TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====
Total Views: 332615 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 374 of 376 | ‹ First  < 369 370 371 372 373 374 375 376 > 

oeoet84 - 08/10/2012 12:36 PM
#7461

Quote:
Original Posted By normand.benjo
TIAP KALI... TIAP KALI ... & TIAP KALI liat koleksi bonsai, selalu ngerasain yg namanya AAADDEEEEMMMMMMMMM di ati...
:2thumbup:2thumbup:2thumbup:2thumbup:2thumbup:2thumbup:2thumbup
jadi lupa ama invoice & tagihan jatuh tempo bulan ini......
hammer:hammer

LAAGI DOONK OOMMM...


heee sejenak melupakan invoice dan tagihan gpp om D
asal jgn di lupakan...btw update dah ada di bawah..enjoy part 2

Quote:
Original Posted By dilopez
kemarin baru beli bibit waru , blom jadi bakalan atau bonsai, namanya juag bibit tapi ke depannya niatnya mau di prospek jadi bakalan.

lagi nabung biar bisa beli bibit barazilian raintree, lumayan juga harganya untuk bibit yng di cangkok tinggi 10cm aja 150an, sama cari bibit azalea, lom sempet ke puncak.kata yang di nursery klo azalea susah berbunga klo panas, tapi gak papa saya mo cari buat di bonsai kok, bunga klo tumbuh anggap aja bonusnya heheh


brazilian raintree biasanya berkisar dari 50rb UP dan tergantung dari besar serta kualitas barang.
kemaren terakhir saya dapet harga 50rb itu sebesar telunjuk dengan tinggi sekitar 15cm

Quote:
Original Posted By samsungt29
waduh keren2 euy, sayang kemaren ga bs ikut. haizzz.......
sori bos uut, baru cek forum bos, baru liat cp

ohya mau tanya donk, untuk kawat buat bonsai itu pake kawat apa ya? apa emang khusus atau pake kawat galvanis?


hee gpp om..maybe next time,
akhirnya saya sama om hofu aja dech di sana.

untuk kawat bonsai ada kawat khusus om.
saya kurang ngerti tentang kawat galvanis.

biasanya di jual /KG atau ada juga yang meteran
samsungt29 - 08/10/2012 02:31 PM
#7462

Quote:

hee gpp om..maybe next time,
akhirnya saya sama om hofu aja dech di sana.

untuk kawat bonsai ada kawat khusus om.
saya kurang ngerti tentang kawat galvanis.

biasanya di jual /KG atau ada juga yang meteran


ada referensi tempat beli ga gan?
oeoet84 - 08/10/2012 02:42 PM
#7463

Quote:
Original Posted By samsungt29
ada referensi tempat beli ga gan?


saya biasanya beli di pluit om
samsungt29 - 08/10/2012 03:23 PM
#7464

Quote:
Original Posted By oeoet84
saya biasanya beli di pluit om


pluit yg ditrubus tengah jalan itu ya bos?
anesigob - 08/10/2012 04:13 PM
#7465

Quote:
Original Posted By oeoet84
salam kenal ya om...
ehhh ga jadi panggil om dech panggil pak aja D
tahun 1980 sewaktu pak Anes sedang belajar bonsai kalo menurut cerita orang tua saya, tahun itu sepertinya kedua orang tua saya belum kenalan dan masih jauh menghasilkan saya ini capedes

wahhh banyak bener pak sampe 115...mudah2an forum ini bisa "nyetrum" lagi untuk membonsai ya pak \)



kl baca2 di buku2 enterpreuner. kecelakaan2 tersebut biasanya sebuah cobaan untuk seseorang untuk menguji keseriusan dalam hal yang sedang di gelutinya..hee tetep semangat ya om iloveindonesias



bwaduhhhh....ternyata tetanggan D
saya di Narogong pak
wahhh dah mulai di openi lagi ya...wihhh nyetrum bener nih D



widiw....koleksinya ajibbbbbb2 om



oleh2nya silahkan dilihat di bawah iloveindonesias



betul pak...kl sudah tergila2 dah lupa semuanya.
tapi kl punya jumlahnya di atas 100 saya rasa levelnya di atas gila.

heeee...pisss Yb
bercanda yaaa pak


betul2..... di maksimalkanlah forum ini..yahhh memang tidak semua diskusi bisa di tuangkan dalam tulisan,tetapi setidaknya kita semua ada tempat saling share \)

bravo bonsai indonesia


wah tidak apa2 aku dipanggil om biar awet muda he... he... he... , mau dipanggil apa saja tidak masalah kok, biar lebih akrab, malah aku sangat senang sekali kalau dipanggil nama kecil ku saja, ini nama kecilku NANOX. Sejak masuk di kelas bonsai ini aku jadi keracunan \) penyakit ingin membonsai kumat lagi. Apa lagi setelah lihat semua foto bonsai di sini termasuk punya mas oeoet84 wah benar2 cantik dan mempesona, benar2 sempurna.
bravo bonsai Indonesia, I really do love bonsai. BONSAI SENI YANG HIDUP
iloveindonesias
dilopez - 08/10/2012 04:59 PM
#7466

Quote:
Original Posted By oeoet84
heee sejenak melupakan invoice dan tagihan gpp om D
asal jgn di lupakan...btw update dah ada di bawah..enjoy part 2



brazilian raintree biasanya berkisar dari 50rb UP dan tergantung dari besar serta kualitas barang.
kemaren terakhir saya dapet harga 50rb itu sebesar telunjuk dengan tinggi sekitar 15cm



hee gpp om..maybe next time,
akhirnya saya sama om hofu aja dech di sana.

untuk kawat bonsai ada kawat khusus om.
saya kurang ngerti tentang kawat galvanis.

biasanya di jual /KG atau ada juga yang meteran


beli raintree dimana om? pagn dunk klo harga segitu , klo bisa kurang malah mau heheh. budget gak mendukung soalnya
oeoet84 - 08/10/2012 06:00 PM
#7467

numpang ngabisin quota bandwith

Pameran bonsai Tanggerang part 3

Spoiler for 3

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
oeoet84 - 08/10/2012 06:05 PM
#7468

Quote:
Original Posted By samsungt29
pluit yg ditrubus tengah jalan itu ya bos?


iya di pluit situ...tp yang jual bonsai bukan di toko trubusnya itu.
tanya saja sama pebonsai2 situ di mana jual kawat.pasti di tunjukin

Quote:
Original Posted By anesigob
wah tidak apa2 aku dipanggil om biar awet muda he... he... he... , mau dipanggil apa saja tidak masalah kok, biar lebih akrab, malah aku sangat senang sekali kalau dipanggil nama kecil ku saja, ini nama kecilku NANOX. Sejak masuk di kelas bonsai ini aku jadi keracunan \) penyakit ingin membonsai kumat lagi. Apa lagi setelah lihat semua foto bonsai di sini termasuk punya mas oeoet84 wah benar2 cantik dan mempesona, benar2 sempurna.
bravo bonsai Indonesia, I really do love bonsai. BONSAI SENI YANG HIDUP
iloveindonesias


ok dech panggil pak Nanox kalo gitu..
heee kapan2 silahurahmi sama senior ahh D


Quote:
Original Posted By dilopez
beli raintree dimana om? pagn dunk klo harga segitu , klo bisa kurang malah mau heheh. budget gak mendukung soalnya


kebetulan kemaren dapet pohon raintree di pluit om.
wekekeke...kl kurang sepertinya sulit..coba saja main ke sana
zaew8 - 08/10/2012 07:35 PM
#7469

Mantap oleh2 nya, dari part I - III bikin ngiler :matabelo malu:
abis tengok tuh foto2 terus tengok bahan ane,. masih jauhhhhh banget bisa kayak gitu D D D
normand.benjo - 08/10/2012 08:11 PM
#7470

Quote:
Original Posted By oeoet84
part 2

Spoiler for 2

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====


masih kurang ???



beberapa kayaknya dah familiar di mata,,,
tapi...
KUURAAAAANG...
normand.benjo - 08/10/2012 08:37 PM
#7471

om2 ane permisi bentar, mau nulis dikit....

asal seni bonsai semua udah tau, dari china & berkembang di jepang.
di kedua negeri yg jdi kiblat bonsai tersebut gak banyak pilihan tumbuhan yg bsa dijadiin bonsai. akhirnya beberapa pohon YANG MENURUT ANE PRIBADI gak bgitu bagus untuk bonsai terpaksa dijadiin bahan bonsai.
sementara di negara ini, buaaanyaaak banget pilihan dari tanaman lokal yang jauh lebih indah (sekali lagi MENURUT ANE PRIBADI), untuk jadi bakalan bonsai.
mungkin klo dulu kaisar jepang wktu th 40an penggila bonsai, ane yakin negara pertama yang jadi sasaran untuk dikuasai adalah negara ini, dan dia akan bertahan mati2an untuk pertahankan dari belanda or sekutu.
bahkan kayaknya MASTER KIMURA mungkin lebih suka lahir di Indonesia setelah tau pohon2 disini.
coba bandingkan,
bagusan mana lohansung ama cemara udang, azalea ama sisir, brazilian rain tree ama asam jawa, atau ada yang menyangkal kehebatan gulo gumantung atau bahkan si cantik santi...???
kebetulan juga, ane si nubi pernah ngerawat tanaman2 di atas. dan akhirnya ane tetep kembali ke taneman lokal. walaupun mungkin faktor yang paling utama karena ane masih sangat minim pengetahuan jadi rasanya jauh lebih enak ngerawat & ngebentuk taneman lokal.
maaf om2 semua, sma sekali gak ada maksud apa2, cuma ungkapan isi hati aje supaya kita kita tidak selalu beranggapan bahwa taneman lokal itu jelek, & gak punya gengsi.
jang ngoni kurang hati kalo kita talalu banyak buang kata...
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
Finally I LOVE INDONESIAN PLANTS....
hofuyang - 09/10/2012 10:35 AM
#7472

Quote:
Original Posted By anesigob
wah tidak apa2 aku dipanggil om biar awet muda he... he... he... , mau dipanggil apa saja tidak masalah kok, biar lebih akrab, malah aku sangat senang sekali kalau dipanggil nama kecil ku saja, ini nama kecilku NANOX. Sejak masuk di kelas bonsai ini aku jadi keracunan \) penyakit ingin membonsai kumat lagi. Apa lagi setelah lihat semua foto bonsai di sini termasuk punya mas oeoet84 wah benar2 cantik dan mempesona, benar2 sempurna.
bravo bonsai Indonesia, I really do love bonsai. BONSAI SENI YANG HIDUP
iloveindonesias


mulai koleksi bonsainya aja gak beda jauh ama tahun lahirku takuts
Enak nih nambah lagi orang-2 yang keracunan bonsai D
siap, oom nanox army:

Quote:
Original Posted By oeoet84
iya di pluit situ...tp yang jual bonsai bukan di toko trubusnya itu.
tanya saja sama pebonsai2 situ di mana jual kawat.pasti di tunjukin



ok dech panggil pak Nanox kalo gitu..
heee kapan2 silahurahmi sama senior ahh D




kebetulan kemaren dapet pohon raintree di pluit om.
wekekeke...kl kurang sepertinya sulit..coba saja main ke sana


nih hasil training oom oeoet mantabb udah dapat bendera.... recsel

yang dua lagi mana yah, ane lupa o

:2thumbup
Spoiler for keren
==== All About Bonsai ====


Kalo boleh usul, yang kelas prospek juga dimunculkan disini, oom. :request

Biar kita-2 khususnya ane yang nubi bisa belajar memahami bakalan prospek yang ternyata memiliki potensi utk menjadi jawara dimasa depan.

nb : kalo pic-nya udah full tampil semua, ntar ta' request ama yang punya rumah buat di-pejwan.

Quote:
Original Posted By normand.benjo
om2 ane permisi bentar, mau nulis dikit....

asal seni bonsai semua udah tau, dari china & berkembang di jepang.
di kedua negeri yg jdi kiblat bonsai tersebut gak banyak pilihan tumbuhan yg bsa dijadiin bonsai. akhirnya beberapa pohon YANG MENURUT ANE PRIBADI gak bgitu bagus untuk bonsai terpaksa dijadiin bahan bonsai.
sementara di negara ini, buaaanyaaak banget pilihan dari tanaman lokal yang jauh lebih indah (sekali lagi MENURUT ANE PRIBADI), untuk jadi bakalan bonsai.
mungkin klo dulu kaisar jepang wktu th 40an penggila bonsai, ane yakin negara pertama yang jadi sasaran untuk dikuasai adalah negara ini, dan dia akan bertahan mati2an untuk pertahankan dari belanda or sekutu.
bahkan kayaknya MASTER KIMURA mungkin lebih suka lahir di Indonesia setelah tau pohon2 disini.
coba bandingkan,
bagusan mana lohansung ama cemara udang, azalea ama sisir, brazilian rain tree ama asam jawa, atau ada yang menyangkal kehebatan gulo gumantung atau bahkan si cantik santi...???
kebetulan juga, ane si nubi pernah ngerawat tanaman2 di atas. dan akhirnya ane tetep kembali ke taneman lokal. walaupun mungkin faktor yang paling utama karena ane masih sangat minim pengetahuan jadi rasanya jauh lebih enak ngerawat & ngebentuk taneman lokal.
maaf om2 semua, sma sekali gak ada maksud apa2, cuma ungkapan isi hati aje supaya kita kita tidak selalu beranggapan bahwa taneman lokal itu jelek, & gak punya gengsi.
jang ngoni kurang hati kalo kita talalu banyak buang kata...
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
Finally I LOVE INDONESIAN PLANTS....


yoi, kita pastinyanya bangga dengan pohon asli habitat Indonesia iloveindonesia

Ane juga setuju.
Kalo boleh ane tambahkan, justru memakai pohon lokal lebih baik & tak beresiko tinggi karena sudah sesuai dengan iklim tropis dan tanpa perlu kuatir akan ketidaksesuaian suhu dan lain-2.
Hanya tinggal disesuaikan asal muasal pohon yang berasal dari daerah rendah atau tinggi, pinggir pantai ataupun pegunungan.

Yang bikin ane takjub, sebenarnya saat pameran kemarin sempat ada buksus ( kalo gak salah o ) ama cendrawasih yang notabene hanya survive didaerah tinggi dan beriklim sedang. Ternyata saat dipajang, sehat walafiat mengingat suhu tangerang boleh dibilang cukup panas saat ini meski disertai sedikit berawan matabelo:

Koq jadi ngelantur bicarain pameran ?? bingungs

Kalo ane perhatikan baca-2 forum bonsai luar negeri khususnya pebonsai dunia barat, mereka pun sering dibikin sirik ama kita akibat santigi, wahong & cemara udang yang sangat eksotis, namun apa daya karena iklim tak sesuai mereka hanya bisa berdecak kagum saja.

Tapi ane sendiri pun sering dibikin sirik ama merahnya daun maple saat musim gugur tiba o
dilopez - 09/10/2012 11:37 AM
#7473

Quote:
Original Posted By hofuyang
mulai koleksi bonsainya aja gak beda jauh ama tahun lahirku takuts
Enak nih nambah lagi orang-2 yang keracunan bonsai D
siap, oom nanox army:



nih hasil training oom oeoet mantabb udah dapat bendera.... recsel

yang dua lagi mana yah, ane lupa o

:2thumbup
Spoiler for keren
==== All About Bonsai ====


Kalo boleh usul, yang kelas prospek juga dimunculkan disini, oom. :request

Biar kita-2 khususnya ane yang nubi bisa belajar memahami bakalan prospek yang ternyata memiliki potensi utk menjadi jawara dimasa depan.

nb : kalo pic-nya udah full tampil semua, ntar ta' request ama yang punya rumah buat di-pejwan.



yoi, kita pastinyanya bangga dengan pohon asli habitat Indonesia iloveindonesia

Ane juga setuju.
Kalo boleh ane tambahkan, justru memakai pohon lokal lebih baik & tak beresiko tinggi karena sudah sesuai dengan iklim tropis dan tanpa perlu kuatir akan ketidaksesuaian suhu dan lain-2.
Hanya tinggal disesuaikan asal muasal pohon yang berasal dari daerah rendah atau tinggi, pinggir pantai ataupun pegunungan.

Yang bikin ane takjub, sebenarnya saat pameran kemarin sempat ada buksus ( kalo gak salah o ) ama cendrawasih yang notabene hanya survive didaerah tinggi dan beriklim sedang. Ternyata saat dipajang, sehat walafiat mengingat suhu tangerang boleh dibilang cukup panas saat ini meski disertai sedikit berawan matabelo:

Koq jadi ngelantur bicarain pameran ?? bingungs

Kalo ane perhatikan baca-2 forum bonsai luar negeri khususnya pebonsai dunia barat, mereka pun sering dibikin sirik ama kita akibat santigi, wahong & cemara udang yang sangat eksotis, namun apa daya karena iklim tak sesuai mereka hanya bisa berdecak kagum saja.

Tapi ane sendiri pun sering dibikin sirik ama merahnya daun maple saat musim gugur tiba o


nah itu sejujurnya ane suka juga yg lokal, tapi klo lihat yg import pgn juga punya tapi apa daya perbedaan iklim jadi susah yah...sama seperti pembonsai luar karena perbedaan iklim, sebenrnya cuma 1 mereka pegen eksperimen aja
tc212ok - 09/10/2012 01:12 PM
#7474

Quote:
Original Posted By anesigob


Aku tinggal di kranji - bekasi. koleksi sisa 6 (bunut, ficus, wali kukun, kamboja jepang, kepooh dan 1 lagi aku tdk tahu namanya) tapi bentuknya sdh tdk karu2an, sejak minggu kemarin sudah mulai aku openi lagi.

iloveindonesias


Wahh..tetangga-an juga dong pak heheh..saya di Jatiasih, temennya master oeoetp

Quote:
Original Posted By anesigob

tidak apa masih sedikit, kalau sudah tergila-gila tanpa kita sadari tahu-tahu sudah banyak lho. kalau sudah banyak hati-hati bisa kewalahan bahkan kalau seumpamanya sdh punya istri bakalan sering bertengkar sama istri karena istri merasa kurang diperhatikan alias cemburu he... he... he..he...
Selamat berbonsai yo cak \)
iloveindonesias


tepat sekali yang dikatakan pak anes. kadang2 ga nyadar klo tempat udah ga nampung lagi tapi masih huntingg teruss..D, tapi syukur istri bisa ngertiin kok asal ga terlalu keblinger aja..heheh

Quote:
Original Posted By oeoet84
Spirit bonsai 2012 Tangerang

Enjoy part 1

Spoiler for 1

==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====
==== All About Bonsai ====


masih mau lagi ??? D


TOB om oeoet!:thank you atas reportasenya dari part I - III thumbup:thumbup
pengen kesana tapi apa daya masih ada halangan...hiks..
oeoet84 - 09/10/2012 01:37 PM
#7475

Quote:
Original Posted By normand.benjo
beberapa kayaknya dah familiar di mata,,,
tapi...
KUURAAAAANG...


heee memang beberapa sudah familiar .
karena untuk kelas utama dan bintang di indonesia rasanya belum banyak bisa masuk kelas ini karena memang menjadikan bonsai berkualitas faktor usia pohon berpengaruh pada tingkat kematangan.

Quote:
Original Posted By normand.benjo
om2 ane permisi bentar, mau nulis dikit....

asal seni bonsai semua udah tau, dari china & berkembang di jepang.
di kedua negeri yg jdi kiblat bonsai tersebut gak banyak pilihan tumbuhan yg bsa dijadiin bonsai. akhirnya beberapa pohon YANG MENURUT ANE PRIBADI gak bgitu bagus untuk bonsai terpaksa dijadiin bahan bonsai.
sementara di negara ini, buaaanyaaak banget pilihan dari tanaman lokal yang jauh lebih indah (sekali lagi MENURUT ANE PRIBADI), untuk jadi bakalan bonsai.
mungkin klo dulu kaisar jepang wktu th 40an penggila bonsai, ane yakin negara pertama yang jadi sasaran untuk dikuasai adalah negara ini, dan dia akan bertahan mati2an untuk pertahankan dari belanda or sekutu.
bahkan kayaknya MASTER KIMURA mungkin lebih suka lahir di Indonesia setelah tau pohon2 disini.
coba bandingkan,
bagusan mana lohansung ama cemara udang, azalea ama sisir, brazilian rain tree ama asam jawa, atau ada yang menyangkal kehebatan gulo gumantung atau bahkan si cantik santi...???
kebetulan juga, ane si nubi pernah ngerawat tanaman2 di atas. dan akhirnya ane tetep kembali ke taneman lokal. walaupun mungkin faktor yang paling utama karena ane masih sangat minim pengetahuan jadi rasanya jauh lebih enak ngerawat & ngebentuk taneman lokal.
maaf om2 semua, sma sekali gak ada maksud apa2, cuma ungkapan isi hati aje supaya kita kita tidak selalu beranggapan bahwa taneman lokal itu jelek, & gak punya gengsi.
jang ngoni kurang hati kalo kita talalu banyak buang kata...
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
Finally I LOVE INDONESIAN PLANTS....



luar biasa sekali memang jenis2 pohon di indonesia dengan keanekaragaman hayatinya.
tetapi sebaiknya juga kita menerima asimilasi dari luar yang memang positif dan bisa di kembangkan di negara ini.

betul memang ada jenis2 yang daya toleransi terhadap iklim tertentu kurang baik. bagi pebonsai di dalam negri pun harus paham mengenai faktor ini.tinggal kondisikan saja jenis tanaman yang akan di rawat sesuai dengan domisili dan tempat merawat bonsai kita \)


Quote:
Original Posted By hofuyang
mulai koleksi bonsainya aja gak beda jauh ama tahun lahirku takuts
Enak nih nambah lagi orang-2 yang keracunan bonsai D
siap, oom nanox army:

nih hasil training oom oeoet mantabb udah dapat bendera.... recsel

yang dua lagi mana yah, ane lupa o

:2thumbup
Spoiler for keren
==== All About Bonsai ====


Kalo boleh usul, yang kelas prospek juga dimunculkan disini, oom. :request

Biar kita-2 khususnya ane yang nubi bisa belajar memahami bakalan prospek yang ternyata memiliki potensi utk menjadi jawara dimasa depan.

nb : kalo pic-nya udah full tampil semua, ntar ta' request ama yang punya rumah buat di-pejwan.

yoi, kita pastinyanya bangga dengan pohon asli habitat Indonesia iloveindonesia

Ane juga setuju.
Kalo boleh ane tambahkan, justru memakai pohon lokal lebih baik & tak beresiko tinggi karena sudah sesuai dengan iklim tropis dan tanpa perlu kuatir akan ketidaksesuaian suhu dan lain-2.
Hanya tinggal disesuaikan asal muasal pohon yang berasal dari daerah rendah atau tinggi, pinggir pantai ataupun pegunungan.

Yang bikin ane takjub, sebenarnya saat pameran kemarin sempat ada buksus ( kalo gak salah o ) ama cendrawasih yang notabene hanya survive didaerah tinggi dan beriklim sedang. Ternyata saat dipajang, sehat walafiat mengingat suhu tangerang boleh dibilang cukup panas saat ini meski disertai sedikit berawan matabelo:

Koq jadi ngelantur bicarain pameran ?? bingungs

Kalo ane perhatikan baca-2 forum bonsai luar negeri khususnya pebonsai dunia barat, mereka pun sering dibikin sirik ama kita akibat santigi, wahong & cemara udang yang sangat eksotis, namun apa daya karena iklim tak sesuai mereka hanya bisa berdecak kagum saja.

Tapi ane sendiri pun sering dibikin sirik ama merahnya daun maple saat musim gugur tiba o


heee photo2 dah ane upload semua.
tapi memang semuanya ga saya photoin D

btw itu sekarang bukan milik saya lagi lhoo...dah pindah tangan ke salah satu member sini. mohon di rawat dengan baik ya \)

Quote:
Original Posted By dilopez
nah itu sejujurnya ane suka juga yg lokal, tapi klo lihat yg import pgn juga punya tapi apa daya perbedaan iklim jadi susah yah...sama seperti pembonsai luar karena perbedaan iklim, sebenrnya cuma 1 mereka pegen eksperimen aja


tetep bisa kok piara pohon import tinggal di sesuaikan saja

Quote:
Original Posted By tc212ok
Wahh..tetangga-an juga dong pak heheh..saya di Jatiasih, temennya master oeoetp

tepat sekali yang dikatakan pak anes. kadang2 ga nyadar klo tempat udah ga nampung lagi tapi masih huntingg teruss..D, tapi syukur istri bisa ngertiin kok asal ga terlalu keblinger aja..heheh

TOB om oeoet!:thank you atas reportasenya dari part I - III thumbup:thumbup
pengen kesana tapi apa daya masih ada halangan...hiks..


kagak pake master jadi brapa om TC ?capedes
bukan ga sadar...sebenernya sih sadar tapi kalap...wakakaka
istri jg sebenernya itu pasrah..bukan ngertiin p
tuh..inget yang di Bandung...bilangnya ga mau shoping..nyatanya??hahaha borong chinensis p

btw Congratz atas kelahiran anak ke 2nya ya om TC
semoga menjadi anak yang berbakti iloveindonesias
normand.benjo - 09/10/2012 01:39 PM
#7476

Quote:
Original Posted By hofuyang



nih hasil training oom oeoet mantabb udah dapat bendera.... recsel

yang dua lagi mana yah, ane lupa o

:2thumbup
Spoiler for keren
==== All About Bonsai ====


Kalo boleh usul, yang kelas prospek juga dimunculkan disini, oom. :request

Biar kita-2 khususnya ane yang nubi bisa belajar memahami bakalan prospek yang ternyata memiliki potensi utk menjadi jawara dimasa depan.

nb : kalo pic-nya udah full tampil semua, ntar ta' request ama yang punya rumah buat di-pejwan.



yoi, kita pastinyanya bangga dengan pohon asli habitat Indonesia iloveindonesia

Ane juga setuju.
Kalo boleh ane tambahkan, justru memakai pohon lokal lebih baik & tak beresiko tinggi karena sudah sesuai dengan iklim tropis dan tanpa perlu kuatir akan ketidaksesuaian suhu dan lain-2.
Hanya tinggal disesuaikan asal muasal pohon yang berasal dari daerah rendah atau tinggi, pinggir pantai ataupun pegunungan.

Yang bikin ane takjub, sebenarnya saat pameran kemarin sempat ada buksus ( kalo gak salah o ) ama cendrawasih yang notabene hanya survive didaerah tinggi dan beriklim sedang. Ternyata saat dipajang, sehat walafiat mengingat suhu tangerang boleh dibilang cukup panas saat ini meski disertai sedikit berawan matabelo:

Koq jadi ngelantur bicarain pameran ?? bingungs

Kalo ane perhatikan baca-2 forum bonsai luar negeri khususnya pebonsai dunia barat, mereka pun sering dibikin sirik ama kita akibat santigi, wahong & cemara udang yang sangat eksotis, namun apa daya karena iklim tak sesuai mereka hanya bisa berdecak kagum saja.

Tapi ane sendiri pun sering dibikin sirik ama merahnya daun maple saat musim gugur tiba o


setubuh... eh.. setuju oomm...
sekedar tambahan aja, buksus bisa survive bagus di segala daerah & cuaca, om...

coba aja piara di jakarta ... bagus kok..

di indonesia timur (halmahera) banyak hutan buksus di urat perengan bukit di sepanjang pantai. soal panas gak jauh beda ama jawa, cuma selalu ada hujan sepanjang taon sih....
cuma jenisnya beda dikit di kulit batang pohon ama buksus impor. kulitnya item kayak asem jawa ( kulit "batang" ane jg item...malusmalus)
zaew8 - 10/10/2012 09:50 AM
#7477

wah dah rame aja nih Yb
ane jg bangga lahir di indonesia, dengan tanah yg subur, beraneka jenis flora & faunanya D D

sekalian absen juga hari ini, iloveindonesias iloveindonesias
tadi jalan2 pagi nemu lagi bahan loa D
pengen nyari yg lain, tapi jodohnya sama loa lagi D D

Spoiler for loa


==== All About Bonsai ====


rencana sih seperti ini, ane cangkok dulu buat tambahan akar baru, biar nanti pas mindahin, gak terlalu stress.
kurang lebih gerakan batangnya seperti ini pas ane liat tadi.

==== All About Bonsai ====


mohon sarannya lagi para om2 yg lain, begimana enaknya D D
maaf sketnya jelek capedesmalu
oeoet84 - 10/10/2012 05:07 PM
#7478

Quote:
Original Posted By zaew8
wah dah rame aja nih Yb
ane jg bangga lahir di indonesia, dengan tanah yg subur, beraneka jenis flora & faunanya D D

sekalian absen juga hari ini, iloveindonesias iloveindonesias
tadi jalan2 pagi nemu lagi bahan loa D
pengen nyari yg lain, tapi jodohnya sama loa lagi D D

Spoiler for loa


==== All About Bonsai ====


rencana sih seperti ini, ane cangkok dulu buat tambahan akar baru, biar nanti pas mindahin, gak terlalu stress.
kurang lebih gerakan batangnya seperti ini pas ane liat tadi.

==== All About Bonsai ====


mohon sarannya lagi para om2 yg lain, begimana enaknya D D
maaf sketnya jelek capedesmalu


cucokk booo gayanya..heee

dah pas dah itu materialnya dengan gaya yang di sketsakan :addfriends
stardust - 10/10/2012 08:44 PM
#7479

Quote:
Original Posted By zaew8
wah dah rame aja nih Yb
ane jg bangga lahir di indonesia, dengan tanah yg subur, beraneka jenis flora & faunanya D D

sekalian absen juga hari ini, iloveindonesias iloveindonesias
tadi jalan2 pagi nemu lagi bahan loa D
pengen nyari yg lain, tapi jodohnya sama loa lagi D D

Spoiler for loa


==== All About Bonsai ====


rencana sih seperti ini, ane cangkok dulu buat tambahan akar baru, biar nanti pas mindahin, gak terlalu stress.
kurang lebih gerakan batangnya seperti ini pas ane liat tadi.

==== All About Bonsai ====


mohon sarannya lagi para om2 yg lain, begimana enaknya D D
maaf sketnya jelek capedesmalu


Mantap Mas Zae......keren kreatif
kalau saya huntingnya di Taman2 perumahan...biasanya ada pohon2 Babon yg ditanam sudah lama Kaya Mirten Hokian Tea Cendrawasih cemara pohon asem DLL....caranya deketin / tanya yg ngurus taman...sistem setengah barter dengan tanaman lain atau bayar Full cash.

Kmaren di pas ke Rumah sakit Liat Jajaran Lohansung Segede2 Paha....punya ide mau nawar2 aja capedes (kumat).

Mungkin ini salah satu ide aja....mohon maaf kalau tidak berkenan

Kadang Berhasil Kadang ngga
zaew8 - 10/10/2012 09:44 PM
#7480

Quote:
Original Posted By oeoet84
cucokk booo gayanya..heee

dah pas dah itu materialnya dengan gaya yang di sketsakan :addfriends


wah bisa aja om oeoet nih D D
tapi kayaknya bakal lama cint,. harus sabar dulu cint., D D capedescapedes
ketular booo capedes D D



Quote:
Original Posted By stardust
Mantap Mas Zae......keren kreatif
kalau saya huntingnya di Taman2 perumahan...biasanya ada pohon2 Babon yg ditanam sudah lama Kaya Mirten Hokian Tea Cendrawasih cemara pohon asem DLL....caranya deketin / tanya yg ngurus taman...sistem setengah barter dengan tanaman lain atau bayar Full cash.

Kmaren di pas ke Rumah sakit Liat Jajaran Lohansung Segede2 Paha....punya ide mau nawar2 aja capedes (kumat).

Mungkin ini salah satu ide aja....mohon maaf kalau tidak berkenan

Kadang Berhasil Kadang ngga


bagus juga idenya mas, iloveindonesias beer:
kapan2 tak coba caranya D D
kayaknya kapan hari ngeliat dewandaru, kemuning sama cemara ada di taman depan SD desa sebelah,. kali aja kena lobi tukang kebunnya D ngakak
Page 374 of 376 | ‹ First  < 369 370 371 372 373 374 375 376 > 
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====