Inspirasi
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Inspirasi > [renungan]Yang terbaik
Total Views: 7673 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

cendol2125 - 01/02/2011 08:21 PM
#61

hiks .. nice inpirasinya gan
balakaciprut9 - 03/02/2011 04:57 PM
#62

norose:sedih banget gan..selagi orangtua kita masi ada jadi mari kita ngebahagiain mereka
jey13 - 04/02/2011 11:02 AM
#63

Cerita yang indah gan .
masih banyak anak" yang menyia"kan orang tuanaya .
bahkan hanya menganggap orang tua hanya sebagai pembantu dan atm .[renungan]Yang terbaik
blitz88 - 19/02/2011 03:23 PM
#64

Quote:
Original Posted By jey13
Cerita yang indah gan .
masih banyak anak" yang menyia"kan orang tuanaya .
bahkan hanya menganggap orang tua hanya sebagai pembantu dan atm .[renungan]Yang terbaik


bner bngt apa kt agan, anak muda skrg emg udah kalah dengn kt "GAUL" yg mengakibatkan jauh ma ortu gan..
hellowan - 19/03/2011 09:00 AM
#65

terharu gan... \(
irfirmansyah - 25/03/2011 11:16 AM
#66

sedih gan... nice story
gamadika - 25/03/2011 11:44 AM
#67



renungan bagus gan...
supportdm - 25/03/2011 01:43 PM
#68

menginspirasi,..thanks,..
zErozoa - 25/03/2011 06:59 PM
#69

misi om..
ane mw kopas ya..
brarti bgt nih buat ane,smpek g bsa berhenti \(\(
ane cma bsa berharap bsa kasih ke2 ortu yg terbaik,walopun itu sama skali g brarti apa2 dibanding yg telah dlakukan ortu gw
peterbaby7 - 25/03/2011 09:02 PM
#70

very nice story! so touching
cuddenk - 27/03/2011 05:09 AM
#71

kok ane jadi merasa berdosa gan habis baca ni thread??!!

\( \( \(
zharfan.luthfan - 27/03/2011 08:30 AM
#72

ceritanya menyentuh banget gan \(
renungannya bagus nih gan.
kebingungan - 28/03/2011 02:51 PM
#73

:mewek
Cerita yg menginspirasi.
Jadi inget mama n papa, ane sering banget berantem sama mereka.
Nyesel jadinya
prodj - 28/03/2011 07:00 PM
#74

nice leson from luke.. inspirasi bagus dan pengingat buat kita yang masi di dampingi orang tua dan belum sempat membalasnya.. mudah"an di sisa" hidup bisa membuat ortu bahagia walau hanya senyum.. sangat berharga.. beer:
yuga9 - 29/03/2011 12:55 AM
#75

om bob bilang, yang seharunya membahagiakan itu orang tua.. orang tua harus membahagiakan anak, karena mereka sudah melahirkan kita ke dunia, jadi harus bertanggung jawab atas kesenangan kita.. kalo kita rewel, itu mah udah kodratnya, itu sudah menjadi tanggung jawab mereka, kita juga akan melakukan hal yang sama nanti.. \)

tapi bukan berarti harus kurang ajar lho yah.. D
badboyz12 - 30/03/2011 07:56 AM
#76

tengkiyu gan,,,
hampir nangis bacanya,, \(

terharu banget dan menginspirasi banget ilovekaskus
kiddbastard - 31/03/2011 09:09 PM
#77

keren gan
jadiin novel aja gan
ilovekaskus
ijin copas yah gan
\)
p32nhermawan - 01/04/2011 11:33 AM
#78

Quote:
Original Posted By azhuramasda
Kisah luke



semoga bermanfaat



----------



Di sebuah kota di California, tinggal seorang anak laki2 berusia tujuh tahun
yang bernama Luke. Luke gemar bermain bisbol. Ia bermain pada sebuah tim
bisbol di kotanya yang bernama Little League. Luke bukanlah seorang pemain
yang hebat. Pada setiap pertandingan, ia lebih banyak menghabiskan waktunya
di kursi pemain cadangan. Akan tetapi, ibunya selalu hadir di setiap
pertandingan untuk bersorak dan memberikan semangat saat Luke dapat memukul
bola maupun tidak.



Kehidupan Sherri Collins, ibu Luke, sangat tidak mudah. Ia menikah dengan
kekasih hatinya saat masih kuliah. Kehidupan mereka berdua setelah
pernikahan berjalan seperti cerita dalam buku-buku roman. Namun, keadaan itu
hanya berlangsung sampai pada musim dingin saat Luke berusia tiga tahun.
Pada musim dingin, di jalan yang berlapis es, suami Sherri meninggal karena
mobil yang ditumpanginya bertabrakan dengan mobil yang datang dari arah
berlawanan. Saat itu, ia dalam perjalanan pulang dari pekerjaan paruh waktu
yang biasa dilakukannya pada malam hari.



"Aku tidak akan menikah lagi," kata Sherri kepada ibunya. "Tidak ada yang
dapat mencintaiku seperti dia".

"Kau tidak perlu menyakinkanku," sahut ibunya sambil tersenyum. Ia adalah
seorang janda dan selalu memberikan nasihat yang dapat membuat Sherri merasa
nyaman. "Dalam hidup ini, ada seseorang yang hanya memiliki satu orang saja
yang sangat istimewa bagi dirinya dan tidak ingin terpisahkan untuk
selama-lamanya. Namun jika salah satu dari mereka pergi, akan lebih baik
bagi yang ditinggalkan untuk tetap sendiri daripada ia memaksakan mencari
penggantinya."



Sherri sangat bersyukur bahwa ia tidak sendirian. Ibunya pindah untuk
tinggal bersamanya. Bersama-sama,mereka berdua merawat Luke. Apapun masalah
yg dihadapi anaknya, Sherri selalu memberikan dukungan sehingga Luke akan
selalu bersikap optimis. Setelah Luke kehilangan seorang ayah, ibunya juga
selalu berusaha menjadi seorang ayah bagi Luke.



Pertandingan demi pertandingan, minggu demi minggu,Sherri selalu datang dan
bersorak-sorai untuk memberikan dukungan kepada Luke, meskipun ia hanya
bermain beberapa menit saja. Suatu hari, Luke datang ke pertandingan seorang
diri.

"Pelatih", panggilnya. "Bisakah aku bermain dalam pertandingan ini sekarang?
Ini sangat penting bagiku. Aku mohon ?"

Pelatih mempertimbangkan keinginan Luke. Luke masih kurang dapat bekerja
sama antar pemain. Namun dalam pertandingan sebelumnya, Luke berhasil
memukul bola dan mengayunkan tongkatnya searah dengan arah datangnya bola.
Pelatih kagum tentang kesabaran dan sportivitas Luke, dan Luke tampak
berlatih extra keras dalam beberapa hari ini.

"Tentu," jawabnya sambil mengangkat bahu, kemudian ditariknya topi merah
Luke. "Kamu dapat bermain hari ini. Sekarang, lakukan pemanasan dahulu."

Hati Luke bergetar saat ia diperbolehkan untuk bermain. Sore itu, ia bermain
dengan sepenuh hatinya. Ia berhasil melakukan home run dan mencetak dua
single. Ia pun berhasil menangkap bola yang sedang melayang sehingga membuat
timnya berhasil memenangkan pertandingan.



Tentu saja pelatih sangat kagum melihatnya. Ia belum pernah melihat Luke
bermain sebaik itu. Setelah pertandingan, pelatih menarik Luke ke pinggir
lapangan. "Pertandingan yang sangat mengagumkan,"katanya kepada Luke."Aku
tidak pernah melihatmu bermain sebaik sekarang ini sebelumnya. Apa yang
membuatmu jadi begini?"



Luke tersenyum dan pelatih melihat kedua mata anak itu mulai penuh oleh air
mata kebahagiaan. Luke menangis tersedu-sedu. Sambil sesunggukan, ia berkata
"Pelatih,ayahku sudah lama sekali meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil.
Ibuku sangat sedih. Ia buta dan tidak dapat berjalan dengan baik, akibat
kecelakaan itu. Minggu lalu,......Ibuku meninggal." Luke kembali menangis.



Kemudian Luke menghapus air matanya, dan melanjutkan ceritanya dengan
terbata-bata "Hari ini,.......hari ini adalah pertama kalinya kedua
orangtuaku dari surga datang pada pertandingan ini untuk bersama-sama
melihatku bermain. Dan aku tentu saja tidak akan mengecewakan
mereka.......". Luke kembali menangis terisak-isak.



Sang pelatih sadar bahwa ia telah membuat keputusan yang tepat, dengan
mengizinkan Luke bermain sebagai pemain utama hari ini. Sang pelatih yang
berkepribadian sekuat baja, tertegun beberapa saat. Ia tidak mampu
mengucapkan sepatah katapun untuk menenangkan Luke yang masih menangis.
Tiba-tiba, baja itu meleleh. Sang pelatih tidak mampu menahan perasaannya
sendiri, air mata mengalir dari kedua matanya, bukan sebagai seorang
pelatih, tetapi sebagai seorang anak.....



Sang pelatih sangat tergugah dengan cerita Luke, ia sadar bahwa dalam hal
ini, ia belajar banyak dari Luke. Bahkan seorang anak berusia 7 tahun
berusaha melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan orang tuanya, walaupun
ayah dan ibunya sudah pergi selamanya............Luke baru saja kehilangan
seorang Ibu yang begitu mencintainya........



Sang pelatih sadar, bahwa ia beruntung ayah dan ibunya masih ada. Mulai saat
itu, ia berusaha melakukan yang terbaik untuk kedua orangtuanya,
membahagiakan mereka,membagikan lebih banyak cinta dan kasih untuk
mereka.Dia menyadari bahwa waktu sangat berharga, atau ia akan menyesal
seumur hidupnya...............


\( thx inspirasi nya gan... duh bikin termehek - mehek..
setanngompol - 01/04/2011 11:17 PM
#79

ijin nyimak dulu gan
qp4z - 01/04/2011 11:35 PM
#80

"....hari ini adalah pertama kalinya kedua
orangtuaku dari surga datang pada pertandingan ini untuk bersama-sama
melihatku bermain. Dan aku tentu saja tidak akan mengecewakan
mereka.......".

Ceritanya bikin tenggorokan ane nyangkut...duhhh..... Mom/dad .... \(
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Inspirasi > [renungan]Yang terbaik