China
Home > Kaskuser Regional > ASIA > China > ++Lounge Reg China++ 大家進來吧!! (sementara)
Total Views: 51701 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 118 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

greyz - 26/05/2008 08:52 AM
#121

yg di lounge tau bener apa ga, ga tau masi valid ga..

soalnya gw trakhir liat harga di china ga segitu...

lagipula gw pengen bandingin ma china aja

soalnya gw dah sedikit tau kehidupan di china...
summy - 26/05/2008 09:17 AM
#122

Quote:
Original Posted By greyz
yg di lounge tau bener apa ga, ga tau masi valid ga..

soalnya gw trakhir liat harga di china ga segitu...

lagipula gw pengen bandingin ma china aja

soalnya gw dah sedikit tau kehidupan di china...


klo di TW juga bentar lagi mau naik juga harga minyaknya.. naik berapa ga tau.. D
greyz - 26/05/2008 09:24 AM
#123

di TW mang harganya skr brp?

kl bisa skalian di konvert ke rupiah... ^^
erlangshen - 26/05/2008 09:30 AM
#124

kalo boleh usul, pake istilah 当地人 aja bijimana? o
greyz - 26/05/2008 09:34 AM
#125

^
ha? ga mudeng gw.. mksdnya apa?

当地人? 本体人?
fandra77 - 26/05/2008 09:36 AM
#126

Quote:
Original Posted By greyz
hoo...
di china trakhir naek harga bbm nya kapan ya
tau nda..?

pengen iseng2 bandingin ma indo...


bulan kemaren baru naik tuh.....

yang #97 aja sekitar RMB5.61 x 1350 = Rp7574

sepertinya udah naik juga......... nah murahan mana ama indo?
Risentgall - 26/05/2008 09:38 AM
#127

Quote:
Original Posted By erlangshen
kalo boleh usul, pake istilah 当地人 aja bijimana? o


E.T !
ngacir:
fandra77 - 26/05/2008 09:43 AM
#128

erlangshen + greyz :

untuk penduduk lokal biasa dipakai 当地人 atau 本地人.

kalau penduduk yg datang dari tempat lain 外地人.

maksud erlangshen itu jangan pake T**O untuk menyebut pribumi.

PS : sekalian gua kasih tahu arti T**O, ini berasal dari kata HOKKIAN, yaitu 猪哥.
Ini biasa untuk memanggil pria hidung belang, dan gua juga gak tau kenapa ini bisa
menjadi panggilan mesra di Indonesia.

Sedangkan yang satu lagi HUA**A juga dari HOKKIAN (tahulah orang HOKKIAN kan paling banyak di Indonesia), dari kata 番仔. artinya penduduk dari daerah pedalaman yang tidak berbudaya dan tidak bisa kompromi, seperti barbarian deh maksudnya.

untuk C**A, sebenarnya ini berasal dari INDOCINA, panggilan untuk orang VIETNAM dulunya. Waktu perang VIETNAM kan ini panggilan mesra dari Amrik utk orang Vietnam. Nah ini dipakai langsung untuk memesrakan hubungan antara sesama di Indonesia pula....dan untuk orang Chinese, panggilan berawaln CI- itu bisa disamakan dengan ucapan kotor, jadi pada tidak suka.

Nah, setelah wa jelaskan disini, jangan kotorin Regional ini dengan panggilan mesra seperti ini. Diminta kesadaran diri masing2 yah..........terima kasih!
greyz - 26/05/2008 09:55 AM
#129

Quote:
Original Posted By fandra77
bulan kemaren baru naik tuh.....

yang #97 aja sekitar RMB5.61 x 1350 = Rp7574

sepertinya udah naik juga......... nah murahan mana ama indo?



mahalan china ya, jauh juga..
tp kualias #97 ma premium mirip ya?
greyz - 26/05/2008 09:57 AM
#130

^
wah pengetahuan nya luas ey thumbup:

untuk 当地人 baru pernah denger, biasa denger 本地人

thx..
fandra77 - 26/05/2008 10:00 AM
#131

Quote:
Original Posted By greyz
mahalan china ya, jauh juga..
tp kualias #97 ma premium mirip ya?



wa sih gak ngerti soal minyak utk mobil hehehehe

disini ada #90, #93, #95, #97 dan #0 = diesel

#90 dan #93 sudah tidak dijual lagi. #93 sebagian tempat mungkin masih ada.

sedangkan #95 dan #97 harganya sudah jauh diatas RMB5/liter.

China lebih mahal karena dia masih sebagian impor kok........

Indonesia bisa ribut2 gitu yah wajar aja sih, soalnya ada minyak kok gak olah sendiri.........
greyz - 26/05/2008 10:10 AM
#132

wah macemnya byk ternyata

kmrn gw lwt pom bensin cm liat 3 macem...

di indo gw denger katanya import juga walo bs ngolah sndr

import nya kl ga salah malah lebih byk daripada pake produk sndr
erlangshen - 26/05/2008 10:11 AM
#133

Quote:
Original Posted By fandra77
erlangshen + greyz :

untuk penduduk lokal biasa dipakai 当地人 atau 本地人.

kalau penduduk yg datang dari tempat lain 外地人.

maksud erlangshen itu jangan pake T**O untuk menyebut pribumi.

PS : sekalian gua kasih tahu arti T**O, ini berasal dari kata HOKKIAN, yaitu 猪哥.
Ini biasa untuk memanggil pria hidung belang, dan gua juga gak tau kenapa ini bisa
menjadi panggilan mesra di Indonesia.

Sedangkan yang satu lagi HUA**A juga dari HOKKIAN (tahulah orang HOKKIAN kan paling banyak di Indonesia), dari kata 番仔. artinya penduduk dari daerah pedalaman yang tidak berbudaya dan tidak bisa kompromi, seperti barbarian deh maksudnya.

untuk C**A, sebenarnya ini berasal dari INDOCINA, panggilan untuk orang VIETNAM dulunya. Waktu perang VIETNAM kan ini panggilan mesra dari Amrik utk orang Vietnam. Nah ini dipakai langsung untuk memesrakan hubungan antara sesama di Indonesia pula....dan untuk orang Chinese, panggilan berawaln CI- itu bisa disamakan dengan ucapan kotor, jadi pada tidak suka.

Nah, setelah wa jelaskan disini, jangan kotorin Regional ini dengan panggilan mesra seperti ini. Diminta kesadaran diri masing2 yah..........terima kasih!

setau saya malah bukan 猪哥 tapi 猪狗 loh bos

n masalah asal usul kata CHina, itu lebih dlm lagi bos. Jadi waktu awal2 silk road baru mulai established, udah ada tu barang pecah belah yg disebut china (makanya dlm bhs inggris kata "china" bisa berarti barang pecah belah) dan krn waktu itu justru brg yg di impor ke eropa dari china berupa pecah belah ini makanya org eropa jaman dulu sebut negri ini dengan kata china.

Baru kemudian katanya diderogeratorikan jadi cina seperti yg u sebut bos malu:
Apa Sajah Deh - 26/05/2008 10:15 AM
#134

ajarin abahasa cina dong ???genit:
suapaya bisa ngemeng ama penjual PS di glodok...sapa tau dapet diskok malu:
greyz - 26/05/2008 10:22 AM
#135

^
lha, di glodok mah kynya pake nya bahasa daerah dah...?
fandra77 - 26/05/2008 10:29 AM
#136

kalau 猪狗 dah jadi lima huruf T**OU atau T***W

setahu gua sih cuma 4 huruf, kalau di definisikan ke Hokkian sih 猪哥.

tapi walau yang manapun juga kasar artinya iya gak........gak ada orang yang mau dipanggil seperti itu.......gak ada............

yah CHINA memang dari keramik asalnya....tapi di Amrik itu buat merendahkan orang istilah C**A.

Nah kita lihat dari bahasa Inggris aja........ biasanya sebutan untuk orang dari negara apa, misalnya USA = American, Singapore = Singaporean, Korea = Korean, Indonesia = Indonesian, Malaysia = Malaysian, India = Indian, dll.

yang berakhiran an atau n itu panggilan yang sopan dan dianggap level tinggi.

kalau utk -ese itu merendahkan martabat.

Kenapa Vietnam bukan Vietnaman tapi Vietnamese?
China bukan Chinan tapi Chinese?

ada yang bisa cari alasan tepat?
greyzzz - 26/05/2008 10:46 AM
#137

Quote:

yang berakhiran an atau n itu panggilan yang sopan dan dianggap level tinggi.

kalau utk -ese itu merendahkan martabat.


masa sih? tau dimana mana..?
baru tau gw..
fandra77 - 26/05/2008 11:20 AM
#138

wa juga pernah diskusi ama teman sih.............

lagi mau cari bukti hehehehe.........makanya gua tanya............
greyz - 26/05/2008 11:24 AM
#139

hehehe, gw cm tau itu mah dari sono nya dah begitu, hehe
summy - 26/05/2008 09:54 PM
#140

lagi iseng2 ne pengen share yang gua lagi hobi dengerin sekarang.. emang sih ne emang lagu udah lama.malu: tapi gara2 pas kemarin2 送舊 denger lagi ne lagu,jadi pengen denger lagi..
mungkin lo orang udah pernah denger ne lagu. D

http://rapidshare.com/files/117762377/__29100___22812_.mp3.html

teks..

熬夜

就在最近這幾天
我總是發呆老半天
盤旋在腦海中不去的是
你的話語和難忘的笑臉

就在最近這幾天
離開學校的日子很空閑
我總是有時沒事就溫習過去
還有重看我們的照片

飛呀時間為何那么快的不見
一起歡笑一起流淚的日子
將這幾年點綴成美麗的畫面
[
飛呀我請月光灑在我的身邊
我將學習如何去思念
我將熬夜回味這幾年日記每Ç 68;面

我曾經
為你熬夜只為了做你的生日Õ 45;片
一起熬夜一起準備明天的測Ƌ 11;
過了今天也許只能說再見
能不能再次陪我熬夜聊天
為你熬夜幫你錄下你最愛的ô 33;片
一起熬夜一起在網上廢話連ļ 87;
過了很多天我們熬過多少夜
就讓我唱這一首歌
請陪我熬夜到明天

kata2nya itu lo pas banget sama kehidupan kita.. \)
Page 7 of 118 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > China > ++Lounge Reg China++ 大家進來吧!! (sementara)