TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====
Total Views: 332615 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 376 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

Wylie - 30/06/2008 11:03 PM
#101

Quote:
Original Posted By azazil
ah jangan gt mas,,pemula ijo ko,,baru kenal bonsai plg jg 1thnan,,punya bonsai aja blom,,bakalan semua,,,


yak sama2 belajar ente mending tapi 1 tahun gw baru 1 bulan itu juga baru punya bahan blom tau mau diapain D
Wylie - 30/06/2008 11:08 PM
#102

@Azazil

bom pernah liat tuh bos yg ente sebutin, gw cuma tau beringin korea ma sancang, santigi pernah liat sih daunnya bagus kecil n tebel2 gitu, bahan ente apa bro? santiqi ya? liat donk pic nya \)
averozem - 01/07/2008 07:53 AM
#103

guys,
adakah yang bisa kasih rekomendasi tempat jual bonsai yang koleksinya banyak, namun dengan harga bersaing.
ngacir:
azazil - 01/07/2008 10:31 AM
#104

Quote:
Original Posted By Wylie
@Azazil

bom pernah liat tuh bos yg ente sebutin, gw cuma tau beringin korea ma sancang, santigi pernah liat sih daunnya bagus kecil n tebel2 gitu, bahan ente apa bro? santiqi ya? liat donk pic nya \)


beberapa mang beda penyebutan mas...

ex :

premna nauseose = singkil laut,,wahong,,wau..(masih sedara ma sancang)..


kalo dari beringin seh...

beringin taiwan = kimeng (banyakan pameran pake nama ini),,/ ficus microcarpa..
beringin korea = ficus longisland..

santigi = santiqi / malayan bantiq..

wah,,itu mah high class,,,
saya mah bonse lokal ajah,,yang masih bisa nyari,,,
bakalan dirumah kebanyakan serut ma ki besi,,,secara gw kurang suka ma santigi ( kalo bukan hasil hunting dari alam )
azazil - 01/07/2008 10:49 AM
#105

Quote:
Original Posted By Wylie
@Azazil

bom pernah liat tuh bos yg ente sebutin, gw cuma tau beringin korea ma sancang, santigi pernah liat sih daunnya bagus kecil n tebel2 gitu, bahan ente apa bro? santiqi ya? liat donk pic nya \)


bahan banyak ko bos,,cuman beda antara "tenar" dan "ga tenar"..trus "umum" ma "ga umum"...
mungkin bos kenal cemara udang,,jeruk kingkit,,santigi,,sancang,,kawista,,coz mereka emang tipikal umum yang sering muncul di pameran,,,
ada juga loh yang ga sering muncul kaya legume,pilang,sisir,sisir merah,serut,ki besi,,tapi bisa dibikin bonsai,,
ard24 - 01/07/2008 11:56 AM
#106

yup bahan emang banyak banget... beruntung kita dindonesia byk bgt jenis pohonnya sampe2 waktu itu gw pernah liat di nurserynya robert steven anak buahnya lagi pada nge-pack bakalan sancang utk export

btw gw pribadi sih ga terlalu mikirin jenis pohon (krn msh belajar) yg penting bentuk manteb dan pohonya sehat ajaD bila perlu pohon cabe dibonsai lucu kali...D
azazil - 01/07/2008 12:40 PM
#107

Quote:
Original Posted By ard24
yup bahan emang banyak banget... beruntung kita dindonesia byk bgt jenis pohonnya sampe2 waktu itu gw pernah liat di nurserynya robert steven anak buahnya lagi pada nge-pack bakalan sancang utk export

btw gw pribadi sih ga terlalu mikirin jenis pohon (krn msh belajar) yg penting bentuk manteb dan pohonya sehat ajaD bila perlu pohon cabe dibonsai lucu kali...D


emang..dari sebuah bonsai,,buakn spesies yang bakal diliat,tapi performancenya,,,
tapi kan secara ga sah ada "kelas" yang membagi tanaman didunia bonsai kaya "tanaman yang proporsional",,"tanaman yang mendukung buat bonsai",,ma"tanaman yang bisa dibonsai",,
yap,,,
koreksi bos,,,bukan sancang,,singkil laut/wahong/wau ( premna nauseose ),,katanya emang diekspor ke 25 negara,,
kalo sancang,,justru kita yang dapet dari luar,,sancang bukan asli indo bos...
ard24 - 01/07/2008 12:53 PM
#108

thx koreksinya bro...\)
azazil - 01/07/2008 01:18 PM
#109

list tanaman yang bisa dibonsai ( dan bisa ditemuin ) di indonesia :

1. Amplas / rempelas (Ficus ampelas)
2. Anting putri (Wrightia religiosa)
3. Asam jawa ( Tamarindus indica)
4 Asam londo(Pithecellobium dulce)
5. Azalea (Rhododendron sp.)
6. Beringin (Ficus benjamina)
7. Beringin elegant (Ficus compakta)
8. Beringin filipin
9. Beringin Laut
10. Beringin Karet (Ficus retusa)
11. Beringin Taiwan/Kimeng (Ficus Microcarpa)
12. Beringin Korea (Ficus longisland)
13. Beringin Soka (Ficus thunbergi)
14. Bodi (Ficus religiosa)
15. Borsus (not available)
16. Bougenville (Bougenvillea spectabilis)
17. Bunut (Ficus glauca)
18. Black pine (Pinus thunbergii)
19. Buxus (Buxus harlandii)
20. Buni (Antidesma bunius)
21. Cemara buaya (Juniperus horisontalis)
22. Cemara duri (Juniperus rigida)
23. Cemara papua (Cupresus papuanus)
24. Cemara udang (Casuaraina equisetifolia)
25. Cemara sinensis (Juniperus chinensis)
26. Cendrawasih (Phylantus neruri)
27. Cen Ie (Buxus sinica)
28. Delima (Punica granatum)
29. Ficus SP
30. Gulo kematung (not available)
31. Gandarukam (Flacourtia rukam)
32. Hokkiantea (Carmona mycrophylla)
33. Ileng ileng (not available)
34. Jambu biji (Psidium guajava)
35. Jeruk kingkit (Triphasia trifolia)
36. Jeruk klenteng (Citrus sp)
37. Kapasan (Cerodendrum merme)
38. Kawista kerikil (Feronia lucida)
39. Karet Kebo (Ficus eliptika)
40. Kemuning (Muraya paniculata)
41. Kupa landak (Sysgium cauliflora)
42. Ki besi (Sageretia sp)
43. Kimeng (Ficus microcarpa)
44. Ki tameang (Celtis sinensis)
45. Ki hideung (Dyospyros evena)
46. Ki putri (Podosarpus neriifolius)
47. Kuping tikus (Euphorbia tirucalli)
48. Klampis (Acacia sp.)
49. Kapasan (Cerodendrum merme)
50. Landepan (Plectronia horrida)
51. Lada lada (Osteoameles subratonda)
52. Lohansung (Podocarpus macrophyllus)
53. Loa (Ficus glomerata)
54. Luciana (Powder puff)
55. Melati (Jasmine)
56. Mirten (Malphigia coccigera)
57. Murbai (Morrus alba)
58. Mustam (Dyospyros montana)
59. Nasi nasi (Sysigium buxifolia)
60. Ohna (Maba buxifolia)
61. Pung (Acacia farnensiana)
62. Phusu (Eugina lineata)
63. Pilang (Acacia leucophloea)
64. Penjalin (Eugenia lineata)
65. Pohon perak (Eleagnus latifolia)
66. Pinus (Pinus merkusii)
67. Pusaka (Timonius sp.)
68. Pyracanta daun bundar (Pyracanta angustifolia)
69. Pyracanta daun panjang(Pyracanta grenulata)
70. Rukam (Flacourtia indica)
71. Santigi (Phempis acidula)
72. Santigi lanang (not available)
73. Santigi gunung (not available)
74. Saeng Simbur (Desmodium sp)
75. Sancang (Phemna microphyla)
76. Sakura (Langestromia indica)
77. Sapu-sapu (Tamarix sp)
78. Sakura (Langestromia indica)
79 Serpang (not available)
80. Seribu bintang (Serisa foetida)
81. Serut (Camona retusa)
82. Serut pagar (Carmona retusa)
83. Sianci (Malphigia sp.)
84. Sidoguri (Carmona retusa)
85. Segretia (Segretia theezans)
86. Sianto (Eugenia uniflora)
87. Sisir (Cudrania cochinchinensis)
88. Soka (Ixora coccinea)
89. Stock yongen (not available)
90. Suweng (not available)
91. Sterblus (Taxotrophis taxoides)
92. Trenggulun (Protium javanicum)
93. Tahtehan/Penitian (Durante repens)
94. Ulmus (Ulmus lanca efolia)
95. Ulmus Cina (Ulmus parfiflora)
96. Wahong (Premna mycrophylla)
97. Wahong laut (Premna nauseose)
98. Waru (Hibiscus tiliaceus)
99. Wareng (Gmenllina eliptica)
100.Walikukun (Actinophora fragrans)
wakalakalaka - 01/07/2008 09:29 PM
#110

@azazil
Wah, lengkap amat tuh jenis2nya...
banyak yg blom pernah gw liat..

Bos, ki besi itu kyk gimana sih?ada pic nya ga?
wakalakalaka - 04/07/2008 11:28 PM
#111

Quote:
Original Posted By wakalakalaka
@azazil
Wah, lengkap amat tuh jenis2nya...
banyak yg blom pernah gw liat..

Bos, ki besi itu kyk gimana sih?ada pic nya ga?


sup:
idlehand - 04/07/2008 11:41 PM
#112

apaling ada sancang n lohansung gw\)

masi setengah bakalan lahDDD
Wylie - 06/07/2008 04:00 PM
#113

Quote:
Original Posted By idlehand
apaling ada sancang n lohansung gw\)

masi setengah bakalan lahDDD


pic dunk D
mochimo - 06/07/2008 04:15 PM
#114

Quote:
Original Posted By azazil
list tanaman yang bisa dibonsai ( dan bisa ditemuin ) di indonesia :

1. Amplas / rempelas (Ficus ampelas)
2. Anting putri (Wrightia religiosa)
3. Asam jawa ( Tamarindus indica)
4 Asam londo(Pithecellobium dulce)
5. Azalea (Rhododendron sp.)
6. Beringin (Ficus benjamina)
7. Beringin elegant (Ficus compakta)
8. Beringin filipin
9. Beringin Laut
10. Beringin Karet (Ficus retusa)
11. Beringin Taiwan/Kimeng (Ficus Microcarpa)
12. Beringin Korea (Ficus longisland)
13. Beringin Soka (Ficus thunbergi)
14. Bodi (Ficus religiosa)
15. Borsus (not available)
16. Bougenville (Bougenvillea spectabilis)
17. Bunut (Ficus glauca)
18. Black pine (Pinus thunbergii)
19. Buxus (Buxus harlandii)
20. Buni (Antidesma bunius)
21. Cemara buaya (Juniperus horisontalis)
22. Cemara duri (Juniperus rigida)
23. Cemara papua (Cupresus papuanus)
24. Cemara udang (Casuaraina equisetifolia)
25. Cemara sinensis (Juniperus chinensis)
26. Cendrawasih (Phylantus neruri)
27. Cen Ie (Buxus sinica)
28. Delima (Punica granatum)
29. Ficus SP
30. Gulo kematung (not available)
31. Gandarukam (Flacourtia rukam)
32. Hokkiantea (Carmona mycrophylla)
33. Ileng ileng (not available)
34. Jambu biji (Psidium guajava)
35. Jeruk kingkit (Triphasia trifolia)
36. Jeruk klenteng (Citrus sp)
37. Kapasan (Cerodendrum merme)
38. Kawista kerikil (Feronia lucida)
39. Karet Kebo (Ficus eliptika)
40. Kemuning (Muraya paniculata)
41. Kupa landak (Sysgium cauliflora)
42. Ki besi (Sageretia sp)
43. Kimeng (Ficus microcarpa)
44. Ki tameang (Celtis sinensis)
45. Ki hideung (Dyospyros evena)
46. Ki putri (Podosarpus neriifolius)
47. Kuping tikus (Euphorbia tirucalli)
48. Klampis (Acacia sp.)
49. Kapasan (Cerodendrum merme)
50. Landepan (Plectronia horrida)
51. Lada lada (Osteoameles subratonda)
52. Lohansung (Podocarpus macrophyllus)
53. Loa (Ficus glomerata)
54. Luciana (Powder puff)
55. Melati (Jasmine)
56. Mirten (Malphigia coccigera)
57. Murbai (Morrus alba)
58. Mustam (Dyospyros montana)
59. Nasi nasi (Sysigium buxifolia)
60. Ohna (Maba buxifolia)
61. Pung (Acacia farnensiana)
62. Phusu (Eugina lineata)
63. Pilang (Acacia leucophloea)
64. Penjalin (Eugenia lineata)
65. Pohon perak (Eleagnus latifolia)
66. Pinus (Pinus merkusii)
67. Pusaka (Timonius sp.)
68. Pyracanta daun bundar (Pyracanta angustifolia)
69. Pyracanta daun panjang(Pyracanta grenulata)
70. Rukam (Flacourtia indica)
71. Santigi (Phempis acidula)
72. Santigi lanang (not available)
73. Santigi gunung (not available)
74. Saeng Simbur (Desmodium sp)
75. Sancang (Phemna microphyla)
76. Sakura (Langestromia indica)
77. Sapu-sapu (Tamarix sp)
78. Sakura (Langestromia indica)
79 Serpang (not available)
80. Seribu bintang (Serisa foetida)
81. Serut (Camona retusa)
82. Serut pagar (Carmona retusa)
83. Sianci (Malphigia sp.)
84. Sidoguri (Carmona retusa)
85. Segretia (Segretia theezans)
86. Sianto (Eugenia uniflora)
87. Sisir (Cudrania cochinchinensis)
88. Soka (Ixora coccinea)
89. Stock yongen (not available)
90. Suweng (not available)
91. Sterblus (Taxotrophis taxoides)
92. Trenggulun (Protium javanicum)
93. Tahtehan/Penitian (Durante repens)
94. Ulmus (Ulmus lanca efolia)
95. Ulmus Cina (Ulmus parfiflora)
96. Wahong (Premna mycrophylla)
97. Wahong laut (Premna nauseose)
98. Waru (Hibiscus tiliaceus)
99. Wareng (Gmenllina eliptica)
100.Walikukun (Actinophora fragrans)


Maple ma Acer mana neh?
Padahal dua jenis itu yang paling sering masuk kontest bonsai di Jepang n Korea ^^
mochimo - 06/07/2008 04:16 PM
#115

^^
Maaf, lupa baca keywordnya "yang bisa ditemui di Indonesia". He he...
madeisme - 07/07/2008 01:58 AM
#116

jadi minat nihhh...
coba ahhh
wakalakalaka - 10/07/2008 10:24 PM
#117

Quote:
Original Posted By madeisme
jadi minat nihhh...
coba ahhh


Gimana Bos?
Ud ikutan berbonsai blom?
Wylie - 10/07/2008 10:36 PM
#118

hari ini repoting sancang gw \) ternyata akarnya serabut banyak bgt confused: krn masih awam n sok tahu D gw potong2in tuh akar ampe tinggal dikid nohope: mudah2an masih idup angel:
ard24 - 10/07/2008 10:49 PM
#119

kl pangkas akar daunnya sebaiknya di gundulin jg wyl...(udah ya...hammer\), biar ga terlalu kerja keras tuh akar2 ngasih makan daun2nya trus jgn kena panas dulu\)
Wylie - 13/07/2008 10:37 PM
#120

Quote:
Original Posted By ard24
kl pangkas akar daunnya sebaiknya di gundulin jg wyl...(udah ya...hammer\), biar ga terlalu kerja keras tuh akar2 ngasih makan daun2nya trus jgn kena panas dulu\)


belum Gus, tp pada rontok sendiri akhirnya confused: besok ane petek2in deh D
Page 6 of 376 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > ==== All About Bonsai ====