Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > KENDO - The Way of Sword
Total Views: 57618 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 83 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

Empty Mind - 09/06/2008 01:21 PM
#61

Quote:
Original Posted By devil_whispers


BTW yang di Bintaro uda buka pendaftaran lagi belum ya?



Grading tanggal 29 Juni, biasanya pendaftaran dibuka 2 minggu setelah grading, silahkan langsung ke dojo JJS Bintaro aja..
meteh - 09/06/2008 05:38 PM
#62

Quote:
Original Posted By Goldclaw
ooooww. gw lebih sering latian di bintaro. wah klo masalah kendo lagi banyak2nya orang dateng buat latian, kecuali di bandung. hiks2
gw dari ITB kok

n gw masih lom sanggup beli bogu TT.TT


Sama niy ma gw...bogu emang item penting bwat latihan...makin sering pake bogu jadi makin enak geraknya. tp mahal T_T ga bs kredit apa yamalu:
tp mw beli Shinken dl ahhh sebelum Bogu..hehehehe bisa minjem2 soalnya...yaudah ntar ktemu di JIS Bintaro yap ^^\)
Goldclaw - 10/06/2008 12:47 PM
#63

Quote:
Original Posted By mangkirboy
gpp om Goldclaw. . .

ane tunggu da perkembangannya. . .

pengen ikutan kendo nii. .


klo ga salah di Soragan 1. disana ada Soragan martial arts center n ada yg latian kendo di sana
Empty Mind - 10/06/2008 01:24 PM
#64

Quote:
Original Posted By meteh
Sama niy ma gw...bogu emang item penting bwat latihan...makin sering pake bogu jadi makin enak geraknya. tp mahal T_T ga bs kredit apa yamalu:
tp mw beli Shinken dl ahhh sebelum Bogu..hehehehe bisa minjem2 soalnya...yaudah ntar ktemu di JIS Bintaro yap ^^\)


@meteh ada tips dimana cari shinken yang mendingan di Indonesia? Member JJS Bintaro juga?
meteh - 10/06/2008 09:19 PM
#65

Quote:
Original Posted By Empty Mind
@meteh ada tips dimana cari shinken yang mendingan di Indonesia? Member JJS Bintaro juga?


nih gw kasih tips
beli Shinken tp lo pilih sendiri yaaa
di :
The Plaza Semanggi
Lt.2 no.2B-12A
Jl. Jend. Sudirman, Kav.50, Jakarta Selatan
Indonesia.

kalo di daerah bogor di ITC Cibinong Lntai UD
tanya aja sm satpam disana Toko Pedang

gw bukan Anak JIS Bintaro

oiya Anda2 tw kan Sensei Eiji sang pembuat pedang...beliau rumahnya di jakarta dan membuat pedang sesuai dengan kita
en beliau ga matok harga kok. tp gw ga tw rumahnnya hehehehehehehe
Goldclaw - 14/06/2008 01:14 AM
#66

Hmm kayanya mesti ada topik yg bisa diomongin nih.. ada saran ga mao ngomongin apa??? seperti sejarah kendo di Indo, prestasi yg membanggakan dll?
coolwater - 15/06/2008 02:23 AM
#67

Quote:
Original Posted By meteh
nih gw kasih tips
beli Shinken tp lo pilih sendiri yaaa
di :
The Plaza Semanggi
Lt.2 no.2B-12A
Jl. Jend. Sudirman, Kav.50, Jakarta Selatan
Indonesia.

kalo di daerah bogor di ITC Cibinong Lntai UD
tanya aja sm satpam disana Toko Pedang

gw bukan Anak JIS Bintaro

oiya Anda2 tw kan Sensei Eiji sang pembuat pedang...beliau rumahnya di jakarta dan membuat pedang sesuai dengan kita
en beliau ga matok harga kok. tp gw ga tw rumahnnya hehehehehehehe


Bro meteh kenjustsuka?
aliran apa? gw di depok juga loh (depok 2), mungkin kapan2 bisa tuker pikiran D
kalo nyang di Plaza Semanggi tokonya punya bos Vian tuw...
beliau kendoka, kenjutsuka, BJJ-ers, dll dsb. jago dahhh
ck:
devil_whispers - 17/06/2008 08:47 PM
#68

Quote:
Original Posted By Goldclaw
Hmm kayanya mesti ada topik yg bisa diomongin nih.. ada saran ga mao ngomongin apa??? seperti sejarah kendo di Indo, prestasi yg membanggakan dll?



kenapa perkembangan kendo di indonesia tidak bisa sebaik olahraga beladiri lain? seperti aikido, taekwondo, atau karate? apakah karena faktor biaya? kalau benar karena faktor biaya, kenapa ilmu2 pedang seperti kenjutsu dan iaido/iaijutsu yang biayanya lebih mahal dari peralatan kendo, perkembangannya lebih cepat dari pada kendo?

mohon tanggapannya ya, semoga bisa dijadiin bahan diskusi
wollstonecraft - 18/06/2008 11:30 AM
#69

om goldclaw, saya mau tanya alamat JJS Bintaro itu tepatnya dimana ya?? tertarik utk liat deh, lagi mau belajar martial arts lagi nih stlah vakum cukup lama... kalo di bintaro saya taunya cuman sekitar showroom BMW sampe McDonalds doang hehehe... mohon infonya ya pak, trimakasih banyak...
cylock - 19/06/2008 09:29 PM
#70

saya tahu jesta nebak-nebak aja soalnya waktu saya search tentang kendo di paman google saya temukan friendster jesta yang full tentang kendo.....

oh iya saya tunggu contact personnya
mungkin contact person jesta biar saya bisa konsultasi pada ahlinya

terimakasih
maaf kaloo saya menggangu

semoga MA Kendo di indonesia semakin berkembang dan lebih banyak dikenal masyarakat luas
Zenbudo - 22/06/2008 04:25 AM
#71
KENDO VS ARNIS, Hall gulat Senayan Jumat 27 Juni, 19.30 malam..
Guyss... Kendo VS Arnis, di Senayan (hall Gulat), jumat depan ya. 27 Juni, 19.30 malam..

cuman sparring ringan lho ya, cuman lumayan utk sekedar variasi latihan...
membuka wawasan dan menambah teman antar bentuk MA...

Bukan membawa nama dojo apalagi aliran ya.. sooo, just relax and enjoy the show hehehe...

be there ya guysss....
Snupiii - 22/06/2008 09:22 PM
#72

Wow ada juga yah tentang Kendo
Goldclaw - 22/06/2008 10:07 PM
#73

Quote:
Original Posted By devil_whispers
kenapa perkembangan kendo di indonesia tidak bisa sebaik olahraga beladiri lain? seperti aikido, taekwondo, atau karate? apakah karena faktor biaya? kalau benar karena faktor biaya, kenapa ilmu2 pedang seperti kenjutsu dan iaido/iaijutsu yang biayanya lebih mahal dari peralatan kendo, perkembangannya lebih cepat dari pada kendo?

mohon tanggapannya ya, semoga bisa dijadiin bahan diskusi


Pertama-tama saya minta maap karena uda lama kaga OL. ok langsung saya jawab.
knapa Kendo sulit berkembang?
Hal ini mungkin disebabkan oleh kurangnya dojo dan pengajar yg ada di indonesia, dan kurangya publikasi kendo. Hal ini disebabkan oleh ketidaktahuan orang mengenal Kendo, tentu klo orang ditanyai olahraga berpedang pasti pikirannya akan menggunakan Katana bukan? pasti mereka juga larinya mao latihan yg menggunakan Katana langsung seperti Kenjutsu....
dan juga orang yg latihan Kendo tidak diperbolehkan memukul orang dulu dalam 6 bulan pertama. karena merea harus benar2 menguasai yg namanya Basic secara benar agar bisa terhindar dari cedera. Hal inilah yg kadang membuat orang berpaling dari kendo dan mencoba OR yg bisa langsng dipraktekan secara cepat. memang agak menyedihkan yah... T_T
Goldclaw - 22/06/2008 10:10 PM
#74

Quote:
Original Posted By wollstonecraft
om goldclaw, saya mau tanya alamat JJS Bintaro itu tepatnya dimana ya?? tertarik utk liat deh, lagi mau belajar martial arts lagi nih stlah vakum cukup lama... kalo di bintaro saya taunya cuman sekitar showroom BMW sampe McDonalds doang hehehe... mohon infonya ya pak, trimakasih banyak...


Deket McD kok. dari situ tanya aja ama orang dengan alamat "Sekolah Jepang", 99% orang sana tau kok. maap soalnya alamat persisnya gw lupa, gw cuma tau arah jalannya.. ;)
Goldclaw - 22/06/2008 10:16 PM
#75

Quote:
Original Posted By cylock
saya tahu jesta nebak-nebak aja soalnya waktu saya search tentang kendo di paman google saya temukan friendster jesta yang full tentang kendo.....

oh iya saya tunggu contact personnya
mungkin contact person jesta biar saya bisa konsultasi pada ahlinya

terimakasih
maaf kaloo saya menggangu

semoga MA Kendo di indonesia semakin berkembang dan lebih banyak dikenal masyarakat luas


Ternyata tebakan anda benar2 dahsyat... tebakan EURO sering bener ga mas?? gw cuma atu pertandingan nih yg bener sampe saat ini.
klo CP saya saya kasih tau lewat YM aja deh. hehehe
amiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnn....
devil_whispers - 24/06/2008 09:47 PM
#76

Quote:
Original Posted By Goldclaw
Pertama-tama saya minta maap karena uda lama kaga OL. ok langsung saya jawab.
knapa Kendo sulit berkembang?
Hal ini mungkin disebabkan oleh kurangnya dojo dan pengajar yg ada di indonesia, dan kurangya publikasi kendo. Hal ini disebabkan oleh ketidaktahuan orang mengenal Kendo, tentu klo orang ditanyai olahraga berpedang pasti pikirannya akan menggunakan Katana bukan? pasti mereka juga larinya mao latihan yg menggunakan Katana langsung seperti Kenjutsu....
dan juga orang yg latihan Kendo tidak diperbolehkan memukul orang dulu dalam 6 bulan pertama. karena merea harus benar2 menguasai yg namanya Basic secara benar agar bisa terhindar dari cedera. Hal inilah yg kadang membuat orang berpaling dari kendo dan mencoba OR yg bisa langsng dipraktekan secara cepat. memang agak menyedihkan yah... T_T



lalu bagaimana supaya kendo bisa dikenal banyak orang?
setau saya uda banyak acara2 bunka / kebudayaan jepang yang di tiap acaranya ada demo kendonya, tapi sepertinya masih kurang ya? apa ada usulan lain supaya kendo bisa lebih dikenal?
Goldclaw - 25/06/2008 12:29 AM
#77

Quote:
Original Posted By devil_whispers
lalu bagaimana supaya kendo bisa dikenal banyak orang?
setau saya uda banyak acara2 bunka / kebudayaan jepang yang di tiap acaranya ada demo kendonya, tapi sepertinya masih kurang ya? apa ada usulan lain supaya kendo bisa lebih dikenal?


salah satu kelemahan Kendo di indo adalah belum ada pengakuan dari AJKF dan persatuan kendo dunia. hal ini sedang kita perjuangkan. salah satunya kita akan berusaha mangadakan pertandingan Asia di jakarta pada bulan oktober. Sebagai perayaan 50 tahun hubungan diplomasi Jepang-Indonesia dan sekaligus mengikrarkan Bahwa Indonesia sudah memiliki kendoka yg berkualitas. Dengan event ini kita akan coba mempublikasikan kendo seluas-luasnya. doain yah....\)\)
devil_whispers - 26/06/2008 10:41 PM
#78

lalu bagaimana supaya bisa di akui oleh AJKF secara resmi? syarat2nya apa aja ya?
Goldclaw - 27/06/2008 03:15 AM
#79

Quote:
Original Posted By devil_whispers
lalu bagaimana supaya bisa di akui oleh AJKF secara resmi? syarat2nya apa aja ya?


yg pertama adalah Kendoka yg baik dan Sensei yang mengajar. Kedua Organisasi pusat, dalam permasalahan kedua ini kita akan mencoba membuat BKF(Bandung Kendo Federation) sebagai organisasi pusat di indo. hal ini dengan pertimbangan banyaknya dojo dan pengurus dari orang2 indonesia di bandung.
yg ketigalah yang paling berat, kita harus menggalang dana sebagai uang muka member organisasi Kendo dunia dan sebagai dana awal organisasi kendo indonesia. Kita sudah sangat mati2an akan hal ini. Saya sebenarnya sungguh malu pada sikap pemerintah kita yang sering menganggap kendo indonesia tidak layak untuk dikembangkan, jadi dari KONI sendiri tidak memberikan dorongan maupun bantuan.

Dan puncak malu saya ada pada saat saya bertanding tingkat ASEAN dengan membawa nama Indonesia di Thailand tahun lalu. Masa ketika Seluruh Kendoka kita membela negara ini yg memfasilitasi segala kebutuhan kita disana adalah para sensei2 yang bukan sama sekali warga Indonesia. Padahal saya sungguh bangga ketika kembali ke bandara soekarno-hatta ada 6 Medali perak yang tersemat di 6 leher anggota tim Indonesia, termasuk saya. Itu adalah hal yg paling membanggakan dalam hidup saya, tapi saya juga sangat sedih ketika sadar yg membuat saya bisa menjadi seperti itu bukanlah karena Bangsa yg saya Bela, melainkan para sensei baik hati yg berasal dari negara yg pernah kita benci sebagai penjajah negara kita ini. sungguh ironis..

Tuhkan malah jadi curhat gw!!!!!
MAAF INDONESIA... Kita belum bisa membawa pulang medali emas untuk Mu.....
devil_whispers - 29/06/2008 12:34 PM
#80

Quote:
Original Posted By Goldclaw
yg pertama adalah Kendoka yg baik dan Sensei yang mengajar. Kedua Organisasi pusat, dalam permasalahan kedua ini kita akan mencoba membuat BKF(Bandung Kendo Federation) sebagai organisasi pusat di indo. hal ini dengan pertimbangan banyaknya dojo dan pengurus dari orang2 indonesia di bandung.
yg ketigalah yang paling berat, kita harus menggalang dana sebagai uang muka member organisasi Kendo dunia dan sebagai dana awal organisasi kendo indonesia. Kita sudah sangat mati2an akan hal ini. Saya sebenarnya sungguh malu pada sikap pemerintah kita yang sering menganggap kendo indonesia tidak layak untuk dikembangkan, jadi dari KONI sendiri tidak memberikan dorongan maupun bantuan.

Dan puncak malu saya ada pada saat saya bertanding tingkat ASEAN dengan membawa nama Indonesia di Thailand tahun lalu. Masa ketika Seluruh Kendoka kita membela negara ini yg memfasilitasi segala kebutuhan kita disana adalah para sensei2 yang bukan sama sekali warga Indonesia. Padahal saya sungguh bangga ketika kembali ke bandara soekarno-hatta ada 6 Medali perak yang tersemat di 6 leher anggota tim Indonesia, termasuk saya. Itu adalah hal yg paling membanggakan dalam hidup saya, tapi saya juga sangat sedih ketika sadar yg membuat saya bisa menjadi seperti itu bukanlah karena Bangsa yg saya Bela, melainkan para sensei baik hati yg berasal dari negara yg pernah kita benci sebagai penjajah negara kita ini. sungguh ironis..

Tuhkan malah jadi curhat gw!!!!!
MAAF INDONESIA... Kita belum bisa membawa pulang medali emas untuk Mu.....


denger denger sebenernya di indonesia itu udah ada banyak organisasi kendo ya? kaya di bandung sudah ada beberapa, di jakarta juga ada beberapa, di surabya, dan bali juga udah ada, kenapa gak semua organisasi itu bergabung aja ya di bawah satu naungan yang resmi, jadi tiap2 daerah gak perlu bikin organisasi sendiri, dengan begitu olahraga ini bisa lebih berkembang dan bisa lebih diakui kan? kira2 masalahnya apa ya untuk bisa nyatuin itu semua?

bersatu kita teguh, untuk Indonesia
Page 4 of 83 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > KENDO - The Way of Sword