YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC)
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Berhenti Berusaha dan Izinkan Kemudahan
Total Views: 2909 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

rhiela - 21/05/2011 11:18 AM
#1
Berhenti Berusaha dan Izinkan Kemudahan
Quote:
Berikan komentar yang berkualitas untuk thread ini

Quote:
No Repost
Quote:
Spoiler for Pembukaan
Kembali ane memohon maaf jika ada diantara kaskuser sekalian yang pernah membaca artikel ini. Sekali lagi ane hanya ingin berbagi bacaan bermanfaat untuk motivasi kepada para kaskuser, agar lebih optimis dan selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan


[QUOTE]Ubah Sikap dengan Mengatur Irama Hidup

Apa sesungguhnya yang membuat seseorang termotivasi untuk melakukan sesuatu?

Di pagi hari saat Anda baru membuka mata, barangkali sempat hinggap rasa malas untuk pergi ke kantor. Tapi sebaliknya saat Anda menyalurkan hobi rasanya selalu ada semangat dan motivasi untuk melakukannya.

Intinya motivasi timbul saat kita menyukai apa yang kita kerjakan. Ada energi yang bekerja tanpa rasa lelah dan pamrih. Kebalikannya, motivasi bisa turun dan bahkan hilang ketika kita mulai bosan, lelah dan sebal terhadap apapun yang kita kerjakan.

Biasanya kita merasa termotivasi saat ada tantangan untuk mengerjakan sesuatu yang baru. Bila atasan di kantor memberi Anda tugas baru yang menantang, Anda merasa tergerak untuk mencari ide dan solusi untuk menyelesaikan. Namun pada saat Anda menemukan hambatan seringkali timbul rasa pesimis dan motivasi cenderung turun.

Tentunya kita semua pernah mengalami naik turunnya motivasi. Saat semangat hadir, rasanya apapun bisa kita kerjakan. Namun seringkali kita tidak bisa menghindar dari emosi negatif ketika dihadapkan pada persoalan yang membuat mental kita turun.

Yang ingin kita lakukan bukanlah berusaha sekuat tenaga untuk tetap termotivasi. Alasan pertama, sederhana saja, karena hal itu susah dikerjakan. Kedua, kita ingin mengerti apa sesungguhnya yang membuat mental kita turun dan menampilkan sikap untuk tidak larut kedalamnya.

[QUOTE][SIZE="3"][COLOR="Sienna"][FONT="Times New Roman"]1. Mengubah Sikap

Hidup kita penuh dinamika. Kita bekerja, punya keluarga, dan berteman. Emosi kita dalam keseharian mungkin naik turun, demikian juga motivasi. Hidup dengan motivasi bukan berarti selalu harus berpikir positif setiap waktu. Ada saat dimana kita ingin mengizinkan diri kita “tidak termotivasi” dan berhenti sejenak sambil menyadari apa sesungguhnya yang membuat motivasi kita turun.

Barangkali apa yang ditulis disini agak berbeda dengan pandangan umum tentang motivasi. Saya pribadi percaya bahwa usaha keras untuk tetap termotivasi hanya membuat diri Anda lelah. Berhenti berusaha dan izinkan diri Anda untuk menerima. Didalam penerimaan itulah justru Anda menyadari kembali apa tujuan Anda dan menentukan sikap apa yang sebaiknya Anda tampilkan.


Quote:
2. Mengatur Irama

Dalam dinamika hidup yang Anda ingin lakukan adalah mengatur irama sehingga Anda bisa menerima keberhasilan, kegagalan, kemudahan dan kesulitan apa adanya tanpa penilaian apapun. Dalam praktek sehari-hari, Anda bisa mengatur irama dengan mengelola waktu kerja, istirahat, dan bermain. Izinkan diri Anda untuk melupakan aktititas rutin dan melakukan sesuatu yang benar-benar Anda suka. Ini akan membuat tubuh Anda rileks dan termotivasi untuk berkarya.

Atur juga emosi Anda dengan mengizinkan perasaan positif dan negatif menyatu dalam hidup Anda. Sama seperti Anda membiarkan siang dan malam silih berganti. Tidak ada satu yang lebih baik daripada yang lain. Dua-duanya merupakan bagian dari hidup Anda. Saat emosi negatif hadir, izinkan dan terima itu sebagai bagian hidup Anda. Dengan demikian Anda mengambil alih kendali hidup Anda dan dengan mudah Anda bisa merelakan emosi negatif tersebut untuk pergi.


Kesimpulannya, untuk menjaga motivasi dimulai dengan menerima dinamika hidup apa adanya dan tentukan sikap terbaik yang membawa manfaat bagi tercapainya tujuan Anda. Tidak perlu berusaha keras, cukup mengatur irama dan fleksibel terhadap segala kemungkinan[/COLOR][/SIZE][/FONT]
SUMBER[/QUOTE]
Spoiler for Pesan TS

Memang meski kita berusaha dengan sungguh-sungguh jika Tuhan belum mengijinkan itu bukan berarti diri kita tidak mampu, tapi jika kita belum berhasil itu juga merupakan ujian yang ningkatkan derajat kita dihadapan-Nya, mampu tidak kita diberi ujian lagi.

Jangan terlalu memporsir diri untuk mengusahakan apa yang kita inginkan, serahkan segala sesuatunya kepada Tuhan, bersyukurlah karena agar hidup kita lebih tenang dan bahagia sebab Tuhan tidak memberikah apa yang kita inginkan tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan
[/QUOTE]
Quote:
Quote:
SEMOGA BERMANFAAT

TS Berterimakasih jika :
Diberi cendolbig, dan bantuan sup2: Dan juga :rate5
kaskuser yang baik adalah kaskuser yang selalu meninggalkan komentar pada setiap trit yang dilihatnya

Quote:
Supported by :
Berhenti Berusaha dan Izinkan KemudahanBerhenti Berusaha dan Izinkan Kemudahan


rhiela - 21/05/2011 11:18 AM
#2

rESERVED fOR UPDATE
olickz - 21/05/2011 11:22 AM
#3

riezz14 - 21/05/2011 11:27 AM
#4

calon HT ni sista semoga bermanfaat artikel yang sista bikin.... kiss ilovekaskus
izt.nyun - 21/05/2011 11:28 AM
#5

nice inpoh gan kiss

like it lah ilovekaskus iloveindonesia
ane bantu :rate5
Falrever.eX - 21/05/2011 11:32 AM
#6

hebat bgt neh.. bisa bikin kek gini.. ane :rate5
misteurieus - 21/05/2011 11:35 AM
#7

mangstab banget sis ane :rate5 shakehand
nickoe - 21/05/2011 11:39 AM
#8

nice info sist, ane coba rubah sikap ane . . malu

udah ane rate tuh :rate5


Berhenti Berusaha dan Izinkan Kemudahan
Peter1 - 21/05/2011 11:56 AM
#9

nice share ..
motivasi nsuka naek turun ..
tpi kita hrus semangat ...
rhiela - 21/05/2011 11:57 AM
#10

Quote:
Original Posted By riezz14
calon HT ni sista semoga bermanfaat artikel yang sista bikin.... kiss ilovekaskus


Quote:
Original Posted By misteurieus
mangstab banget sis ane :rate5 shakehand


siiippp semuanya....
daripada berbagi yang ga jelas mendingan ini yang bermanfaat \)
Constantine5 - 21/05/2011 12:29 PM
#11

Keren sis thumbup:
edisupri - 21/05/2011 01:13 PM
#12

juga butah penyemangat gan!

keep posting.
moga2 HT gan
kasyafani - 21/05/2011 01:27 PM
#13

keren sis..selalu termotivasi
AbuMonchan - 21/05/2011 01:32 PM
#14

Quote:
Tuhan tidak memberikah apa yang kita inginkan tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan


like this thumbup: thumbup: thumbup:
rhiela - 21/05/2011 01:38 PM
#15

Quote:
Original Posted By Peter1
nice share ..
motivasi nsuka naek turun ..
tpi kita hrus semangat ...


iya semangat dn optimis tapi gak maksa
B6261BLK - 21/05/2011 01:44 PM
#16

iloveindonesia
HinataBoy - 21/05/2011 01:47 PM
#17

wow nice iloveindonesia
hansip.keris - 21/05/2011 01:48 PM
#18

nice threat ceu..D

buat motivasi diri..D
rhiela - 21/05/2011 01:51 PM
#19

Quote:
Original Posted By AbuMonchan
like this thumbup: thumbup: thumbup:


Quote:
Original Posted By kasyafani
keren sis..selalu termotivasi


oke terimakasih yah \)
senang jika bsa bermanfaat
hear_silent - 21/05/2011 01:52 PM
#20

lo bnr bgt broooooo.................dalam pelatihan mental kami juga ada yg namanya "penerimaan" klo dalam islam ikhlas kali ya.....

gw pernah nonton film kungfu disana ada fhilosofi

"dlm hidup anda akan bertemu, kebingungan, kegelisahan, harapan, bahagia,....itulah hidup , jika mereka datang hargailah kehadiran mereka...mereka akan menuntunmu ke arah kebijaksanaan





thanks broooo........

I love you
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > YOUNG ON TOP KASKUS COMMUNITY (YOTKC) > Berhenti Berusaha dan Izinkan Kemudahan