Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > The Original, Taekwon-Do (ITF)
Total Views: 142110 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 307 of 308 | ‹ First  < 302 303 304 305 306 307 308 > 

genchoi - 12/08/2012 12:30 AM
#6121

Quote:
Original Posted By XeNeSiS



hehe iye gan sbenernya ane pede aja umur segini baru mulai..cm isenk aja nanya..soalnya TKD kan identik dgn gerakan2 fleksibel dan akrobatik..
klo di beladiri laen yg juga begitu,denger2 ada tu yg nolak murid klo uda umur 19 krn gk lentur lg ngakak

btw misalnya ane sangat rajin latihan D apa bisa sekali ujian naik lebih dari 1 tingkat? D

o ya trus klo utk kompetisi,apa masi ada kesempatan utk pemula tpi umur nya uda bukan anak sekolah atau kuliahan utk berlaga ? malus

tujuan ane pengen latihan bukan kompetisi sih,cuma pengen nanya aja malus

trus one more question (sori banyak nanya)
klo dalam sparring apa menyerang kaki lawan utk menjatuhkan nya?


Kalau agan kurang suka / belum bisa lentur2an tenang aja gan, di ITF tidak masalah selama ente masih mau berusaha. sambil latihan kelenturan agan ngga bakalan kehabisan bahan latihan, karna di ITF (Seperti yg ane jabarkan secara singkat di atas) banyak bahan latihannya selain hanya sekedar sparring.



Quote:
Original Posted By matabelo...


Yah namanya beladiri asal orangnya masi idup ya g ada batasan umur gan..

Klo g salah sparring bebas disini minimal udah sabuk ijo yah para sabum?? Ane juga ikutan tanyak


19 thn?? Ah masih masih D
Santai saja bung



Klo urusan naik 2 tingkat, tanya sabum genchoi ato sabum zhuge liang ya \)


Bwt sabum zhuge liang, makasi ya jawabannya \)

Eh nanya lagi dong sabum, untuk dan (hitam) itu maks berapa tingkatan ? Apakah sampai dan 10 ?



wah wah... mau buru2 aja agan satu ini.
kalau naek tangga mah atu atu atuh om.. ntar hati2 bisa kepeleset loh klo buru2 :P

agan latihan dimana?
matabelo... - 12/08/2012 06:34 AM
#6122

Quote:
Original Posted By genchoi
Kalau agan kurang suka / belum bisa lentur2an tenang aja gan, di ITF tidak masalah selama ente masih mau berusaha. sambil latihan kelenturan agan ngga bakalan kehabisan bahan latihan, karna di ITF (Seperti yg ane jabarkan secara singkat di atas) banyak bahan latihannya selain hanya sekedar sparring.






wah wah... mau buru2 aja agan satu ini.
kalau naek tangga mah atu atu atuh om.. ntar hati2 bisa kepeleset loh klo buru2 :P

agan latihan dimana?




he..he..he... ane latian di malang sabum p

ane naik tangga dua dua loh biasanya D

tapi entah kalo masalah ini D
naik tangga turun tangga D
genchoi - 16/08/2012 01:22 PM
#6123

Quote:
Original Posted By matabelo...




he..he..he... ane latian di malang sabum p

ane naik tangga dua dua loh biasanya D

tapi entah kalo masalah ini D
naik tangga turun tangga D



Halo sabum, di malang ada boo sabum prasetyo, kenal ngga?

hahaha.. naek tangga dua dua, kalau turun empat empat atau sekaligus sabun? ngakak

matabelo... - 16/08/2012 01:39 PM
#6124

Quote:
Original Posted By genchoi
Halo sabum, di malang ada boo sabum prasetyo, kenal ngga?

hahaha.. naek tangga dua dua, kalau turun empat empat atau sekaligus sabun? ngakak




walah, g kenal sabum,ane masih belum kenal orang ITF nih, maklum, anak rumahan D


waduu,,, klo masalah turun tangga sekaligus gitu adanya nyungsep trus g bisa latian deh ngakaks
genchoi - 16/08/2012 01:55 PM
#6125

Quote:
Original Posted By matabelo...




walah, g kenal sabum,ane masih belum kenal orang ITF nih, maklum, anak rumahan D


waduu,,, klo masalah turun tangga sekaligus gitu adanya nyungsep trus g bisa latian deh ngakaks


jangan sampe nyungsep dong, ntar rugi klo ngga bisa latihan D
matabelo... - 16/08/2012 01:58 PM
#6126

Quote:
Original Posted By genchoi
jangan sampe nyungsep dong, ntar rugi klo ngga bisa latihan D


apalagi besok upacara 17-an hammer:
genchoi - 16/08/2012 02:02 PM
#6127

Bapak & anak
The Original, Taekwon-Do (ITF)
genchoi - 16/08/2012 02:08 PM
#6128


The Original, Taekwon-Do (ITF)

matabelo... - 16/08/2012 02:06 PM
#6129

Quote:
Original Posted By genchoi
Bapak & anak
The Original, Taekwon-Do (ITF)



wihhh ada burung :genits

wah wah wah ane jadi seriing banget nongkrong disini \)

g papa to \) padahal y bukan praktisi...

itung itung sundul sama kejar post D
genchoi - 16/08/2012 10:37 PM
#6130

Andrew Rhee - Anak dari Grand master pertama (GM Rhee Ki Ha)
(VII Dan Blackbelt)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
Master Andrew K H Rhee Splitkick
The Original, Taekwon-Do (ITF)
General Choi corrects Master Andrew K H Rhee,
with First Grand Master Rhee looking on

The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
Bersama Gen. Choi Hong Hi
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
The Original, Taekwon-Do (ITF)
panjiakbar23 - 16/08/2012 11:04 PM
#6131

wah Ane jd inget masa lalu nih kalo ttg taekwondo gini...
dari kecil ikut sampe SMP baru sabuk biru strip nih belum hitam ,
nanti diterusin deh kalo kuliahiloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
agheseptriani - 17/08/2012 01:01 AM
#6132
^-^
kangen taekwondo dan gara2 taekwondo juga di asrama di bully abis ama senior...maklum junior yang latih senior...\)
genchoi - 17/08/2012 09:28 AM
#6133

genchoi - 17/08/2012 09:36 AM
#6134

1 Pendiri 2 Aliran

The Original, Taekwon-Do (ITF)

Taekwondo merupakan seni beladiri asal Korea hasil kombinasi dari beberapa seni beladiri tradisional negeri ginseng tersebut, antara lain taekyon dan karate shotokan. Saat ini Taekwondo menjadi salah satu seni beladiri populer di dunia dan di pertandingkan di olimpiade (versi atau aliran WTF).

Ada dua aliran besar dalam Taekwondo yang masing-masing dinaungi oleh dua organisasi dunia, yaitu World Taekwondo Federation (WTF) dan International Taekwondo Federation (ITF). Uniknya, kedua aliran ini secara fundamental pendirinya adalah satu orang, yakni Jenderal Choi Hong Hi.

Choi Hong Hi adalah salah seorang jenderal bintang dua di Korea Selatan yang dilahirkan di Hwa Dae, Myongchon (kini menjadi bagian Korea Utara). Sejak kecil ia mempelajari berbagai seni beladiri tradisional Korea, salah satunya Taekyon. Saat remaja ia bersekolah ke Jepang dan mempelajari Karate Shotokan di Dojo-nya Gichin Funakoshi hingga menyandang sabuk hitam DAN II.

Kembali ke Korea, Choi Hong Hi berkarir di militer. Karirnya terus melesat hingga berpangkat Mayor Jenderal. Atas kegemarannya pada seni beladiri Choi Hong Hi meramu teknik-teknik beladiri yang dikuasainya, termasuk karate shotokan hingga terciptalah beladiri yang dinamakannya Oh Dok Kwan. Sejumlah rekan menjadi murid pertama Choi.

Presiden Korea Selatan kala itu, Syngman Rhee, kemudian meminta Choi Hong Hi untuk menghimpun para ahli beladiri di negara tersebut. Tujuannya menciptakan satu metode pelatihan fisik dan beladiri bagi kalangan militer. Pada 1955 atau dua tahun pasca perang Korea Selatan dan Utara, lahirlah beladiri baru Tang So Do yang kemudian berganti menjadi Taekwondo (secara harfiah; jalan/seni tangan dan kaki).

Namun perhimpunan yang terdiri sembilan perguruan (kwan) itu tak bertahan lama karena ego masing-masing perguruan. Meski demikian Choi Hong Hi tetap meneruskan pengajaran Taekwondo yang awalnya hanya di kalangan militer.

Seiring perjalanan waktu, beladiri ini dipublikasikan hingga masyarakat umum bisa mempelajari. Meski sejak 1950-an terpecah menjadi dua negara, Korea Selatan dan Korea Utara, namun Taekwondo tetap dipelajari oleh masyarakat di kedua negara bersaudara itu. Pada 1966 di Seoul, Korea Selatan, didirikanlah International Taekwondo Federation (ITF).

Sayangnya, situasi politik yang kala itu tidak mendukung karir Choi Hong Hi di militer maupun pemerintahan membuatnya harus meninggalkan Korea Selatan. Konon, hijrahnya Choi bersama keluarga ke Kanada (1972) untuk menghindari 'pembersihan' sejumlah politisi termasuk petinggi militer yang dianggap tidak sepaham dengan pemerintah Korea Selatan yang telah direformasi. Hal ini mungkin berkait pula dengan asal muasal Cho Hong Hi yang desa kelahirannya kini masuk Korea Utara.

Di Kanada, Choi Hong Hi terus mengembangkan Taekwondo dengan organisasinya ITF. Setahun sepeninggal Jenderal Choi, pada 1973 pemerintah Korea Selatan mendirikan World Taekwondo Organisation (WTF), sebagai wadah Taekwondo di negara tersebut.

The Original, Taekwon-Do (ITF)The Original, Taekwon-Do (ITF)

Jadilah Taekwondo menjadi dua organisasi yang secara teknik juga memiliki beberapa perbedaan. Seragam pun berbeda. Versi ITF mengenakan baju dengan kerah selempang seperti umumnya beladiri Jepang namun berikat di tengah perut, sedangkan WTF berdesain kerah seperti huruf V. Baju dan celana versi ITF berstrip/garis hitam di bagian sisi tangan dan sisi kaki.


Teknik tendangan tak jauh beda, hanya gerak dasar yang sedikit ada perbedaan. Dalam sistem pertandingan, WTF lebih mengarah pada olahraga murni sehingga full protector dan tidak tidak terlalu memberi 'perhatian' pada teknik pukulan. Sedangkan ITF hanya mengenakan hand glove dan foot protector, sementara dada dan perut tidak berpelindung demikian pula kepala tidak dilindungi helm. Karena minim protector, gaya fight ITF yang menggunakan kombinasi pukulan dan tendangan, lebih full contact dibanding WTF.

Kembali pada sang pendiri. Setelah 28 tahun bermukim di Kanada dan berhasil mengembangkan Taekwondo ITF ke sejumlah negara, pada tahun 2000 Choi Hong Hi memutuskan pulang ke Korea Utara yang notabene 'negara' kelahirannya. Dua tahun kemudian, pada 15 Juni 2002, Choi meninggal dunia di Pyongyang, akibat penyakit kanker.

The Original, Taekwon-Do (ITF)

genchoi - 17/08/2012 09:52 AM
#6135

This is Taekwon-Do
http://www.this-is-tkd.com
http://www.facebook.com/ThisIsTKD

[youtube]TQPpTwXoRNA[/youtube]
[youtube]_WOOlBtzKRg[/youtube]
[youtube]f59ez5swFlA[/youtube]

Apakah ini film atau??
Kita tunggu saja! kiss

[youtube]gFvU_3vcevg[/youtube]

genchoi - 17/08/2012 10:24 AM
#6136

Loading 3D nya agak lama
http://www.this-is-tkd.com/3Dsample.html
genchoi - 17/08/2012 10:53 AM
#6137

The Original, Taekwon-Do (ITF)

The Original, Taekwon-Do (ITF)

The Original, Taekwon-Do (ITF)

The Original, Taekwon-Do (ITF)

The Original, Taekwon-Do (ITF)
matabelo... - 17/08/2012 10:58 AM
#6138

yo, sabumnya ternyata sedang punya banyak foto army:


ada makiwara juga matabelo:

tapi foto terakhir itu doboknya kaya karategi ya?
genchoi - 17/08/2012 06:36 PM
#6139

Quote:
Original Posted By matabelo...
yo, sabumnya ternyata sedang punya banyak foto army:


ada makiwara juga matabelo:

tapi foto terakhir itu doboknya kaya karategi ya?


Iya dobok Taekwon-Do masa lalu memang bentuknya seperti punya Karate pada umumnya.

Baru pada tahun 1982 design doboknya di rubah menjadi seperti yg skrg ini.



http://www.taekwon-do.nl/default.aspx?ID=341

The International Taekwon-Do Federation introduced this do bok in 1982. It is the product of many years of research and development. This new do bok retains the aspects of the traditional do bok while representing a new age in terms of design. It eliminates many of the inconveniences associated with other martial ars uniforms. It will not, for instance, become undone during practice or tournament. It has also put an end to the dishonest practice of relying on starched material to create an artificial sound.
Bluemoon16 - 17/08/2012 06:53 PM
#6140

gan , jual peralatan taekwondo gak ? hehe malus
Page 307 of 308 | ‹ First  < 302 303 304 305 306 307 308 > 
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > The Original, Taekwon-Do (ITF)