanggal 7 ikut silaturahim...
kemuning ati-ati aja kalo ganti media karena akarnya rada rewel tuh...


ane tunggu kedatangannya...jgn sekolah mulu p

Quote:
Original Posted By pspcakra
salam kenal para suhu sekaliankiss


jiahh...ID baru lg nih p

Quote:
Original Posted By samsungt29
kl gitu berarti didiemin dl aja ya ga usah dipotong dl batangnya kl masi kecil.


tanggal 7 dimana ya bos??? apa ada panitianya gt spy bs ikut2 an juga kalo waktunya pas nanti


oh iya lokasinya di tanggerang.
lebih tepatnya ada di "MALL BALE KOTA TANGGERANG" patokkannya dkt kok dari " MALL Tanggerang City "
oeoet84 - 04/10/2012 04:46 PM
#7427

kasih preview dikit pameran Tanggerang yaa...(un official sebelum pembukaan ) D

Spoiler for tanggerang

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====

normand.benjo - 04/10/2012 06:52 PM
#7428

numpang nampang progress legundi ahh...
spa tau dapat pencerahan dari para master...

Spoiler for HABIS REPOTING 17 AGUSTUS
==== All About Bonsai ====


Spoiler for MULAI TUMBUH 20 SEPTEMBER
==== All About Bonsai ====


Spoiler for MOGA2 NTAR BISA JADI KAYAK GINI
==== All About Bonsai ====


mohon di sorry agan2, nubi lancang neehhh...
hofuyang - 04/10/2012 09:29 PM
#7429

Quote:
Original Posted By tangayikan
nasib kita sama...ampe biki id baru...sekarang dah balik lg id nya...kaskus beta payah dah...Yb


bukannya payah oom, belon sempurna aja koq D

Quote:
Original Posted By tc212ok
permisi gan, ijin gabung...masih nubie..D
jangan batas yaa


master ngaku nubi D

Quote:
Original Posted By tangayikan
kalo ada waktu insya allah tanggal 7 ikut silaturahim...
kemuning ati-ati aja kalo ganti media karena akarnya rada rewel tuh...


yuk join oom

Quote:
Original Posted By pspcakra
salam kenal para suhu sekaliankiss


salam kenal juga oom, ini Prime ID nya yang mana ya D

Quote:
Original Posted By oeoet84
kasih preview dikit pameran Tanggerang yaa...(un official sebelum pembukaan ) D

Spoiler for tanggerang

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====



asik nih udah ada kisi-kisi bocorannya.

ini kelas prospek atau jual babon ya genit:

==== All About Bonsai ====

terima kartu kridit gak ya pdg disono o
zaew8 - 04/10/2012 10:43 PM
#7430

Quote:
Original Posted By samsungt29
kl gitu berarti didiemin dl aja ya ga usah dipotong dl batangnya kl masi kecil.


tanggal 7 dimana ya bos??? apa ada panitianya gt spy bs ikut2 an juga kalo waktunya pas nanti


iya bener, di diemin dulu sembari buat gerakan dasarnya D
itu kumpul2., bukan kumpul kebo ya D D
sayang ane gak bisa ikut capedes :mewek

Quote:
Original Posted By oeoet84

beuh....kebunnya dah penuh ya ?
kirim2 donk..hehehe

bukan penuh sama bonsai, tapi dengan pohon lain, mangga, duku, sirsak, sirkaya, sama durian D D maklum lahan sempit om di belakang rumah capedes D D

Quote:
Original Posted By oeoet84
kasih preview dikit pameran Tanggerang yaa...(un official sebelum pembukaan ) D

Spoiler for tanggerang

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====



wahhhh., kapan milik ane bisa jadi bagus2 seperti itu ya :mewek :matabelo :matabelo :matabelo

Quote:
Original Posted By normand.benjo
numpang nampang progress legundi ahh...
spa tau dapat pencerahan dari para master...

Spoiler for HABIS REPOTING 17 AGUSTUS
==== All About Bonsai ====


Spoiler for MULAI TUMBUH 20 SEPTEMBER
==== All About Bonsai ====


Spoiler for MOGA2 NTAR BISA JADI KAYAK GINI
==== All About Bonsai ====


mohon di sorry agan2, nubi lancang neehhh...


wah mantap nih, semoga jadi seperti yg diharapkan iloveindonesias :2thumbup

Quote:
Original Posted By hofuyang


asik nih udah ada kisi-kisi bocorannya.

ini kelas prospek atau jual babon ya genit:

==== All About Bonsai ====

terima kartu kridit gak ya pdg disono o

wah awas kalau ada babon mau diborong sama si empu yg satu ini D D D
oeoet84 - 04/10/2012 11:29 PM
#7431

Quote:
Original Posted By hofuyang
bukannya payah oom, belon sempurna aja koq D



master ngaku nubi D



yuk join oom



salam kenal juga oom, ini Prime ID nya yang mana ya D



asik nih udah ada kisi-kisi bocorannya.

ini kelas prospek atau jual babon ya genit:

==== All About Bonsai ====

terima kartu kridit gak ya pdg disono o

itu stand jualan...btw bawa bnyak cash...krna ini tempatnya mall bru di bgn..jd blom ada atm center
zaew8 - 05/10/2012 12:18 AM
#7432

Quote:
Original Posted By oeoet84
itu stand jualan...btw bawa bnyak cash...krna ini tempatnya mall bru di bgn..jd blom ada atm center


wah kayaknya empu yg satu ini jg mau borong nih D D
kalau ada yg murah meriah, lempar sini om D D
normand.benjo - 05/10/2012 08:43 AM
#7433

Quote:
Original Posted By oeoet84
kasih preview dikit pameran Tanggerang yaa...(un official sebelum pembukaan ) D

Spoiler for tanggerang

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====




weeewwww.....
matabelo:matabelo:matabelo
rasanya pengen banget ikut lompat liat2 kesana ....
hammershammers
di upload gambar2 yang lengkap dong oomm...
biar nyubi tambah referensi...
pliiisssss.....
tangayikan - 05/10/2012 09:38 AM
#7434

[QUOTE=oeoet84;756745229]ane tunggu kedatangannya...jgn sekolah mulu p
weeew dah diwanti wanti nyonya...awas klo gak masuk kelas rugiiii...wkkk
samsungt29 - 05/10/2012 10:35 AM
#7435

Quote:
Original Posted By normand.benjo
numpang nampang progress legundi ahh...
spa tau dapat pencerahan dari para master...

Spoiler for HABIS REPOTING 17 AGUSTUS
==== All About Bonsai ====


Spoiler for MULAI TUMBUH 20 SEPTEMBER
==== All About Bonsai ====


Spoiler for MOGA2 NTAR BISA JADI KAYAK GINI
==== All About Bonsai ====


mohon di sorry agan2, nubi lancang neehhh...


kalo begini kayanya harus ikut nh. Tapi coba liat nanti dh bs jalan apa kaga minggu ini. MUlai dari jam brp ya gan? trs nanti kl mau ketemu ngobrol2 gmn nh gan? kl bs minta no hp nya bs ga?
b1683ar. - 05/10/2012 11:07 AM
#7436

temen2,,,
tlg pencerahannya apa nama tanaman di foto ini:

Spoiler for ??

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====


dia tumbuh dari batang sancang yg saya rawat,
apakah dia benalu atau tmsk sancang juga,
tp koq daunnya berbeda bingung
zaew8 - 05/10/2012 12:14 PM
#7437

Quote:
Original Posted By b1683ar.
temen2,,,
tlg pencerahannya apa nama tanaman di foto ini:

Spoiler for ??

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====


dia tumbuh dari batang sancang yg saya rawat,
apakah dia benalu atau tmsk sancang juga,
tp koq daunnya berbeda bingung

itu sancang ente sambungan sama wahong ya ?
tapi kalau daun sancang membesar normalnya ya seperti itu, cuman agak bulet lonjong,. D DYb
oeoet84 - 06/10/2012 08:32 AM
#7438

Quote:
Original Posted By zaew8
itu sancang ente sambungan sama wahong ya ?
tapi kalau daun sancang membesar normalnya ya seperti itu, cuman agak bulet lonjong,. D DYb

bener sepertinya sih itu wahong.

ada kemungkin wahong di tempel sama sancang
oeoet84 - 06/10/2012 09:10 AM
#7439

Quote:
Original Posted By normand.benjo
numpang nampang progress legundi ahh...
spa tau dapat pencerahan dari para master...

Spoiler for HABIS REPOTING 17 AGUSTUS
==== All About Bonsai ====


Spoiler for MULAI TUMBUH 20 SEPTEMBER
==== All About Bonsai ====


Spoiler for MOGA2 NTAR BISA JADI KAYAK GINI
==== All About Bonsai ====


mohon di sorry agan2, nubi lancang neehhh...



kl legundi itu daunnya bisa kecil ga ya ?
pernah di tawarin legundi jg tp ga jadi di ambil D

Quote:
Original Posted By zaew8
wah kayaknya empu yg satu ini jg mau borong nih D D
kalau ada yg murah meriah, lempar sini om D D


huaaa kagak ah...yang ada sekarang aja ga kepegang ..belum mau nambah lg dah

Quote:
Original Posted By normand.benjo
weeewwww.....
matabelo:matabelo:matabelo
rasanya pengen banget ikut lompat liat2 kesana ....
hammershammers
di upload gambar2 yang lengkap dong oomm...
biar nyubi tambah referensi...
pliiisssss.....


di tunggu saja preview lebih kumplitnya,
kemaren mau foto2 tp badan dan cape.

Quote:
Original Posted By tangayikan

weeew dah diwanti wanti nyonya...awas klo gak masuk kelas rugiiii...wkkk


dihhh...berarti ga dateng nih ?
anesigob - 06/10/2012 02:28 PM
#7440

Quote:
Original Posted By maniakkamboja
Spoiler for Mhy28


sama2 om Mhy, saya cm dapet dr pengalaman temen2 yg udah sering ngerjain kemuning, semoga berhasil ya om Mhy:2thumbup

Spoiler for tc212


sebetulnya pemotongan akar tunggang pada pohon itu semuanya beresiko... bisa stress, bisa juga mati kering, maka dari itu pemotongan akar tunggang juga mesti ekstra hati2, klu akar tunggang di potong... akar halus yang ada di samping biasanya jgn ikut dipotong... biar si pohon itu sehat dulu baru bisa program akar

kalau pada saat pengkawatan... ya ada resikonya jg sih... tp biasanya pohon harus sehat dulu baru bisa dilakukan pengawatan, klu pohon baru dipindah trus di kawatin bisa tambah stress... kuncinya adalah KESABARAN jadi jgn buru2 n iseng ngakak

silahkan klu ada yg mau nambahin.....


Slmt siang, aku juga penggemar bonsai, untuk pemotongan akar tunggang biasanya aku lakukan secara bertahap bersamaan dengan penggantian media tanam jadi tidak sekaligus itu dilakukan untuk menghindari stress berat. pemotongan dilakukan secara miring agar air dapat terserap lebih banyak. semoga sedikit membantu.
Page 372 of 376 | ‹ First  < 367 368 369 370 371 372 373 374 375 376 > 
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====